Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Miles Team
 
Informasi Dasar
Biografi Singkat:
Miles Team adalah team dari rumah produksi Miles yang sudah banyak melahirkan banyak film bermutu. Pendirinya adalah Mira Lesmana dan Riri Riza. Film-Film yang sudah berhasil dibuat diantaranya Garasi, "Anak Seribu Pulau", Petualangan Sherina, Ada Apa Dengan Cinta dan lain-lain.
Biografi Lengkap:
Miles Films adalah rumah produksi lokal yang didirikan pada bulan Maret 1995 dan saat ini dipimpin oleh Mira Lesmana dan Riri Riza. Pada awalnya Miles Films khusus memproduksi film-film televisi dan dokumenter, juga sebagai wadah pelatihan bagi para seniman muda berbakat yang ingin membuat video musik dan iklan TV.

Reputasi Miles Films melejit di tahun 1996 berkat kesuksesan mereka memproduksi 13 episode doku-drama berjudul "Anak Seribu Pulau". Program ini disiarkan di 5 stasiun televisi swasta Indonesia dan diterima dengan baik oleh berbagai kalangan masyarakat termasuk para kritikus film. Debut mereka bertajuk "Petualangan Sherina", sebuah musikal anak-anak arahan sutradara Riri Riza. Film tersebut dirilis pada tahun 2000 dan segera menuai kesuksesan fenomenal hingga mencapai 16 juta penonton di Indonesia, dimana saat itu sudah 25 tahun masyarakat memandang perfilman lokal dengan sebelah mata.

MILES Films pada tahun 2002 kembali merilis sebuah film feature, "Ada Apa Dengan Cinta". Film tersebut merupakan karya perdana banyak talenta di bidang produksi film, termasuk sang sutradara, Rudi Soedjarwo. MILES Films mengakhiri tahun 2008 dengan produksi film "Laskar Pelangi" (The Rainbow Troops), yang ceritanya diambil dari novel mega hit bestseller karya Andrea Hirata. MILES Films menutup kalender tahun 2009 dengan produksi film terbaru mereka "Sang Pemimpi", yang merupakan sequel dari film sebelumnya, "Laskar Pelangi".
Filmografi
Filmografi:
3 Hari untuk Selamanya (2006) Sebagai Publicist
Materi Promosi
Galeri Foto
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Artikel
Trivia
Belum ada informasi.
Film Terkait
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami