Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
Bikin Iri, Amanda Rawles Keliling Dunia di Teaser Film 'Promise'
Rabu, 28 September 2016
 
WowKeren.com - Aktris cantik Amanda Rawles kini tengah disibukkan dengan proyek film terbarunya "Promise The Movie". Bahkan, kini ia tengah berada di Milan untuk syuting film tersebut bersama lawan mainnya, Dimas Anggara.
 
Seolah menggoda para penggemar, tim produksi pun merilis teaser terbarunya pada Rabu (28/9). Dalam video berdurasi 1 menit itu Amanda terlihat berada di beberapa kota di penjuru dunia. Diantaranya yaitu Yogyakarta, Milan hingga Istanbul.
 
 ____________________________________
 
Main di 'ATHIRAH', Cut Mini Banyak Dapat Pengalaman Berharga
Rabu, 28 September 2016
 
Kapanlagi.com - Cut Mini adalah aktris pemeran Athirah Kalla, ibunda Wakil Presiden, Jusuf Kalla dalam film besutan Riri Riza dan Mira Lesmana, ATHIRAH. Wanita 42 tahun itu mendapatkan banyak pengalaman berharga selama menjalani proses pengambilan gambar film drama ini.
 
"Pengalaman pasti banyak. Ilmu yang saya dapatkan dari film luar biasa. Waktu saya di LASKAR PELANGI, saya belajar bagaimana saya membaca skenario yang baik dan benar, cara menghayati peran. Di sini saya mencoba, menekan semua emosi saya yang ada, tidak boleh ada sedikitpun emosi yang berlebihan di dalam memerankan ibu Athirah ini, sebagaimana yang tertera di skenario," tuturnya saat ditemui di bilangan Epicentrum, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
 
 ____________________________________
 
Tampil Beda di 'Cahaya Cinta Pesantren', Rizky Febian Bakal Kejutkan Sule
Rabu, 28 September 2016
 
WowKeren.com - Sukses menjadi seorang penyanyi rupanya tidak membuat Rizky Febian berpuas diri. Bahkan putra sulung Sule tersebut mulai debut di layar lebar dengan membintangi film drama religi, "Cahaya Cinta Pesantren".
 
Dalam film ini Iky akan tampil berbeda dan berlawanan dari sifat kesehariannya. Ia bahkan menyebut ayahnya dan keluarganya pasti terkejut dengan karakter Abu yang ia perankan. Pasalnya, dalam film ini Iky akan berperan sebagai bocah tengil yang sok gaya.
 
 ____________________________________
 
Boneka The Doll Menghantui Warung Nasi Uduk Hingga Kereta Listrik
Rabu, 28 September 2016
 
Bintang.com, Jakarta Jelang penanyangan film The Doll Oktober 2016 mendatang, PT Hitmaker Studios mulai melakukan promosi. Untuk memperkenalkan Ghawiah, sosok boneka di film The Doll, poster film yang dibintangi Shandy Aulia dan Denny Sumargo ini 'gentayangan' di berbagai sudut kota Jakarta.
 
Minggu ini beberapa gerbong kereta api listrik sudah dibungkus poster The Doll. Penampakan Ghawiah dengan mata terluka sebelah dan penuh darah keliling Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Terobosan baru yang dilakukan oleh Hitsmaker Studios kali ini adalah meletakkan poster di Nasi Uduk Kebon Kacang.
 
 ____________________________________
 
Tidak Dipenjara, Pembajak Warkop DKI Reborn Hanya Wajib Lapor
Rabu, 28 September 2016
 
Bintang.com, Jakarta Laporan rumah produksi Falcon Pictures terhadap pelaku penyebarluasan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 secara streaming ilegal berakhir damai. Pelaku yang seorang wanita berinisial P tidak dilakukan penahanan meski si pelaku terancam hukuman 10 tahun penjara dan hanya ditetapkan untuk wajib lapor.
 
"Pelaku juga enggak niat melanggar hukum dan tidak tahu hukumnya. Karena ini pertama kali pelaporan film melalui online, jadi kita masih memberi maaf secara manusia. Tapi proses hukum akan terus berjalan karena kita tidak bisa hindari itu," ungkap Lidya Wongso, kuasa hukum Falcon Pictures di Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Selasa (27/9/2016).
 
 ____________________________________
 
Main Film 'Ada Cinta di SMA', Wulan Guritno Terkenang Masa SMA
Rabu, 28 September 2016
 
Jakarta - Film 'Ada Cinta di SMA' tak hanya menampilkan personel dari CJR saja. Namun, artis cantik Wulan Guritno ikut bermain di film garapan produksi Starvision tersebut. Berperan sebagai seorang ibu dari sahabat masa kecil Iqbaal, Wulan mengaku sangat menikmati perannya.
 
"Aku menikmati banget dari alur ceritanya, romantis-romantisnya, musiknya, semuanya," ujarnya ketika usai press screening 'Ada Cinta di SMA' di Epicentrum XII, Kuningan, Selasa (27/9/2016) malam.
 
 ____________________________________
 
Ngefans Berat, Ernest Prakasa Ajak Adinia Wirasti Main di 'CTS'
Selasa, 27 September 2016
 
Kapanlagi.com - Sukses dengan film pertamanya NGENEST, Ernest Prakasa kembali membuat film keduanya berjudul CEK TOKO SEBELAH. Dalam filmnya kali ini, Ernest menggaet aktor dan aktris ternama seperti Dion Wiyoko, Adinia Wirasti dan Gisella Anastasia. Ernest mengatakan alasan dirinya memilih Adinia Wirasti untuk bermain dalam filmnya karena ia mengidolakan pemain AADC itu sejak lama.
 
"Ini cast yang buat gue dibandingkan yang kemarin (Ngenest) peningkatannya cukup signifikan. Bisa bawa nama-nama kayak Adinia Wirasti, gue pengagumnya lah akting dia dari (film) KAPAN KAWIN, 3 HARI UNTUK SELAMANYA, SELAMAT PAGI MALAM. Menurut gue dia aktris yang luar biasa, senang banget dia bisa join di sini," ujar Ernest saat launching teaser pertama CEK TOKO SEBELAH di kawasan Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (26/9).
 
 ____________________________________
 
Pamela Bowie Belum Bisa Move On dari Morgan Oey
Selasa, 27 September 2016
 
Bintang.com, Jakarta Belum bisa move on atau melupakan. Itulah yang sedang dirasakan oleh Pamela Bowie. Ia belum bisa bisa move on dari mantan kekasih yang sekaligus cinta pertamanya, Morgan Oey. Tentu saja ini bukan dalam kehidupan sebenarnya.
 
Ini juga bukan potongan cerita dari sekuel film Winter in Tokyo yang juga menampilkan mereka sebagai pasangan. Kisah gagal move on mereka akan tertuang dalam film baru produksi Rapi Films yang juga diadaptasi dari novel laris berjudul ‘Melbourne Rewind‘.
 
 ____________________________________
 
Headshot Tayang Perdana di Daratan Amerika
Selasa, 27 September 2016
 
Liputan6.com, Jakarta - Semenjak penayangan perdananya di Toronto International Film Festival 2016 pada 9 September lalu, film Headshot boleh dibilang terus menuai prestasi.
 
Salah satu buktinya saat ketika film produksi Screenplay Infinite Films ini mendapat gelar Grand Prix Nouveau Genre Award di ajang L' Etrange Festival Paris  2016 yang diadakan pada 18 September kemarin.
 
Tak berhenti di situ saja, Headshot kini mulai memasuki daratan Amerika. Film garapan Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto ini tayang di Fantastic Fest, Austin, Texas, pada 24 September 2016. Pemutaran itu  sekaligus menandai US Premiere atau pemutaran perdana di negeri Paman Sam itu.
 
 ____________________________________
 
Usai 'Rudy Habibie', Indah Permatasari Bakal Main Film 'Stip dan Pensil'
Selasa, 27 September 2016
 
WowKeren.com - Artis cantik Indah Permatasari nampaknya semakin mantap di dunia perfilman Tanah Air. Usai membintangi "Rudy Habibie" kini ia tengah bersiap menyapa penggemar lewat film terbarunya "Athirah".
 
Belum selesai dengan proyek "Athirah", kini Indah kembali mendapat tawaran untuk film bergenre komedi "Stip dan Pensil". Indah pun tak pelit memberikan sedikit bocoran untuk film terbarunya. Dalam film itu, Ia akan berperan sebagai cewek tengil.
 
 ____________________________________
 
Setelah Warkop, 'Tuyul dan Mbak Yul Reborn' Juga Raup Sukses
Selasa, 27 September 2016
 
Kapanlagi.com - The past is back! Ya, ungkapan itu tengah benar-benar terjadi saat ini, tepatnya di dunia hiburan Tanah Air. Satu per satu, tayangan-tayangan jadul yang sempat berjaya di era 90an silam mulai kembali untuk mengobati rasa rindu publik.
 
Semua berawal dari film layar lebar WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOS PART 1. Ya, trio komedian legendaris Indonesia DKI memang selalu punya tempat di hati publik. Untuk itu, sebuah versi yang lebih modern pun dibuat. Hasilnya? Sukses besar! Hingga sekarang jumlah penjualan tiket film yang diperankan oleh Tora Sudiro, Abimana Aryasatya dan Vino G Bastian itu terus melejit.
 
 ____________________________________
 
Cerita Sheryl Sheinafia Bermain Film Galih dan Ratna
Selasa, 27 September 2016
 
Bintang.com, Jakarta Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sheryl Sheinafia dapat bermain di film Galih dan Ratna. Meski mengadaptasi film legendaris Gita Cinta dari SMA, namun Sheryl memastikan film terbarunya tersebut akan menampilkan nuansa yang lebih kekinian.
 
Dipercaya memerankan Ratna, Sheryl tak menampik pada mulanya merasa terbebani. Namun, setelah bertemu dengan pemeran Galih dan Ratna terdahulu, Rano Karno dan Yessy Gusman, Sheryl lebih lega lantaran 'restu' yang sudah digenggaman.
 
 ____________________________________
 
Jusuf Kalla Nonton Film Athirah, Ini Komentarnya
Selasa, 27 September 2016
 
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri gala premiere film Athirah di Studio XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta. Film ini bercerita tentang ibunda Jusuf Kalla, Athirah.
 
Kalla datang ke lokasi pemutaran film pada Senin malam, 26 September 2016, sekitar pukul 18.30 WIB. Kalla yang datang bersama keluarga disambut sutradara Riri Riza dan produser film Mira Lesmana. Gala Premiere ini juga dihadiri kru dan pemeran dalam film Athiran, antara lain Cut Mini, Christoffer Nelwan, Indah Permatasari, Tika Bravani, Jajang C Noer, Arman Dewarti.
 
 ____________________________________
 
Pemain Sempat Khawatir Lawakan di Warkop DKI Reborn Garing
Senin, 26 September 2016
 
Bintang.com, Jakarta Tak mudah untuk membangkitkan ketiga sosok Dono, Kasino, dan Indro yang lebih dikenal dengan grup Warkop DKI. Begitulah yang dirasakan oleh Anggy Umbara sebagai sutradara dan juga para pemain seperti Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro di film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1.
 
Meski sudah mencapai 5 juta penonton dan menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa, namun proses pembuatan cerita film Warkop DKI Reborn bukan hal yang mudah. Banyak hal yang harus dipikirkan termasuk soal peran sebagai trio Dono Kasino Indro dan materi lawakan. Kalau dua hal itu gagal ditampilkan dengan baik, tentunya tak akan diminati banyak penonton.
 
 ____________________________________
 
Menang di FFB 2016, Reza Rahadian Dedikasikan Piala untuk Korban Banjir Bandang
Senin, 26 September 2016
 
WowKeren.com - Ajang Festival Film Bandung 2016 baru saja digelar pada Sabtu (24/9). Dalam penghargaan bergengsi yang digelar di Bandung ini berhasil menyebut sejumlah sineas perfilman sebagai pemenangnya.
 
Salah satu pemenangnya adalah Reza Rahadian. Tahun ini, Reza berhasil menggenapkan kemenangan keempatnya sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji dengan "My Stupid Boss". Ia juga berhasil membawa "Rudy Habibie" yang dibintanginya sebagai film terbaik.
 
 ____________________________________
 
LUKMAN SARDI: CHEMISTRY CUT MINI DAN IRISH BELLA SANGAT UNIK DI FILM ME VS MAMI
Senin, 26 September 2016
 
JAKARTA - Tak mudah bagi sebuah produser dan tim untuk menemukan pemeran yang tepat untuk bermain dalam film mereka. Sama halnya yang terjadi untuk film Me vs Mami.
 
Hal itu diungkapkan oleh Lukman Sardi selaku produser yang mengaku bahwa untuk film terbaru MNC Pictures tersebut mencoba menghubungi beberapa pemain. Sampai akhirnya dari sekian banyak menarik nama Cut Mini dan Irish Bella sebagai pemeran utama.
 
 ____________________________________
 
'pinky promise', padukan kisah persahabatan penderita kanker
Minggu, 25 September 2016
 
Merdeka.com - Kisah penderita kanker bukan lagi tema baru dalam perfilman tanah air. PINKY PROMISE yang digarap oleh Guntur Soeharjanto menjadi yang paling baru. Ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Guntur menekankan bahwa filmnya ini bakal tersaji berbeda.
 
Cerita dalam PINKY PROMISE tidak hanya menawarkan kisah penderita kanker semata tapi juga menawarkan persahabatan para wanita,"Ini mau menceritakan kehebatan wanita. Paling tidak kita berhubungan dengan wanita," terang sang sutradara. Dalam filmnya nanti akan ada beberapa tokoh wanita yang diperankan oleh Alexandra Gottardo, Agni Pratistha, Dhea Seto, dan Dea Ananda yang kesemuanya terkait gara-gara kanker.
 
 ____________________________________
 
Festival Film Bandung 2016, Inilah Daftar Lengkap Pemenang
Minggu, 25 September 2016
 
TEMPO.CO, Jakarta - Malam puncak Festival Film Bandung (FFB) 2016 berlangsung sukses. Disiarkan langsung oleh SCTV dari Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, sejumlah penghargaan dibagikan kepada insan pertelevisian dan perfilman Tanah Air.
 
Selain memilih sebelas nominasi untuk film layar lebar, FFB, yang sudah berusia 29 tahun, mengumumkan tiga nominasi untuk serial televisi dan lima nominasi untuk film televisi. FFB juga kembali memberikan penghargaan lifetime achievement kepada insan perfilman yang telah banyak berkontribusi dalam sejarah film Indonesia.
 
 ____________________________________
 
SURAT CINTA UNTUK KARTINI MASUK NOMINE APRESIASI FILM INDONESIA 2016
Minggu, 25 September 2016
 
JAKARTA - Nominasi Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 telah diumumkan. Film Surat Cinta Untuk Kartini garapan MNC Pictures menjadi nomine untuk nominasi Apresiasi Film Cerita Panjang Bioskop.
 
Surat Cinta Untuk Kartini akan bertarung dengan Aisyah: Biarkan Kami BersaudaraThe WindowSalawaku dan film Athirah. Selain itu, terdapat pula 19 nominasi lainnya yang akan merebutkan siapa yang terbaik.
 
 ____________________________________
 
Film "Filosofi Kopi" diputar di Italia
Sabtu, 24 September 2016
 
London (ANTARA News) - Film Filosopi Kopi yang diangkat dan diadaptasi dari cerita pendek karya Dewi Lestari diputar sebagai film pembuka Festival Film Indonesia yang digelar di kota Firenze, Italia selama 23-25 September 2016.
 
Counselor Pensosbud KBRI Roma, Charles Ferdinand Hutapea kepada Antara London, Sabtu mengatakan, Festival Film Indonesia di Firenze diselenggarakan untuk ketiga kalinya oleh asosiasi Indonesia Meets Italy (IMI) yang dipimpin pasangan suami istri, Jacopo Cappuccio dan Malina Andryana.
 
 ____________________________________
 
Tayang 6 Oktober, 'Humor Baper' Sempat Jadi Trending Topic
Sabtu, 24 September 2016
 
Jakarta - Jelang penayangannya, 'Humor Baper' ternyata sempat beberapa kali menjadi trending topic Twitter. Cemen, salah satu aktor yang ikut meramaikan film tersebut pun mengakui hal tersebut. Dirinya pernah melihat film yang dibintanginya menjadi trending topic di Twitter.
 
"Gue pernah lihat ada memang kalau film itu jadi trending topic di Twitter. Gue semakin antusias saat melihat trailer dan posternya. Ini memang film pertama gue dan di sini gue langsung menjadi pemeran utamanya. Itu sangat asyik," ucap Cemen saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016) malam.
 
 ____________________________________
 
Cerita Sophia Latjuba Jadi Ekskutif Produser di Film Pendek Eva Celia
Sabtu, 24 September 2016
 
Jakarta - Sophia Latjuba menjadi ekskutif produser dalam film pendek garapan sang buah hati, Eva Celia. Sophia merasa sangat bangga bisa menjadi eksekutif produser.
 
"Ya karena saya sangat senang dengan ide film ini, itu alasan kenapa saya mau menjadi eksekutif produser di film ini," kata Sophia saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016).
 
 ____________________________________
 
3 Film Diputar Di Pekan Film Suriah
Jumat, 23 September 2016
 
Bisnis.com, JAKARTA-Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Damaskus menggelar Pekan Film Indonesia di Gedung Kebudayaan Dar al-Assad, Kota Lattakia pada 21-23 September 2016.
 
Keterangan dari KBRI Damaskus yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan acara tersebut merupakan yang pertama kalinya diadakan di Suriah.
 
Selama tiga hari berturut-turut, KBRI Damaskus bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan Suriah memutarkan film "Habibie & Ainun", "5 cm", dan "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck".
 
 ____________________________________
 
Surat Dari Praha Yang Dibintangi Julie Estelle Terpilih Wakili Indonesia Di Ajang Oscar 2017
Jumat, 23 September 2016
 
Seperti yang menjadi tradisi setiap tahunnya, Indonesia juga tak ketinggalan akan ikut berlaga mengirimkan perwakilannya di ajang Penghargaan film tertinggi dan paling prestisius di dunia , Academy Awards alias Oscar.
 
Untuk tahun ini, perfilman Indonesia secara resmi akan di wakilkan oleh film drama yang dibintangi Julie EstelleSurat Dari Praha’ untuk bersaing dengan film lain dari seluruh dunia dalam kategori “Film Berbahasa Asing Terbaik” pada Oscar 2017 mendatang.
 
 ____________________________________
 
Masalah Pelestarian Film Tua Indonesia yang Bikin Miris
Jumat, 23 September 2016
 
Liputan6.com, Jakarta Awal Agustus ini, publik Indonesia diberi kejutan yang menyenangkan. Yakni, soal film Tiga Dara karya Usmar Ismail yang kembali bisa kembali masuk bioskop setelah menjalani restorasi fisik dan digital.
 
Namun di balik keberhasilan restorasi film Tiga Dara, masih ada sejumlah besar film-film Indonesia yang pita seluloidnya makin lapuk dimakan usia karena disimpan secara tak layak.
 
 ____________________________________
 
Bintang Film Promise Terbang Ke Italia untuk Proses Syuting
Jumat, 23 September 2016
 
Bintang.com, Jakarta Rumah Produksi Screenplay Sinema Film bekerjasama dengan Legacy Pictures kembali menghadirkan karya terbarunya. Sukses di film I Love You From 38000 Feet, kini film berjudul Promise siap meramaikan perilman Indonesia. Film Promise dijadwalkan tayang akhir tahun 2016.
 
Kamis, (22/9/2016), tim produksi film Promise beserta para bintang filmnya yakni Dimas Anggara, Amanda Rawles, Mikha Tambayong, Ricky Cuaca dan Boy William bersiap terbang landas menuju Italia guna melakukan proses syuting.
 
 ____________________________________
 
Ikuti Festival Film Internasional, Film Athirah Ganti Judul
Jumat, 23 September 2016
 
Bintang.com, Jakarta Film terbaru besutan Riri Riza dan Mira Lesmana, Athirah, berhasil menembus tiga festival berskala dunia. Dalam satu ke depan, film itu berturut-turut mengikuti Vancouver International Film Festival, Busan International Film Festival, dan Tokyo International Film Festival.
 
"Kalau Athirah kan mereka susah juga nyebutnya. Makanya, selama berada di luar, judulnya jadi Emma (mother). Nanti ke Vancover, Oktober ke Busan, dan akhir bulan Oktober di Tokyo," ujar Mira Lesmana, di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).
 
 ____________________________________
 
Ini Yang Bikin Rico Verald Kepincut Main di 'SANG SEKRETARIS'
Jumat, 23 September 2016
 
Kapanlagi.com - Mulai mendekati akhir tahun 2016, dunia film Tanah Air kembali kedatangan satu lagi film baru, SANG SEKRETARIS. Film besutan Mitra Pictures yang bekerja sama dengan SSS Pictures ini pun mempercayakan peran utama pada aktor muda Rico Verald.
 
"Gue di sini berperan menjadi Reno seorang pengusaha dan pengantin baru. Reno ini suami dari Clara (Angel Karamoy). Reno ini baik banget, kalau ada masalah gak mau ngomong ke istrinya, melainkan ke teman kantornya. Karena dia tuh gak mau sakitin perasaan istrinya. Nah, kebetulan masalah yang dihadepin itu berkaitan dengan perasaan istrinya," ungkap Rico saat bermain ke kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (21/9).
 
 ____________________________________
 
Trailer Shy Shy Cat, Antara Gengsi, Cinta, Nazar dan Persahabatan
Jumat, 23 September 2016
 
Bintang.com, Jakarta Setelah poster, Starvision resmi merilis trailer film Shy Shy Cat yang dibintangi sejumlah artis beken seperti Fedi Nuril, Nirina Zubir, Acha Septriasa, Tika Bravani dan Titi Kamal. Dalam video berdurasi 130 detik tersebut, penonton dapat menyaksikan kisah cinta dan persahabatan para tokohnya.
 
Video dibuka dengan nazar Mira (Nirina Zubir) pada kedua orangtuanya. Mira yang ingin membangun karier di Jakarta itu berjanji akan kembali ke kampung halaman ketika usianya genap 30 tahun dan menikah dengan pria pilihan orangtuanya, Otoy (Fedi Nuril).
 
 ____________________________________
 
'Athirah' Kisahkan Ketegaran Seorang Wanita
Jumat, 23 September 2016
 
Jakarta - Miles Film kembali mengeluarkan film terbaru yang berjudul 'Athirah'. Kisah seorang istri dan Ibu yang tegar, namun tetap mempertahankan keutuhan keluarganya walaupun sang suami pada akhirnya menikah lagi. Dia adalah Athirah, Ibu dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diperankan oleh Cut Mini.
 
"Cerita yang saya rasa penting karena keluarga bisa menjadi pertahanan atau tempat belajar paling kuat. Bicara pendidikan dan masa depan semua berasal dari rumah," ujar Riri Riza saat jumpa pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).
 
 ____________________________________
 
Main di '8 HARI MENAKLUKKAN COWO', Marcell Darwin Curcol Soal Ini
Kamis, 22 September 2016
 
Kapanlagi.com - Bermain dalam film 8 HARI MENAKLUKKAN COWO, Marcell Darwin kembali menjadi anak SMA. Dalam film produksi Digital Film Media itu Marcell berperan sebagai Dirly, cowo setia dan tersakiti tapi ia juga sangat peduli dengan sahabatnya.
 
"Gue di sini berperan sebagai Dirly, cowok yang setia dan selalu tersakiti. Punya tiga sahabat cewek dan persahabatannya rusak karena masalah cinta," ujar Marcell saat press screening film 8 HARI MENAKLUKKAN COWO di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/9).
 
 ____________________________________
 
TERHEBOH: ADEGAN TERCEBUR KE DANAU JADI FAVORIT DIMAS ADITYA DI FILM ME VS MAMI
Kamis, 22 September 2016
 
JAKARTA – Kota Padang menjadi latar utama syuting film Me vs Mami. Menurut Cut Mini dan Dimas Aditya sebagai pemeran utama film ini, proses syuting berhasil mengekspos keindahan Kota Padang.
 
“Saya bisa melihat Kota Padang sebanyak-banyaknya, bisa menikmati indahnya Kota Padang itu sendiri, dan saya bisa menikmati semua makanan yang ada di Kota Padang,” ungkap Cut Mini ditemui Okezone di MNC Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (21/09/2016).
 
 ____________________________________
 
Sukses Memukau Toronto Film Festival, Headshot Jadi Film Global
Kamis, 22 September 2016
 
Bintang.com, Jakarta Kesuksesan Headshot di dua ajang bergengsi perfilman dunia, Toronto Film Festival 2016 dan L’ETRANGE Festival Paris 2016, telah membuka jalan film ini di kancah dunia. Sejumah distributor global menawarkan kerjasama untuk mengedarkan Headshot di negerinya.
 
Sebelum diputar perdana, Screenplay Infinite Films telah menggandeng Vertical dan XYZ Films serta Nikkatsu untuk mengedarkan Headshot di wilayah Amerika Utara dan Asia. Kini, jalur peredaran pun diperluas, Arrow Films untuk Inggris, Koch Media untuk Jerman dan Italia, AB Groupe untuk Perancis, serta Vendetta Films untuk Australia dan Selandia Baru.
 
 ____________________________________
 
Upaya Vino G Bastian menjadi Chrisye
Kamis, 22 September 2016
 
Kisah hidup Chrismansyah Rahadi alias Chrisye (1949-2007) hadir dalam film biografi drama. Aktor yang terpilih memerankannya adalah Vino G. Bastian (34). Agar tidak mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan, pemeran Kasino dalam Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part.1 itu berupaya mengerahkan segala kemampuannya.
 
Penyanyi yang terlahir dengan nama Christian Rahadi itu adalah salah satu sosok besar dalam industri musik Indonesia. Ia menempati posisi ketiga dalam daftar "50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa" versi Rolling Stone Indonesia terbitan 2010.
 
 
 ____________________________________
 
Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Tembus 5 Juta Penonton
Kamis, 22 September 2016
 
Bisnis.com, JAKARTA - Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 terus mencatatkan penambahan jumlah penonton, setelah berhasil melampaui rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa yakni 4.687.000 penonton. Rabu (21/9) pukul 20.00, film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro telah menembus angka 5 juta penonton.
 
Hal ini diketahui dari akun instagram Falcon Pictures yang mencatatkan update perolehan jumlah penonton Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 sebanyak 5 juta penonton dalam 14 hari.
 
 ____________________________________
 
FILM CHRISYE DIBAGI MENJADI TIGA KISAH BAGIAN
Kamis, 22 September 2016
 
JAKARTA - MNC Pictures siap menggarap film layar lebar terbarunya berjudul Chrisye. Bukan hanya menceritakan konsistensinya dalam bermusik, film ini juga menyuguhkan sisi lain Chrisye yang tak pernah diketahui sebelumnya oleh publik.
 
Pada film besutan sutradara Rizal Mantovani ini nantinya alur cerita akan dibagi menjadi tiga bagian. Di mana setiap bagian tersebut menghadirkan kisah kehidupan pribadi pelantun Seperti Yang Kau Minta itu..
 
 ____________________________________

 

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan September 2016

 

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Ciné-Macet
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
15 September 2016  : The French Minister (Sutradara: Bertrand Tavernier)
                              Perancis, 2013, 114 Menit
20 September 2016  :The Conquerors (Sutradara: Xabi Molla)
                              Perancis, 2013, 96 Menit
21 September 2016  : The Kindnapping of Michel Houellebecq (Sutradara: Guillaume Nicloux)
                              Perancis, 2014, 93 Menit
22 September 2016  : The Tree (Sutradara: Julie Bertucceli)
                              Perancis, 2010, 100 Menit
24 September 2016  : The King & The Mockingbird (versi restorasi) (Sutradara: Paul Grimaul)
                              Perancis, 1979, 83 Menit
27 September 2016  : The French Minister (Sutradara: Bertrand Tavernier)
                              Perancis, 2013, 114 Menit
28 September 2016  : A Place On Earth (Sutradara: Fabienne Godet)
                              Perancis, 2013, 100 Menit
29 September 2016 : The Tree (Sutradara: Julie Bertucceli)
                              Perancis, 2010, 100 Menit
30 September 2016 : The Conquerors (Sutradara: Xabi Molla)
                              Perancis, 2013, 96 Menit
 
 School Of Babel (La Cour de Babel)
School Of Babel (La Cour de Babel)
Fifi Howls from Happiness
Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film dimulai  pukul 19:00 WIB
 
20 September 2016  : About A Girl (Sutradara: Mark Monheim)
                                        Jerman, 2014, 105 Menit
 
Erasmus Huis Jakarta
Pemutaran film pukul 14:00 & 16:30 WIB
Belum ada jadwal
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
16 September 2016  : Ex (Sutradara: Fausto Brizzi)
                                        Italia, 2009, 120 Menit
23 September 2016  : Stai lontana da me (Sutradara: Alessio Maria Federici)
                                        Italia, 2013, 100 Menit     
30 September 2016  : Tutti i santi giorni (Sutradara: Paolo Virzi)
                                        Italia, 2012, 102 Menit
                
Japan Foundation
Pemutaran film pukul 14:00 WIB
Belum ada jadwal


 ___________________________________________

Program Kineforum : Program September 2016
 
                         
 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami