Kisah Cinta Menguras Air Mata Hadir di Film "Assalamualaikum Calon Imam"

Satu lagi film layar lebar yang diangkat dari novel best seller hadir di perfilman Indonesia. Terinspirasi dari novel yang berjudul "Assalamualaikum Calon Imam", film ini memberikan kisah yang indah dengan gambaran drama romantis bernuansa islami.

Film "Assalamualaikum Calon Imam" merupakan produksi perdana dari rumah produksi Prized Production bekerjasama dengan Vinski Production, serta melibatkan sineas-sineas muda Indonesia.

"Novel ini bercerita tentang cinta tetapi bukan cinta buta. Kisah ini tentang cinta yang bukan hanya cinta kepada pasangan tetapi cinta yang lebih besar hanya kepada Allah. Hal inilah yang membuat kami tertarik untuk mengangkat novel "Assalamualaikum Calon Imam" menjadi sebuah film," kata Santi Muzhar, selaku produser yang ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan (02/05).

Film "Assalamualaikum Calon Imam" dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda seperti Natasha Rizky, Miller Khan, Andi Arsyil, Hessel Steven, Reva Mustafa, Defwita Zumara, serta aktor senior Leroy Osmani, Keke Soeryo, dan Rheina Ipeh

Proses produksi film "Assalamualaikum Calon Imam" berjalan cukup singkat. Proses shooting diselesaikan dalam waktu dua minggu. Di Makassar 5 hari dan selebihnya di Jakarta. Sementara dalam mengadaptasi sebuah skenario film yang diangkat dari sebuah novel, Oka Aurora sebagai penulis skenario tidak terlalu mengalami kesulitan menulis dari cerita novel masuk ke dalam cerita film.

Film "Assalamualaikum Calon Imam" akan hadir serentak di seluruh bioskop Indonesia tanggal 9 Mei 2018. 

Penulis: Kasifa

ASSALAMUALAIKUM CALON IMAM (Prized Production & Vinski Production - 2018)

Durasi: 93 menit

Sutradara: Findo Purwono HW

Penulis Skenario: Oka Aurora, Ima Madaniah

Produser: Santi Muzhar

Pemain: Natasha Rizky, Miller Khan, Andi Arsyil, Merdi Octav, Keke Soeryo, Leroy Osmani, Rheina Ipeh,

Hessel Steven, Defwita Zumara, Reva Mustafa.


Review Film Assalamualaikum Calon Imam - 2018:

https://www.kompasiana.com/nutylaraswaty/5af0c651f13344723e1d88a2/film-assalamualaikum-calon-imam-membuat-penonton-baper




Photo Galleries