Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
Festival Film Dokumenter Yogyakarta Soroti Ketimpangan Sosial
Kamis, 08 Desember  2016                                                                                                          
 
Liputan6.com, Yogyakarta Sebanyak 71 film dokumenter dari 32 negara diputar selama tiga hari, Kamis sampai Minggu (8-10/12/2016) dalam Festival Film Dokumenter (FFD) 15 di Yogyakarta. Festival film ini menyajikan beragam cerita yang disatukan dengan satu tema besar yakni "Displacement". Lokasi pemutaran film berada di tiga tempat, yakni Societet Taman Budaya Yogyakarta, IFI Lembaga Indonesia Prancis, dan Kelas Pagi Yogyakarta (KPY).
 
"Setiap tahun kami mengangkat tema yang berbeda dan tahun ini dipilih Displacement yang dirancang untuk melihat isu satu tahun terakhir," ujar Fansiskus Apriwan, Programmer FFD 15 saat pembukaan acara di Taman Budaya Yogyakarta, Rabu (7/12/2016) malam.
 
____________________________________
 
Main 'SYTD 2', Raline Shah Dapat Banyak Ilmu & Pengalaman Baru
Kamis, 08 Desember  2016                                                                                                          
 
Kapanlagi.com - Raline Shah adalah salah satu bintang yang bermain dalam SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2 arahan sutradara andalan Indonesia, Hanung Bramantyo. Wanita 31 tahun ini berperan sebagai Mei Rose, 'orang ketiga' dalam hubungan Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella).
 
Raline bahagia bisa kembali bergabung membintangi sekuel SYTD yang laris di 2015 lalu. "Perasaan saya untuk bisa gabung lagi di cast n crew ini saya senang. Kangen sih sama cast n crew, yang kedua sesuatu yang buat aku seneng. Sejujurnya yang pertama endingnya belum selesai sih," tuturnya saat dijumpai di kantor MD Entertainment, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/12).
____________________________________
 
Indonesian movie receives funding from French government
Kamis, 08 Desember  2016                                                                                                          
 
An independent movie by young Indonesian director Mouly Surya has received funding from France's communication and cultural and foreign ministries. 
 
Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the killer in four chapters) is one of five films that received the Aide aux cinémas du monde funding, which is dedicated to international co-productions, as reported by tempo.co.
 
 
 
____________________________________
 
Di Film Terbaru, Marsha Timothy Jadi Penjagal dari Kisah Nyata
Rabu, 07 Desember  2016                                                                                                          
 
Liputan6.com, Jakarta Aktris Marsha Timothy kembali berakting lewat film terbaru besutan sutradara Mouly Surya (Fiksi) berjudul Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Dalam film tersebut, Marsha Timothy berperan sebagai tokoh utama, seorang wanita bernama Marlina.
 
Filmnya sendiri menceritakan perjalanan seorang janda yang memenggal kepala seorang perampok. Penggalan kepala itu kemudian ia bawa ke kantor polisi. Sang sutradara Mouly Surya mengungkapkan bahwa ide awal film ini berawal dari sutradara senior Garin Nugroho
 
 
____________________________________
 
Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 Ajak Hargai Perbedaan
Selasa, 06 Desember  2016      
 
Liputan6.com, Jakarta Dukungan para tokoh untuk film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BTDLA 2) ditunjukkan saat acara Gala Premiere film (BTDLA 2) yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, kemarin. Misalnya dari tokoh politik Amien Rais, Eddy Soeparno, dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Sylviana Murni. Selain itu dukungan juga datang dari Ketua GNPF MUI Ustaz Bachtiar Natsir, serta Kezia Roslin (Puteri Indonesia 2016) yang turut hadir di acara tersebut                                                                                     
Mantan Ketua MPR, Amien Rais mengungkapkan, film BTDLA 2 mencerminkan keadaan Indonesia saat ini. Film ini juga menjawab keadaan kita saat ini.
 
____________________________________
 
Drama 'CINTA LAKI-LAKI BIASA' Jadi yang Terlaris Minggu Ini
Selasa, 06 Desember  2016
 
Kapanlagi.com - Drama CINTA LAKI-LAKI BIASA menduduki posisi film terlaris di minggu pertama bulan  Desember. Film arahan Guntur Soeharjanto yang dibintangi Velove Vexia dan Deva Mahenra ini ditonton oleh 90.277 orang, dalam minggu yang tergolong cukup sepi ini.          
 
Film yang diputar sejak 1 Desember ini menceritakan kisah Nania (Velove Vexia) yang memilih menikahi 'lelaki biasa' yaitu Rafli (Deva Mahenra). Keputusannya sempat ditolak sang mama sebab 3 orang kakak perempuannya menikahi laki-laki dari keluarga yang terpandang dan berkecukupan. 
 
____________________________________
 
Sukses di Festival Internasional, Headshot Tayang di Indonesia
Jumat, 02 Desember  2016                                                                                                          
 
Bintang.com, Jakarta Sukses mendapat respon positif di luar negeri, film karya anak bangsa berjudul Headshot siap menggempur bioskop tanah air mulai 8 Desember 2016 mendatang. Di luar negeri, berbagai festival film telah diikuti Headshot. Tercatat, lebih dari 20 festival film International diikuti film karya sutradara Timo Tjahjanto dan Kimo Stambul (Month Brothers).
 
Bicara tentang target penonton, Headshot diwakili sang produser, Wiki mengatakan tidak menargetkan penonton yang membludak. Baginya, hal utama yang dihadirkan Headshot adalah menghadirkan sesuatu yang berbeda di industri perfilman Indonesia.
 
 
 
____________________________________
 
Pertama Kali Main Film Action, Ini yang Dirasakan Chelsea Islan
Jumat, 02 Desember  2016                                                                                                          
 
Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kali dalam sepanjang kariernya, Chelsea Islan berkesempatan bermain dalam sebuah film bergenre action, Headshot. Dalam film garapan sutradara Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel ini, Chelsea Islan berperan sebagai seorang dokter bernama Ailin.
 
Dalam film Headshot, Chelsea Islan memiliki adegan laga meski porsinya tak sebanyak dua pemeran utama lainnya, Iko Uwais dan Julie Estelle. Karena adegan laga dikenal memiliki tingkat kerumitan sendiri, apakah Chelsea Islan juga menjumpai hal itu? Terlebih ini merupakan pengalaman pertama.
 
____________________________________
 
'Ziarah' Jadi Film Paling Diburu di JAFF 2016
Jumat, 02 Desember  2016                                                                                                          
 
Yogyakarta - 'Ziarah' menjadi daya tarik tersendiri di Jogja-NETPAC Film Festival (JAFF) 2016. Tak hanya sold out sejak setengah jam pemesanan tiket, bahkan ada 160 orang yang rela mengantre untuk bisa menyaksikan film tersebut jika saja ada pembeli yang berhalangan hadir.
 
Terlihat rombongan anak muda hingga orang tua datang ke Empire XXI Yogyakarta untuk bisa menyaksikan film karya BW Purba Negara. Di antara mereka ada yang sudah membeli tiket dan ada pula yang datang serta berharap bisa mendapatkan tiket.
 
____________________________________
 
Kamis, 01 Desember  2016                                                                                                          
 
Liputan6.com, Jakarta Salah satunya adalah dengan menggelar hitung mundur waktu perilisan film ini di media sosial. Hitung mundur ini dimulai sejak H-8, dengan menampilkan video singkat cuplikan film ini. Kemarin, Rabu (30/11/2016), sebuah video singkat yang menampilkan Hanum (Acha Septriasa) tengah kebingungan di jalanan Amerika Serikat beredar.
 
Sementara hari ini, atau H-7, adalah giliran Rangga (Abimana Aryasatya) yang muncul dalam video hitung mundur ini. Dalam video ini, Rangga terlihat menempelkan telepon genggam ke telinganya, sambil menampilkan mimik wajah khawatir.
 
____________________________________
 
Usung Genre Laga, 'The Professionals' Punya Kelebihan Ini Dibanding 'Headshot' cs
Kamis, 01 Desember  2016                                                                                                          
 
WowKeren.com - Saingi "Headshot", "The Professionals" menjadi alternatif film laga lainnya yang sudah ditunggu-tunggu untuk tayang. Para pemain seperti Fachri Albar hingga Arifin Putra pun mengungkapkan apa yang membuat "The Professionals" berbeda dari film action lain dalam kesempatan jumpa pers, Rabu (30/11) kemarin.
 
Di situlah, sutradara film, Affandi Abdul Rahman menjelaskan tentang konsep yang diusungnya. Menurut Affandi, "The Professionals" bukan film laga yang menyajikan adegan fight seperti pencak silat. Lalu apa ya?
 
____________________________________
 
Film Nokas diputar di Program Screendocs Expanded
Kamis, 01 Desember  2016                                                                                                          
 
Bisnis.com, JAKARTA - Film Nokas karya Manuel Alberto Maia yang berasa dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, akan diputar dalam program Screendocs Expanded pada Sabtu (3/12) dan Minggu (4/12) besok di Erasmus Huis, Jakarta. Pada hari Sabtu, filmu diputar pukul 20.00 dan dihadiri oleh produser film ini. Adapun, pada hari Minggu, film diputar pukul 16.30 dan dihadiri sutradara Manuel Alberto Maia.
 
Nokas adalah sebuah film dokumenter panjang karya Manuel Alberto Maia yang berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Film ini berkisah mengenai seorang pemuda yang bernama Nokas yang ingin menikahi kekasihnya, seorang gadis Timor yang bernama Ci.
 
____________________________________
 
Surga Yang Tak Dirindukan 2 Mundur Tayang Ke Tanggal 9 Februari 2017
Kamis, 01 Desember  2016                                                                                                          
 
Anda yang sudah tak sabar menantikan penayangan sekuel film ‘Surga Yang Tak Dirindukan 2‘ pada pertengahan bulan ini bersiaplah kecewa.
 
Film garapan Hanung Bramantyo yang semula dijadwalkan tayang pada tanggal 15 Desember 2016 mendatang, rupanya harus mundur hingga ke tahun depan.
 
Lewat akun Twitter dan Instagram, MD Pictures memang belum secara resmi mengumumkan tanggal rilis baru untuk film yang masih dibintangi Fedi Nuril, Laudya Chintya Bella, dan Raline Shah tersebut.
 
____________________________________
 
Foto Bareng Anggy Umbara, Raffi Ahmad: Dua Orang Gokil Bikin Film
Kamis, 01 Desember  2016                                                                                                          
 
Bintang.com, Jakarta Raffi Ahmad tidak dapat menutupi antusiasnya saat syuting film Rafathar. Sebuah film yang dirinya dan sang istri, Nagita Slavina khusus persembahkan untuk Rafathar sebagai kenangan jika sang buah hati besar nanti.
 
Salah satu wujud antusias dan semangat Raffi tersebut nampak dalam sebuah potret yang ia unggah melalui akun Instagram pribadinya. Dalam potret menampilkan dirinya dan sang sutradara film Rafathar, Anggy Umbara.
 
____________________________________
 
Surga yang Tak Dirindukan Bikin Pelaku Poligami Nangis
Kamis, 01 Desember  2016                                                                                                          
 
Liputan6.com, Jakarta Film Surga yang Tak Dirindukan yang rilis pada tahun lalu, tak hanya sukses secara finansial dalam box office Indonesia, namun juga berhasil menggetarkan hati penontonnya. Hal ini, disaksikan sendiri oleh Vitta Mariana, salah satu pemain dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini.
 
Uniknya, Vitta tak hanya melihat reaksi penonton 'biasa' dalam film ini, tapi pasangan yang melakukan poligami. Film Surga yang Tak Dirindukan, memang menampilkan poligami antara Pras (Fedi Nuril), Arini (Laudya Cynthia Bella), dan Meirose (Raline Shah). Hal ini, ia ceritakan saat bertandang ke kantor Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
 
____________________________________
 
Daftar Lengkap Nominasi Piala Maya 2016
Kamis, 01 Desember  2016                                                                                                          
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu ajang apresiasi film Tanah Air, Piala Maya, akan  digelar untuk kali kelima.
 
Malam penganugerahan Piala Maya yang mengusung tema Selebrasi ini bakal dihelat di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2016) mulai pukul 18.00 WIB.
 
Setidaknya ada 120 film yang diseleksi oleh 180 komite atau juri untuk masuk ke dalam 26 kategori.
 
____________________________________
 
Main 'The Professionals', Fachri Albar Jatuh Beneran dari Ketinggian?
Kamis, 01 Desember  2016                                                                                                          
 
WowKeren.com - Bermain dalam film action "The Professionals" rupanya bukanlah hal yang mudah bagi Fahri Albar. Bahkan, Fahri dikabarkan sempat jatuh dari ketinggian.
 
Ditanya soal ini, Fachri menjawabnya dengan santai. Baginya hal itu tak menjadi masalah, demi profesionalitasnya sebagai aktor.
 
"Asalkan itu udah passion kita ya enggak apa-apa, asal enggak mati aja," ujar Fachri saat ditemui Wowkeren di Bilangan Senopati, Jakarta Selatan, pada Rabu (30/11). "Pas kayak gitu saya masih bisa nendang kok."
 
____________________________________
 
The Overtunes dan GAC Garap OST Cek Toko Sebelah
Rabu, 30 November 2016                                                                                                          
 
Bintang.com, Jakarta Sebuah kolaborasi terbaru dari grup musik The Overtunes dan Gamaliel Audrey Cantika (GAC) dalam membuat karya untuk soundtrack film Cek Toko Sebelah. Hal ini turut dipuji sang sutradara filmnya, Ernest Prakasa di mana The Overtunes dan GAC mampu menawarkan unsur musik yang menurutnya unik untuk filmnya tersebut.
 
"Bukan hanya filmnya saja, saya ingin adanya sinergi yang kuat antara film dan musiknya. Bisa dibilang, keduanya tidak terpisahkan," ucap Ernest Prakasa ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).
 
 
____________________________________
 
Jones, Kutukan ‘Jomblo Ngenes’ Kevin Julio Dipatahkan Jesssica Mila
Rabu, 30 November 2016                                                                                                          
 
Percaya atau tidak, jonblo itu adalah sebuah kutukan.
 
Setidaknya itulah yang dipercayai dan dialami oleh seorang Kevin Julio dalam film komedi terbaru produksi Multivision yang dibintanginya berjudul Jones alias Jomblo Ngenes.
 
Dalam film garapan Sridhar Jetty ini, Kevin kembali dipasangkan dengan Jessica Mila, lawan mainnya dalam sinetron yang melambungkan nama mereka berdua ‘Ganteng Ganteng Serigala’ (GGS).
 
 
____________________________________
 
Upaya keras Rio Dewanto untuk menjadi tentara
Rabu, 30 November 2016                                                                                                          
 
Aktor Rio Dewanto bakal berperan sebagai tentara dalam film terbarunya yakni Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Lebanon. Pasukan Garuda, alias Kontingen Garuda, bukan sembarang tentara.
 
Mereka adalah anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ditugaskan untuk menjaga perdamaian di negara lain. Bagaimana persiapan Rio agar bisa tampil meyakinkan sebagai Kapten Satria, anggota Pasukan Garuda yang dikirim untuk bertugas di Lebanon?
 
 
 
 
____________________________________
 
Rabu, 30 November 2016                                                                                                          
 
Liputan6.com, Jakarta Mendengar tema dari film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Apakah Muslim Penemu Amerika? Aktris Shireen Sungkar mengaku tertarik dengan tema yang diusung. Pasalnya, jika benar, maka penemu Amerika yang selama ini dikenal sebagai Columbus, maka akan menjadi perdebatan.
 
"Menurutku tema film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ini, bagus ya. Hanya saja hal itukan masih pro kontra. Ada yang setuju dan ada yang tidak setuju. Mudah-mudahan film ini bisa memberikan jawaban yang sebenar-benarnya, sehingga tidak ada lagi pro dan kontra," ujar Shireen Sungkar dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Selasa (29/11/2016).
 
 
____________________________________
 
Film Salawaku Buka JAFF 2016
Selasa, 29 November 2016                                                                                                          
 
Bisnis.com, JAKARTA - Film Salawaku (2016) karya Pritagita Arianegara menjadi pembuka Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) ke-11, di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta, Senin (28/11/2016).
 
"Film Salawaku dipilih karena merefleksikan dengan tepat tema Islandscape yang menjadikan wilayah kepulauan sebagai ilham kreatif pembuat film serta mampu merepresentasikan kepulauan sebagai ruang yang mempertautkan mereka yang memiliki latar budaya berbeda," tutur Direktur JAFF, Budi Irawanto, melalui siaran pers.
 
 
____________________________________
 
Cinta Laki-Laki Biasa, Saat Materi Dikalahkan Cinta yang Hakiki
Selasa, 29 November 2016                                                                                                          
 
Liputan6.com, Jakarta - Di negeri dongeng, wanita cantik dengan latar belakang kehidupan karya raya, hanya untuk pria tampan yang berlatar belakang sama. Namun berbeda halnya dengan film arahan rumah produksi Starvision, Cinta Laki-Laki Biasa.
 
Rafli (Deva Mahenra) diceritakan sebagai seorang pemuda biasa yang bekerja sebagai mandor dalam sebuah proyek properti. Ia lalu jatuh cinta dengan seorang wanita cantik nan kaya raya bernama Nania (Velove Vexia).
 
Bermodalkan sebuah keyakinan yang sangat kuat, Rafli mengajak Nania mengikat janji sehidup semati lewat proses taaruf. Nania sempat terkejut. Hari pun berganti, Dengan tiada keraguan, Nania menerima ajakan taaruf itu di depan seluruh keluarga besarnya. Sayang, latar belakang Rafli yang tak bergelimang materi agaknya jadi masalah besar bagi ayah (Cok Simbara) dan ibu (Ira Wibowo) Nania.
 
____________________________________
 
Jadi Dokter Syaraf dan Otak, Nino Fernandez Merasa Tertantang
Selasa, 29 November 2016                                                                                                          
 
Bintang.com, Jakarta Perannya sebagai seorang dokter otak dan syaraf di film Cinta Laki-laki Biasa diakui aktor Nino Fernandez membuatnya tertantang. Selain itu, Nino juga mengakui sangat tertantang menjadi dokter yang mengobati pasien.
 
Tidak hanya sebagai dokter, perannya sebagai Dokter Tio juga diharuskan mengalami pergolakan batin menerima penolakan seorang wanita bernama Nania (Velove Vexia)..
 
 
____________________________________
 
Sempat Vakum, Revalina S Temat Syuting Dua Film Baru
Selasa, 29 November 2016                                                                                                          
 
Liputan6.com, Jakarta Setelah menikah dan dikaruniai seorang anak, Revalina S Temat vakum dari panggung hiburan Tanah Air. Bintang film Perempuan Berkalung Sorban itu memilih untuk mengurusi keluarga kecilnya terutama sang buah hati, Rihga Sadiwasakti Rabbani.
 
Namun sebentar lagi, istri Rendy Aditya akan kembali menunjukan kemampuan aktingnya dan kembali membintangi beberapa produksi film layar lebar.
 
 

 

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan Desember 2016

 

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Ciné-Macet
Ciné-Macet
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
8 Desember 2016   : Once in a Lifetime (Sutradara: Marie-Castille Mention Schaar)
                             Perancis, 2014, 105 Menit
9 Desember 2016   : 3 Heart (Sutradara: Benoît Jacquot)
                                      Perancis, 2014, 106 Menit
13 Desember 2016 : The Good Life (Sutradara: Jean Denizot)
                                      Perancis, 2012, 93 Menit
14 Desember 2016 : The Young Girls of Rochefort (Sutradara: Jacques Demy)
                                      Perancis, 1966, 120 Menit
16 Desember 2016: Le père noël Sutradara: Alexandre Coffre)
                                      Perancis, 2014, 80 Menit
20 Desember 2016: Tales of the Night (Sutradara: Michel Ocelot)
                                      Perancis, 2010, 84 Menit
21 Desember 2016: Once in a Lifetime (Sutradara: Marie-Castille Mention Schaar)
                                      Perancis, 2014, 105 Menit
22 Desember 2016: 3 Heart (Sutradara: Benoît Jacquot)
                            Perancis, 2014, 106 Menit
23 Desember 2016: Once in a Lifetime (Sutradara: Marie-Castille Mention Schaar)
                                      Perancis, 2014, 105 Menit
24 Desember 2016: The Young Girls of Rochefort (Sutradara: Jacques Demy)
                                      Perancis, 1966, 120 Menit
 
Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film dimulai  pukul 19:00 WIB
Belum ada jadwal
 
Erasmus Huis
Pemutaran film
Belum ada jadwal
 
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
9 Desember 2016   : La mossa del pinguino (Sutradara: Claudio Amendola)
                                       Italia, 2013, 90 Menit
16 Desember 2016 : La sedia della felicità (Sutradara: Carlo Mazzacurati)
                                       Italia, 2013, 98 Menit
                
Japan Foundation
Belum ada jadwal
 
 
Program Kineforum : Program Desember 2016
 
                         
 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami