Film "Guru Ngaji" Film Penuh Makna dan Nilai Positif

Rumah produksi Chanex Ridhall Pictures resmi meluncurkan film "Guru Ngaji" yang akan tayang pada tanggal 22 Maret 2018 di seluruh bioskop Indonesia. Film ini disutradarai oleh Erwin Arnada, serta penulis skenario Alim Sudio.

Menurut produser Rosa Rai Djalal "Film Guru Ngaji adalah wujud apresiasi Chanex Ridhall Pictures kepada seluruh guru ngaji di Indonesia," saat ditemui di jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan (14/03).

Film ini bercerita tentang Mukri (diperankan Donny Damara), seorang guru ngaji yang selalu ikhlas mengajar. Namun untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, Mukri pun bekerja sampingan sebagai badut tanpa sepengetahuan orang lain.

Mukri sengaja menyembunyikan hal tersebut karena menurutnya menjadi guru ngaji merupakan pekerjaan yang terhormat, berbanding terbalik dengan badut yang selalu membuat orang tertawa.  Awalnya semua berjalan lancar. Masalah mulai muncul saat Kepala Desa meminta Mukri untuk memimpin
doa di acara ulang tahun anaknya. 

Film "Guru Ngaji" dibintangi oleh Donny Damara, Dewi Irawan, Ence Bagus, Verdi Solaiman, Akinza Chavelier, Andania Suri, Dodit Mulyanto, Tarsan.

Pesan yang disampaikan dari keseluruhan film "Guru Ngaji" adalah memberikan pandangan mengenai toleransi beragama di Indonesia. Beragamnya agama yang ada di Indonesia tanpa melihat dari agama, ras dan sukunya.

Penulis: Kasifa

Guru Ngaji

(2018 - Chanex Ridhall Pictures)

Durasi: 104 Menit

Sutradara: Erwin Arnada

Penulis Skenario: Erwin Arnada, Alim Sudio

Produser: Rosa Rai Djalal

Pemain: Donny Damara, Ence Bagus, Andania Suri, Dodit Mulyanto, Dewi Irawan, Tarsan, Verdi Solaiman,

Endah Laras, Akinza Chevalier.


Review Film Guru Ngaji - 2018: 

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180321143150-220-284730/ulasan-film-guru-ngaji

https://www.duniaku.net/2018/03/15/review-film-guru-ngaji/

https://mydirtsheet.com/2018/03/22/guru-ngaji-review/

https://www.kincir.com/movie/cinema/review-guru-ngaji-drama-religi-penuh-arti



Photo Galleries