Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
Tembus Sejuta Penonton, 'The Raid 2' Belum Kalahkan 'Comic 8'
Rabu, 23 April 2014
 
Jakarta - Sejak dirilis pada 28 Maret lalu, 'The Raid 2: Berandal' masih memiliki daya tarik tinggi untuk menyedot penonton ke bioskop. Namun karena film ini memiliki jangkauan penonton yang lebih sempit, hasil yang diraih pun belum mematahkan 'Comic 8'.

Dari data yang dilansir filmindoneisia.or.id, 'The Raid 2: Berandal' yang diarahkan sutradara Gareth Evans sudah meraih 1.368.368. Film yang dibintangi Iko Uwais itu kini berada di peringkat kedua film terlaris 2014 di bawah 'Comic 8'.
 
________________________________________
 
Rako Priyanto Siap Garap Biografi '3 NAFAS LIKAS'
Rabu, 23 April 2014
 
Kapanlagi.com - Rumah produksi Oreima Films siap memulai syuting film 3 NAFAS LIKAS. Film ini merupakan biografi sosok wanita bernama Likas yang nantinya diperankan oleh Atiqah Hasiholan. Sutradara Rako Prijanto mengatakan film ini akan dibuat seunik FOREST GUMP dan seromantis HABIBIE AINUN.

Tokoh Likas menjalani sebuah kehidupan luar biasa dan berhasil meraih berbagai pencapaian dan keberhasilan, karena ia memegang teguh tiga janji yang pernah diucapkannya kepada tiga orang terpenting dalam hidupnya ayahnya, kakaknya, dan suaminya.
 
________________________________________
 
Something in the Way Ramaikan Festival Film Indonesia di Australia
Rabu, 23 April 2014
 
Festival film Indonesia (IFF) digelar untuk kesembilan kalinya di Australia. Ada beberapa hal yang unik tahun ini, antara lain, waktu festival yang lebih lama dan ditayangkannya sebuah film yang kabarnya justru dilarang putar di Indonesia.
 
Ada sepuluh film Indonesia yang mendapat panggung di IFF kali ini, yaitu Comic 8, The Jungle School (Sokola Rimba) , What They Don’t Talk About When They Talk About Love, 99 Cahaya di Langit Eropa, Sagarmatha , Street Society, 9 Summers 10 Autumns, Janji Joni, 2014 dan Something in the Way.
 
________________________________________
 
Festival Malang Tempoe Doeloe akan hadir lagi
Rabu, 23 April 2014
 
Malang (ANTARA News) - Festival Malang Tempoe Doeloe akan hadir lagi dengan konsep berbeda akhir April sampai awal Mei.

Konseptor Malang Tempoe Doeloe Dwi Cahyono, Rabu, mengatakan tahun ini festival akan berlangsung di sepanjang Jalan Basuki Rahmad (Kayutangan) hingga Alun-alun Merdeka dan Jalan Besar Ijen.
 
________________________________________
 
Dokumenter 'JALANAN' Tiba di Bandung Dan Surabaya
Rabu, 23 April 2014
 
Kapanlagi.com - Dokumenter tentang tiga pengamen yang menang di Busan International Film Festival ini kini bisa dinikmati oleh penonton dari Surabaya dan juga Bandung. JALANAN dipandang sebagai film dokumenter unik lantaran menghadirkan kerasnya hidup sebagai pengamen di jalanan kota Jakarta. Perkenalkan ketiga tokohnya, Boni, Ho, dan Titi.
 
________________________________________
 
Sang Pemberani, Film Tentang Bocah Korban Tsunami Berjuang Jadi Juara Karate
Rabu, 23 April 2014
 
TRIBUNNEWS.COM - Film berbau edukasi perjuangan hidup berjudul "Sang Pemberani" layak dinikmati segala usia.

Sang Pemberani adalah sebuah film yang mengisahkan tekad dan keberanian seorang karateka muda dalam meraih impian, dengan latar belakang kondisi sosial masyarakat Aceh pasca tsunami.
 
________________________________________
 
'Haji Backpacker' Bukan Film tentang Naik Haji dengan Budget Minim
Rabu, 23 April 2014
 
Lijiang - Mungkin dari judulnya, banyak orang mengira film ini benar-benar diangkat dari novel berjudul sama. Tapi film garapan Danial Rifki ini sebenarnya sama hanya dari segi judul.

Cerita dalam film ini bukan soal teknis naik haji seseorang dengan cara backpack yang berbiaya minim. Tapi lebih terfokus pada kisah perjalanan spiritual Mada (Abimana Aryasatya) yang kembali menemukan Tuhan setelah ia tinggalkan.
 
________________________________________
 
Rilis 8 Mei, 'Luntang Lantung' Juga Dimeriahkan Stand Up Comedian
Selasa, 22 April 2014
 
Jakarta - Film drama komedi 'Luntang Lantung' menampilkan banyak bintang muda sebagai pemain utamanya. Tapi selain deretan aktor muda terkenal, film yang akan rilis pada 8 Mei mendatang itu juga dimeriahkan bintang stand up comedy.

Menurut produser MMA Pictures Novita Sumargo, pemilihan cast memang cukup selektif. Sebagai pemain utama ada Dimas Anggara, Kimberly Ryder, Dhea Seto, Joe 'P Project' dan Dr Kim/Mak Gondut. Sementara dari dunia stand up komedi Indonesia ada Ge Pamungkas, Muhadkly Acho MT, Lolox Medan dan Soleh Solihun.
 
________________________________________
 
Atiqah Hasiholan Latihan Dialek Karo untuk '3 Nafas Likas'
Selasa, 22 April 2014
 
Jakarta - Dalam mempersiapkan peran sebagai Likas di film arahan sutradara Rako Prijanto, Atiqah Hasiholan harus berlatih dialek dan bahasa Karo. Meskipun masih memiliki keturunan Batak, karakter tersebut tetap menantang buat Atiqah.

“Karena kebudayaan Karo adalah sebuah kebudayaan yang unik. Saya harus melatih gesture, dialek, hingga hal-hal kecil agar kisah ini tersampaikan dengan baik,” ujar Atiqah yang melewati sebuah proses pelatihan khusus.
 
 
________________________________________
 
Rilis Teaser Poster, '3 Nafas Likas' Syuting Perdana 26 April
Selasa, 22 April 2014
 
Jakarta - Oreima Films baru saja melakukan syukuran film '3 Nafas Likas' sebelum syuting perdana pada 26 April mendatang. Dalam kesempatan yang sama, dirilis juga teaser poster film tersebut.

Teaser poster ini memperlihatkan wajah Atiqah Hasiholan sebagai Likas dalam tiga warna yang mewakili tiga masa yang akan dilalui oleh karakternya. Teaser poster ini juga menampilkan tagline film yang berbunyi “Untuk Siapa Kau Bernafas”, menggambarkan maksud judul film.
 
________________________________________
 
'Philomena' Akan Buka Europe on Screen 2014
Selasa, 22 April 2014
 
Jakarta - Festival Film Eropa ke‐14, “Europe on Screen” (EOS) 2014, akan memutar 71 film dari 26 negara Eropa. EOS 2014 akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 11 Mei 2014 di sembilan kota di Indonesia: Banda Aceh, Bandung, Denpasar, Jakarta, Makassar, Medan, Padang, Surabaya dan Yogyakarta. Semua film diputar gratis.

Dalam rangka Festival ini, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Olof Skoog mengatakan bahwa film-film yang diputar bukan hanya ekspresi menakjubkan dari keragaman budaya Eropa. Melainkan, juga cara yang ampuh untuk mengkomunikasikan ide‐ide lintas batas.
 
________________________________________
 
Vino G. Bastian Merasa Tertantang Main di Film 3 Nafas Likas
Selasa, 22 April 2014
 
Walau sudah memiliki banyak pengalaman membintangi proyek layar lebar, Vino G. Bastian ternyata masih haus akan tantangan baru dari film yang dianggapnya unik. Vino diketahui sudah mempersiapkan film terbarunya yang diadaptasi dari kisah nyata berjudul 3 Nafas Likas, dimana ia dipercaya untuk menjadi pemeran utama sebagai Djamin Gintings, suami dari Likas.

"Jadi sebenarnya ketika dikiirim sinopsisnya saya cukup tertarik tentang cerita keluarga, perempuan yang suaminya seorang pejuang dari tanah Karo. Pertama saya dengan Djamin Gintings, itu sebuah tantangan sekali. Dimana seorang pejuang atau militer ditampilkan dari sosoknya di dalam keluarga, itu sangat menarik untuk diangkat," ujar Vino G Bastian saat acara press confrence film 3 Nafas Likas di Sate Khas Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (22/4) siang.
 
________________________________________
 
Tio Pakusadewo Kembali Jadi Geng Mafia
Selasa, 22 April 2014
 
INILAHCOM, Jakarta - Sukses membintangi film The Raid 2 sebagai geng mafia, Tio Pakusadewo kembali berakting di film bergenre laga, Guardian. Tio berperan sebagai Oscar, seorang geng mafia.

"Menurut pembuatnya (sutradara) saya memenuhi syarat untuk jadi Oscar," kata Rio di sela acara peresmian outlet Parang Kencana di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (22/4).
 
________________________________________
 
Aline Main Film Drama Komedi Lebih Santai
Selasa, 22 April 2014
 
JAKARTA, (PRLM).- Presenter Caroline Ingrid Adita atau lebih dikenal dengan Aline Adita dapat peran berbeda di film "Modal Dengkul". Dalam film bergenre drama komedi produksi My Dream Picture itu, Aline menjalankan peran yang agak santai. Dia menjadi Tante Anet yang memiliki pacar lebih muda. Padahal di film-film sebelumnya, dia selalu mendapatkan peran yang serius.
 
________________________________________
 
Banten Belum Siap Jadi Tuan Rumah FFI
Selasa, 22 April 2014
 
TEMPO.CO, Serang - Pemerintah Provinsi Banten mengaku belum siap menjadi tuan rumah Festival Film Indonesia (FFI) 2014. Wakil Gubernur Banten Rano Karno mengatakan saat ini Banten belum bisa menerima tawaran Badan Perfilman Nasional (BPI) yang akan menggelar ajang FFI 2014 di sana.

"Tahun ini rasanya tidak memungkinkan karena masih banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti kelayakan infrastruktur. Tapi, jika festival film berikutnya bisa digelar di Banten, kita siap. Kami minta agar digelar pada Oktober 2015, bertepatan dengan peringatan HUT Provinsi Banten," ujar Rano saat menerima kunjungan rombongan Persatuan Artis Film Indonesia di aula Wakil Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinisi Banten (KP3B), Kota Serang, Senin, 21 April 2014.
 
________________________________________
 
Ciccio Main Bareng Yuki Kato dan Arthur S4 di Film Balap Jalanan
Selasa, 22 April 2014
 
WowKeren.com - Ciccio Manassero baru saja kelar membintangi film horor "Kesurupan Setan". Usai bermain dalam film itu, Ciccio rupanya tak mau berdiam diri. Bintang sinetron "Tendangan Dari Langit The Series" ini akan membintangi film baru bersama Yuki Kato.

Saat ini syuting film tersebut tengah dimulai. Baru-baru ini Ciccio mengunggah foto syuting film bertema balap jalanan ini. Dalam foto itu, Ciccio tampak tengah beradu akting dengan Arthur S4.
 
________________________________________
Europe on Screen Putar 71 Film dari 26 Negara Eropa
Selasa, 22 April 2014
 
JAKARTA - Europe on Screen (EoS) ke-14 kembali hadir tahun ini, untuk menghadirkan tontonan alternatif sekaligus menghibur. Sekira 71 film terbaik dari 26 negara Eropa akan ditayangkan di festival film bergengsi ini.

"Film ini tidak hanya memunculkan kebudayaan kami, tetapi juga cara berkomunikasi tentang ide lintas batas," kata Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Mr Olof Skoog, dalam Press Conference and Film Discussion di Jakarta, Selasa (22/4/2014).
 
________________________________________
 
'Haji Backpacker' Syuting Perdana di China
Selasa, 22 April 2014
 
Jakarta - Film produksi Falcon Pictures 'Haji Backpacker' akan menjalani syuting perdana di China. Syuting tersebut akan dilaksanakan 23 hingga 27 April ini.

China menjadi negara pertama yang akan disinggahi kru 'Haji Backpacker'. Lokasi Lijiang, Yunnan menjadi pilihan kota pertama untuk film yang disutradarai Danial Rifki tersebut.
 
________________________________________
 
Daniel Ziv Talks ‘Jalanan,’ ‘The Act of Killing’ and Hipsters
Senin, 21 April 2014
 
Jakarta. “Jalanan,” Canadian director Daniel Ziv’s six-year labor of love for Indonesia’s capital and some of its most marginalized residents, hit theaters here last week.

The documentary follows three street buskers through years of hardship and triumph on the streets of Jakarta. It won the Mecenat Award for “best documentary film” at the Busan International Film Festival in South Korea in October of 2013.
 
________________________________________
 
Shaloom dan Shawn Adu Akting di Teaser 'Hijabers In Love'
Senin, 21 April 2014
 
WowKeren.com - "Hijabers In Love" merilis teaser terbarunya. Melalui teaser ini, "Hijabers In Love" memperkenalkan para pemain utamanya. Putri dari Wulan Guritno, Shaloom Razade didapuk sebagai salah satu pemeran utamanya.

Shaloom akan beradu akting dengan Shawn Adrian Khulafa, yang merupakan putra dari Andi Soraya. Selain itu juga ada bintang muda Andania Suri yang pernah berakting bersama Christine Hakim dalam "Jejak Dedari".
 
________________________________________
 
Keren! Ini Teaser Perdana Film 'CAHAYA DARI TIMUR'
Senin, 21 April 2014
 
Kapanlagi.com - Film CAHAYA DARI TIMUR: BETA MALUKU yang rencananya akan dirilis pada 19 Juni mendatang telah merilis teaser pertamanya. Dalam teaser baru ini terlihat sosok pemain utamanya, Chico Jericho dalam hood merah. Sosoknya terlihat berbeda lantaran pipinya terlihat tirus dan juga jambangnya dipelihara.
 
________________________________________
 
'Haji Backpacker' Ambil Kisah Inspiratif dari Sufi
Senin, 21 April 2014
 
Jakarta - Mengangkat cerita drama spiritual, sutradara Danial Rifki mengambil banyak kisah inspiratif dari cerita sufi. Danial menulis cerita bersama Jujur Prananto.

"Dari cerita berbeda dengan buku yang ada, cerita ini pergolakan batin sehingga saya banyak ambil kisah-kisah inspiratif dari sufi bagaimana mereka berinteraksi, dari titik nol sampai pencerahan,"ujar Danial beberapa waktu lalu.
 
________________________________________
 
Ini Dia Poster Karakter-karakter 'Haji Backpacker'
Senin, 21 April 2014
 
Jakarta - 'Haji Backpacker' dijadwal tayang di bioskop pada 5 Oktober mendatang. Baru-baru ini, Falcon Pictures merilis poster menarik dari karakter-karakter di film garapan Danial Rifki itu.
 
 
________________________________________
 
'Haji Backpacker' Jadi Film Terbesar Danial Rifki sebagai Sutradara
Senin, 21 April 2014
 
Jakarta - Pengalaman menjadi sutradara bagi Danial Rifki mungkin baru terasah di 'La Tahzan.' Tapi, Danial yang memenangkan Piala Citra karena bakat menulisnya itu sudah diberikan kepercayaan untuk memproduksi film dengan skala besar.

'Haji Backpacker' akan menjadi film kedua Danial sebagai sutradara. Dari segala segi baik teknis maupun cerita, film ini memiliki tantangan dan tingkat kesulitan yang lebih dari film Danialsebelumnya.
 
________________________________________
 
'TANIA' Sengaja Pasang Wajah-Wajah Baru Perfilman Indonesia
Senin, 21 April 2014
 
Kapanlagi.com - Film TANIA sengaja memasang wajah-wajah baru dalam perfilman tanah air. Sutradara filmnya, Agung NS Nanda sengaja menggaet para pendatang baru tersebut untuk memberi kesegaran dalam filmnya. Ia pun melakukannya dengan tujuan mewadahi bibit potensial yang ada di layar lebar.

"Untuk pemilihan peran sengaja pilih yang baru. Tapi ini juga tergantung karakter yang mana. Saya tantang mereka. Mereka jawab berani main asal kerja bareng. Dari situ kita berani. Sedangkan sisanya memang sudah berakting," urainya ketika diwawancara di bilangan Kemang Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Beberapa pemain dalam film ini juga pernah berakting sebelumnya meski bukan dalam media layar lebar.
 
________________________________________
 
Persiapan Syuting Film Romance Action di Hong Kong, Al Sibuk Latihan Bela Diri
Senin, 21 April 2014
 
Jakarta - Ahmad Al Ghazali atau yang akrab disapa Al (16) saat ini tengah fokus untuk mempersiapkan dirinya sebelum syuting film di Hong Kong pada Mei mendatang. Al rajin latihan beberapa disiplin ilmu bela diri.

Menurut Eksekutif Produser Maxima Pictures Yoen K, Al sudah memulai latihan intensif sejak pekan lalu. Selain untuk melatih stamina, bela diri juga diperlukan untuk film romance action yang dibintangi Al.
 
________________________________________
 
Selain Indonesia, Mall Klender Juga Tayang di Luar Negeri
Minggu, 20 April 2014
 
Sukses dengan film Rumah Kentang (2012) dan 308 (2013), rumah produksi Hitmaker Studio kembali memperkenalkan layar lebar horor terbarunya yang berjudul Mall Klender. Film tersebut diangkat dari kisah nyata tentang sebuah mall di kawasan Jakarta Timur yang dikenal angker pasca tragedi kerusuhan di tahun 1998.

Film arahan sutradara David Purnomo tersebut juga memiliki judul lain, The Mall dimana tajuk itu akan digunakan untuk penayangan di luar Indonesia. Mall Klender (The Mall) akan tayang di Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei dan Philipina.
 
________________________________________
 
Istirahat Panjang Sebelum The Raid 3
Sabtu, 19 April 2014
 
TRIBUNNEWS.COM - Fans film laga Indonesia, The Raid, sepertinya harus bersabar cukup lama sebelum menikmati sekuel ketiga film ini. Aktor utama The Raid, Iko Uwais, menyebut, produksi The Raid 3, kemungkinan baru diproduksi dua hingga tiga tahun lagi.

"Semua ide dan plot sudah ada di kepala Gareth (Gareth Evans, sutradara The Raid, Red). Untuk produksi, mungkin dua atau tiga tahun lagi. Kita ingin istirahat dulu lah. Menikmati hasil dari yang sekarang," kata Iko, ditemui Surya di acara nonton bareng The Raid 2 : Berandal bersama Smartfren di Surabaya, Sabtu (19/4) kemarin.
 
________________________________________
 
Dalami Karakter di 'TANIA', Pemeran Sambangi Panti Tuna Netra
Sabtu, 19 April 2014
 
Kapanlagi.com - Terinspirasi dari keinginan antara sutradara Agung NS Nanda dan produser Reza Katja, maka akhirnya lahirlah film TANIA. Film ini berkisah mengenai gadis tuna netra yang tak menyerah meraih mimpi.

Dijadwalkan, film tersebut bakal ditayangkan di bioskop pada 24 April mendatang. Hal itu diungkapkan Agung usai nonton bersama media film TANIA di Prestige Kemang Utara, Jakarta Selatan, Kamis (17/4).
 
________________________________________
 
Rencana Syuting di Amerika, CJR Alami Kendala
Sabtu, 19 April 2014
 
Kapanlagi.com - Sukses dengan film sebelumnya yang berjudul COBOY JUNIOR THE MOVIE, boyband CJR (dulunya bernama Coboy Junior) akan membuat film berikutnya yang diberi judul COBOY JUNIOR THE MOVIE 2. Untuk film keduanya ini, Kiki, Iqbal dan Aldy akan menjalani syuting di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Tapi sepertinya perjalanan mereka ke negara yang dipimpin oleh presiden Barack Obama itu tidak semudah yang diperkirakan. Mereka sedang mengalami kendala terkait visa yang belum mereka dapatkan.
 
________________________________________
 
 
Film Guardian Tak Mau Cuma Jualan Sarah Carter
Jumat, 18 April 2014
 
JAKARTA - Film Guardian muncul di tengak deretan film aksi lain seperti The Raid 2: Berandal, The Killers, dan film komedi aksi Comic 8. Sang sutradara pun tak takut dengan ramainya film aksi di kuartal pertama Tahun 2014.

"Secara personal situasi industri film seperti ini yang gue tunggu, ada beragam tema dengan high value production dan konten," kata Helfi Kardit selaku sutradara.
 
________________________________________
 
Lari Hampir 120 Km di Film 'Mari Lari', Olivia Jensen Ketagihan
Jumat, 18 April 2014
 
Jakarta - Olivia Jensen ikut terlibat sebagai pemeran utama di film 'Mari Lari'. Di film yang akan tayang pada 12 Juni 2014 tersebut, Olivia mengaku telah berlari hampir 120 km.

Berperan sebagai Annisa, Olivia berlari bersama aktor lainnya, seperti Dimas Aditya (Rio), Donny Damara (Tio), dan Ibnu Jamil (Reza). Dirinya pun mengaku tertantang dan mulai ketagihan untuk berlari.
 
________________________________________
 
Benni Setiawan: Jatah Layar untuk Film Lokal Sedikit Sekali
Jumat, 18 April 2014
 
Sebelum menggeluti dunia perfilman, alumni Institut Kesenian Jakarta ini cukup aktif berlakon di panggung teater semasa kuliah. Setelah lulus, Benni sempat terlibat dalam beberapa sinetron televisi. Salah satunya ialah serial Keluarga Rahmat di stasiun TVRI. Lewat serial inilah Benni berkesempatan mengembangkan minat dan bakatnya dalam kegiatan penulisan skenario, hingga akhirnya menjadi sutradara untuk naskah garapannya sendiri. Di tahun 2010, Benni berhasil meraih piala citra FFI untuk kategori Penulis Skenario Cerita Adaptasi Terbaik sekaligus Sutradara Terbaik atas filmnya yang berjudul 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta. Kepiawaiannya menulis kembali dibuktikan di tahun berikutnya lewat penghargaan yang sama, dalam kategori Penulis Skenario terbaik lewat film Masih Bukan Cinta Biasa.
 
________________________________________
 
Asyik, Si Unyil Akan Dibuat Film Format 3 Dimens
Kamis, 17 April 2014
 
Liputan6.com, Jakarta Pada tahun 1980-an hingga 1990-an, serial boneka Si Unyil menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu bagi anak-anak saat itu. Boneka yang identik dengan baju koko merah, kain sarung dan peci tersebut memang sangat akrab dengan anak-anak Indonesia.

Unyil tidak sendirian, dalam serial Si Unyil, ada karakter-karakter lain yang juga tak kalah populer hingga saat ini. Sebut saja Pak Raden, Pak Ogah, Ucrit, Usro, dan Meylan.
 
________________________________________
 
Penonton Banyak, Film 'Sepatu Dahlan' Malah Turun Layar
Kamis, 17 April 2014
 
Liputan6.com, Jakarta Film Sepatu Dahlan masuk dalam daftar film box office Indonesia selain The Raid 2: Berandal. Anehnya, film garapan sutradara Benni Setiawan itu justru hilang di bioskop seluruh Indonesia.

Hal tersebut rupanya memancing protes keras masyarakat yang masih ingin menyaksikan film yang dibintangi oleh Donny Damara dan Kinaryosih itu di layar bioskop. Pengaduan dan protes masyarakat pun mengalir deras kepada kelompok relawan Demi Indonesia Communication Center (DICC).
 
________________________________________
 
Me and You vs The World: Rintangan Jalinan Cinta Beda Usia
Kamis, 17 April 2014
 
Percintaan beda usia memang sering terjadi dan ada di sekitar kita. Namun apa jadinya jika jalinan cinta tersebut dialami oleh seorang pelajar berusia 16 tahun yang seharusnya fokus untuk belajar, tapi justru menjalin cinta dengan seorang pria yang jauh lebih dewasa.

Cerita cinta ini coba disuguhkan RAPI Films lewat film terbarunya yang berjudul Me and You vs The World. Film yang diangkat dari novel dengan judul karya Stanley Moulen ini menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Sera (Dhea Seto) yang memiliki prestasi dibidang akademik. Kegiatan anak semata wayang ini hanya dihabiskan dengan belajar, belajar dan belajar, ia juga tidak pernah mengalami apa yang namanya pacaran.
 
________________________________________
 
Main Film Romance Action, Al Akan Syuting di Hong Kong
Kamis, 17 April 2014
 
Jakarta - Ahmad Al Ghazali atau yang akrab disapa Al seprtinya sudah semakin siap mengikuti jejak orangtuanya untuk berkarier di dunia entertainment. Al akan segera tampil dalam sebuah film layar lebar.

Adalah Maxima Pictures yang menggaet putra tertua Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu. Rencananya, Al akan mulai syuting di Hong Kong pada Mei mendatang.
 
________________________________________
 
'Viva JKT48' Rilis Poster Resmi
Kamis, 17 April 2014
 
Jakarta - Maxima Pictures baru saja merilis poster resmi untuk film 'Viva JKT48'. Poster film memiliki tema yang hampir serupa dengan teaser yang keluar terlebih dahulu.

Layaknya pekerjaan mereka yang sebagian besar berada di atas panggung, dalam poster tersebut tampak beberapa personel JKT48 berdiri di tulisan besar grup kebanggaan mereka. Tirai besar berwarna merah terbuka menandakan show segera dimulai.
 
________________________________________
 
Dahlan Iskan Bebaskan Proses Kreatif Pembuatan 'SEPATU DAHLAN'
Kamis, 17 April 2014
 
Kapanlagi.com - Siapa sangka perjalanan hidup seorang anak yang dulunya miskin dan tidak punya sepatu ini, sekarang sudah bisa melahirkan sebuah perusahaan media terkemuka, Jawa Pos Group, dengan ratusan anak perusahaan lainnya. Bahkan, Dahlan Iskan kini dipercaya untuk menjabat sebagai Menteri BUMN.

Tentu tidak mudah baginya untuk membagi kesibukan dan hasil pemikiran, juga saat menghadapi masyarakat yang pro dan kontra terhadap dirinya sekarang ini. Namun Dahlan tetap menghadapinya dengan senyuman dan keikhlasan. Kesederhanaan, bersahabat, profesional, dan bahkan tetap merangkul siapapun yang kontra terhadap dirinya, menarik simpati Khrisna Pabicara untuk membuat novel mengenai dirinya.
 
________________________________________
 
'Jomblo Keep Smile' Tayang Hari Ini
Kamis, 17 April 2014
 
Jakarta - Kolaborasi Caisar dan Kemal Pahlevi dalam film 'Jomblo Keep Smile' begitu ditunggu para penggemarnya. Kini, film tersebut sudah mulai tayang di bioskop.

Cerita film akan berkisar tentang pemuda yang berusaha mengejar cintanya. Selain menampilkan stand up comedian Kemal Pahlevi dan si Raja Joged Caisar, KK Dheeraj juga menggaet YouTubers Andovi dan Jovial da Lopez sebagai penulis skenario.
 
________________________________________
 
Surabaya Penonton Terbanyak Sepatu Dahlan
Kamis, 17 April 2014
 
SURABAYA - Sepekan sudah film Sepatu Dahlan diputar di bioskop tanah air. Tidak dibuka dengan angka penjualan tiket yang superfantastis, tapi film garapan sutradara terbaik FFI 2010 Benni Setiawan itu menuai respons baik. Makin hari penjualan tiket kian meningkat.

Pada hari ketujuh pemutaran kemarin, film tentang masa kecil Menteri BUMN Dahlan Iskan itu berhasil mencapai lebih dari 50 ribu penonton. Sampai saat ini film keluarga itu sudah diputar di 76 bioskop yang tersebar di 28 kota di Indonesia.
 
 
Produsen Film Habibie-Ainun Gelar Syukuran
Produsen Film Habibie-Ainun Gelar Syukuran
Produsen Film Habibie-Ainun Gelar Syukuran

ARKIPEL International Documentary & Experimental Film Festival

ARKIPEL Festival Film Dokumenter dan Eksperimental Internasional adalah bagian dari program dari Forum Lenteng. Perhelatan kedua ARKIPEL akan bertempat di Jakarta pada 16 – 30 Agustus 2014. Program ARKIPEL 2014 terbagi dua; Pameran Sejarah Sinema: Sinema Jajahan, dan Festival. Bertema Electoral Risk. Tenggat waktu pendaftaran 30 April 2014. Keterangan lebih lanjut lihat di arkipel.org

 

Lomba Film Pendek HKI

 
Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan lomba film pendek. Dengan bertemakan "Penghargaan dan Perlindungan Karya Intelektual di Indonesia, peserta adalah mahasiswa program D3, S1 dan S2, warga negara Indonesia. Durasi film antara 7-15 menit. Hasil karya paling lambat diterima panitia tanggal 30 April 2014. Keterangan lebih lanjut lihat di dgip.go.id
 
 
 
 
 
 
 
 
Festival Film Surabaya 2014
 
Festival Film Surabaya hadir kembali di tahun 2014. Dengan kategori Film Fiksi, Dokumenter, Film Animasi, Video Musik, dan Iklan Layanan Masyarakat. Pengambilan formulir dapat diambil secara online, batas pengumpulan karya pada tanggal 30 April 2014. Festival ini di khususkan untuk para Pelajar seluruh Indonesia. Info lebih lanjut lihat di www.festivalfilmsurabaya.com
 
 
 
 
 
 
 
 
_________________________________________

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan April 2014

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Pemutaran film pukul 13:00 WIB
 
IFI Salemba
 
13 April 2014 : Elle s’appelait Sarah (Sutradara: Gilles Paquet-Brenner)
                           Perancis, 2010, 111 Menit
20 April 2014 : Ma part du gâteau (Sutradara: Cédric Klapisch)
                           Perancis, 2011, 109 Menit
27 April 2014 : La conquête (Sutradara: Xavier Durringe)
                           Perancis, 2011, 150 Menit
 
IFI Wijaya
 
13 April 2014  : Des hommes et des dieux (Sutradara: Xavier Beauvois)
                            Perancis, 2010, 120 Menit
20 April 2014  : Elle s’appelait Sarah (Sutradara: Gilles Paquet-Brenner)
                            Perancis, 2010, 111 Menit
27 April 2014  : Ma part du gâteau (Sutradara: Cédric Klapisch)
                            Perancis, 2011, 109 Menit
 
Institut Francais Indonesia (IFI), Bandung
Pusat Kebudayaan Perancis
Pemutaran film setiap Senin pukul 17:00 WIB
 
Belum ada jadwal
 
Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
8 April 2014  : Taste the Waste (Sutradara: Valentin Thurn)
                          Jerman, 2010, 92 Menit,
 
ChopShots Documentary Film Festival Southeast Asia 2014 - 22 April - 27 April 2014. Info lebih lanjut www.chopshots.net
 
Erasmus Huis Jakarta
Pemutaran film pukul 13:30 WIB & 16:00 WIB
 
19 April 2014  : Majesteit (Sutradara: Peter de Baan)
                            Belanda, 2010, 100 Menit
       
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
  
Japan Foundation
Pemutaran film  
 
Pusat Kebudayaan Korea
Pemutaran film
Belum ada jadwal
 
Bentara Budaya Jakarta
 
25 April 2014
 
Pukul 17.00 - 17.15  WIB  : 400 Kata
Pukul 17.15 - 17.25  WIB  : Intiong
Pukul 17.30 - 17.50  WIB  : It’s not Raining Outside
Pukul 18.30 - 19.30  WIB  : Diskusi Film
Pukul 19.30 - 20.50  WIB  : The Cat of Mirikitani
 
26 April 2014 
 
Pukul 14.00 - 14.20  WIB  : Wan An
Pukul 14.25 - 14.45  WIB  : Kamu di Kanan Aku Senang
                                                 Dance of Life
Pukul 15.00 - 16.30 WIB  :  Nostalgia for The Light
Pukul 16.45 - 18.10 WIB  :  Eternal Sunshine of the Spotless Mind
 
Bentara Budaya Bali
 
ODE UNTUK MUSIK
<span style="Arial Narrow" ,"sans-serif";"="">Sabtu – Minggu, 19 – 20 April 2014, Pukul 17.00 – 22.00 Wita

___________________________________________

Program Kineforum : Program April 2014
 
                         
 

 

 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami