Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
'Kau Adalah Aku yang Lain' Juara Police Movie Festival 2017
Rabu, 21 Juni 2017       
                                               
Jakarta - Setiap tahunnya Kepolisian Republik Indonesia menggelar Police Movie Festival yang tahun ini memasuki tahun ke-4. Bertemakan 'Unity in Diversity', sejumlah film berdurasi singkat dari para film maker di berbagai daerah telah melalui proses seleksi.
 
Ada ratusan film yang mengangkat tema persamaan dalam perbedaan tersaring. Setelah melalui pemilihan juri sejak 4 April hingga 1 Juni 2017, beberapa film pun dinobatkan menjadi juara tahun ini.
 
 
____________________________________
 
Bintangi 'The Doll 2', Luna Maya Tak Ingin Dijuluki Ratu Film Horor
Rabu, 21 Juni 2017       
                                               
WowKeren.com - Usai "Jailangkung", penggemar film horor akan segera bisa menyaksikan "The Doll 2". Film yang dibintangi Luna Maya dan Herjunot Ali ini dijadwalkan akan rilis 20 Juli 2017.
 
Masih sebulan sebelum resmi tayang, Luna Maya belakangan mengaku kapok membintangi film bergenre sama. Kecuali "The Doll 2" akan kembali dibuat seri, ia enggan menerima tawaran film horor untuk waktu yang tidak ditentukan.
 
 
____________________________________
 
Syahrini Hampir Menangis Tonton 'Surat Kecil untuk Tuhan'
Rabu, 21 Juni 2017       
                                               
Jakarta - Sebuah film kembali dipersembahkan oleh sutradara Fajar Bustomi yang menceritakan seorang wanita yang tumbuh besar dan memiliki masa kecil yang suram. Suatu hari, gadis bernama Angel ini ingin mencari tahu keberadaan kakak yang sudah lama terpisah olehnya.
 
Film ini mengangkat rasa penasaran setiap orang. Ia memuji akting para aktor dan aktris yang tergabung dalam film yang akan tayang pada 25 Juni mendatang.
 
 
____________________________________
 
Kisah Cinta Segitiga dalam Film Bukan Cinta Malaikat
Selasa, 20 Juni 2017       
                                               
Bintang.com, Jakarta Film Bukan Cinta Malaikat bercerita tentang Reyhan (Fachri Albar), seorang relawan Muslim Care asal Bandung yang sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah. Saat sedang berada di Madinah, Reyhan menolong seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish) yang sedang melakukan perjalanan umroh.
 
Namun, Dewi secara tak sengaja tertangkap karena dikira penggunjung gelap. Sejak pertemuan itu, Reyhan yang begitu idealis dengan misi kemanusiannya dan belum pernah menyatakan cinta pada perempuan, merasakan benih cinta dalam dirinya.
 
____________________________________
 
Film Surat Kecil Untuk Tuhan Mirip Frozen?
Selasa, 20 Juni 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta Film Surat Kecil Untuk Tuhan produksi Falcon Pictures akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 25 Juni 2017 atau bertepatan dengan hari pertama Idul Fitri.
 
Menjelang tayang, para pemain film Surat Kecil Untuk Tuhan merasa senang karena banyak komentar positif dari netizen. Salah satunya adalah film ini memiliki latar belakang cerita yang sama dengan film kartun milik Disney berjudul Frozen, yang mengisahkan tentang perjuangan seorang adik untuk mengembalikan kakaknya.
 
____________________________________
 
Tayang Lebaran, 'Insya Allah Sah' Tak Takut Bersaing dengan Film Lain
Selasa, 20 Juni 2017       
                                               
Jakarta - Setidaknya akan ada 4 film Indonesia yang tayang pada lebaran kali ini. 'Insya Allah Sah' adalah salah satunya.
 
Film garapan sutradara Benni Setiawan ini akan tayang perdana pada tanggal 25 Juni 2017 bersama 3 film lainnya. Di anntaranya 'Surat Kecil untuk Tuhan', 'Jailangkung', dan 'Sweet 20'.
 
Kendati demikian, para pemain 'Insya Allah Sah' mengaku tidak takut dengan persaingan layar tersebut. Pasalnya, mereka menganggap film yang diadaptasi dari novel karya Achi TM ini memiliki cerita yang berbeda.
 
____________________________________
 
Sutradara Ody C Harahap Sempat Kuatir Saat Adaptasi Film Sweet 20
Selasa, 20 Juni 2017       
                                               
Bintang.com, Jakarta Ody C Harahap selaku sutradara film Sweet 20 awalnya merasa tertantang menghadirkan film adaptasi yang versi aslinya mampu menembus Box Office. Dia bersyukur Produser, Chand Parwez mengakui suka dengan film yang versi Indonesia digarap sutradara Ody C Harahap.
 
"Awalnya Pak Parwez dan Upi udah menyiapkan 2 atau 3 tahun sebelumnya. skenario udah ditulis sama Upi draft 1 dan ditawarkan ke saya. Saya merasa beruntung," Kata Ody saat gala Premiere film Sweet 20 di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).
 
____________________________________
 
Tayang Lebaran, Amanda Rawles Optimis 'Jailangkung' Tak Kalah Saing dari Genre Lain
Selasa, 20 Juni 2017       
                                               
WowKeren.com - Lebaran 2017, publik bakal dimanjakan dengan sederet film yang segera rilis dalam sepekan ke depan. Salah satunya adalah "Jailangkung" yang dibintangi Amanda Rawles, Hannah Al Rasyid, Jefri Nichol hingga Lukman Sardi.
 
"Jailangkung" bisa dibilang merupakan satu-satunya film horor yang akan tayang Lebaran mendatang. Meski begitu, dibandingkan dengan genre lain seperti drama komedi, Amanda Rawles optimis film "Jailangkung" akan sukses.
 
____________________________________
 
Main Film 'Jailangkung', Amanda Rawles Percaya Hantu itu Ada
Selasa, 20 Juni 2017       
                                               
Jakarta - Amanda Rawles didapuk bermain dalam film 'Jailangkung'. Bermain film horor menjadi pengalaman pertama yang pernah ia jalani di karier aktingnya.
 
"Kalau aku rasain emang beda banget dari drama sih. Kalau drama kan butuh kayak emosi ya kalau ini lebih ke fisik stamina karena dibutuhkan banget stamina yang kuat," ujarnya saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2017) malam.
 
 
____________________________________
 
Film 'Jailangkung' Habiskan Biaya Hampir Rp 10 Miliar
Senin, 19 Juni 2017       
                                               
Jakarta - 'Jailangkung' dijanjikan bakal menjadi film dengan warna horor yang berbeda. Jika bicara produksi, berapa total biaya yang dihabiskan?
 
"Produksi sendiri kira-kira mendekati Rp 10 Miliar," ungkap Jose Poernomo, sutradara 'Jailangkung' saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).
 
Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Ferdi (Lukman Sardi), tiba-tiba saja koma dan membuat semua keluarganya khawatir. Ketiga putrinya, Bella (Amanda Rawles), sang kakak (Hanna Al-Rashid), si bungsu Tasya (Gabriela Quinlyn) dan istrinya, Sarah (Wulan Guritno) mencoba memecahkan misteri ini.
 
____________________________________
 
5 Cowok Jagoan: Film Komedi Baru Sutradara ‘Warkop DKI Reborn’ Rilis Teaser Trailer Kocak
Senin, 19 Juni 2017       
                                               
Setelah sukses luar biasa menggarap film Indonesia terlaris sepanjang sejarah ‘Warkop DKI Reborn‘, sutradara Anggy Umbara telah siap merilis film komedi terbarunya berjudul ‘5 Cowok Jagoan‘.
 
Film komedi ini merupakan kolaborasi kedua Anggy dengan rumah produksi MVP Pictures menyusul film aksi bertema reliji berjudul ‘3: Alif, Lam, Mim’.
 
Sesuai judulnya, 5 Cowok Jagoan akan menampilkan lima pemuda yang diperankan Ario Bayu, Dwi Sasono, Arifin Putra, Muhadkly Acho, dan Cornelio Sunny, yang masing-masing memiliki kemampuan ‘super’ yang berbeda-beda.
 
____________________________________
 
Jay Subiako Garap Film Rempah Nusantara
Senin, 19 Juni 2017       
                                               
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lifelike Picture mengarap film semi dokumenter terbaru yang membahas tentang perdagangan rempah di Indonesia. Film dengan judul Banda, The Dark Fotgotten Trail direncanakan akan rilis pada Agustus tahun ini.
 
Sutradara Banda, The Dark Fotgotten Trail Jay Subyakto menjelaskan film arahannya itu menjadi penanda untuk peringatan 350 tahun Perjanjian Breda. Kesepakatan tersebut merupakan perjanjian yang menjelaskan tentang pertukaran Pulau Run di kepulauan Banda dengan Manhattan.
 
____________________________________
 
Akui Malu, Tatjana Saphira Anggap Adegan Dangdutan di 'Sweet 20' Paling Berkesan
Senin, 19 Juni 2017       
                                               
WowKeren.com - Tatjana Saphira saat ini tengah disibukkan dengan promosi film terbarunya berjudul "Sweet 20" yang siap tayang Lebaran 2017. Film yang mengisahkan transformasi seorang nenek berusia 70 tahun menjadi gadis 20-an itu dijadwalkan rilis 25 Juni mendatang.
 
Di film ini, Tatjana dikisahkan menjadi seorang bintang. Ia pandai bernyanyi dan menari, kemudian ditemukan oleh seorang pencari bakat yang diperankan oleh Morgan Oey.
 
Dalam sebuah adegan, ia mengaku rela berjoget-joget di hadapan banyak orang. Meski awalnya malu, namun Tatjana menyebut adegan dangdutan itu justru yang paling berkesan baginya.
 
____________________________________
 
Luna Maya Terbayang Adegan Mandi di The Doll 2
Minggu, 18 Juni 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta Luna Maya akhirnya kembali hadir di layar lebar dalam film The Doll 2. Selama menjalani syuting film bergenre horor ini, Luna Maya mengaku memiliki satu adegan yang selalu membayanginya.
 
"Aku itu sampai sekarang masih kebayang sama adegan mandi. Karena itu kan kegiatan sehari-hari, jadi kalau nutup mata suka keingat dan takut kejadian beneran," ungkapnya kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.
 
____________________________________
 
KEHIDUPAN JUPE SIAP DIBUATKAN FILM
Minggu, 18 Juni 2017       
                                               
JAKARTA - Menjadi selebriti, ternyata semasa hidupnya Jupe sering menjadi perhatian banyak orang. Kehidupan Jupe pun rencananya akan dibuatkan menjadi film.
 
"Iya memang benar Yuli (Jupe) membuat film perjalanan tentang hidupnya, dan kemungkinakan akan dirilis pada 40 harian Jupe meninggal sih," kata ibu Jupe, Sri Wulansih kepada Sindonews di Jakarta.
 
 
 
____________________________________
 
Bintangi 'Sweet 20' Tantangan untuk Morgan Oey
Minggu, 18 Juni 2017       
                                               
Jakarta - Morgan Oey mengaku beban membintangi film yang diadaptasi dari film lainnya yang sudah lebih dulu sukses. Morgan yang ketagihan berakting juga harus bisa membangun chemistry dengan pemain yang lebih senior.
 
"Yang pasti ini adalah film adaptasi dari Korea, ini bukan cuma gue aja tapi untuk semuanya kan ini udah ada yang pertama nih, Tiongkok versi, Jepang versi, jadi lebih ke bagaimana kita tetap membangun karakter, nggak lari jauh tapi tetap di zona awal," ujar Morgan ditemui saat press screnning 'Sweet 20' di CGV Blitz, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
 
____________________________________
 
Garap Proyek Film Misterius, Hanung Bramantyo Jadi Bahan Pemberitaan Media Asing
Sabtu, 17 Juni 2017       
                                               
WowKeren.com - Karier Hanung Bramantyo di dunia perfilman semakin berkibar. Setelah sukses menggarap sejumlah film laris, kini namanya pun menjadi pembicaraan media asing.
 
Lewat akun Instagramnya, Hanung mengunggah sebuah foto yang menunjukan dirinya tengah menjadi bahan pemberitaan di sebuah koran Italia. Dalam keterangannya, Hanung tampak merendah dengan mengaku tidak mengerti dengan isi wacana tersebut.
 
 
____________________________________
 
Perjalanan hingga Luna Maya di Poster 'Filosofi Kopi 2'
Sabtu, 17 Juni 2017       
                                               
Jakarta - Ben & Jody kembali melanjutkan petualangan mereka terhadap kopi. Minuman yang keduanya yakini sebagai bagian dari makna hidup dan perjuangan.
 
Jelang dirilisnya film tersebut Juli mendatang, 'Filosofi Kopi 2' baru-baru ini telah merilis poster resminya.
 
Seperti di film sebelumnya, bagian kedua film ini kurang lebih masih bertema sama. Yaitu tentang sebuah perjalanan yang ditunjukkan dengan gambar Van di bawah poster.
 
 
 
____________________________________
 
Diadaptasi dari 'Miss Granny', Ada Unsur Lokal dalam Film 'Sweet 20'
Sabtu, 17 Juni 2017       
                                               
Jakarta - Film 'Sweet 20' dianggap sangat mirip dengan film Korea 'Miss Granny'. Memang diadaptasi dari film asal Negeri Ginseng itu, film yang dibintangi Tatjana Saphira ini memiliki perbedaan.
 
Produser Starvision Plus, Chand Parwez menjelaskan adaptasi film ini resmi bekerja sama dengan CJ Entertaiment. CJ Entertaiment merupakan yang memproduksi film 'Miss Granny'.
 
"Kali pertama ada sebuah film diadaptasi di Indonesia dan dikerjakan bersama perusahaan asli yang membuatnya, CJ entertainment. Film itu judulnya 'Miss Granny' dan ceritanya sangat dekat dengan kita tentang kekeluargaan," ucap Chand Parwez di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jumat (16/6/2017).
 
____________________________________
 
'JAILANGKUNG' Berikan Tribute Untuk 'JELANGKUNG', Ini Bocorannya
Jumat, 16 Juni 2017       
                                               
Kapanlagi.com - Setelah 16 tahun berselang pasca kesuksesan JELANGKUNG, Rizal Mantovani dan Jose Poernomo kembali berduet dalam horor yang mengangkat teror boneka pemanggil arwah itu. Bukan sekuel, remake, spin-off atau bahkan prekuel, JAILANGKUNG merupakan film mandiri yang siap meramaikan libur Lebaran.
 
Dalam sesi interview dengan Kapanlagi.com beberapa waktu lalu, Jose mengungkap bila dirinya akan memberikan semacam tribute untuk JELANGKUNG di besutan teranyarnya kali ini. Seperti diketahui, pada eranya, film dengan bintang Winky Wiryawan itu merupakan horor sukses yang ceritanya kemudian menjadi template horor-horor lain.
 
____________________________________
 
Tatjana Saphira Mahir Goyang Dangdut karena Sweet 20
Jumat, 16 Juni 2017       
                                               
Bintang.com, Jakarta Banyak pengalaman yang dirasakan oleh Tatjana Saphira ketika menjadi bagian dalam film Sweet 20. Dan salah satunya adalah ia menari dangdut di Balai Kota Bandung, Jawa Barat. Bahkan, ia bisa dengan lugas berjoget dengan diiringi musik dangdut.
 
"Banyak banget pengalaman pertama aku di film ini, salah satunya aku nari dangdut di Balai Kota Bandung," kata Tatjana Saphira di acara Wardah Ramadan Gathering 2017, Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/6).
 
____________________________________
 
Lewat Sekuel dan Daur Ulang, 6 Film Lawas Ini Lahir Kembali
Jumat, 16 Juni 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta Sejak tahun lalu, tampaknya film-film lawas Tanah Air kembali menarik perhatian para produser film Tanah Air. Sejumlah film Indonesia yang pernah berjaya di masa lalu diangkat kembali ke layar lebar dalam versi baru. Baik dalam bentuk daur ulang alias remake atau sekuel.
 
Beberapa judul yang tayang tahun lalu misalnya Ada Apa dengan Cinta 2? dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 yang masuk dalam daftar 10 film terlaris tahun 2016. Ada pula Ini Kisah Tiga Dara, daur ulang dari Tiga Dara yang dibuat Usmar Ismail dan dirilis tahun 1955.
 
____________________________________
 
Makna Simbol Flamingo di Sebuah Adegan 'Surat Kecil untuk Tuhan'
Jumat, 16 Juni 2017       
                                               
Jakarta - Drama terbaru garapan rumah produksi Falcon Pictures berjudul 'Surat Kecil untuk Tuhan' menampilkan rangkaian nuansa yang beda dalam tiap adegannya. Film tersebut didominasi dengan warna-warna vibran yang menarik dari tiga warna dasar merah, kuning, dan hijau.
 
Tak hanya itu, terselip juga beberapa simbol yang memaknai jalan cerita filmnya.
 
 
 
____________________________________
 
Richard Kyle Tertantang Main Film di Berbagai Genre
Jumat, 16 Juni 2017       
                                               
Jakarta - Kali ini Richard Kyle menjajal akting pertamanya di genre komedi. Berperan sebagai Dion di Film 'Insya Allah, Sah!' baginya setiap genre film mempunyai tantangan tersendiri.
 
"Semua film selalu ada tantangan. Spesial buat aku. Semua pengalaman yang baru buat aku. Kenapa komedi, Biar orang lihat akting saya bagus dan masuk dengan genre itu," ujar Richard usai screening 'Insya Allah, Sah!', XXI Metropole, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).
 
 
____________________________________
 
Lusuh Jadi Sarwono di 'Hujan Bulan Juni', Adipati Dolken Tetap Dipuji Ganteng
Kamis, 15 Juni 2017       
                                               
WowKeren.com - Film "Hujan Bulan Juni" saat ini masih dalam proses produksi. Diadaptasi dari puisi Sapardi Djoko Damono berjudul sama, film dibintangi oleh aktris cantik Velove Vexia dan Adipati Dolken.
 
Belum lama ini, Adipati sempat memamerkan fotonya di sela syuting "Hujan Bulan Juni". Di foto itu ia tampak lusuh, ditambah mengenakan pakaian abu-abu yang membuat penampilannya terkesan tua.
 
Tak heran kenapa Adipati tampil seperti itu. Pasalnya ia memerankan tokoh Sarwono, seorang dosen muda asal Solo yang karakternya dikisahkan sangat kurus dan tak terlalu peduli penampilan.
 
____________________________________
 
Aku, Benci, Cinta: Amanda Rawles Dan Jefri Nichol Kembali Jadi Pasangan
Kamis, 15 Juni 2017       
                                               
Kemesraan yang berhasil ditampilkan Amanda Rawles dan Jefri Nichol sepertinya memang sangat kuat hingga mereka dipasangkan sampai beberapa film.
 
Setelah ‘Dear Nathan‘, dan yang akan hadir pekan depan ‘Jailangkung‘, Amanda dan Jefri kembali dipasangkan untuk film romantis remaja ‘A: Aku, Benci, dan Cinta‘.
 
Film ‘A’ diangkat dari novel best-selling berjudul sama karya Wulanfadi rilisan tahun 2015 yang versi wattpad nya diklaim telah dibaca jutaan kali.
 
____________________________________
 
Nia Dinata Ingin Buat Film Politikal Komedi
Kamis, 15 Juni 2017       
                                               
JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Nia Dinata mengungkapkan bahwa dirinya punya keinginan membuat sebuah film bergenre komedi politik.
 
"Politikal komedi, karena buat aku politik tuh komedi yang sangat luar biasa," ungkap Nia saat ditemui di Plaza Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).
 
Bagi pendiri perusahaan film independen Kalyana Shira Film itu, dunia politik merupakan gambaran dari orang-orang yang mudah berubah dan tidak bisa diprediksi.
 
____________________________________
 

 

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan April 2017

 

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Ciné-Macet
Ciné-Macet
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
6 April 2017   :Merci Patron (Sutradara: François Ruffin)
                          Perancis, 2015, 93 Menit
7 April 2017   :Young Tiger (Sutradara: Cyprien Vial)
                          Perancis, 2014, 87 Menit
11 April 2017 :Maestro (Sutradara: Léa Fazer)
                          Perancis,2013, 85 Menit
12 April 2017 :Michael Kohlhaas (Sutradara: Arnaud Des Pallières)
                          Perancis, 2013, 122 Menit
18 April 2017 :We Did It On A song (Sutradara: David André)
                          Perancis, 2013, 82 Menit
19 April 2017 :Merci Patron (Sutradara: François Ruffin)
                          Perancis, 2015, 93 Menit
20 April 2017 :Hanna Arendt (Sutradara: Margarethe Von Trott)
                          Perancis, 2012, 113 Menit
21 April 2017 :Maestro (Sutradara: Léa Fazer)
                          Perancis,2013, 85 Menit
25 April 2017 :Young Tiger (Sutradara: Cyprien Vial)
                          Perancis, 2014, 87 Menit
26 April 2017 :We Did It On A song (Sutradara: David André)
                          Perancis, 2013, 82 Menit
28 April 2017 :Michael Kohlhaas (Sutradara: Arnaud Des Pallières)
                          Perancis, 2013, 122 Menit
 

Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film dimulai  pukul 19:00 WIB
 
 
Erasmus Huis
Pemutaran film dokumenter pukul 18:30 WIB
 
13 April 2017  : Jaji (Sutradara: Jeffrey Salimin)
 
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 18:30 WIB
 
7 April 2017   :I cento passi (Sutradara: Marco Tullio Giordana)
                          Italia, 2000, 114 Menit
21 April 2017 :La masseria delle allodole (Sutradara: Paolo Taviani, Vittorio Taviani)
                          Italia, 2007, 122 Menit
28 April 2017 :Alla luce del sole(Sutradara: Roberto Faenza)
                          Italia, 2005, 89 Menit

 

Program Kineforum : Program April 2017
 
                         
 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami