Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
Titi Rajo Bintang Optimis Karya Terbarunya Disukai di Luar Negeri
Selasa, 24 Mei 2016
 
Kapanlagi.com - Artis cantik Titi Rajo Bintang baru saja melaunching film terbarunya berjudul THE WINDOW beberapa waktu lalu. Film drama tersebut mengambil setting di kota Jogja.
 
"Di Jogja, prosesnya sekitar tiga bulan lebih. Kalian harus nonton,support film Indonesia. (Lawan main) Yoga Pratama, Eka Nursanti, ya itu yg utamanya," ujar Titi saat ditemui di Erasmus Hius, Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016).
 
____________________________________
 
Film My Stupid Boss dan AADC 2 Jadi Bukti Kekuatan Film Indonesia
Selasa, 24 Mei 2016
 
Bintang.com, Jakarta Film Indonesia tak lagi dipandang sebelah mata. Karena, film Indonesia mampu bersaing di bioskop kelas menengah keatas (Kelas A) yang biasanya hanya diisi film Hollywood. Buktinya film AADC 2 dan My Stupid Boss yang tayang di bioskop-bioskop kelas A kerap dipenuhi oleh penonton.
 
Bioskop-bioskop kelas A yang biasanya film Hollywood selalu unggul, kini, My Stupid Boss bisa mengalahkan X Men : Apocalypse. Sebelumnya, AADC2 bisa mengungguli Captain America : Civil War. Apakah ini merupakan sebuah kemenangan buat film Indonesia?
 
____________________________________
 
Ega Olivia Jadi Pengedar Narkoba di Film Pacarku Anak Koruptor
Selasa, 24 Mei 2016
 
Bintang.com, Jakarta Aktris muda Ega Olivia didapuk menjadi salah satu pemain dalam film Pacarku Anak Koruptor. Dalam film yang disutradarai oleh Sys NS ini, Ega Olivia berperan sebagai seorang wanita pengedar narkoba.
"Aku di sini perannya sebagai pengedar narkoba. Ini bukan peran yang mudah karena berbanding terbalik dengan kepribadian aku sehari-hari," kata Ega Olivia di Gala Premier film Pacarku Anak Koruptor, CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.
 
____________________________________
 
Prenjak, alat kelamin, dan perkara yang belum selesai
Senin, 23 Mei 2016
 
Seperti dalam film Prenjak atau In The Year of Monkey -yang meraih gelar film pendek terbaik di Festival Film Cannes 2016- Diah menjual batang korek api kepada Jarwo, agar dengan korek api itu Jarwo bisa menyalakan korek di kegelapan untuk melihat bagian tubuh Diah yang paling pribadi: vaginanya.
 
Mungkin bukan sepenuhnya permainan karena soal alat kelamin begitu serius bagi banyak orang.
 
____________________________________
 
Hanya 4 Hari, My Stupid Boss Mampu Tembus 605 Ribu Penonton
Senin, 23 Mei 2016
 
Liputan6.com, Jakarta - Duet Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari kembali meraih sukses. Setelah mencetak 4,5 juta penonton lewat film Habibie & Ainun, keduanya sekali lagi berhasil membuat para pecinta film datang berbondong-bondong ke bioskop.
 
Ya, baru diluncurkan pada 19 Mei 2016 lalu, film bertajuk My Stupid Boss tercatat sudah mengantungi lebih dari 605 ribu penonton. Angka ini diramalkan akan terus bertambah, terlebih dengan penambahan jadwal penayangan yang hingga saat ini sudah mencapai 245 layar.
 
____________________________________
 
Lukman Sardi dan Indra Birowo Kompak Dukung Perfilman Indonesia
Senin, 23 Mei 2016
 
Kapanlagi.com - Sebuah gerakan positif tengah digerakkan oleh rumah produksi MP Pro dengan judul #MPProAjakNobar #DukungFilmIndo. Gerakan ini dibuat untuk mendukung film karya anak bangsa dengan cara menggelar nonton bareng. Kali ini film besutan sutradara Herwin Novianto, AISYAH: BIARKAN KAMI BERSAUDARA yang tengah dijadikan objek utamanya.
 
Sebagai sineas Indonesia, Lukman Sardi sangat setuju dan mendukung program yang dicetuskan MP Pro tersebut. "Sukses dengan MP Pro karena bisa membuat pilar bagi film Indonesia," ujar Lukman singkat usai nobar di Setiabudi XXI, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5).
 
____________________________________
 
Nonton Bareng 'MY STUPID BOSS', Ahok Ngakak Sepanjang Film Tapi..
Senin, 23 Mei 2016
 
Kapanlagi.com - Setelah nonton ADA APA DENGAN CINTA 2, Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama memenuhi janjinya untuk nonton bareng film terbaru Reza Rahadian dan Bunga Citra LestariMY STUPID BOSS. Film komedi arahan Upi Avianto ini mengundang gelak tawa penonton, begitu juga dengan Gubernur DKI Jakarta ini.
 
"Kalau lucu, ya relatif, kalau buat saya tadi yang paling lucu ketika dia harus bohongin istrinya, yang Mr. Ko ulang tahun. Hahaha.. Tapi ini kan memang komedi situasi, enggak bisa lucu sepanjang film. Bukan komedi yang beda dengan COMIC 8. Lawaknya sepanjang film," jelasnya ketika ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta.
 
____________________________________
 
Film Prenjak Diharapkan Dorong Industri Perfilman Tanah Air
Senin, 23 Mei 2016
 
Liputan6.com, Jakarta Nama Indonesia kembali dikenal di dunia internasional. Film ‘Prenjak’ (In The Year of Monkey) karya Sutradara Wregas Bhanureja terpilih sebagai pemenang dalam festival film Cannes, Prancis. Hal ini diharapkan dapat memberikan apresiasi atas keberhasilan para sineas muda tersebut.
 
 
____________________________________
 
Dapat Peran Utama di Film, Sahira Anjani Senang ke Yogyakarta
Minggu, 22 Mei 2016
 
Kapanlagi.com - Nama Sahira Anjani bisa dibilang aktris baru dalam dunia film Indonesia. Meski masih hijau di dunia film, Sahira mendapat sebuah kepercayaan besar untuk melakoni peran krusial di film MELODI: REMEMBER THE FLAVOR besutan Dyan Sunu. Berperan sebagai Melodi yang notabene nama itu juga dipakai sebagai judul film, Sahira mengaku nervous atau gugup.
 
Dalam film yang meruakan kerja sama anatara MP Pro-media dan Limelight Pictures itu, Sahira pun harus beradu akting dengan Djenar Mahesa Ayu (Citra) sebagai ibunya. Meski mengaku beban dengan peran Melodi, Sahira tak mau menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan kepadanya.
 
____________________________________
 
Kasih Sayang Habibie Terhadap Ainun Seperti Kisah di Film
Minggu, 22 Mei 2016
 
Jakarta - Hubungan kisah asmara Habibie dan Ainun sempat tergambar dalam film 'Habibie & Ainun'. Kini setelah enam tahun kepergian sang istri, Habibie kembali mengingat momen kebersamaan keduanya.

Minggu (22/5/2016) tepat menjadi enam tahun momen kepergian Ainun dari sisi mantan Presiden RI tersebut. Habibie pun meluangkan waktu untuk menengok makam sang istri.
 
____________________________________
 
Disambut Baik Oleh Publik, 'My Stupid Boss' Tambah Layar di Bioskop
Sabtu, 21 Mei 2016
 
Jakarta - Beberapa waktu terakhir, film Indonesia unjuk gigi di layar bioskop Tanah Air. Setelah 'AADC? 2' yang tak kalah bersaing dengan 'Captain America: Civil War', kini film terbaru 'My Stupid Boss' menunjukkan hal serupa. 

Tayang perdana pada 19 Mei lalu, hingga kini jumlah penonton yang ingin menyaksikan film adaptasi buku berjudul sama itu mencapai 200 ribuan.
 
____________________________________
 
Upi Avianto Bicara Soal Pemilihan Soundtrack 'My Stupid Boss'
Jumat, 20 Mei 2016
 
Jakarta - Soundtrack menjadi salah satu bagian penting dalam sebuah film. Untik film 'My Stupid Boss' ini cara sutradara, Upi memilih soundtrack.
 
'Kusangkakan panas berkepanjangan. Rupanya gerimis, rupanya gerimis mengundang aahh...' 
Itulah penggalan lirik 'Gerimis Mengundang' yang pasti terngiang-ngiang di telinga Anda saat menonton film 'My Stupid Boss'. Selain 'Gerimis Mengundang' yang dipopulerkan oleh Slam, ada juga lagu 'Cindai' yang menjadi soundtrack film yang diproduksi oleh Falcon Pictures.
 
____________________________________
 
Foto Dian Sastro Serius Dengan Hanung Bramantyo Demi 'Kartini'
Jumat, 20 Mei 2016
 
WowKeren.com - Dian Sastro adalah aktris utama yang akan berperan sebagai Kartini di film "Kartini". Dalam akun Instagramnya, Dian mengunggah salah satu foto terbarunya saat berdiskusi dengan sang sutradara, Hanung Bramantyo

"From yesterday's reading and discussion session with mas @hanungbramantyo #kartini," tulis Dian. Di foto tersebut, tampak Dian yang memakai kebaya warna putih tengah diskusi serius dengan Hanung.
 
____________________________________
 
Yukk...Nonton Lacar Tancap ‘Film Purnama’ di Taman Budaya
Jumat, 20 Mei 2016
 
REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sinema Tihes akan kembali memutar film–film karya komunitas di Jawa Barat melalui program rutin bulanan yang bernama ‘Film Purnama’. Kegiatan screening akan dilaksanakan di Area Parkir Teater Terbuka Taman Budaya Jawa Barat, Sabtu (21/5) dari pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB. Acara gratis dan terbuka untuk umum.

Film-film yang diputar disesuaikan dengan hari-hari bersejarah di Indonesia setiap bulannya dengan konsep layar tancap. Pada purnama kali ini Sinema Tihes akan menayangkan enam film hasil karya komunitas, yaitu film “Bacalah” dan “Pemuda Indonesia” dari Smophyc, “Book” dari Vice Versa Production, “Bubar, Jalan!” dari Rumahku Films, film “Tanah Air” dari Historie Van Bandung, dan film “Nyakola”dari Motion Telkom University.
 
____________________________________
 
Boedi Oetomo, Perjuangan Cendekiawan yang Layak Difilmkan
Jumat, 20 Mei 2016
 
Bintang.com, Jakarta 20 Mei 1908 menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi rakyat Indonesia. Pasalnya, pada hari tersebut, peristiwa penting terjadi, yaitu didirikannya sebuah organisasi pemuda cendekiawan bernama Boedi Oetomo.
 
Digagaskan oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo, Dr. Sutomo dan para mahasiswa STOVIA mantap mendirikan Boedi Oetomo. Tak seperti organisasi-organisasi yang ada, Boedi Oetomo bersifat sosial, ekonomi serta kebudayaan dengan tidak menyelipkan unsur politik.
 
____________________________________
 
Sebarkan Pesan Positif, Film ini Bagus buat Anak Indonesia
Jumat, 20 Mei 2016
 
JAKARTA - Menjadi produser di film ‘Wonderful Life’ ternyata memiliki energi positif bagi Rio Dewanto. Suami dari Atiqah Hashiholan ini ternyata mendapatkan pelajaran berharga sebagai seorang ayah.

Meskipun belum memilki anak dari Atiqah, Rio ternyata ingin menjadi seorang Ayah yang baik. Sebab, film Wonderful Life ini membuatnya mengenal arti dari sebuah keluarga.
 
____________________________________
 
Ahok Senang dengan Film Indonesia yang Memuat Pesan Kebaikan
Jumat, 20 Mei 2016
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku terkesan ketika tokoh "Bossman" dalam film "My Stupid Boss" menunjukkan karakter baik dalam salah satu adegan di film tersebut. 

Ahok mengungkapkan itu untuk menjawab pertanyaan mengenai adegan yang paling ia ingat dalam film bergenre komedi itu.
 
____________________________________
 
Prenjak, Film Pendek Indonesia Menang Di Festival Cannes
Jumat, 20 Mei 2016
 
Bisnis.com, JAKARTA - Film pendek Indonesia Prenjak, In The Year Of Monkey menang di ajang Cannes Film Festival 2016.
 
Film garapan Wregas Bhanuteja mendapatkan penghargaan terbaik The Leica Cine  Discovery Prize Cinema de pa critic cannes 2016. Ini merupakan kategori tertinggi dari cinema de la critic atau Critic's Week Cannes untuk short film.
 
____________________________________
 
Hari Pertama Penayangan, Tiket Film 'MY STUPID BOSS' Sold Out
Jumat, 20 Mei 2016
 
Kapanlagi.com - Film kolaborasi dua negara, Indonesia dan Malaysia yang berjudul MY STUPID BOSS tayang perdana hari Kamis 19 Mei. Film komedi yang dibintangi Reza RahadianBunga Citra Lestari dan beberapa bintang film Malaysia itu menjadi film yang ditunggu-tunggu.
 
Menurut data yang dihimpun pihak Falcon Pictures  selaku rumah produksi yang memproduksi film tersebut, di beberapa lokasi, seperti di Blok M Square Jakarta, Opi Mall Palembang, Duta Mall Banjarmasin, Lippo Mall Yogyakarta, Mandala Malang, Citra 21 Semarang, Ciptura Seraya Pekanbaru, Blitz BEC (Bandung Electronic Center) Bandung, dan beberapa wilayah lainnya pada show pertama dan kedua, tiket My Stupid Boss habis terjual.
 
____________________________________
 
Agum Gumelar Optimis Indonesia Bisa Jadi Kiblat Perfilman ASEAN
Kamis, 19 Mei 2016
 
Kapanlagi.com - Menjadi salah satu undangan dalam gala premier film MY STUPID BOSS yang digelar di Grand Screene Cinemas (GSC) Pavilion Kuala Lumpur, Malaysia, Agum Gumelar mendapat kesempatan memberikan sambutan di depan para penonton. Dirinya menyambut positif kolaborasi Indonesia dan Malaysia dalam memproduksi film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari tersebut.
 
Pada kesempatan itu, Agum berharap agar Indonesia bisa menjadi kiblat perfilman di kawasan Asia Tenggara. Apa lagi saat ini beberapa film-film Indonesia sudah disambut secara positif di negara-negara tetangga, seperti yang terbaru film ADA APA DENGAN CINTA 2.
 
____________________________________
 
Penyandang Tunarungu, Putra Ray Sahetapy Main Film Layar Lebar
Kamis, 19 Mei 2016
 
Kapanlagi.com - Sebelum bersama Sri Respatini Kusumastuti, aktor kondang Ray Sahetapy pernah membangun biduk rumah tangga bersama Dewi Yull selama sekitar 23 tahun lamanya. Selama itu, Ray dan Dewi dikaruniai empat orang anak, yakni Giscka Putri Agustina, Rama Putra, Panji Surya dan Muhammad Raya.
 
Nah, putra ketiga Ray, Panji adalah sosok anak penyandang tunarungu di usianya yang masih sangat dini. Meskipun begitu, pria berusia 23 tahun itu tak pernah banyak mengeluh dengan kekurangannya. Yang ada, Ia malah sukses menorehkan prestasi membanggakan, yakni dengan menerima medali di kompetisi TI untuk penyandang difabel di Bangkok.
 
____________________________________
 
Ahok Ajak Lurah dan Camat DKI Jakarta Nobar My Stupid Boss
Kamis, 19 Mei 2016
 
Liputan6.com, Jakarta Para pemain My Stupid Boss mengunjungi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota beberapa waktu lalu. Ahok akhirnya menepati janjinya menonton bareng film My Stupid Boss, nanti malam, Kamis (19/5/2016).
 
Berbeda dengan acara nonton bareng lainnya, dalam nobar ini Ahok mengajak keluarga, jajaran pimpinan kantor DKI dan beberapa teman Ahok. Tak lupa orang nomor 1 di DKI ini juga mengundang lurah, camat, dan wali kota di seluruh DKI Jakarta.
 
____________________________________
 
6 Film Keren Ini Libatkan Musisi Indonesia
Kamis, 19 Mei 2016
 
Liputan6.com, Jakarta - Hampir setiap film buatan sineas Tanah Air menampilkan bintang tamu senior demi menunjuang beberapa adegan. Tak hanya dari dunia akting, kalau ditelusuri banyak juga film Indonesia yang melibatkan para musisi.
 
Kebetulan, beberapa nama musisi yang terlibat di dalam film juga bukan sosok baru di industri musik Tanah Air. Karya-karya mereka dalam menciptakan lagu tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.
 
____________________________________
 
Hanya 15 Hari, AADC2 Mampu Lampaui Rekor Film Pertamanya
Kamis, 19 Mei 2016
 
RAKYATKU.COM - Setelah mencatat sejarah sebagai film pertama Indonesia yang meraih angka satu juta penonton tercepat yakni hanya lima hari, kini penonton Ada Apa dengan Cinta 2 telah melampaui rekor film pertamanya yang rilis 2002.
 
AADC kala itu hanya meraup angka 2,7 penonton. Namun, AADC2 yang rilis pada 28 April dalam kurun waktu lima belas hari Ada Apa dengan Cinta 2 berhasil meraih jumlah tiga juta penonton.
 
____________________________________
 
Titi Rajo Bintang Dedikasikan Diri untuk Film Festival
Rabu, 18 Mei 2016
 
Bintang.com, Jakarta Titi Rajo Bintang sangat selektif dalam memilih peran untuk dibintanginya. Meskipun terkadang pilihannya tak sebanding dengan jumlah penonton, namun Titi tidak pernah menyesal. Titi ingin tetap memilih film yang berkualitas cerita dan penggarapannya sehingga layak masuk dalam festival film.
 
Film yang pernah dibintangi Titi belum memiliki rekor laris, namun Titi tidak kecew berlama-lama. "Pernah kecewa pastinya. Saya jelas pernah kecewa jika film yang saya bintangi tidak laku. Tapi ya sebentar saja. Toh yang menonton film saya sering memberikan feed back positif. Itu yang membuat saya puas," ujar Titi saat berbindang dengan Bintang.com beberapa waktu lalu.
 
____________________________________
 
Lola Amaria Bangga 'Jingga' Disambut Baik Saat Tur Eropa
Rabu, 18 Mei 2016
 
Jakarta - Film produksi Lola Amaria, 'Jingga' melakukan tur Eropa. Usai Madrid, Spanyol, Lola membawa filmnya ke Leiden, Belanda.

Lola yang merupakan aktris serbabisa itu bangga sambutan di Benua Biru sejauh ini begitu positif tentang film yang menceritakan persahabatan tunanetra tersebut.
 
____________________________________
 
Ada Cinta di SMA Jadi Film Perpisahan CJR?
Rabu, 18 Mei 2016
 
Mengawali karir sebagai grup vokal anak-anak, CJR perlahan namun pasti kian mantab melebarkan sayapnya ke dunia akting. Setelah merilis Coboy Junior The Movie (2013) dan CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu(2015), mereka kini mulai mempersiapkan layar lebar terbaru, Ada Cinta di SMA.
 
CJR yang terdiri dari Iqbaal Dhiafakhri, Alvaro Maldini, dan Teuku Rizky ini mengaku sangat tertantang di film produksi Starvision itu karena dituntut untuk memerankan orang lain. Ada Cinta di SMA kabarnya juga akan menjadi ajang perpisahan dari salah satu personelnya.
 
____________________________________
 
Film "Wonderful Life" Lahirkan Gerakan #BeWonderful
Rabu, 18 Mei 2016
 
JAKARTA, KOMPAS.com -- Wonderful Life, sebuah film keluarga tentang ibu dan anaknya yang disleksia, ternyata tak berhenti hanya menjadi karya layar lebar adaptasi novel.
 
Film yang dibintangi artis peran Atiqah Hasiholan ini kemudian berkembang menjadi sebuah gerakan yang disebut #BeWonderful.
 
____________________________________
 
Dua Rumah Produksi Ini Siap Bikin Hattrick Saat Lebaran
Rabu, 18 Mei 2016
 
Ada yang menarik saat Screenplay Productions merilis teaser dan poster terbaru untuk ILY From 38.000 FT. Di dalamnya tercantum Legacy Pictures, rumah produksi yang tengah memecahkan rekor box office Indonesia lewat Ada Apa dengan Cinta 2 (2016). Hingga kini, peredaran film yang disutradarai oleh Riri Riza itu berhasil melewati angka 3 juta penonton dan sedang memburu predikat sebagai yang terlaris.
 
Di sisi lain, Screenplay Production juga dikenal sebagai rumah produksi spesialis box office. Film perdananya berjudul Magic Hour (2015) sukses mengajak dan menghibur anak-anak remaja masuk gedung bioskop hingga 860 ribu. Berselang enam bulan kemudian, layar lebar keduanya, London Love Story (2016) tampil lebih impresif dengan raihan 1.124.000 penonton. Angka tersebut menjadikan arahan Asep Kusnidar itu hanya kalah dari AADC 2 (2016) dan Comic 8:  Casino King Part 2 (2016).
 
____________________________________
 
Lewat Film, Arie Kriting Emban Misi dari Timur Indonesia
Rabu, 18 Mei 2016
 
Bintang.com, Jakarta Sebagai stand up comedian, Arie Keriting memang dikenal kerap mengangkat sisi kehidupan orang-orang Timur Indonesia. Rupanya tak hanya sampai situ, Arie juga menyuarakan aspirasinya melalui media visual lainnya seperti dalam film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara.
 
"Kondisi orang Timur yang maju di sini dengan yang real di sana berbeda. Di film, dalam berperan saya selalu ambil dari 2 sisi. Sisi ketertinggalannya, sama upaya dan tekad kami untuk terus maju. Saya pikir di film ini ada dua-duanya," ucap Arie Keriting saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2016). 
 
____________________________________
 
Rio Dewanto Angkat Kisah Seorang Ibu dengan Anak Pengidap Disleksia
Rabu, 18 Mei 2016
 
Jakarta - Dari depan layar, kini Rio Dewanto tengah mencoba kesibukan baru. Tak jauh-jauh dari akting dan film tentunya.  Bintang 'Filosofi Kopi' ini tengah bergelut di balik layar dengan menjadi produser. Saat ini ia tengah memproduksi sebuah film yang ceritanya diangkat dari sebuah buku tentang perempuan.

"Ini akan jadi gerakan sosial sih. Ceritanya untuk mengangkat sosok wanita-wanita di Indonesia karena ceritanya tentang ibu-ibu perempuan muda Indonesia yang aktif, wanita modern, tapi juga menghadapi kenyataan," ungkap Rio saat ditemui di acara yang digelar di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (17/5/2016) malam.
 
____________________________________
 
Syuting Film 'Promise', The Virgin Makin Terbiasa Akting
Selasa, 17 Mei 2016
 
Jakarta - Terkenal berkat lagu-lagunya, The Virgin saat ini serius menggeluti dunia peran layar lebar. Bahkan Dara dan Mitha nampaknya mulai terbiasa dengan kegiatan barunya itu.

Mitha mengungkapkan, saat syuting film 'Promise' misalnya, ia sangat menikmati semua prosesnya. Berbagai pengalaman seru pun ditemukan pelantun 'Positive Negative' tersebut.
 
____________________________________
 
Lulu Tobing Pernah Jadi Pemain Utama di Film Garin Nugroho
Selasa, 17 Mei 2016
 
Bintang.com, Jakarta Lulu Tobing bisa dibilang termasuk ratu sinetron Indonesia di era 90-an. Sejumlah sinetron pernah dibintangi oleh artis yang kabarnya rumah tangganya sedang retak ini. Dari sekian banyak sinetron Lulu, yang paling melejitkan namanya adalah Tersanjung.
 
Namun tak hanya di layar kaca, Lulu Tobing juga pernah berkiprah di dunia film. Ia sempat berakting di layar lebar melalui Aku Ingin Menciummu Sekali Saja. Film yang dirilis pada tahun 2002 itu disutradarai oleh Garin Nugroho dengan mengambil lokasi di Papua.
 
____________________________________
 
Film Prendjak pukau pecinta film di Cannes
Selasa, 17 Mei 2016
 
Cannes, 17/5 (Antara) - Bagi sutradara film Prendjak, Wregas Bhanuteja, asal Yogyakarta berdiri bersama dengan sutradara dari berbagai negara seperti Perancis, Hungaria, Kanada dan Yunani di gedung Theater Miramar, Cannes dalam rangkaian festival film pendek, Cannes yang diputar Minggu sore tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Film Prenjak diputar bersama empat film singkat lainnya dari Perancis, Lenfance dun Chef karya Antoine de Bary, film Limbo dari Yunani karya Konstantina Kotzamani dan Oh What a Wonderful Feeling dari Kanada olen Francois Jaros, film Le Soldat Vierge dari Perancis yang disutradarai Erwan Le Duc serta film dari Hungaria Superbia olen Luca.
 
____________________________________
 
Film Indonesia-Malaysia Dapat Kuasai Pasar Asean
Selasa, 17 Mei 2016
 
LOMBOKita - Perfilman Indonesia dan Malaysia dapat menjadi tontonan yang menarik dan bisa menguasai pasar di kawasan Asean karena telah didukung para pemain berkarakter tangguh, sutradara handal, kru film profesional serta diperkuat dengan cerita-cerita sangat bagus.
 
"Saya melihat perfilman Indonesia dan Malaysia bisa menjadi tuan rumah di kawasan Asean," ucap Penasehat Senior My Stupid Boss, Agum Gumelar saat penayangan perdana film My Stupid Boss yang digelar di Golden Screen Cinemas Pavilion, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin malam.
 
____________________________________
 
Indonesia Tawarkan Lebih dari 50 Film di Pasar Film Cannes
Selasa, 17 Mei 2016
 
Muvila.com – Indonesia menawarkan lebih dari 50 judul film di Le Marche du Film, pasar film internasional, dalam Festival Film Cannes 2016 di Cannes, Riveare Prancis, pada 11-22 Mei mendatang. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Subbidang Fasilitas Pengembangan Perfilman, Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud, Prima Duria Nirmalawati, kepada Antara.
 
Di antara 50 judul film yang ditawarkan ke pasar film Cannes agar bisa diedarkan di banyak negara itu itu sebagian besar merupakan film-film yang sudah ditayangkan di bioskop. "Film yang dipasarkan di antaranya Siti, November 10, A Copy of My Mind dan Surat dari Praha, Ada Apa Dengan Cinta 2," ujar Prima di London, pada Sabtu pekan lalu.
 
____________________________________
 
'My Stupid Boss' Bikin Penonton di Malaysia Tertawa sampai Emosi!
Selasa, 17 Mei 2016
 
Kuala Lumpur - Akting Bunga Citra Lestari sebagai Diana dan Reza Rahadian sebagai Bossman di 'My Stupid Boss' patut diacungi jempol. Aksi keduanya pun mendapat apresiasi bagus dari penonton di Malaysia.

Tawa para penonton dan tamu undangan tak pernah sepi saat menonton film produksi Falcon Pictures ini dalam gala premiere di Golden Screen Cinemas, Kuala Lumpur, Senin (16/5/2016) malam. Saat film tersebut berakhir, tepuk tangan pun langsung bergemuruh.
 
____________________________________
 
Agum Gumelar Kaget Lihat Sambutan Meriah Malaysia untuk 'My Stupid Boss'
Selasa, 17 Mei 2016
 
Kuala Lumpur - Gala premiere 'My Stupid Boss tak hanya dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno. Gala premiere 'My Stupid Boss' di Kuala Lumpur, Malaysia juga dihadiri Agum Gumelar.

Agum yang juga mengidolakan Reza Rahadian itu merasa senang 'My Stupid Boss' dapat sambutan meriah di Negeri Jiran.
 
____________________________________
 
Film Animasi Battle of Surabaya Terjual di Pasar Film Cannes
Senin, 16 Mei 2016
 
Muvila.com – Film animasi Battle of Surabaya terjual di Le Marche du Film, pasar fim internasional yang digelar di Festival Film Cannes di Cannes, Prancis pada 11-12 Mei lalu. Menurut pernyataan M. Suyanto, produser Battle of Surabaya, hak edar film animasi layar lebar pertamanya sudah terjual ke berbagai negara, termasuk Amerika Latin.
 
"Battle of Surabaya sudah deal dan akan dipasarkan di berbagai negara. seperti di wilayah Asia Tenggara, India, Timur Tengah dan Amerika Latin," ujar M. Suyanto, seperti dikutipAntara di Cannes, Sabtu, 14 Mei.
 
____________________________________
 
Beredar Foto Vino, Abimana, Tora untuk 'Warkop DKI Reborn', Jadi Siapa Saja?
Senin, 16 Mei 2016
 
WowKeren.com- Warkop DKI memang sosok grup lawak legendaris Indonesia yang lawakannya akan selalu dikenang masyarakat. Tak heran Falcon Pictures menjajal menggarap remake-nya lewat film berjudul "Warkop DKI Reborn". Inilah para aktor yang menghidupkan lagi sosok Dono, Kasino, Indro.

Baru-baru ini netter dihebohkan kabar bocoran pemeran utama sosok trio Dono, Kasino, Indro. Aktor Tora Sudiro diisukan bakal memerankan sosok Indro Warkop,Vino Bastian sebagai Kasino dan Dono diperankan oleh Abimana Aryasatya. Namun, Vino Bastian pernah membantah memerankan Kasino melainkan karakter lainnya di film "Warkop DKI Reborn".
 
____________________________________
 
Main Bareng, Hamish Akui Tak Sulit Akrab dengan Ray Sahetapy di 'Spy in Love'
Senin, 16 Mei 2016
 
WowKeren.com- Industri layar lebar Tanah Air akan kembali diramaikan dengan film bergenreactionbaru berjudul "Spy in Love". Film tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Shafira UmmHamish Daud,Ray Sahetapy dan masih banyak lainnya.

Para pemain film "Spy in Love" ini mengaku jika mereka mengalami banyak hal yang tidak terduga selama proses pembuatan, bahkan mulai saat ditawari untuk ikut main. Sebut saja Hamish, presenter programtravelingitu merasa dirinya langsung klik dengan para kru dan pemain lain salah satunya adalah Ray Sahetapy yang berperan sebagai kakeknya.
 
____________________________________
 
Keren, Shafira Umm Jadi Agen Mata-Mata di Film 'Spy in Love'
Senin, 16 Mei 2016
 
WowKeren.com - Presenter Shafira Umm telah memulai karirnya di dunia akting dan dikenal luas sejak bermain dalam film "Cahaya Dari Timur: Beta Maluku". Kali ini, Shafira akan kembali hadir ke layar lebar dengan membintangi film berjudul "Spy in Love". 

Baru-baru ini, wanita 31 tahun itupun menceritakan perannya di film yang diproduksi Capitol Productions. Di situ, Shafira berperan sebagai seorang mata-mata yang merupakan agen terbaik di organisasinya. 

"Aku berperan sebagai Megan, seorang agen sebuah organisasi yang tujuan dibuatnya untuk bikin chaos situasi dunia," tuturnya saat ditemui WowKeren di Setia Budi Jakarta Selatan, Senin (16/5). "Dia wanita yang independen, cerdas, secara teori menguasai senjata. Dia agen terbaik di sana, sangat dingin." 
 
____________________________________
 
Super Meriah, Gala Premier 'My Stupid Boss' di Malaysia
Senin, 16 Mei 2016
 
Jakarta - Sejak pukul 19.00 waktu Malaysia, Golden Screen Cinemas (GSC), Kuala Lumpur, Malaysia sudah dipenuhi oleh para pecinta film. Mereka antre demi bisa menonton gala premiere 'My Stupid Boss'.

Pantauan detikHOT, Senin (16/5/2016) mereka yang datang kebanyak adalah penggemar novel yang berjudul sama. Film 'My Stupid Boss' memang diadaptasi dari novel karangan penulis Indonesia yang berdomisili di Malaysia, [email protected]
 
____________________________________
 
Siapkan Habibie Universe, MD Pictures Ingin Lampaui Marvel
Senin, 16 Mei 2016
 
Jakarta - Kemunculan 'Habibie & Ainun' membawa fenomena khusus di 2012. Diadaptasi dari novel berjudul sama, kesuksesan 'Habibie & Ainun' tak hanya dilihat dari angka. 

Jumlah penonton yang mencapai 4,7 juta kala itu juga mengiringi respons positif dari publik. 
 
____________________________________
 
Film Melbourne Siap Syuting di Musim Dingin
Senin, 16 Mei 2016
 
Muvila.com – Satu lagi novel karya Wina Effendi akan diadaptasi jadi film bergenre drama romantis. Setelah film Refrain, tahun ini akan hadir film Melbourne yang diangkat dari novel Melbourne: Rewind. Film yang diproduksi  Rapi Films ini akan dibintangi oleh aktor-aktris muda, seperti Morgan Oey, Pamela Bowie, Aurelie Moeremans, dan Jovial Da Lopez
 
Disutradarai Danial Rifki, proses syuting Melbourne akan berlangsung selama dua minggu di Melbourne, Australia. “Rencana syuting pertengahan Mei sampai akhir Juni, dua minggu saja. Proses syuting 80 persen di Melbourne, sisanya di Jakarta,” kata Danial Rifki, saat syukuran film Melbourne di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta pada Selasa, 10 Mei 2016. 
 
____________________________________
 
Pesan Persaudaraan Kuat di Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara
Senin, 16 Mei 2016
 
Bintang.com, Jakarta Setelah dua tahun berturut-turut merilis My Idiot Brother dan Sebuah Lagu untuk Tuhan, rumah produksi Film One Production kembali menyiapkan produksi terbarunya yang bertajuk Aisyah Biarkan Kami Bersaudara. Meskipun bergenre drama, yang satu ini mengusung tema berbeda dengan film-film sebelumnya. Adapun tema yang diusung kali ini adalah pendidikan dan keanekaragaman di Indonesia.
 
____________________________________
 
'Rudy Habibie' Sajikan Film dengan Standar Beda dari Film Indonesia
Senin, 16 Mei 2016
 
Jakarta - Kisah tentang sosok BJ Habibie kembali diadaptasi ke layar lebar lewat film 'Rudy Habibie'. Rumah produksi MD Pictures menyebut film ini menjadi prekuel yang menggambarkan kisah perjalanan hidup Habibie di masa muda. 

Bercermin dari kesuksesan yang diraih dalam 'Habibie & Ainun' yang rilis di 2012, 'Rudy Habibie' dijanjikan tayang tak kalah menarik tak hanya dari segi cerita, namun juga dari penggambarannya dalam setiap adegan. 
 
____________________________________
 
Jerman Jadi Lokasi Utama Syuting 'Rudy Habibie'
Senin, 16 Mei 2016
 
Jakarta - Dari kisah 'Habibie & Ainun', kini rumah produksi MD Pictures tengah menggarap kisah lain BJ Habibie dalam 'Rudy Habibie'. Dalam prekuel tersebut sosok lain mantan presiden RI itu dikupas dalam film panjang yang kembali dibintangi Reza Rahadian

Namun berbeda dengan 'Habibie & Ainun', proses pembuatan filmnya tak banyak dilakukan di Tanah Air. 'Rudy Habibie' banyak melakukan syutingnya di Jerman, negara di mana Habibie dulu menuntut ilmu.
 
____________________________________
 
Kolaborasi Iko Uwais dan Gareth Evans Berlanjut ke Hollywood
Minggu, 15 Mei 2016
 
Jakarta - Pertemuan Iko Uwais dan Gareth Evans pada 2007 silam menjadi catatan sejarah sendiri untuk perfilman nasional. Karena setelah itu terjadi, keduanya berhasil membawa gelombang perubahan besar.

Gareth asal Inggris yang saat itu sedang mengerjakan film dokumenter tentang silat di Jakarta, bertemu dengan Iko. Atlet silat nasional dari perguruan Tiga Berantai.
 
____________________________________
 
Kisah Anak Tunanetra Penghapal Al Quran di Film 'Surga Menanti'
Minggu, 15 Mei 2016
 
Jakarta - Menyambut bulan Ramadan, banyak persiapan yang dilakukan. Termasuk juga para rumah produksi dengan karya religi.

Seperti yang dilakukan Khanza Film yang siap merilis film berjudul 'Surga Menanti The Movie'. Sebuah drama religi tentang anak-anak kecil penghapal kitab suci Al Quran.
 
 
____________________________________
 
Komentar Riri Riza dan Fachri Albar Usai Nonton 'My Stupid Boss'
Sabtu, 14 Mei 2016
 
Jakarta - Malam tadi bertempat di CGV Blitz, Grand Indonesia digelar gala premier 'My Stupid Boss' yang dibintangi Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian

Sejumlah tokoh perfilman ternama terlihat menghadiri acara tadi malam. Salah satu di antaranya adalah Riri Riza. Pria yang berprofesi sebagai sutradara, produser dan penulis naskah itu mengungkapkan kekagumannya terhadap film yang akan tayang 19 Mei mendatang. 
 

 


Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan Mei 2016

 

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Ciné-Macet
 
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
24 Mei 2016  : 17 filles (Sutradara: Muriel Coulin)
                           Perancis, 2011, 90 Menit
25 Mei 2016  :  What they don’t talk about when they talk about love (Sutradara: Mouly Surya)
                           Indonesia, 2013, 106 Menit
26 Mei 2016  :  Ladie’s Turn (Sutradara: Hélène Harder)
                           Perancis, 2012, 70 Menit
27 Mei 2016  :  Camille redouble (Sutradara: Noémie Lvovsky)
                            Perancis, 2014, 115 Menit
31 Mei 2016  :  Grand Central (Sutradara: Rebecca Zlotowski)
                            Perancis, 2013, 94 Menit
 
 School Of Babel (La Cour de Babel)
School Of Babel (La Cour de Babel)
Fifi Howls from Happiness
Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
Belum ada jadwal
 
Erasmus Huis Jakarta
Pemutaran film pukul 14:00 & 16:30 WIB
Belum ada jadwal
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
27 Mei 2016 : Gli amici del bar Margherita (Sutradara:Pupi Avati)
                          Italia, 2009, 90 Menit
                
Japan Foundation
Pemutaran film pukul 14:00 WIB
Belum ada jadwal
 


 ___________________________________________

Program Kineforum : Program Mei 2016
 
                         
 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami