Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
Seruu.com
Dua Film Indonesia akan Diputar di Kongres Amerika
Senin, 14 Juli 2014
 
Seruu.com - Film Cahaya Dari Timur (CDT) Beta Maluku dan Laskar Pelangi akan diputar di hadapan anggota Kongres Amerika Serikat dalam kajian antropologi, kata produser CDT Glenn Fredly. 
 
"Saya telah dihubungi pihak kedutaan Amerika yang menyatakan dua film Indonesia itu akan diputar dan menjadi bahan diskusi kajian antropologi di kongres Amerika dalam waktu dekat," katanya di Ambon, Sabtu.
 
Lihat artikel lengkap di seruu.com
________________________________________
 
Poster Baru 'TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WICJK', Lebih Artistik
Senin, 14 Juli 2014
 
Kapanlagi.com - Akhir tahun 2013 silam rumah produksi Soraya Intercine Films berhasil membukukan kesuksesan TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WICJK. Seperti diketahui, film besutan Sunil Soraya tersebut berhasil merebut perhatian 1.724.110 penonton.

Ingin mengulang kesuksesan tersebut, dirilislah versi extended dari film yang memasang nama Herjunot Ali, Pevita Pearce dan Reza Rahadian sebagai bintang utama tersebut. Dengan durasi tayang menjadi 3,5 jam, film adaptasi novel Buya Hamka ini bisa menjadi pilihan menonton pada 11 September 2014 mendatang.
 
________________________________________
 
'Merry Riana' Tayang di Bioskop 24 Desember
Senin, 14 Juli 2014
 
Jakarta - Produksi film 'Merry Riana' yang diadaptasi dari buku 'Mimpi Sejuta Dollar' sudah hampir rampung. Film itu rencananya akan tayang di bioskop pada 24 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Dion Wiyoko sebagai salah satu bintang utamanya. Dion memerankan karakter Alfa, pasangan Merry yang selalu memberikan dukungan dan membangkitkan semangat untuk berjuang.
 
________________________________________
 
SOLIT4IRE, Film Horor Dengan Sound Effect Yang Berani Beda
Minggu, 13 Juli 2014
 
Kapanlagi.com - Melawan arus dalam penggarapan sebuah film menjadi tantangan tersendiri bagi sutradara film SOLIT4IRE, Rico Michael. Biasanya film bergenre horor selalu dilengkapi dengan sound effect yang mengagetkan menjelang adegan mencekam. Tak hanya itu, tata lampu yang minim cahaya juga menjadi ciri khas film-film bergenre horor.

Rico justru meniadakan unsur-unsur tersebut. Bukan hanya ingin beda, sutradara jebolan New York Film Academy ini punya alasan sendiri untuk tak menggunakan gaya tersebut.
 
________________________________________
 
Chelsea Islan Merasa Terhormat Perankan Merry Meriana
Minggu, 13 Juli 2014
 
Jakarta - Chelsea Islan kini tengah disibukkan oleh pekerjaannya sebagai pemeran utama pada film 'Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar'. Memerankan tokoh motivator ternama, Chelsea merasa mendapatkan kehormatan.

"Bersyukur sekali, ini kehormatan untuk aku mendapatkan peran yang luar biasa sebagai Merry di film ini. Memang tentunya ini hal yang baru, tantangan baru. Film biopik aku memerankan tokoh asli," ungkap Chelsea saat menjalani syuting di Gedung MD, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (13/7/2014).
 
________________________________________
 
Zaskia Adya Mecca Siapkan 'SEX AND THE CITY' Versi Hijab
Jumat, 11 Juli 2014
 
Kapanlagi.com - Gaya busana berhijab menjadi sebuah kewajiban bagi umat muslim. Tak sedikit dari para selebriti dan publik figur tanah air yang akhirnya memilih menutup auratnya dengan pakaian muslimah tersebut. Hijab telah menjadi tren dan pilihan banyak wanita, termasuk mereka yang masih muda.

Melihat hal itu, Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo pun tergelitik untuk mengangkatnya menjadi sebuah film. Pasangan suami istri yang turut mengelola Dapur Film ini bersemangat untuk menggarap film bertema jilbab.
 
________________________________________
 
Rilis 21 Agustus, 'Yasmine' Siap Roadshow ke Sekolah
Jumat, 11 Juli 2014
 
Jakarta - Film 'Yasmine' (Menembus Batas Demi Cinta), yang merupakan film drama komedi remaja dengan balutan seni bela diri silat, akan datang mengunjungi beberapa sekolah di SMP dan SMA mulai Sabtu (12/7/2014). Filmnya sendiri akan rilis di bioskop 21 Agustus.

'Yasmine' merupakan film produksi bersama Brunei Darussalam dan Indonesia yang disutradarai oleh sutradara pendatang baru asal Brunei, Siti Kamaluddin. Film ini dibintangi oleh pemain-pemain muda seperti Liyana Yus (berperan sebagai Yasmine), Nadia Wahid, Roy Sungkono, Mentari De Marella, dan aktor-aktor kawakan papan atas Indonesia seperti Reza Rahadian, Dwi Sasono, dan Agus Kuncoro.
 
________________________________________
 
GILA & JIWA, Film Yang Dikeroyok Oleh Lima Sutradara
Jumat, 11 Juli 2014
 
Kapanlagi.com - Salah satu film baru tanah air yang saat ini sedang dalam proses pembuatan adalah GILA & JIWA. Film yang disutradarai oleh lima orang yang berpengalaman di dunia entertaiment ini memulai proses syutingnya pada 8 Juli yang lalu.

Berbeda dengan film-film yang lain, film ini dikeroyok oleh lima orang sutradara dalam penggarapannya. Mereka adalah Ria Irawan, Julia Perez, Afgansyah Reza, Aming Sugandhi, dan Ade Sore Band. Mereka berlima ini bisa dikatakan sebagai artis lintas seni yang bersatu dalam film yang sama.
 
________________________________________
 
Jumat, 11 Juli 2014
 
Jakarta - 'Bulan di Atas Kuburan' yang dirilis pada 1973 disebut-sebut sebagai salah satu karya terbaik dari sutradara Asrul Sani. Kini film itu akan dibuat ulang.

Hal tersebut disampaikan Atiqah Hasiholan ketika berbincang dengan detikHOT saat acara buka puasa bersama Oreima Films di Bale Soto, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selartan, Kamis (10/7/2014) malam.
 
________________________________________
 
Selesai Syuting '3 Nafas Likas' di Sumatera, Atiqah Hasiholan Segera ke Kanada
Jumat, 11 Juli 2014
 
Jakarta - Sutradara Rako Prijanto baru saja menyelesaikan pengambilan gambar selama satu bulan di kawasan Sumatera untuk film '3 Nafas Likas'. Rako pun siap mengajak bintang utamanya Atiqah Hasiholan dan Vino G. Bastian bertolak ke Kanada.

Tim mulai menjalani proses syuting pada 26 April lalu di beberapa wilayah di Sumatera Utara, terutama di daerah Karo yang menjadi setting utama cerita. Proses syuting secara keseluruhan diprediksi memakan waktu dua bulan.
 
________________________________________
 
Kisah Asmara Dera Idol dan Teuku Rassya Dalam 'CERITA CINTA'
Kamis, 10 Juli 2014
 
Kapanlagi.com - Dera Idol ternyata menyimpan cinta pada Teuku Rassya. Ia rela menunggu bertahun-tahun demi mendapatkan cinta Rassya. Bagaimana cerita cinta mereka?

Kira-kira seperti itulah cuplikan teaser film terbaru Dera Idol dan Teuku Rassya, CERITA CINTA. Film yang disutradarai Dienan Silmy ini bercerita tentang kisah cinta dunia remaja.
 
________________________________________
 
Diego Robbanna, Umi Pipik & Abizar Main Bareng di Satu Film
Kamis, 10 Juli 2014
 
Kapanlagi.com - Karir di dunia entertainment terus dijalani oleh Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik. Istri mendiang Ustaz Jeffry Al Bukhori ini rencananya bakal membintangi sebuah film berjudul ARCA DALAM KALENG bersama anaknya, Abizar.

Tak hanya bersama Abizar, Umi Pipik juga bermain dengan seorang aktor cilik bernama Diego Robbanna. Rencananya, film ini akan mulai syuting 5 Agustus di Yogyakarta.
 
________________________________________
 
Romantisnya Pernikahan Rio Dewanto dan Laura Basuki di 'Faith and Love'
Rabu, 9 Juli 2014
 
WowKeren.com - Rio Dewanto dan Laura Basuki akan dipasangkan dalam film baru berjudul "Faith and Love". Saat ini keduanya tengah sibuk melakoni proses syuting film tersebut. Ferry Salim mengunggah foto salah satu adegan mereka melalui akun Instagramnya.

Foto itu menampilkan adegan romantis pernikahan Rio dan Laura. Keduanya terlihat tersenyum bahagia dalam foto itu didampingi pemeran lainnya yang berperan sebagai keluarga mereka.
 
________________________________________
Pajak Hiburan Naik, Blitz Janji Tak Naikkan Tiket Bioskop
Rabu, 9 Juli 2014
 
JAKARTA - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menaikkan tarif pajak hiburan pada dua golongan. Salah satu golongan tersebut adalah golongan hiburan bioskop.

Rencana tersebut, tercantum dalam Revisi Peraturan Daerah (Raperda) No 13/2010 tentang pajak Hiburan. Adapun kenaikannya, dari 10 persen menjadi 15 persen.
 
________________________________________
 
Film Baru Ini Juara di Berbagai Festival
Selasa, 8 Juli 2014
 
Kapanlagi.com - Tidak selamanya film festival dianggap terlalu idealis dan tidak komersil. VAKANSI YANG JANGGAL DAN PENYAKIT LAINNYA karya Yosep Anggi Noen mampu menyanggah anggapan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan dirilisnya film tersebut di bioskop Indonesia bulan ini.
 
Dalam trailer berdurasi 41 detik yang diperkenalkan oleh Hanung Bramantyo dalam akun Twitter-nya ditampakkan bahwa film ini telah menembus berbagai festival film Indonesia maupun internasional. Di antaranya, Locarno International Film Festival 2012, Stockholm International Film Festival 2012, Jogja-Netpac Asian Film Festival 2012, dan lain sebagainya.
 
________________________________________
 
Intip Serunya Syuting 'PENDEKAR TONGKAT EMAS'
Selasa, 8 Juli 2014
 
Kapanlagi.com - Karya terbaru Mirles dan Ifa Isfansyah, PENDEKAR TONGKAT EMAS menjadi salah satu film yang patut ditunggu. Film satu ini bukan tidak hanya menampilkan tema silat yang menyegarkan perfilman tanah air tapi juga jajaran cast yang hebat. 
 
Tak hanya dibintangi oleh para aktor muda seperti Tara Basro, Eva Celia, dan Reza Rahadian, film ini juga menggandeng aktris watak sekelas Christine Hakim. Paduan yang menarik tersebut masih ditambah juga dengan setting alam Sumba yang masih alami dan juga indah.
 
________________________________________
 
'TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK' Versi Extended Tayang 3,5 Jam
Selasa, 8 Juli 2014
 
Kapanlagi.com - TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK (TKVDW) membuat petinggi Soraya Film tersenyum puas. Pasalnya film yang diangkat dari novel Buya Hamka ini berhasil mendatangkan penonton sebanyak 1.724.110 selama masa penayangannya di tahun 2013.
 
Film terlaris tahun 2013 ini bakal kembali diputar di bioskop dalam waktu dekat. Bukan sekadar diputar ulang sebab TKVDW akan diputar versi extendednya. So pasti durasinya bakal lebih panjang daripada versi yang diputar tahun lalu.
 
Produsen Film Habibie-Ainun Gelar Syukuran
Produsen Film Habibie-Ainun Gelar Syukuran
Produsen Film Habibie-Ainun Gelar Syukuran

Hai semua,

Kompetisi FilmBox periode April - Juni 2014 telah resmi ditutup.

Berikut ini adalah pemenang Kompetisi FilmBox tersebut:

1. Film pemenang Kompetisi FilmBox pilihan Juri tamu (Prima Rusdi) adalah:

    “LELUNGA” karya Sutradara : Yudhistira Dwi Pranata, Oldy Pandu Nugraha

Berikut komentar Prima Rusdi mengenai pemenang pilihannya:

LELUNGA (5:50) : Film yang di ceritakan dengan baik tentang seorang wanita yang pada usia tuanya masih bisa bermimpi. Meskipun ia tampaknya hidup kesepian, dia masih bisa melakukan perjalanan. Hal ini cocok untuk diceritakan kisahnya melalui animasi yang dilakukan oleh pembuat film, dan secara teknis saya harus mengatakan bahwa pembuat film unggul dalam hal ini. Menghibur, efektif / diceritakan dengan baik, fokus dan ringkas. “LELUNGO” yang merupakan bahasa jawa yang mempunyai arti “Perjalanan/berkeliling”. Pendeknya, setiap elemen yang di pergunakan dalam film animasi ini sangat baik, termasuk judul.

2. Film pemenang Kompetisi FilmBox Special Mention dari IdFilmCentre adalah:

    " Drive Safely " karya Sutradara : Anka Atmawijaya Adinegara

Berikut adalah motivasi dari IdFilmCentre untuk pemenang pilihan mereka:

IdFilmCenter memilih film animasi “Drive Safely” sebagai pemenang. Pembuat film bisa membuktikan bahwa 30 detik cukup untuk membuat film yang bagus. Dengan hanya 30 detik pembuat film memaksimumkan penggunaan animasi, suara dan music untuk menciptakan emosi dan sangat jelas bahwa pembuat film ingin mengatakan : “Drive Safely

 

Selamat kepada pemenang
 
_________________________________________
 
Cinemokrasi

Pendaftaran dibuka dari tanggal 13 Juli 2014. Formulir dalam bentuk soft paling lambat diterima oleh panitia pada tanggal  01 Agustus 2014 pukul 23.00 WIB. Dan Film dikirim ke alamat FORMAH PK Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Jalan MT. Haryono No. 169   paling lambat 15 September 2014. Peserta Lomba merupakan Mahasiswa atau Umum. Tema Film “Perjalanan Menuju Indonesia Demokrasi”. Batas durasi film maksimal 15menit. Batas pengiriman Film yaitu 15 September 2014. Keterangan lebih lanjut lihat di demokrasifeztivalkampus.tumblr.com

 

 

 

 

 

SAGAMOVIEFEST 2014

Pendaftaran peserta mulai tanggal : 01 Mei 2014 s/d tanggal 30 Juni 2014.Siswa SLTP & SLTA (dibuktikan dengan surat keterangan dari Sekolah yang bersangkutan). Tema Film Pendek (pilih salah satu):Kepedulian terhadap alam (misalnya : pelestarian alam, tanggap bencana, dll)  dan Kepedulian terhadap lingkungan (misalnya : seni, budaya, kaum muda, dll). Penyerahan hasil karya  paling lambat 31 Agustus 2014 (Cap Pos). Keterangan lebih lanjut lihat di www.sahabatprega.com

 

Gelar Karya Multimedia 11 2014

Gelar Karya Multimedia 11 2014 diselenggarakan oleh "Multimedia SMKN 11 Semarang". Karya yang dikirimkan adalah fiksi atau dokumenter, tema bebas. Tahun pembuatan karya adalah 2013-2014.  Durasi maksimal untuk fiksi 15 menit, dan untuk dokumenter 30 menit. Sudah termasuk opening dan credit roll. Karya paling lambat di terima panitia tanggal 10 Agustus 2014. Keterangan lebih lanjut lihat di  gelarkaryamultimedia11.wordpress.com

 

 

 

Festival Film Dieng II - 2014

Festival Film Dieng adalah ruang bagi apresiasi, pembelajaran dan silaturahim kebudayaan lintas generasi, yang menggunakan medium film sebagai jembatannya. Festival Film Dieng merupakan bagian dari Dieng Culture Festival, yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2010. Peserta adalah pelajar Sekolah Menengah Atas/setara dari seluruh Indonesia. Kategori karya FIKSI (live action & animasi) dan DOKUMENTER dengan tema bebas. Tahun produksi/pembuatan 2013-2014. Karya paling lambat diterima tanggal 17 Agustus 2014. Keterangan lebih lanjut lihat di filmpelajar.com

 

Festival Film Pelajar Jogya (FFPJ) 2014

Festival Film Pelajar Jogja adalah ruang belajar bersama, berbagi dan silaturahmi komunitas dan karya film pelajar tingkat sekolah menengah atas dan yang setara. Kategori karya FIKSI (live action & animasi), DOKUMENTER dan VIDEO MUSIK. Tema bebas. Tahun produksi 2014. Durasi maksimal 10 (sepuluh) menit (sudah termasuk opening dan credit title). Pengiriman karya paling lambat lambat 1 Nopember 2014 (cap pos). Keterangan lebih lanjut lihat di filmpelajar.com

 

 

_________________________________________

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan Juli 2014

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Pemutaran film pukul 13:00 WIB
 
IFI Salemba
Belum ada jadwal
 
IFI Wijaya
Belum ada jadwal
 
Institut Francais Indonesia (IFI), Bandung
Pusat Kebudayaan Perancis
Pemutaran film setiap Senin pukul 17:00 WIB
Belum ada jadwal
 
Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
8 Juli 2014 : Rindu Kami PadaMu (Sutradara: Garin Nugroho)
                           Indonesia, 2004, 90 Menit

Erasmus Huis Jakarta
Pemutaran film pukul 13:30 WIB & 16:00 WIB
 
19 Juli 2014 :The New World (Sutradara: Jaap van Heusden)
                           Belanda, 2013,85 Menit
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
Belum ada jadwal
 
Japan Foundation
Pemutaran film  Pukul 14:00 WIB
 
3 Juli 2014  : Negeri Salju ( Yukiguni ) (Sutradara: Shiro Toyoda)
                        Jepang, 134 Menit
 
6 Juli 2014  : Gamera:daikaiju kessen (Gamera: Penjaga Alam Dunia) (Sutradara:Shûsuke Kaneko)
                         Jepang, 1995, 96 Menit
 
Pusat Kebudayaan Korea
Pemutaran film
Belum ada jadwal
 
Bentara Budaya Jakarta
Pemutaran film
Belum ada jadwal
 
Bentara Budaya Bali
Pemutaran film
Belum ada jadwal

___________________________________________

Program Kineforum : Program Juli 2014
 
                         
 

 

 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami