Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
London Love Story 2 Tayang di Solo, Bioskop Penuh Sesak
Selasa, 28 Februari 2017
 
Liputan6.com, Jakarta Suasana pemutaran perdana (premiere) film London Love Story 2 di kota Solo begitu meriah. Para penonton menjejali lokasi pemutaran film di Platinum Cineplex, Hartono Mall Solo, Jawa Tengah pada 24 Februari 2017 lalu.
 
Tak cuma berebut menjadi orang pertama yang menyaksikan film itu, para penonton juga berharap bisa bertatap muka dengan Rizky Nazar dan Michelle Ziudith, dua bintang utama London Love Story 2, yang juga hadir menonton bersama mereka.
 
____________________________________
 
Menuju 2 Juta Penonton, 'SYTD 2' Sudah Raup Rp 6 Miliar di Malaysia
Selasa, 28 Februari 2017
 
WowKeren.com - Surga yang Tak Dirindukan 2" terlihat sangat bersemangat mengajak penontonnya ke bioskop. Buktinya, film yang dibintangi Laudya Chintya Bella dan Fedi Nuril ini berhasil menambah jumlah penonton begitu banyak setelah sukses mencapai 1 juta penonton pada Sabtu (18/2) lalu.
 
Melalui akun Instagram, MD Pictures selaku rumah produksi film ini mengatakan "Surga yang Tak Dirindukan 2" kini telah disaksikan sebanyak hampir 1,5 juta penonton. Artinya, sekuel "Surga yang Tak Dirindukan" ini berhasil menambah sekitar 450 ribu penonton hanya dalam waktu sepekan.
 
____________________________________
 
Jadi Pengusaha, Morgan Oey Manly di Trailer Pendek 'Moon Cake Story'
Selasa, 28 Februari 2017
 
WowKeren.com - Film terbaru Morgan Oey berjudul "Moon Cake Story" akan segera tayang. Di film tersebut, Morgan kembali dipersatukan dengan aktris dan penyanyi cantik Bunga Citra Lestari.
 
Menjelang pemutarannya di bioskop, baru-baru ini "Moon Cake Story" akhirnya meluncurkan trailer pendek. Trailer memberikan gambaran secara menyeluruh bagaimana karakter Morgan sebagai pengusaha dan BCL yang mendapat "warisan" jadi pembuat kue dipertemukan.
 
 
____________________________________
 
Daftar film Indonesia rilis Maret 2017
Selasa, 28 Februari 2017
 
Perfilman Indonesia kembali menawarkan 12 judul yang bisa dijadikan opsi bagi para penonton sepanjang Maret 2017. Jumlah itu sama dengan edisi bulan lalu.
 
Berdasarkan catatan situs web filmindonesia.or.id (hingga 28/2/2017), Surga yang Tak Dirindukan 2 (SyTD 2) jadi film terlaris karena mengumpulkan lebih dari 1,4 juta penonton.
 
Ditayangkan sejak 9 Februari, film produksi MD Pictures itu jauh meninggalkan jumlah penonton Promise (Screenplay Films dan Legacy Pictures) di peringkat kedua dengan 655.805 penonton.
 
____________________________________
 
Film Legendaris Galih dan Ratna Mulai Tayang 9 Maret 2017
Selasa, 28 Februari 2017
 
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Film Indonesia berjudul "Galih & Ratna" yang diangkat dari film Iegendaris "Gita Cinta dari SMA" mulai tayang pada 9 Maret 2017.
 
Film yang dibintangi oleh Sheryl Sheinafia dan Refal Hady banyak mengedepankan love, passion, and music. Elemen elemen itu menjadikan proses kreatif yang dapat menyatukan chemistry antara Galih dan Ratna.
 
 
 
____________________________________
 
Andi Arsyil Pamer Bakal Ikut Main di Film 'Chrisye', Jadi Siapa?
Selasa, 28 Februari 2017
 
WowKeren.com - Film biopik "Chrisye" saat ini sedang dalam proses produksi. Dibintangi Vino Bastian sebagai Chrisye, belum lama ini sosok aktor ngetop dari sinetron "Tukang Bubur Naik Haji", Andi Arsyil juga pamer akan ikut bermain.
 
Melalui akun Instagram pribadinya, Andi Arsyil mengunggah fotonya bersama sutradara dan sederet pemeran lain. Ada Velove Vexia, Dwi Sasono, bahkan Cholidi Asadil Alam juga duduk di antara mereka.
 
 
____________________________________
 
Ade Firman Akui Tertantang Jadi Transgender di Film 'Bid'ah Cinta'
Senin, 27 Februari 2017
 
WowKeren.com - Berperan sebagai transgender dalam film "Bid'ah Cinta" memberikan tantangan tersendiri bagi aktor Ade Firman Hakim. Ade pun menceritakan perannya yang terasa berbeda daripada film-film sebelumnya di mana karakternya kali ini belakangan menjadi perbincangan hangat di masyarakat.
 
Banyak orang beranggapan ibadah seorang transgender tidak akan diterima oleh Tuhan. "Sebetulnya bukan karena peran tapi keadaan yang kalau orang mau ibadah urusan dia sama Tuhan. Sandra begitu juga, urusan dia (ibadahnya) diterima apa nggak urusan nanti," ujarnya dalam press rilis yang diterima WowKeren, Senin (27/2).
 
____________________________________
 
Main di Baracas, Ringgo Agus Rahman: Jangan Remehkan Patah Hati
Senin, 27 Februari 2017
 
Bintang.com, Jakarta Putus cinta yang berakibat pada patah hati selalu dekat dengan orang yang menjalin kasih. Main hati sudah seperti main api yang bisa membakar pelakunya jika tak hati-hati. Itulah yang menjadi inti dalam cerita film Baracas.
 
Sebagai salah satu pemain sekaligus pria yang memiliki pengalaman pahit dalam bercinta, Ringgo Agus Rahman menyatakan bagaimana rasanya patah hati sampai merasakan sakit yang tak terperi.
 
 
____________________________________
 
Seram, Mayat Bersimbah Darah di BTS 'The Doll 2' Luna Maya Bikin Netter Merinding
Senin, 27 Februari 2017
 
WowKeren.com - Luna Maya saat ini sedang disibukkan dengan syuting film barunya yang bergenre horor berjudul "The Doll Part 2". Tidak sendiri, ia membintangi film tersebut bersama aktor tampan Herjunot Ali.
 
Meski masih proses syuting, Luna Maya menunjukkan antusiasmenya menjadi pemeran utama di film itu. Misalnya saja baru-baru ini, ia memposting foto saat sedang manjalani syuting sebuah adegan.
 
Bukan cuma berdua dengan Junot, di foto behind the scene "The Doll" itu Luna juga terlihat bersama Sara Wijayanto. Ditambah ada boneka yang terletak di atas meja ketika mereka tengah berdiskusi.
 
____________________________________
 
Nurfadillah Naifa Bintangi Silariang, Film Berlatar Adat Sulawesi
Minggu, 26 Februari 2017
 
Bisnis.com, JAKARTA-- Aktris pendatang baru, Nurfadillah Naifa, yang namanya melambung setelah berperan sebagai Risna pada film berjudul Uang Panai' dalam waktu dekat akan hadir dengan film terbarunya bertajuk Silariang.
 
Setelah sukses pada film debutnya, Nurfadillah kini menjadi bagian dari Silariang karya Rere Art2tonic yang akan tayang mulai 2 Maret 2017.
 
 
____________________________________
 
"Interchange", Misteri Berlapis
Minggu, 26 Februari 2017
 
JAKARTA, KOMPAS.com -- Seorang polisi detektif dan seorang fotografer forensik harus memecahkan misteri pembunuhan berantai.
 
Penyelidikan membawa mereka pada perdagangan gelap barang antik yang diliputi praktik supranatural.
 
Film ini tidak hanya bercerita tentang kasus kriminal, tetapi juga nasib orang-orang yang sebenarnya ada, tetapi tertutupi keberadaannya oleh modernitas zaman.
 
____________________________________
 
Film 'Bid'ah Cinta' Banyak Terima Hujatan, Ini Kata Ayushita
Minggu, 26 Februari 2017
 
Jakarta - Aktris Ayushita beperan dalam film berjudul 'Bid'ah Cinta'. Belum juga tayang, dia sudah menerima banyak hujatan terkait peran dan cerita karya terbarunya tersebut.
 
'Bid'ah Cinta' sendiri mengambil cerita antara Khalida (diperankan Ayushita) dan Kamal (Dimas Aditya) yang terbentur restu kedua orangtua karena pandangan ajaran agama. Gara-gara itu, konflik pun meluas ke lingkungan sekitar.
 
Ragam komentar negatif itu didapat Ayushita usai trailer filmnya diunggah ke media sosial. Lalu apa tanggapannya?
 
____________________________________
 
Jadi ABG, Ernest Prakasa-Tatjana Saphira Konyol di Teaser Film 'Stip dan Pensil'
Sabtu, 25 Februari 2017
 
WowKeren.com - Wajah Ernest Prakasa akan kembali menghiasi layar lebar dalam waktu dekat. Usai "Cek Toko Sebelah" sukses, kali ini ia akan hadir dalam film besutan MD Entertainment bertajuk "Stip dan Pensil".
 
Baru-baru ini, melalui akun Twitter resmi, pihak MD Picture menggoda fans dengan mengunggah video teaser film "Stip dan Pensil". Ada sosok Ernest dan aktris cantik Tatjana Saphira yang tampak sangat kompak di teaser berdurasi 14 detik itu.
 
Tak cukup sampai di situ, teaser menampilkan perubahan signifikan pada diri Ernest sendiri. Pasalnya, ia harus berubah menjadi ABG lagi karena berperan sebagai siswa SMA dalam film "Stip dan Pensil".
 
____________________________________
 
Prilly Latuconsina Ngaku Diteror Hantu Lagi Karena Poster Film 'Danur', Kok Bisa?
Sabtu, 25 Februari 2017
 
WowKeren.com - Kejadian-kejadian misterius mendadak kerap dialami Prilly Latuconsina setelah ia membintangi film horor berjudul "Danur". Diangkat dari kisah nyata, "Danur" menceritakan tentang persahabatan penulis Risa Sarasvati dengan sosok makhluk gaib bernama Peter dan kawan-kawan.
 
Tak disangka sampai saat ini Prilly masih dihantui sosok-sosok yang tidak bisa dilihat itu. Dalam akun Instagram pribadinya belum lama ini, Prilly kembali memposting sebuah video dan mengatakan bahwa penyebab teror yang dialami adalah karena poster film "Danur".
 
____________________________________
 
Adegan Terjun dari Tebing, Nadine Chandrawinata Teringat Memori Buruk
Sabtu, 25 Februari 2017
 
Jakarta - Aktris Nadine Chandrawinata diketahui doyan berpetualang. Namun, siapa sangka ia ternyata takut akan ketinggian.
 
Saat bermain dalam film terbarunya 'Labuan Hati', Nadine diharuskan beradegan terjun dari tebing. Memori buruk pun terkenang olehnya sebelum melakukan hal tersebut.
 
"Nggak terlalu tinggi tebingnya, tapi saya takut ketinggian karena mungkin punya memori pada saat lagi terjun kaki kena batu dan memar. Memori itu tetap muncul pada saat tiap kali melakukan penerjunan," ujar Nadine, di Cipete, Jakarta, Jumat (24/2/2017).
 
____________________________________
 
Ramon Y Tungka Rela Hidup Sehat Demi 'Labuan Hati'
Sabtu, 25 Februari 2017
 
Jakarta - Aktor Ramon Y Tungka berbagi pengalaman saat bermain film 'Labuan Hati'. Dia mengaku rela mengubah pola hidupnya jadi lebih sehat dari sebelumnya.
 
"Gara-gara film ini saya sudah nggak makan nasi lagi sampai sekarang. Kan banyak pengganti nasi, bisa pisang, buah lain, sayur. Gara-gara film ini juga gue jadi menata hidup gue makin sehat," ujar Ramon, di Cipete, Jakarta, Jumat (24/2/2017).
 
Ramon mengaku disentil sang sutradara, Lola Amaria, dan salah satu pemainnya, Kelly Tandiono, saat menyebutnya kegemukan. Alhasil, dirinya pun tertantang untuk mengubah bentuk badannya.
 
____________________________________
 
Mengintip Sejarah Lewat 'Ziarah'
Jumat, 24 Februari 2017
 
Jakarta - Ketika mengangkat sejarah ke dalam film, beberapa sineas seringkali mengangkat wacana besar tentang peperangan atau peristiwa penting yang sudah kerap muncul di halaman buku resmis. Menghindar dari hal itu, mungkin yang membuat 'Ziarah' begitu terasa spesial.
 
'Ziarah' mencoba mengangkat wacana-wacana kecil yang melingkupi dan menjadi bagian dalam sejarah. Bagaimana kehidupan terus berjalan selepas perang dan kemerdekaan, dan adanya pahlawan-pahlawan yang namanya tidak tercantum dalam buku pelajaran sekolah, namun turut berkorban untuk negeri ini.
 
 
 
____________________________________
 
Jadi Produser, Darius Sinathrya Tak Mau Aji Mumpung
Jumat, 24 Februari 2017
 
Kapanlagi.com - Tak puas hanya menjadi aktor, Darius Sinathrya mulai menjajal kemampuannya sebagai produser film berjudul NIGHT BUS, bersama Teuku Rifnu Wikana. Tak mau aji mumpung, Darius pun mengatakan alasannya mengapa tidak ikut bermain dalam film bergenre thriller itu.
 
"Karena belum ada peran yang cocok sesuai karakter, nggak mau aji mumpung juga. Karena kesulitannya tinggi pengen belajar juga," ujar Darius saat ditemui di Brewerkz Resto & Bar, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (23/2).
 
____________________________________
 
'Salawaku': Perjalanan, Pencarian, dan Eksotisme Pulau Seram
Jumat, 24 Februari 2017
 
Jakarta - Menonton 'Salawaku' di musim hujan ini rasanya seperti tiba-tiba berada di sebuah liburan musim panas yang panjang, ditemani pemandangan sekumpulan burung-burung laut yang terbang berkelompok di sore hari, dengan deburan ombak jernih kecilnya yang berwarna kristal, dan matahari yang terbenam malu-malu di balik bukit menanti datangnya hari gelap yang tenang. Seperti film-film yang mengeksplorasi gambar indah pemandangan Indonesia, Pulau Seram yang terletak di Kepulauan Maluku juga ternyata mempunyai potensi dan eksotisme alam yang kaya, sembari mencoba mengantarkan makna kisah hidup yang katanya cuma tentang meninggalkan dan ditinggalkan.
 
Debut film karya sutradara Pritagita Arianegara ini akan mengajak Anda bersantai sejenak memaknai kisah perjalanan seorang bocah kecil pesisir pantai yang berani mengambil risiko meninggalkan kampungnya demi mencari kakak tersayangnya, bertemu dengan teman baru di perjalanan yang kemudian ikut berpetualang sambil menikmati pesona keindahan Indonesia Timur yang tak ada matinya untuk selalu dijelajahi.
 
____________________________________
 
Cerita Prisia Nasution Perankan Karakter Tidak Sesuai Umur
Jumat, 24 Februari 2017
 
Jakarta - Setelah memerankan berbagai karakter, kali ini Prisia Nasution dihadapkan dengan karakter baru baginya. Berperan sebagai seorang wanita yang hidup dengan takhayul masa lalu dalam film berjudul 'Interchange'.
 
"Gimana caranya memerankan sosok Iva yang sebenarnya umurnya nggak sesuai dengan badannya. Jadi gimana caranya bikin karakter yang udah banyak muatannya gitu," ujar Prisia saat ditemui di CGV Blitz Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/2).
 
____________________________________
 
'SYTD 2' Capai Sejuta Penonton Malaysia, Laudya Cynthia Bella Bahagia
Jumat, 24 Februari 2017
 
Jakarta - Tak hanya diputar di Indonesia, 'Surga yang Tak Dirindukan 2' juga diputar di negeri Jiran, Malaysia. Film tersebut juga menuai respons positif dari warga negara tersebut.
 
Laudya Cynthia Bella mengatakan, sejak pertama diputar 'SYTD 2' menjadi film yang dinantikan tayang di bioskop. Bella mengungkapkan, film yang ia bintangi tersebut kini telah mencapai sejuta penonton.
 
"Ternyata animo mereka yg di sana masya Allah. Ternyata kami udh satu juta Ringgit di sana penontonnya. Alhamdulillah aku senang banget," ujar Bella saat ditemui di acara nobar 'SYTD 2' bersama PARFI56 di XXI Kemang Village, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017).
 
____________________________________
 
Produser Tak Menyangka Film Salawaku Dapat Banyak Penghargaan
Jumat, 24 Februari 2017
 
Liputan6.com, Jakarta - Salah satu film karya anak bangsa, Salawaku, mendapat penghargaan di ajang internasional, Tokyo Internasional Film Festival (TIFF) 2016. Tak hanya di luar negeri, film yang diproduseri oleh dua anak muda, Ray Zulham dan Michael Julius ini juga berhasil menyabet pengghargaan dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2016.
 
Menurut Ray Zulham, ia tak menyangka ternyata filmnya banyak mendapat pernghargaan. Padahal, ia dan Michael Julius hanya berniat untuk mengangkat potensi keindahan Indonesia.
 
____________________________________
 
Riri Riza Akan Angkat Kisah Hidup Chairil Anwar ke Layar Lebar
Jumat, 24 Februari 2017
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Riri Riza berniat mengangkat perjalanan hidup salah satu penyair terkemuka Indonesia, Chairil Anwar, ke layar lebar.
 
Hal itu ia ungkapkan dalam wawancara usai gala premiere film Interchange di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017) malam.
 
"Sebenarnya kami rencanakan (memproduksi film) Chairil Anwar," ucap Riri kepada Kompas.com.
 
____________________________________
 
Alam dan Mitos, Alasan Nicholas Saputra Bermain di Film 'Interchange'
Jumat, 24 Februari 2017
 
Jakarta - Akrab dengan alam merupakan salah satu ciri khas dari Nicholas Saputra yang hampir setiap hari menjelajah dari satu tempat ke tempat lain. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa dirinya mau bermain dalam film terbarunya yang berjudul 'Interchange'.
 
Tidak hanya tertarik dengan alam, pria 32 tahun ini juga tertarik pada budaya Kalimantan yang dipakai dalam film ini. Bercerita tentang kepercayaan mitos leluhur yang melibatkan seorang detektif dan fotografer yang sedang menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan sadis. Dalam film ini Nicholas berperan sebagai makhluk gaib berupa burung Rangkong Gading yang hadir bersama seorang wanita misterius.
 
____________________________________
 
BINTANGI COOKING CAMP, MORGAN OEY DITUNTUT JAGO MASAK
Kamis, 23 Februari 2017
 
JAKARTA - Kemampuan berakting Morgan Oey kembali harus diasah kalah membintangi film terbaru MNC Pictures, Cooking Camp. Kali ini Morgan harus jago memasak karena di dalam film tersebut dirinya akan berhadapan dengan masak-memasak.
 
Dalam sebuah unggahn dari akun resmi Instagram MNC Pictures, Morgan terlihat sedang mendapat arahan dari seorang koki. Di hadapan mereka terdapat berbagai macam jenis bahan-bahan makanan.
 
 
____________________________________
 
Film Kedua Belum Rilis, 'LONDON LOVE STORY 3' Siap Syuting!
Kamis, 23 Februari 2017
 
Kapanlagi.com - Dalam peredarannya awal tahun lalu, LONDON LOVE STORY berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta penonton. Tak heran bila kemudian Screenplay Films membuat sekuelnya dengan memasang Rizky Nazar sebagai tokoh baru.
 
Uniknya, meski film kedua belum rilis dan tak tahu berapa jumlah penonton nantinya, Asep Kusdinar selaku sutradara membocorkan bakal segera dibuat LONDON LOVE STORY 3. Tak tanggung-tanggung, sekuel ini akan syuting bulan Maret besok!
 
____________________________________
 
"Jakarta Undercover": Mencari Makna pada Sisi Gelap Ibu Kota
Kamis, 23 Februari 2017
 
JAKARTA, KOMPAS.com --Buku Jakarta Undercover (2003), karya Moammar Emka, telah difilmkan oleh sutradara Lance dan film itu dirilis pada 2007.
 
Kali ini, buku tersebut difilmkan lagi oleh sutradara yang lain, Fajar Nugros, dan timnya. Pada Kamis ini (23/2/2017), film baru itu mulai diputar di jaringan gedung bioskop di dalam negeri.
 
Dalam film Jakarta Undercover versi Fajar Nugros, diceritakan Pras (Oka Antara), seorang pemuda dari luar Jakarta, mengejar cita-citanya menjadi jurnalis di Ibu Kota dan bekerja di sebuah majalah berita yang dipimpin oleh Djarwo (Lukman Sardi).
 
____________________________________
 
Film Salawaku Jadi Pembuka di PIFF 2017
Kamis, 23 Februari 2017
 
Bisnis.com, JAKARATA— Film Salawaku karya Pritagita Arianegara menjadi film pembuka di ajang Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2017, Rabu (22/2).
Salawaku yang kan rilis 23 Februari di bioskop ini menjadi salah satu dari tiga film Indonesia yang akan diputar dalam PIFF 2017 setelah melaui tahap kurasi.
 
General Manager Marketing& Communications PT Plaza Indonesia Raelity, Zamri Mamat mengatakan jika film pembuka Salawaku dipilih karena mendapatkan banyak penghargaan baik di Indonesia maupun festival di luar negeri.
 
____________________________________
 
Syuting 'London Love Story 2', Kaki Dimas Anggara Beku
Kamis, 23 Februari 2017
 
WowKeren.com - Dimas Anggara berbagi cerita mengenai kendalanya ketika syuting di luar negeri untuk film terbarunya, "London Love Story 2". Aktor berusia 28 tahun ini mengaku kondisi cuaca menjadi salah satu hambatannya selama syuting.
 
Seperti yang diketahui, sekuel "London Love Story" ini melakukan pengambilan gambar di beberapa kota di negara Eropa yaitu London dan Swiss. Selama syuting di sana, Dimas mau tak harus berjuang melawan hawa dingin yang kota London dan Swiss.
 
"Kaki beku, kayak mati rasa," ceritanya kepada reporter Wowkeren. Akan tetapi, Dimas berusaha untuk menikmati tantangan tersebut.
 
____________________________________
 
Kamis, 23 Februari 2017
 
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kaca mata tebal, logat kedaerahan, sampai kebiasaan rutin menerima telepon ibu dari kampung. Aktor Oka Antara meniru sejumlah ciri khas penulis Moammar Emka itu saat berperan dalam film Jakarta Undercover.
 
Dalam film yang segera rilis 23 Februari 2017 tersebut, Oka memerankan tokoh Pras, jurnalis yang menginvestigasi seluk-beluk dunia malam Jakarta. Sosok aslinya tak lain tak bukan adalah Moammar Emka, penulis empat seri novel Jakarta Undercover selama rentang waktu 2002-2015.
 
____________________________________
 
Jadi Karakter 'Pria Melambai', Ganindra Bimo Suka Peran Neyeleneh
Rabu, 22 Februari 2017
 
Kapanlagi.com - Sebentar lagi para pecinta film Tanah Air siap untuk menyambut film karya Fajar Nugros, JAKARTA UNDERCOVER. Yang menarik, di sini Ganindra Bimo memerankan karakter pria melambai bernama Awink. Mengingat perawakannya yang macho, apa sih yang membuat Bimo berani untuk berperan sebagai tokoh Awink?
 
"(Takut sih) Nggak, gue memang suka banget peran gitu. Gue suka peran-peran yang nyeleneh dan nggak biasa. Karena menurut gue, semakin tinggi tingkat kesulitannya, semakin tinggi challenge-nya, semakin membuat gue maju. Kalau gue nggak nyari duit di sini (film), gue nyari karya. Gue nyari duit dari presenter saja," ujarnya saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2).
 
____________________________________
 
Reza Rahadian Akan Kurangi Main Film di Tahun Ini, Kenapa?
Rabu, 22 Februari 2017
 
WowKeren.com - Siapa yang tak kenal dengan Reza Rahadian? Kepiawaiannya dalam berakting mampu memikat siapapun. Tak heran, film yang dibintanginya sering menembus box office.
 
Hal itu pastinya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Reza. Akan tetapi, kesuksesannya itu tidak selalu mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Ia menyadari, adanya anggapan bahwa dirinya terlalu sering bermain di layar lebar.
 
"Gue anggap itu (box office) sebagai luapan rasa syukur kepada Tuhan, saat masyarakat banyak yang bilang, 'Yang main gue lagi, gue lagi'," ungkapnya. Aktor berusia 29 tahun ini pun mencoba untuk membatasi diri bermain film.
 
____________________________________
 
Hamish Daud: "Critical Eleven" Bikin Deg-degan
Rabu, 22 Februari 2017
 
Jakarta, KOMPAS.com - Bermain dalam film Critical Eleven ternyata membuat artis peran Hamish Daud merasa was-was.
 
Sebab film layar lebar arahan sutradara Monty Tiwa itu merupakan adaptasi novel laris berjudul sama karya penulis Ika Natassa.
 
"Critical Eleven, buku yang populer, bikin deg-degan karena banyak yang nge-fans sama bukunya. So, semoga sesuai dengan ekspektasi pembacanya," ucap Hamish dalam wawancara di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017) malam.
 
____________________________________
 
Mimpi dan Pilihan dalam 'Jakarta Undercover'
Rabu, 22 Februari 2017
 
Jakarta - "Sebelum saya memulai cerita ini, ada baiknya kamu meyakini bahwa cerita saya benar adanya," itulah kalimat yang mengawali film besutan sutradara Fajar Nugros ini. Kalimat tersebut diucapkan oleh tokoh pejabat yang diperankan Tio Pakusodewo.
 
Adalah Pras (Oka Antara) soerang perantau asal Jawa Timur yang pergi ke Jakarta untuk mengejar mimpinya menjadi wartawan. Pras sangat terinspirasi oleh Djarwo (Lukman Sardi), wartawan senior yang juga merupakan atasannya di kantor berita tempat ia bekerja.
 
____________________________________
 
 

 

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan Februari 2017

 

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Ciné-Macet
Ciné-Macet
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
1 Februari 2017   :Sophie’s Misfortunes (Sutradara: Christophe Honoré)
                                 Perancis, 2015, 105 Menit
2 Februari 2017   :Les Gazelles (Sutradara: Mona Achache)
                                 Perancis, 2013, 90 Menit
7 Februari 2017   :The Last Diamond (Sutradara: Eric Barbier)
                                 Perancis, 2014, 108 Menit
8 Februari 2017   :A Few Hours of Spring (Sutradara: Stéphane Brizé)
                                 Perancis, 2012, 108 Menit
9 Februari 2017   :Sebelum Pagi Terulang Kembali (Sutradara: Lasja Fauzi)
                                 Indonesia, 2014, 110 Menit
10 Februari 2017 :Gare du nord (Sutradara: Claire Simon)
                                  Perancis, 2012, 119 Menit
14 Februari 2017 :The Umbrellas of Cherbourg (Sutradara:Jacques Demy)
                                  Perancis, 1963, 91 Menit
15 Februari 2017 :I am Hope (Sutradara: Adilla Dimitri)
                                 Indonesia, 2016,115 Menit
16 Februari 2017 :Sophie’s Misfortunes (Sutradara: Christophe Honoré)
                                  Perancis, 2015, 105 Menit
21 Februari 2017 :A Few Hours of Spring (Sutradara: Stéphane Brizé)
                                 Perancis, 2012, 108 Menit
22 Februari 2017 :Sebelum Pagi Terulang Kembali (Sutradara: Lasja Fauzi)
                                 Indonesia, 2014, 110 Menit
23 Februari 2017 :Gare du nord (Sutradara: Claire Simon)
                                  Perancis, 2012, 119 Menit
24 Februari 2017 :The Umbrellas of Cherbourg (Sutradara:Jacques Demy)
                                  Perancis, 1963, 91 Menit
25 Februari 2017 :I am Hope (Sutradara: Adilla Dimitri)
                                 Indonesia, 2016,115 Menit
 

Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film dimulai  pukul 19:00 WIB
Belum ada jadwal
 
Erasmus Huis
Pemutaran film
Belum ada jadwal
 
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
3 Februari 2017   :Morte a Venezia (Sutradara: Luchino Visconti)
                                 Italia, 1971, 130 Menit
10 Februari 2017 :Rocco e i suoi fratelli (Sutradara: Luchino Visconti)
                                 Italia, 1960, 177 Menit
17 Februari 2017 :La terra trema (Sutradara: Luchino Visconti)
                                 Italia, 1948, 160 Menit               

 

 

Program Kineforum : Program Februari 2017
 
                         
 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami