Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman!
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori:
Hasil Pencarian
"cerpen ondel ondel" Halaman 1 dari 1   
13:22 Sinopsis Singkat:
Hidup di negeri tercinta Indonesia ini sulit. Pemerintahan tak hentinya terjerat kasus korupsi. Rakyat mau tidak mau terkena dampaknya. Kreativitas dalam memperjuangkan hidup diperlukan dalam keadaan yang menghimpit ini, seperti yang ditunjukkan kelompok Sayida di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka mencari nafkah dengan cara mengamen dan memanfaatkan ondel-ondel.
11:55 Sinopsis Singkat:
Fokus cerita dalam film pendek ini mengangkat dokumentasi tentang arak-arakan sebuah komunitas Ondel-Ondel bernama Bintang Seroja. Sebagai representasi semangat nasionalisme anak bangsa, komunitas ini didirikan pada tahun 1973 oleh Bapak Tarman yang kemudian diwariskan kepada anak-anaknya, salah satunya bernama Irvan (20 tahun). Bintang Seroja mengarak Ondel-Ondel dari siang hingga petang, beranggotakan anak kecil hingga remaja.
Sinopsis Singkat:
Film ini diangkat dari novel Seno Gumira. Terbagi dalam tiga periode yang mengungkapkan kisah hidup tokoh utama dalam rentang waktu tersebut.
98 Menit
Sinopsis Singkat:
Menceritakan tentang persahabatan antara Shila dan Kirana. Mereka melakukan perjalanan untuk mendaki gunung himalaya. Mereka mencari dimana arti hidup, kematian, kedewasaan dan sebuah harapan.
Sinopsis Singkat:
Bercerita tentang Tonton, seorang mahasiswa yang sering menjadi bahan ejekan teman-temannya. Ia seolah hidup di anatar dunia mimpi dan dunia nyata. Ia sering bermimpi tentang seorang wanita yang ternyata di dunia nyata juga ada. Tonton hanya berani jika sedang berada di dunia mimpinya, sampai pada akhirnya ia melakukan usaha-usaha di dunia nyata agar bisa mendapatkan wanita tersebut.
Sinopsis Singkat:
"Sanubari Jakarta" merupakan kompilasi 10 film pendek, 10 cerita bertemakan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) karya 10 sutradara. Masing-masing film tersebut berdurasi 10 menit.
13:39 Menit
13:39 Sinopsis Singkat:
Film ini terinspirasi dari cerpen "ah jakarta", salah satu cerpen "senyum karyamin" karya ahmad tohari. Gali (sebutan buat perampok di daerah lampung). Gemerlapnya jakarta bikin dia lupa diri. Enggak peduli baik apa buruk yang dia lakuin. Tapi sepandai pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Dia kembali ke kampung, berharap bisa tenang disana tapi tetep enggak bisa. engga ada tempat buat perampok !!!
"cerpen ondel ondel" Halaman 1 dari 1   
Tentang cerpen ondel ondel | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami