Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
Raditya Dika Itu 'Monster', Kami Punya Alasannya
Jumat, 23 Oktober 2014
 
Kapanlagi.com - Sebagai seorang selebriti, Raditya Dika punya penampilan yang mungil dengan kacamata frame hitamnya itu. Ia yang dikenal sebagai salah satu komika tanah air juga selalu memberikan joke-joke ringannya di setiap kesempatan. Tak terbayangkan bukan kalau sosok yang punya follower jutaan di Twitter ini adalah seorang 'monster'.

Jangan kaget dulu, monster di sini bukanlah monster mengerikan seperti yang ada di film-film horor. Kami memilih istilah tersebut karena sang aktor, penulis dan komika satu ini punya potensi yang mengerikan terkait dengan karirnya dalam perfilman tanah air. Ia memang tergolong pendatang baru dalam perfilman, tapi percayalah bahwa pada kenyataannya ia bisa mengubah dirinya jadi 'monster mengerikan'.
 
_____________________________________
 
'PENDEKAR TONGKAT EMAS' Siap Saingi 'SUPERNOVA'
Jumat, 24 Oktober 2014
 
Kapanlagi.com - Bulan Desember belakangan dikenal sebagai summer movies-nya Indonesia. Pasalnya film-film karya sineas dalam negeri yang menjadi unggulan sama-sama dirilis pada bulan tersebut. Beberapa di antaranya meraup sukses besar dan membuat penonton memenuhi bioskop.

Tahun ini tercatat banyak film big budget yang siap bersaing menjaring banyak penonton. Dua yang terkuat dan diantisipasi bakal sukses ialah SUPERNOVA besutan Rizal Mantovani serta PENDEKAR TONGKAT EMAS arahan Ifa Isfansyah.
 
_____________________________________
 
'MANTAN TERINDAH' Sajikan Kisah Cinta Gadis Istimewa
Jumat, 24 Oktober 2014
 
Kapanlagi.com - Bekerja sama dengan Berlian Entertainment, Marcella Zalianty menggarap sebuah film berjudul MANTAN TERINDAH. Sang produser mengaku bahwa film layar lebar yang diadaptasi dari lagu karya Yovie Widianto ini mengangkat sebuah cerita unik.

Selelah proses penyaringan, dari sekitar 240 cerpen yang ikut sayembara, dipilihlah satu cerita tentang sebuah pilihan antara takdir dengan cinta.
 
_____________________________________
 
'Panji Tengkorak' Mulai Syuting Pertengahan 2015
Jumat, 24 Oktober 2014
 
Jakarta - Sutradara Upi saat ini baru menyelesaikan skenario film 'Panji Tengkorak' yang diadaptasi dari komik karya Hans Jaladara. Rencananya proses syuting akan dimulai pertengahan tahun depan.

"Sekarang sedang proses pencarian cast dan tim produksi," kata Upi saat ditemui di Reading Room Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/10).
 
_____________________________________
 
Sutradara Kolaborasi dengan Penata Laga Film Jet Li di 'Pendekar Tongkat Emas'
Kamis, 23 Oktober 2014
 
 
WowKeren.com - Sutradara Ifa Isfansyah menggarap dengan serius film laga "Pendekar Tongkat Emas". Menantu Garin Nugroho ini menggandeng koreografer Xiong Xin-Xin (juga dikenal bernama Hung Yan-Yan) sebagai penata laga.

"Ya, saya membutuhkan orang yang bisa membantu mengatur adegan-adegan yang saya tidak mampu," kata Ifa. "Seperti action choreography."
 
_____________________________________
Upi Segera Sutradarai Film 'Panji Tengkorak'
Kamis, 23 Oktober 2014
 
Jakarta - Bagi Anda yang tumbuh di era 60-an, mungkin akrab dengan karakter Panji Tengkorak buatan komikus Hans Jaladara. Tokoh pahlawan dalam cerita silat fantasi itu akan segera hidup kembali di tangan sutradara Upi.

Awalnya, Upi tak begitu tertarik ketika ditawari Falcon Pictures untuk menyutradarai proyek tersebut. Apalagi ia tak pernah mengadaptasi cerita orang lain dalam film-film yang sudah ia kerjakan.
 
_____________________________________
 
Rio Dewanto Tampil Gondrong dan Bergigi Emas di 'CJR The Movie 2'
Kamis, 23 Oktober 2014
 
Sydney - Ada yang berbeda dengan penampilan Rio Dewanto. Jika ia biasa berambut cepak dalam keseharian dan film-film sebelumnya, kini Rio harus menambah persediaan shampoo karena rambut barunya.

Rio melakukan hair extension untuk film 'CJR The Movie 2' produksi Falcon Pictures yang diarahkan sutradara Patrick Effendy. Dia berperan sebagai Didok, Pelatih Vokal CJR selama di Australia.
 
_____________________________________
 
Agustin Taidy: Tidak Mudah Berada di Posisi Ahok
Kamis, 23 Oktober 2014
 
Kapanlagi.com - Dalam film JOKOWI ADALAH KITA, selain menampilkan akting apik dari Ben Joshua sebagai Jokowi, ada lagi yang patut untuk diapresiasi, Agustin Taidy. Pria kelahiran Medan ini, berhasil memerankan sosok Ahok dengan maksimal.

Meskipun terbilang baru di dunia film layar lebar, namun Taidy mampu ambil resiko dengan memerankan sosok Ahok yang dikenal sangat tegas ini. Lewat sebuah wawancara by phone yang dilakukan KapanLagi.com® Malang pada Rabu (22/10), aktor ini menjelaskan awal keterlibatannya dalam JOKOWI ADALAH KITA.
 
_____________________________________
 
Tiga Film Keren Bakal Diputar di Cang Pilem! Tikar Pandan
Kamis, 23 Oktober 2014
 
Komunitas Tikar Pandan kembali memutarkan tiga film dalam dalam seri Cang Pilem! yang dibuat dua hari berturut-turut sejak hari ini Kamis-Jumat, 23-24 Oktober 2014. Ketiga film itu salah satunya merupakan film cerita Jerman dan dua film dokumenter Indonesia. Pemutaran film berlangsung pada sore hari pukul 16:00 WIB dan pukul 20:00 WIB. Tema yang diusung di bulan ini adalah film-film yang berkaitan dengan “Warisan Audio-Visual Melawan Kekerasan dan Kemiskinan”. Film yang akan diputar adalah “Die Brücke am Ibar” (Jerman) dan “Masked Monkey: The Evolution of Darwin's Theory” dan “Dongeng Rangkas” (Indonesia).
 
_____________________________________
 
'PENDEKAR TONGKAT EMAS' Gunakan Jasa Koreografer Top
Kamis, 23 Oktober 2014
 
Kapanlagi.com - Bagi penggemar film silat pasti sangat familiar dengan judul ONCE UPON A TIME IN CHINA besutan Tsui Hark. Film yang dibintangi Jet Li itu sangat sukses pada awal tahun 90-an hingga terus dibuat sekuelnya.

Dalam film tersebut terdapat nama Xiong Xin-Xin (saat itu memakai nama Hung Yan-Yan) sebagai penata laga, juga film Tsui Hark lainnya seperti SEVEN SWORDS. Tahukah kamu bila film Indonesia berjudul PENDEKAR TONGKAT EMAS yang akan rilis Desember mendatang juga menggunakan jasa Xin-Xin?
 
_____________________________________
 
Mathias Muchus Kesulitan Melakoni Peran di Film "Toba Dreams"
Rabu, 22 Oktober 2014
 
SALAH satu artis senior, Mathias Muchus kembali berperan pada sebuah film. Sedikit berbeda dari peran-peran sebelumnya, kali ini Mathias harus menjadi seorang prajurit di film 'Toba Dreams' yang telah memulai produksinya pada 20 Oktober 2014.

Artis berdarah minang ini mengatakan, disuguhi peran sebagai prajurit adalah tantangan tersendiri. Pasalnya, tak mudah mendapatkan sosok seorang prajurit itu sendiri.
 
_____________________________________
 
Joshua Suherman Siapkan Tempat Romantis Demi Dera di 'Cerita Cinta'
Rabu, 22 Oktober 2014
 
WowKeren.com - Non Dera yang biasanya tomboy kini tampil modis dan feminin di foto terbaru film "Cerita Cinta". Nantinya, Dera akan mendapat kejutan dari seseorang yang mengaguminya.

Dalam foto lainnya, menampilkan Joshua Suherman sebagai Joe yang rupanya ingin menyatakan cinta pada Dera. Joe sudah menyulap kafe miliknya menjadi tempat yang romantis demi Dera. Namun akankah jebolan "Indonesian Idol" ini menerima perasaan pemuda tersebut?
 
_____________________________________
 
Sutradara Ingin 'Jokowi Adalah Kita' Saingi 'Habibie & Ainun'
Rabu, 22 Oktober 2014
 
WowKeren.com - Sutradara "Jokowi Adalah Kita", Roni Mepet, mencoba memanfaatkan momentum terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden RI untuk membuat sebuah film. Kini, setelah Jokowi resmi dilantik sebagai presiden, Roni pun berharap filmnya akan mendapat perhatian lebih dari masyarakat.

Tak hanya berharap agar filmnya ditonton banyak orang, Roni juga ingin agar "Jokowi Adalah Kita" dapat menyaingi kesuksesan "Habibie & Ainun". "Mudah-mudahan bisa juga menjadi pesaing film-film sebelumnya seperti film 'Habibie & Ainun' dan lain-lain. Insya Allah film ini banyak ditonton masyarakat," tutur Roni.
 
_____________________________________
Kemal Yakin 'Tak Kemal Maka Tak Sayang' Bisa Bikin Penonton Ketawa
Rabu, 22 Oktober 2014
 
Jakarta - Sebagai aktor yang memulai karier dari panggung stand up comedy, Kemal Pahlevi tentunya sudah memiliki bekal untuk memancing tawa penonton. Ia pun yakin bahwa filmnya akan membuat penonton terhibur.

"Film ini absurd-nya sebuah komedi. Ini di luar realita, berbeda dari komedi-komedi yang lain," ujar Kemal berpromosi.
 
_____________________________________
 
Lola Amaria Kenalkan Revolusi Mental ke Hongkong
Rabu, 22 Oktober 2014
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lola Amaria baru saja kembali usai menghadiri undangan The Asian Consortium 2014 di Hongkong. Sutradara `Sanubari Jakarta' itu dipilih karena dianggap sebagai pembicara dan tokoh muda yang dianggap berkontribusi dalam dunia film.

"Saya diundang sebagai filmmaker untuk menyampaikan pandangan saya tentang berbagai perubahan sosial, baik di Indonesia maupun di Asia. Ada 100 peserta dan 50 pembicara dari 15 negara. Saya dipilih sebagai tokoh muda di bawah 40 tahun yang berkontribusi dalam dunia sosial lewat film," ujarnya saat duhubungi wartawan, Selasa (21/10/2014).
 
_____________________________________
 
Penampilan Eva Celia dan Tara Basro di Poster Karakter Pendekar Tongkat Emas
Rabu, 22 Oktober 2014
 
Sebelum resmi dirilis akhir tahun ini, film laga kolosal Pendekar Tongkat Emas kembali mengeluarkan poster karakter yang ada di film tersebut. Setelah sebelumnya merilis poster karakter Cempaka, yang diperankan oleh aktris senior Christine Hakim, kali ini film produksi Miles Film dan KG Studio ini merilis poster karakter Dara yang diperankan oleh Eva Celia dan Gerhana yang dimainkan oleh Tara Basro.

Dalam poster tersebut Eva Celia dan Tara Basro tampil sangat epik. Aura pendekar terpancar cukup kuat, apalagi ditambah keduanya berpose memegang tongkat layaknya memiliki ilmu silat yang mumpuni. Background dengan menampilkan keindahan alam di Sumba juga semakin menegaskan suasana kolosal yang ingin ditampilkan dalam film ini.
 
_____________________________________
 
'CJR The Movie 2' Jadi Debut Patrick Effendy sebagai Sutradara
Rabu, 22 Oktober 2014
 
Melbourne - Di tangan sutradara Anggy Umbara, film 'Coboy Junior The Movie' berhasil menjadi salah satu film terlaris ketika tayang di bioskop pada Juni tahun lalu. Nah, untuk sekuelnya, film ini ditangani langsung oleh produser CJR, Patrick Effendy.

Patrick sebenarnya bukan orang baru di bidang penyutradaraan. Tetapi, ia memang belum memiliki jam terbang untuk produksi film layar lebar.
 
_____________________________________
 
Rayi 'RAN' Terima Tawaran Film 'Tak Kemal Maka Tak Sayang' Tanpa Baca Naskah
Rabu, 22 Oktober 2014
 
Jakarta - Menjadi musisi selama kurang lebih 10 tahun, kemudian tiba-tiba menjajal kemampuan berakting? Tentu menjadi pengalaman yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Itulah yang dirasakan salah satu personel RAN, Rayi Putra.

Rayi baru saja terlibat dalam film komedi layar lebar berjudul 'Tak Kemal Maka Tak Sayang' milik MD Pictures. Akan tetapi, anehnya Rayi tidak membaca lebih dulu naskah filmnya saat mengiyakan untuk ikut serta.
 
_____________________________________
 
'Tak Kemal Maka Tak Sayang', Kisah Galau ke Sukses Seorang Komedian
Rabu, 22 Oktober 2014
 
Jakarta - Belum sampai 10 menit dimulai, seisi studio sudah tertawa terbahak-bahak akibat penjelasan seorang stand-up comedian bernama Kemal Palevi. Saat itu, Kemal sedang berbicara tentang pengalamannya yang terlalu lama dalam menyatakan cinta.

Berselang tiga menit kemudian, kisah galau lain dari Kemal tentang aksinya yang terlalu agresif mendekati perempuan juga mengundang tawa. Sampai kemudian pria 24 tahun itu menceritakan kisah 'serius' tentang dirinya saat SMA di Samarinda, Kalimantan Timur.
 
_____________________________________
 
Peran Rana di 'Supernova' Bikin Raline Shah Sering Nangis
Rabu, 22 Oktober 2014
 
Jakarta - Raline Shah mendapatkan tantangan baru ketika memerankan tokoh Rana di film adaptasi novel Dewi Lestari berjudul 'Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh'. Menurut Raline, karakter Rana membuatnya sering menangis.

"Dia menikah tapi nggak bahagia. Dia kesannya menikah bukan atas keinginannya sendiri. Uniknya aku nangis terus, jadi sedih terus," kata Raline saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Selasa (21/10/2014).
 
_____________________________________
 
Film Nyalon Bicara Politik di Salon
Selasa, 21 Oktober 2014
 
Suasana politik Indonesia tahun 2014 amat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya banyak orang yang tidak peduli dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Indonesia, kini orang-orang tampak lebih peduli dan ingin tahu dengan situasi perpolitikan Indonesia. Kondisi dan suasana politik ini lalu menginspirasi sutradara muda asal Yogyakarta, Ima Puspita Sari, untuk mengajukan tema tersebut dalam program Masterclass Workshop Project Change! 2013.

Bak gayung bersambut, ide Ima ini langsung disukai oleh Nia Dinata, sutradara film Berbagi Suami sekaligus mentor program tersebut. Di mata Nia, Ima memiliki pemikiran yang sama dengan filosofi yang ia pegang, yakni film bisa dibuat dari fenomena atau peristiwa yang ada di sekitar untuk kemudian diolah menjadi sesuatu yang menarik. Akhirnya, lahirlah film dokumenter berjudul Nyalon yang diproduksi oleh Kalyana Shira Foundation.
 
_____________________________________
 
'Assalamualaikum Beijing' Akan Ungkap Kisah Cinta Morgan Oey dan Revalina
Selasa, 21 Oktober 2014
 
WowKeren.com - "Assalamualaikum Beijing" garapan Maxima Pictures telah memulai proses syutingnya. Dalam sejumlah foto, Morgan Oey terlihat berkunjung ke Temple of Heaven, Beijing, Tiongkok.

Selain Morgan, Revalina S. Temat juga menjalani sesi syuting. Reva tampil sebagai wanita muslimah untuk perannya di "Assalamualaikum Beijing".
 
_____________________________________
Film Senyap Bakal Diputar Komnas HAM
Selasa, 21 Oktober 2014
 
Film The Look of Silence atau Senyap bakal diputar perdana di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM) pukul 4 sore pada Senin, 10 November 2014. Pemutaran film karya Joshua Oppenheimer ini digelar oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Dewan Kesenian Jakarta dan Final Cut For Real. Rencananya, film Senyap akan diputar di seluruh Indonesia selama sebulan, mulai 10 November s.d 10 Desember.

“Puncaknya sampai peringatan Hari Hak Asasi Manusia, kami sebar ke lembaga negara, lembaga swadaya masyarakat jejaring kami,” ujar Muhammad Nurkhoiron, seperti dikutip Tempo pada Senin kemarin. Menurut salah satu komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ini, film Senyap memiliki ide yang menarik dan penting untuk ditonton oleh masyarakat.
 
_____________________________________
 
Lepas Mic, Fatin Shidqia Siap Bintangi Film Layar Lebar
Selasa, 21 Oktober 2014
 
Kapanlagi.com - Bergelut di panggung hiburan tanah air, Fatin Shidqia Lubis tak melulu harus tampil dengan mic-nya. Pasalnya, dalam waktu dekat ini ia bakal bermain di film layar lebar sebagai bintang utama.

Fatin masih enggan membocorkan detil film yang bakal dilakoninya itu. "Kalau diomongi sekarang takutnya belum fix," ungkapnya di MNCTV, Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (20/10) malam.
 
_____________________________________
 
Akting Sebagai Jokowi, Aktor Ini Kurang Kurus dan Item
Selasa, 21 Oktober 2014
 
TRIBUNNEWS.COM - Aktor Ben Joshua (34) puas melihat dirinya menjadi Joko Widodo dalam 'Jokowi Adalah Kita'. Meski begitu, komentar miring masih saja mampir di telinganya. Banyak orang menilai Ben terlalu gemuk untuk bertransformasi menjadi Jokowi.

"Ada aja sih yang bilang kayak saya kurang kurus untuk menjadi Jokowi. Ada juga yang bilang kurang hitam," ungkapnya saat ditemui usai nonton bareng 'Jokowi Adalah Kita' beberapa waktu lalu di Epicentrum, Kuningan, Jakarta.
 
_____________________________________
 
Detik.com
Arie Keriting Berikan Sisi Komikal di Film 'CJR The Movie 2'
Selasa, 21 Oktober 2014
 
Melbourne - Arie Keriting tercekat saat mengetahui dirinya harus berdekatan dengan anjing penggembala domba ketika pengambilan gambar film 'CJR The Movie 2' di sebuah peternakan di Melbourne pekan lalu. "Saya takut anjing, om," ujarnya dengan muka tegang.

Situasi yang tegang bagi Arie namun cukup menggelikan untuk para kru film 'CJR The Movie 2' itu bukanlah adegan yang dibuat untuk memancing tawa. Komedian yang merintis karier dari panggung stand up itu memiliki pengalaman buruk dengan anjing saat masih kecil.
 
_____________________________________
 
Pendekar Tongkat Emas Rilis Poster Karakternya
Selasa, 21 Oktober 2014
 
Setelah sebelumnya telah mengeluarkan teaser trailernya, film laga kolosal Indonesia berjudul Pendekar Tongkat Emas baru-baru ini juga telah mengeluarkan poster karakter resminya. Menampilkan salah satu pemain yang berperan dalam film, yaitu Christine Hakim, poster tersebut terlihat sangat elegan. Dengan memegang tongkat emas layaknya pendekar dan latar keindahan alam daerah Sumba ketika senja, poster tersebut berhasil memberikan nuansa dunia persilatan kolosal layaknya film klasik Kung Fu Mandarin.
 
_____________________________________
 
Selamat Pagi, Malam Bersaing di Tokyo International Film Festival
Selasa, 21 Oktober 2014
 
Liputan6.com, Jakarta Film Selamat Pagi, Malam (In The Absence Of The Sun) terpilih menjadi satu-satunya film Indonesia yang akan berkompetisi di sesi Asian Future bersaing dengan sembilan film terbaik dari sutradara muda Asia lainnya di Tokyo International Film Festival 2014. Demikian keterangan dari rilis yang kami terima dari rumah produksi Kepompong Gendut, Selasa (21/10/2014).

Film yang dibintangi Adinia Wirasti ini menceritakan tentang pahit dan manis sebuah malam di Jakarta dari mata tiga perempuan. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Lucky Kuswandi (Madame X) dan diproduseri oleh Sammaria Simanjuntak, sutradara Cin(T)a dan Demi Ucok, dua film personal tapi tetap menghibur.
 
_____________________________________
 
Christine Hakim: FFI Besar Dampaknya Bagi Perfilman Indonesia
Selasa, 21 Oktober 2014
 
Kapanlagi.com - Aktris senior Christine Hakim menilai keberadaan Festival Film Indonesia sebagai salah satu elemen penting dalam perfilman Indonesia. Tak sekadar ajang penghargaan kepada para insan perfilman, FFI juga punya dampak bagi masyarakat dan juga pariwisata setempat.

Dalam setiap tahun penyelenggaraannya, FFI diadakan di kota-kota berbeda. Dua tahun terakhir, FFI diadakan di kota Yogyakarta dan juga Semarang.
 
_____________________________________
 
Kembali Tampil di 'CJR The Movie', Abimana Ubah Penampilan seperti Zayn Malik
Senin, 20 Oktober 2014
 
Melbourne - Setelah melintasi sembilan negara di 'Haji Backpacker', Abimana Aryasatya langsung bertolak ke Australia untuk pengambilan gambar 'CJR The Movie 2'. Dari seorang pengembara bergaya, Abimana bertransformasi dengan gaya kekinian idola para remaja.

"Udah mirip Zayn Malik (personel boyband One Direction) belum?" tanya Abi kepada para anggota CJR di sela-sela syuting film mereka di Melbourne Airport, pekan lalu.
 
_____________________________________
 
Reza Rahadian: Prestise FFI Harus Dikembalikan
Senin, 20 Oktober 2014
 
Kapanlagi.com - Aktor muda tanah air, Reza Rahadian mengaku antusias dan senang dengan penyelenggaraan Festival Film Indonesia tahun ini. Ia melihat bahwa perubahan sistem penjurian akan membawa dampak positif dalam sejarah modern penyelenggaraan FFi ini.

Dengan adanya perubahan sistem penjurian, dua kubu perfilman Indonesia, PARFI dan Masyarakat Film Indonesia akan bersatu kembali.
 
_____________________________________
 
'CJR The Movie 2' Angkat Masa Transisi Pasca Hengkangnya Bastian
Senin, 20 Oktober 2014
 
Sydney - Film lanjutan 'Coboy Junior The Movie' sudah memasuki tahap produksi. Jika dalam film pertama cerita mengangkat kegiatan CJR sebagai boyband yang dibalut sentuhan pop art ala Anggy Umbara, kini cerita memasuki masa transisi setelah Bastian hengkang.

"Sama kayak yang pertama, cerita aslinya dibungkus sedikit fiksi, akhirnya terciptalah suatu konsep cerita yang intinya anak-anak itu harus melalui sebuah proses yang nggak enak. CJR kehilangan seorang sahabat," ujar sutradara Patrick Effendy kepada detikHOT.
 
_____________________________________
 
Ini Kebijakan untuk Film Nasional di Bioskop Cinemaxx
Senin, 20 Oktober 2014
 
Jakarta - Persaingan antara film nasional dan asing di bioskop sudah lama menjadi polemik. Sebagian besar produser dan sutradara Indonesia mengeluhkan bahwa perusahaan bioskop sedikit lebih memihak film asing terutama film Hollywood.

Tidak mau mengulangi kesalahan serupa, Cinemaxx sebagai anak bawang di jejeran bioskop nasional, sudah mempersiapkannya. Kepada detikHOT saat peluncuran resmi Cinemaxx di Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan, pimpinan Cinemaxx, Brian Riady mengemukakan kebijakan Cinemaxx terhadap film di Tanah Air.
 
_____________________________________
 
Marsha Timothy Main Film Bareng Suami di ToBa Dreams
Senin, 20 Oktober 2014
 
Liputan6.com, Jakarta Pasca melahirkan, artis Marsha Timothy kembali bermain dalam sebuah film. Tak hanya itu, dia juga ditemani oleh sang suami Vino G Bastian dalam film berjudul ToBa Dreams itu. Syutingnya sendiri akan mulai dilakukan pada tanggal 22 Oktober besok di beberapa kota seperti Jakarta, Tanggerang, dan Balige, Sumatera Utara.

"Ini memang film saya ambil setelah cuti punya anak. Tetapi, sebelum syuting film ini sudah syuting film sebelumnya dan akan tayang juga tahun depan," kata Marsha saat ditemui di soft launching ToBa Dreams di Tee Box Cafe, Jakarta Selatan, Minggu (19/10/2014).
 
_____________________________________
 
Pevita Pearce Bakal Jadi Dian di Balik Pelangi?
Minggu, 19 Oktober 2014
 
Kapanlagi.com - Beberapa waktu belakangan, nama Dian Pelangi naik daun setelah bertemu dan berfoto bersama Ariana Grande saat berkunjung ke Amerika. Wanita berhijab ini mengaku senang bisa bertemu idolanya.

Terlepas dari hal tersebut, saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Dian banyak bercerita soal kesibukannya sekarang. Selain bergerak di bidang fashion, ia punya kegiatan baru.
 
_____________________________________
 
Poster Resmi 'MIMPI SEJUTA DOLAR' Tampilkan Romantisme Cinta
Minggu, 19 Oktober 2014
 
Kapanlagi.com - Setelah sukses dengan HABIBIE & AINUN secara kritik dan pendapatan penonton, MD Pictures bersiap merilis film terbaru mereka yang diharap mampu mencapai hasil serupa. Kali ini bertajuk MIMPI SEJUTA DOLAR yang diadaptasi dari buku bestseller karya motivator dan pengusaha Merry Riana.

Film garapan teranyar Hestu Saputra ini memasang nama Chelsea Islan sebagai tokoh utama wanita. Chelsea yang debut lewat film REFRAIN didapuk memerankan karakter Merry Riana muda.
 
_____________________________________
 
Tak Hanya Metode Penjurian, Bentuk Piala FFI 2014 Juga Berubah
Minggu, 19 Oktober 2014
 
Kapanlagi.com - Berdasarkan hasil rapat yang juga dihadiri para artis di Jakarta beberapa waktu lalu, diputuskan bahwa tuan rumah pelaksanaan FFI tahun 2014 ini akan digelar di Sumatera Selatan. Palembang menjadi kota yang dipilih untuk ajang tahunan ini.

Festival Film Indonesia 2014 yang rencananya diadakan pada 6 Desember mendatang ini akan menjadi sebuah awal era baru ajang penghargaan perfilman Indonesia. Dalam penyelenggaraannya tahun ini, panitia akan menerapkan sistem penjurian baru.
 
_____________________________________
 
REVIEW BALINALE 2014: `Maryam` Pemenang Festival Film Venesia
Minggu, 19 Oktober 2014
 
Liputan6.com, Denpasar Tentu, rasa penasaran itu kian membuncah ketika Maryam, film pendek karya Sidi Saleh, dinobatkan sebagai pemenang kategori Film Pendek Terbaik Festifal Film Venesia 2014. Maka, ketika diundang ke acara Bali International Film Festival atau Balinale 2014, ini jadi film wajib nonton bagi saya.

`Maryam` adalah subyek yang asyik. Suatu persoalan yang sangat khas negara dunia ketiga. Di negeri multi etnik dan agama macam Indonesia, seorang perempuan Muslim bekerja di sebuah keluarga Nasrani adalah hal yang jamak. Kondisi itu melahirkan banyak persoalan yang bisa digali untuk menjadi sebuah film.
 
_____________________________________
 
Adipati Dolken Tak Sangka Pulang Bawa Piala Balinale 2014
Minggu, 19 Oktober 2014
 
Liputan6.com, Denpasar Wajah sumringah setengah tak percaya langsung terbit di raut Adipati Dolken. Namanya disebut sebagai salah satu peraih piala di ajang Bali International Film Festival atau Balinale 2014.

Adipati datang ke tengah ruangan acara untuk menerima piala dari Deborah Gabinetti, Director Balinale sekaligus salah satu pendirinya. Di ajang itu, Adipati datang dalam kapasitasnya sebagai bintang film yang salah filmnya, Slank Nggak Ada Matinya, diputar di Balinale.
 
_____________________________________
 
FFI 2014: Bangga Film Indonesia
Sabtu, 18 Oktober 2014
 
Festival Film Indonesia (FFI) 2014 hadir dengan tema “Bangga Film Indonesia”. Tema tersebut dipilih karena dinilai mampu mewakili semangat perubahan menuju iklim perfilman nasional yang lebih baik.

“Buat saya, penting untuk terus mendukung FFI karena festival film adalah sebuah tempat berkumpul dan hajat (khususnya) orang-orang film, di mana berbagai generasi berbaur dalam satu wadah yang sama. Dari senior hingga junior.” ujar Ikon FFI 2014 Reza Rahardian dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat 17 Oktober 2014.
 
_____________________________________
 
Reza Rahadian Lelah Lihat Perseteruan Sineas Tanah Air
Sabtu, 18 Oktober 2014
 
JAKARTA - Reza Rahadian merasa heran masih ada sineas yang bersikap sinis bahkan cenderung anti kepada penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI).

Di mata bintang film Habibie dan Ainun ini, perhelatan FFI setiap tahunnya terus membaik. Reza yang didapuk sebagai Duta FFI 2014 mengklaim penjurian FFI kali ini sama seperti Piala Oscar.
 
_____________________________________
 
REVIEW BALINALE 2014: Urbanis Apartementus & Generasi Baru Sineas
Sabtu, 18 Oktober 2014
 
Liputan6.com, Denpasar Ada kabar gembira dan kabar tak terlalu menggembirakan usai nonton film Urbanis Apartementus yang diputar perdana di Bali International Film Festival 2014 atau Balinale 2014, Jumat (17/10/2014).

Kabar gembiranya, perfilman Indonesia selalu menghasilkan darah-darah segar. Yakni mereka, anak-anak muda usia akhir belasan atau awal 20-an yang mencintai film tidak sekadar menontonnya, tapi juga mencoba membuatnya. Nah, kabar yang tak terlalu menggembirakan apabila kita menonton karya mereka.
 
 
Produsen Film Habibie-Ainun Gelar Syukuran
Produsen Film Habibie-Ainun Gelar Syukuran
Produsen Film Habibie-Ainun Gelar Syukuran
 
Hai semua,

Kompetisi FilmBox period Juli - September 2014 telah resmi ditutup.

Berikut ini adalah pemenang Kompetisi FilmBox tersebut:

1. Film pemenang Kompetisi FilmBox pilihan Juri tamu (Orlow Seunke) adalah:


" Altitude Alto " oleh Sutradara : Sutradara : Aditya Prabaswara

Berikut komentar Orlow mengenai pemenang pilihannya:

"Saya pernah memproduksi beberapa film animasi ; Saya pikir film ini merupakan ide yang bagus . Anda dapat melakukan hal-hal yang tidak mungkin dengan animasi. Untuk alasan yang sama saya suka Altitude Alto . Dengan menggunakan genre animasi dalam bercerita , mencampur keadaan sehari-hari dengan fantasi anak . Durasi film yang pas. Animasi yang halus dan tidak terlalu lambat . Sound yang bagus dan musik yang cocok ".

.2. Film pemenang Kompetisi FilmBox Special Mention dari IdFilmCentre adalah:

Transparan  karya Sutradara : Sutradara : Gamma Patriono

Berikut adalah motivasi dari IdFilmCenter  untuk pemenang pilihan mereka:

"Film ini dimaksudkan untuk menjadi lucu dan itu tersampaikan, ini lucu, Cara akting yang sama untuk semua aktor, menandakan itu adalah gaya sutradara untuk film ini. Film ini dibuat secara profesional dan memiliki akhir yang mengejutkan"

 

Selamat kepada pemenang!

_________________________________________
 
INSOMNIA 2015
 
INSOMNIA 2015 mengusung tema “BUDAYA DAN WARISAN BANGSA INDONESIA” yang merupakan film - film pendek yang akan menceritakan kisah mengenai budaya dan warisan bangsa Indonesia yang unik dengan mengetengahkan pendidikan dan nilai - nilai moral serta memiliki pesan kuat dalam ceritanya baik secara tersirat maupun tersurat. Jadwal pengumpulan film pada tanggal 10 Agustus 2014 – 28 Februari 2015 (Cap Pos). Durasi film maksimal 15 menit. Film adalah produksi tahun 2013/2014/2015. Keterangan lebih lanjut lihat di sinema60jakarta.com
 

Documentary Days Videos Competition 2014

Documentary Film Competition adalah salah satu rangkaian acara dalam Documentary Days 2014. Documentary Film Competition adalah kompetisi film-film dokumenter yang bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para kreator film-film dokumenter di seluruh Indonesia. Pendaftaran dibuka dari tanggal 1 Juli 2014 sampai 30 Oktober 2014. Peserta harus mengirimkan film dokumenter yang bertema “Voice of the Voiceless: Speaking on Behalf of The Unheard”. Tahun produksi 2010-2014.Durasi film dokumenter maksimal 30 menit, termasuk untuk title dan credit. Keterangan lebih lanjut lihat di documentarydaysfeui.com

 
 
 
 
 
 

Festival Film Pelajar Jogya (FFPJ) 2014

Festival Film Pelajar Jogja adalah ruang belajar bersama, berbagi dan silaturahmi komunitas dan karya film pelajar tingkat sekolah menengah atas dan yang setara. Kategori karya FIKSI (live action & animasi), DOKUMENTER dan VIDEO MUSIK. Tema bebas. Tahun produksi 2014. Durasi maksimal 10 (sepuluh) menit (sudah termasuk opening dan credit title). Pengiriman karya paling lambat lambat 1 Nopember 2014 (cap pos). Keterangan lebih lanjut lihat di filmpelajar.com

 

 

_________________________________________

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan Oktober 2014

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Pemutaran film pukul 13:00 WIB
 
IFI Salemba
Belum ada jadwal
 
IFI Wijaya
Belum ada jadwal
 
Institut Francais Indonesia (IFI), Bandung
Pusat Kebudayaan Perancis
Pemutaran film setiap Senin pukul 17:00 WIB
Belum ada jadwal
 
Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film  ARTHOUSE CINEMA Fokus: Werner Herzog
 
Werner Herzog Filmemacher, Fitzcarraldo, Gasherbrum – der leuchtende Berg, Wodaabe – die Hirten der Sonne, Aguirre der Zorn Gottes
14-15 Oktober 2014 Pukul 18:00 WIB
 
Erasmus Huis Jakarta
Pemutaran film pukul 13:30 WIB & 16:00 WIB
Belum ada jadwal
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
Belum ada jadwal

Japan Foundation
Pemutaran film 
Belum ada jadwal
 
Pusat Kebudayaan Korea
Pemutaran film
Belum ada jadwal
 
Bentara Budaya Jakarta
Belum ada jadwal
 
Bentara Budaya Bali
Belum ada jadwal

___________________________________________

Program Kineforum : Program Oktober 2014
 
                         
 

 

 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami