Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
Ini Alasan Nadine Terpilih Jadi Pemeran Utama 'Erau Kota Raja'
Jumat, 29 Agustus 2014
 
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "Erau Kota Raja" menjadi film terbaru Nadine Chandrawinata. Di film itu ia berperan sebagai seorang jurnalis yang ditugaskan untuk meliput jalannya Festival Erau, pesta rakyat yang berlangsung di Kutai Kartanegara.

Rita Widyasari selaku eksekutif produser film ini mengatakan pemilihan Nadine sebagai pemeran utama di film ini sangat tepat. Pengalaman Nadine sebagai Puteri Indonesia 2005 akan memudahkan dirinya memahami esensi film yang sarat nilai budaya.
 
________________________________________
 
Jadi Pemeran Utama, Joe Taslim Adu Akting Lagi dengan Iko Uwais
Jumat, 29 Agustus 2014
 
Liputan6.com, Jakarta Film laga sepertinya sudah tak bisa lagi dipisahkan dari Joe Taslim. Setelah menyelesaikan film The Raid dan Fast & Furious 6, Joe kembali akan memamerkan kebolehannya di film terbaru.

Dan Joe pun kembali akan beradu akting dengan Iko Uwais. "Sekarang lagi siapkan The Night Comes For Us. Film saya yang terbaru dari Merantau Films. Kolaborasi sama Iko Uwais, Kang Yayan, sama Gareth juga," kata Joe Taslim ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis malam (28/8/2019).
 
________________________________________
 
The Look of Silence, Kelanjutan Film Dokumenter Kontroversial Tentang PKI ‘The Act of Killing’
Kamis, 28 Agustus 2014
 
Masih ingat dengan sebuah film dokumenter berjudul The Act of Killing (alias ‘Jagal’) yang sempat memicu kontoversi di tanah air beberapa waktu lalu?

Film yang mengungkap sejarah kelam tentang kekejaman dan pembunuhan keji kelompok Anti-PKI (Partai Komunis Indonesia) tersebut kini akan segera dibuat kelanjutannya dengan judul ‘The Look of Silence‘.
 
________________________________________
 
Lewat Film, Bupati Kutai Kertanegara Ingin Majukan Sektor Pariwisata
Kamis, 28 Agustus 2014
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bupati Kutai Kertanegara, Rita Widyasari tak bisa menyembunyikan kebahagiaan. Ia sangat senang sekaligus bangga ada film yang menceritakan tentang kota yang dipimpinnya.

Diketahui, film berjudul "Erau Kota Raja" besutan sutradara Bambang Driaz itu, mengangkat cerita tentang Erau, festival yang diadakan sekali dalam setahun di Kutai Kertanegara sekaligus agenda tahunan Kota Tenggarong.
 
________________________________________
 
Film Solit4ire Coba Dipasarkan di Luar Negeri
Kamis, 28 Agustus 2014
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film Solit4ire mencoba melirik pasar di luar Indonesia. Penikmat film di Prancis dan Australia dikabarkan telah berminat untuk mengedarkan film bergenre psicological horor garapan Rico Michael ini di negaranya.

''Sekarang ini kami terus melakukan beberapa pembicaraan dengan pihak pengedar film di Prancis dan Australia. Kami berharap semoga film ini bisa memberikan sesuatu yang baru bagi para penonton yang ada di sana,'' kata Dodo Brasco, produser film Solit4ire, dalam perbincangannya kepada media di Jakarta.
 
________________________________________
 
Donnie "Ada Band" Tak Kesulitan Berakting
Kamis, 28 Agustus 2014
 
Jakarta - Vokalis Ada Band, Donnie Sibarani, kini mulai mencoba peruntungannya di dunia akting. Lewat film perdananya yang berjudul Erau Kota Raja, kualitas akting Donnie akan diuji. Namun Donnie menganggap akting adalah sesuatu hal yang biasa.

Dia mengaku tidak pernah sedikit pun mengalami kesulitan untuk beradu akting dengan para pemain film tersebut. Hal itu diungkapkan Donnie saat ditemui saat temu pers film Erau Kota Raja di Wisma Kutai Kertanegara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/8).
 
________________________________________
 
Mempromosikan Wakatobi Lewat Film Dokudrama
Kamis, 28 Agustus 2014
 
Jakarta - Film menjadi sarana yang paling efektif untuk mengenalkan kebudayaan suatu negara atau daerah karena jangkauannya yang universal. Pemkab Wakatobi menyadari hal itu, dan memproduksi film dokudrama 'Alam, Budaya dan Manusia Wakatobi' yang ditayangkan perdana di Kineforum, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Penayangan perdana film tersebut dihadiri oleh Bupati Wakatobi Hugua, Kepala Lembaga Sensor Film Mukhlis PaEni, pengamat kebudayaan, komunitas hingga mahasiswa.
 
________________________________________
 
Janji Hati Tampilkan Aliando Syarief Di Poster Terbar
Kamis, 28 Agustus 2014
 
Janji Hati, film yang akan menampilkan bintang yang sedang sangat ‘digilai’ saat ini, Aliando Syarief (Ganteng-Ganteng Serigala), telah merilis poster perdananya.

Poster yang dirilis melalui akun twitter produser filmnya yakni Rudi Soedjarwo (Ada Apa Dengan Cinta?) ini menampilkan pose close-up dari Aliando yang menampakkan mimik sedih.
 
________________________________________
 
Ini Dia Bocoran Karakter Tokoh 'Aku, Kau dan KUA'
Kamis, 28 Agustus 2014
 
WowKeren.com - Setelah beberapa waktu lalu merilis trailer, Starvision kembali memberikan bocoran terkait film "Aku, Kau dan KUA". Melalui media sosial Twitter, karakter tiga tokoh yang bermain di film itu diungkap pihak produser.

Tokoh Lando yang diperankan Eza Gionino, digambarkan sebagai cowok yang ganteng dan perfect. Lando sekaligus adalah pacar Fira (Nina Zatulini).
 
________________________________________
Rio Dewanto Dinilai Pas Perankan Tokoh Galau di 'Bulan di Atas Kuburan'
Kamis, 28 Agustus 2014
 
Tahun ini Rio Dewanto tengah sibuk melakukan syuting untuk film terbarunya yakni 'Bulan di Atas Kuburan'. Dalam film re-make dari judul yang sama itu dirinya dinilai pas memerankan tokoh utama bernama Sahat.

Ada alasan utama mengapa aktor 27 tahun itu dinilai pas memerankan tokoh tersebut. Apa itu?

"Dia cocok memerankan sosok yang galau, gelisah dalam diri Sahat. Itu mengapa dia akhirnya kami pilih dari beberapa aktor lain yang kami casting," ujar Dirmawan Hatta co-director 'Bulan di Atas Kuburan' saat dihubungi detikHOT belum lama ini.
 
________________________________________
 
Film Tabula Rasa Rilis Poster Karakternya
Kamis, 28 Agustus 2014
 
Sebelum resmi tayang di bioskop, film Tabula Rasa mulai memperkenalkan poster karakternya. Dengan latar belakang berwarna kuning, poster tersebut memperlihatkan 4 karakter utamanya yaitu Hans, Mak, Natsir dan Parmanto.

Adalah Jimmy Kobogau yang berperan sebagai Hans, Dewi Irawan sebagai Mak, Ozzol Ramdan sebagai Natsir dan Yayu Unru sebagai Parmanto. Di poster itu, terpampang juga keterangan lain dari 4 karakter utama tersebut yaitu pendatang (Hans), pemilik lapau (Mak), Tukang Sanduak (Natsir) dan Juru Masak (Parmanto).
 
________________________________________
 
Perizinan film di Indonesia kini makin mudah
Kamis, 28 Agustus 2014
 
Jakarta (ANTARA News) - Perizinan pembuatan film di Indonesia makin mudah dengan adanya layanan terpadu atau "one stop service" yang ditawarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kami mengundang para filmmakers untuk membuat film di Indonesia kami punya semuanya dari mulai lokasi berlatar zaman Jurassic hingga metropolitan seperti Jakarta," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.
 
________________________________________
 
Film festival to draw eyes to Indonesia
Rabu, 27 Agustus 2014
 
The upcoming Indonesian film festival in Los Angeles, the US, is expected to be an eye-opener for world filmmakers regarding Indonesia’s rich talent and creative industry.

Tourism and Creative Economy Minister Mari Elka Pangestu expressed hope that the festival, known as the Los Angeles Indonesian Film Festival (LAIFF), would bring about production cooperation between Indonesian and Hollywood filmmakers.
 
________________________________________
 
Lewat Film, Wulan Guritno Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan
Rabu, 27 Agustus 2014
 
Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan selebritis untuk mengajak masyarakat mencintai lingkungan sekitar. Dan Wulan Guritno memilih dengan membuat film pendek bertajuk Ciliwung. Wulan tak bekerja sendiri melainkan menggandeng salah satu organisasi lingkungan hidup, Greenpeace Indonesia.

Melalui film, diyakini pemain film 3600 Detik ini pesan yang akan disampaikan agar masyarakat mencintai lingkungannya tepat sasaran.
 
________________________________________
 
Ahok Ajak PNS DKI Nobar Film "Negeri Tanpa Telinga"
Rabu, 27 Agustus 2014
 
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengajak ratusan pegawai negeri sipil (PNS) DKI menonton bareng film Negeri Tanpa Telinga di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu (27/8/2014) malam.

Sebelum menonton film besutan Lola Amaria ini, Basuki berharap para PNS DKI dapat memetik pelajaran yang terkandung dalam film tersebut.
 
________________________________________
 
Jaladri Sang Pejuang asal Kalbar Incar Festival Cannes
Rabu, 27 Agustus 2014
 
Metrotvnews.com, Pontianak: Sebuah film karya putra Kalimantan Barat (Kalbar), Agung Trihatmodjo, mendapat sambutan meriah dalam pemutarannya di Kota Pontianak. Pengelola bioskop meluncurkan 600 tiket untuk film 'Jaladri Sang Pejuang' dan semuanya habis terjual.

Agung pun merasa senang. Ditambah lagi, film bertema kehidupan masyarakat di perbatasan Indonesia-Malaysia itu masuk tiga besar Festival Gatra Kencana yang digelar TVRI.
 
________________________________________
 
Indonesia akan promosikan film ke Amerika
Rabu, 27 Agustus 2014
 
Jakarta (ANTARA News) - Insan film Indonesia akan mempromosikan film produksi dalam negeri ke Amerika Serikat (AS) melalui ajang Road to Los Angeles Indonesian Film Festival (LAIFF) 2014 pada 3-4 September.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu di Jakarta, Rabu, mengatakan pemerintah mendukung promosi film Indonesia di tingkat internasional untuk meningkatkan pemahaman masyarakat luar negeri tentang budaya Indonesia.
 
________________________________________
 
Rintis Generasi Muda Anti Korupsi, KPK Luncurkan ACFFest 2014
Rabu, 27 Agustus 2014
 
Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses digelar tahun lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kali kedua menyelenggarakan Anti Corruption Film Festival (ACFFest) 2014. ACFFest 2014 ini resmi diluncurkan Rabu (27/8/2014), di Gedung Pertunjukan GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Ketua KPK Abraham Samad, Alex Komang sineas senior sekaligus perwakilan dari Badan Perfilman Indonesia, dan Ari Nugroho dari Management System Internasional (MSI). ACFFest 2014 merupakan rangkaian kegiatan festival film anti korupsi yang memungkinkan generasi muda mendapat pendidikan tentang anti korupsi dari film.
 
________________________________________
 
Film Pendek Prisia Nasution Akan Diputar di Los Angeles
Rabu, 27 Agustus 2014
 
Liputan6.com, Jakarta Prisia Nasution mendapat kesempatan untuk memamerkan film pendek karyanya berjudul Topeng, ke luar negeri. Keberuntungan itu diawali dengana adanya sebuah kerja sama antara sineas film Indonesia dengan Amerika Serikat dalam acara bertajuk Road to Los Angeles Indonesia Film Festival.

Selain mengenalkan film pendeknya di Los Angeles pada 3-4 September 2014, Prisia juga mengenalkan film layar lebar yang ia perankan dan berhasil membawanya sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia 2011.
 
________________________________________
 
'Haji Backpacker' Dijadwalkan Rilis di Malaysia
Rabu, 27 Agustus 2014
 
Jakarta - Kabar produksi film dengan tema perjalanan spiritual 'Haji Backpacker' ternyata sampai ke penonton Malaysia. Setelah rilis di bioskop Tanah Air pada 2 Oktober mendatang, film arahan sutradara Danial Rifki itu juga dijadwalkan tayang di Negeri Jiran.

"Kita dapat sambutan bagus juga di Malaysia, rencananya akan tayang di sana tapi nggak bareng sama di Indonesia," kata Produser Falcon Pictures Frederica.
 
________________________________________
 
Boy William dan Kemal Palevi Pamer Foto Syuting 'Rumah Gurita
Rabu, 27 Agustus 2014
 
WowKeren.com - Para pemain film horor "Rumah Gurita", Boy William dan Kemal Palevi, baru-baru ini memamerkan foto terbaru mereka saat syuting lewat media sosial. Tak cuma pamer foto, keduanya juga mengingatkan kalau trailer film tersebut sebentar lagi beredar.

Boy William yang di film itu akan beradu akting dengan Shandy Aulia, mengunggah foto adegan mesra dirinya dengan Shandy ketika melukis. "6 more days trailernya keluar. My first real on screen kiss hahaha #RumahGurita," kicaunya di @boywilliam.
 
________________________________________
Pemain: 'HAJI BACKPACKER' Digarap Dengan Menggunakan Hati
Rabu, 27 Agustus 2014
 
Kapanlagi.com - Dari judulnya saja, HAJI BACKPACKER menjanjikan tema religi yang kental dan juga unik. Filmnya sendiri bercerita tentang perjalanan seorang pria ke 9 negara untuk memaknai kembali keyakinannya setelah sebelumnya meninggalkan Tuhan.

Para pemain filmnya pun tak mau menyia-nyiakan kisah yang bagus ini begitu saja. Mereka bekerja kerasa sepenuh hati selama 6 bulan lebih menggarap film tersebut.
 
________________________________________
 
Olga Sakit, Skenario "Olga & Billy Lost in Singapore" Diubah Total
Selasa, 26 Agustus 2014
 
JAKARTA, KOMPAS.com — Film Olga & Billy Lost in Singapore akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop di Indonesia pada 28 Agustus 2014. Sebelum pembuatan film itu rampung, banyak rintangan yang dihadapi oleh mereka yang terlibat dalam film tersebut, termasuk para pemain, sutradara, dan produser eksekutifnya. Penyebabnya, Olga Syahputra, salah satu bintang utamanya, jatuh sakit, terkena meningitis atau radang selaput otak, ketika film itu belum kelar dibikin. Akibatnya, skenario film tersebut harus diubah total.

"Shooting belum selesai karena Olga sakit. Jadi, kami ubah skenario. Kami sama berdoa semoga Olga cepet sembuh. Kami berharap Olga bisa datang hari ini, tapi ternyata Olga belum bisa datang, masih sakit," jelas Gope T Samtani, produser eksekutif film itu, dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Senin (25/8/2014).
 
 
________________________________________
 
Campuran Bumbu Musik Yang Sedap Dalam 'TABULA RASA'
Selasa, 26 Agustus 2014
 
Kapanlagi.com - TABULA RASA hadir sebagai film bergenre drama keluarga yang mengangkat budaya dan masakan Minang. Di dalamnya penonton bisa menikmati cerita tentang Hans, seorang pemuda dari Serui, Papua, yang mempunyai mimpi menjadi pemain bola profesional. Namun nasib berkata lain, dan ketika Hans hampir kehilangan harapannya untuk hidup, ia bertemu dengan Mak, pemilik rumah makan Padang (lapau).

Di tengah perbedaan Hans dan Mak, mereka menemukan persamaan. Makanan merupakan iktikad baik untuk bertemu, dan lewat makanan dan masakan, Hans kembali menemukan mimpi dan semangat hidup.
 
________________________________________
 
'My Idiot Brother' Rilis Poster Resmi
Selasa, 26 Agustus 2014
 
Jakarta - Film drama keluarga 'My Idiot Brother' sudah menyelesaikan produksi. Sebelum tayang di bioskop pada Oktober mendatang, tim produksi merilis poster resmi.

Dua karakter utama dalam film, Adilla Fitri dan Ali Mensan mengambil bagian besar dalam poster. Hal itu sesuai dengan porsi cerita yang banyak mengangkat interaksi keduanya.
 
________________________________________
 
SOLIT4IRE: Inspirasi Internasional, Citarasa Lokal
Selasa, 26 Agustus 2014
 
Film Solit4ire yang rencananya akan tayang pada Oktober tahun ini ternyata tidak hanya menampilkan sisi horornya saja. Rico Michael sang sutradara menyatakan film garapannya itu akan berbeda dengan sejumlah film horor yang kerap menghiasi industri film nasional.

Sutradara jebolan New York Film Academy ini menyatakan film besutannya itu tidak akan ada unsur cerita yang mengeksploitasi seksualitas perempuan. "Kami mengandalkan pada kekuatan cerita serta permainan angle gambar," ujar Rico dalam perbincangannya kepada media di Jakarta.
 
________________________________________
 
Lima Film Banyumas Raya Masuk Nominasi
Selasa, 26 Agustus 2014
 
DIENG, suaramerdeka.com - Sebanyak lima film pendek karya pelajar Banyumas Raya lolos nominasi Festival Film Dieng (FFDi) 2014 yang diumumkan panitia pada Selasa (26/8).

Pada kategori dokumenter pendek, dua film asal Purbalingga yakni "Penderes dan Pengidep" karya Achmad Ulfi dari SMA Kutasari dan "Segelas Teh Pahit" karya Anastasya Dyah Tyas Utami dari SMAN 1 Rembang lolos kurasi bersama film garapan Garnida Asri dari SMK Dr Soetama Cilacap berjudul "Besalen".
 
________________________________________
 
Syuting 'Haji Backpacker', Ray Sahetapi Sempat ‘Hilang’
Selasa, 26 Agustus 2014
 
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada saja pengalaman menarik para aktor atau aktris saat menjalani proses syuting. Termasuk aktor senior Ray Sahetapy saat melakoni syuting film “Haji Backpacker” di Surabaya.

Pada saat break syuting, artis yang kerap disapa Om Ray ini tiba-tiba menghilang. Kehilangannya itu sontak membuat para kru berpikiran negatif. Pasalnya, ponsel sang artis mati, dan tidak dapat dihubungi.
 
________________________________________
 
India ajak pelaku perfilman syuting di Bali
Selasa, 26 Agustus 2014
 
Denpasar (ANTARA News) - Konsulat Jenderal India di Denpasar, Bali, mengajak pelaku perfilman India untuk melakukan syuting di Pulau Dewata.

"Kami juga sudah bekerja sama dengan industri perfilman di sana (India) mencoba mengajak mereka untuk datang dan syuting di Bali," kata Konsul Konsulat Jenderal India A.S Takhi di Denpasar, Selasa.
 
________________________________________
 
Arema Cronus Launching Film Semi Dokumenter
Selasa, 26 Agustus 2014
 
Manajemen Arema Cronus meluncurkan film semi dokumenter 'Darah Biru Arema' kemarin di Auditorium Universitas Merdeka Malang. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian memperingati hari ulang tahun klub ke-27.

Film tersebut merupakan buah kerja sama antara manajemen Arema, Kelas Film dan SMK Muhammadiah 5 Kepanjen. Peluncuran film dihadiri ratusan Aremania.
 
________________________________________
 
Selasa, 26 Agustus 2014
 
INILAH.COM, Jakarta - Laura Basuki kembali bermain di film anyar berjudul Haji Backpacker. Laura kembali menemui tantangan baru. Apakah itu?

Dalam kisahnya Laura berperan sebagai Suchun, anak seorang ustadz dari Lijiang, China. Film tersebut mengambil lokasi syuting langsung di China, namun Laura terkendala dengan bahasa di negara tersebut.
 
________________________________________
 
Sering Improvisasi, Tarra Budiman Ditegur Sutradara Film Olga & Billy Lost in Singapore
Senin, 25 Agustus 2014
 
Sebentar lagi wajah Tarra Budiman akan terlihat di proyek film terbarunya, Olga & Billy Lost in Singapore. Berbeda dari film-film sebelumnya, di film ini, Tarra tak akan berakting terlalu banyak.

Demi mendapatkan sisi natural dari dirinya, Tarra pun kerap berimprovisasi dari naskah yang telah dibuat. "Saya sama Billy suka bandel, pakai dialek diluar naskah. Tapi kan itu supaya kelihatan lebih real," ujar Tarra usai menghadiri acara screening film Olga & Billy Lost in Singapore di Senayan City XXI, Jakarta. (25/8)
 
________________________________________
 
Puluhan Seniman Mancanegara Berkolaborasi di Kediri
Senin, 25 Agustus 2014
 
Selain aksi, mereka juga dijadwalkan akan menggelar diskusi seni untuk berbagi pengalaman sekaligus inseminasi berkesenian dengan para pelajar maupun pegiat seni. Kegiatan itu juga dimeriahkan pemutaran film pendek.

Tahun ini merupakan tahun ke lima sekaligus ulang tahun pertunjukan seni keliling internasional itu. Para seniman dari berbagai latar belakang seni itu akan berkolaborasi dengan seniman dari beberapa daerah di Tanah Air yang selama ini menjadi lumbung seni di Indonesia.
________________________________________
 
Sumsel tuan rumah Festival Film Indonesia 2014
Senin, 25 Agustus 2014
 
Palembang (ANTARA News) - Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Festival Film Indonesia yang akan dilaksanakan di Palembang pada akhir tahun 2014.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Farhat Syukri di Palembang, Senin, mengatakan kepercayaan pada Sumsel itu berdasarkan hasil rapat di Jakarta pada beberapa waktu lalu.
 
________________________________________
 
Inilah Trailer 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck' Versi Extended
Senin, 25 Agustus 2014
 
WowKeren.com - Kesuksesan "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" tahun lalu membuat Soraya Intercine Films membuat versi terbaru dari film tersebut. Sabtu (23/8), rumah produksi yang telah berdiri sejak 1986 itu resmi meluncurkan trailer untuk "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" versi extended.

Video berdurasi 5 menit ini menghadirkan garis besar cerita "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" versi extended yang dikemas berbeda dari film sebelumnya. Film ini dibintangi oleh Herjunot Ali, Pevita Pearce dan Reza Rahadian.
 
________________________________________
Drama Menyentuh dan Keindahan Visual di Trailer 'Haji Backpacker'
Senin, 25 Agustus 2014
 
Jakarta - Setelah proses panjang selama hampir dua tahun, film 'Haji Backpacker' akhirnya menyelesaikan produksi di 9 negara, termasuk Indonesia. Kemegahan latar dalam film bisa Anda intip lewat trailer yang sudah beredar hari ini, Senin (25/8/2014).

Trailer dibuka dengan dramatis dengan latar gurun di Balochistan, Iran. Karakter Mada yang diperankan Abimana Aryasatya nampak duduk dengan tangan terikat. Ia dijaga oleh beberapa orang yang memegang senjata dalam sebuah gubuk.
"Apa benar kamu muslim? Jika iya, baca isi Al Quran. Bacalah, bacalah dengan nama Tuhanmu," kata seorang tokoh yang sepertinya pejuang gerilya yang menangkap Mada. Tokoh tersebut dimainkan oleh Eksekutif Produser Falcon Pictures, HB Naveen.
 
________________________________________
 
'Olga & Billy Lost in Singapore' Jadi Obat Kangen Penggemar Olga
Senin, 25 Agustus 2014
 
Jakarta - Lahirnya film 'Olga & Billy Lost in Singapore' digadang-gadang menjadi obat untuk para penggemar Olga. Dalam film ini, pecinta film bisa menikmati aksi jenaka Olga Syahputra bersama Billy Syahputra, Tara Budiman dan artis lainnya.

Film persembahan Rapi Films dan CMI Production, 'Olga & Billy Lost in Singapore' disebut dapat mengobati kerinduan para fans Olga. Film yang bakal tayang tanggal 28 Agustus 2014 ini, dibintangi oleh Olga dan beberapa sahabatnya seperti Billy Syahputra, Chand Kelvin, Syahnaz Shadiqa, Tara Budiman, Edric Tjandra, dan Cleopatra, juga penampilan spesial Raffi Ahmad.
 
________________________________________
 
Komunitas Film Indie Soloraya Gagas Koperasi Sinema
Senin, 25 Agustus 2014
 
Solopos.com, SOLO — Komunitas film independen di Soloraya menggelar rembuk komunitas dengan mengusung tema Gerakan Sinema Mandiri di Bale Subawiyata, Omah Sinten Heritage Hotel and Resto, Rabu (20/8/2014) malam. Kendala finansial yang acap kali menjadi ganjalan dalam proses riset, produksi, eksibisi, distribusi, promosi, hingga pengembangan film menjadi pokok pembicaraan dalam rembuk komunitas itu.

Sebagai hasil, para peserta rembuk komunitas film indie itu menyepakati upaya mulai menggagas koperasi sinema mandiri sebagai jawaban dari kendala yang sering dihadapi pegiat film. Dalam kegiatan yang dihadiri komunitas Kine Klub UNS, Kine Klub UMS, Kine Kita, Festival Film Solo, mahasiswa Televisi dan Film ISI Solo, hingga perwakilan jaringan Platinum Cineplex.
 
________________________________________
 
3 Dokumentasi Falsafah Jawa Diputar di TBS
Senin, 25 Agustus 2014
 
Solopos.com, SOLO — Tiga film dokumenter yang bercerita tentang budaya dan falsafah Jawa, diputar di Galeri Taman Budaya Surakarta (TBS), Jl. Ir Sutami, Solo, Sabtu (23/8/2014) malam. Pemutaran film tersebut sebagai apresiasi terhadap para sineas yang telah menggali adat dan falsafah Jawa melalui film yang mereka buat.

Ketiga film yang diputar adalah Ritual Rambut Gimbal karya Uut Iswahyudi, Di Balik Serat Centhini karya Novian Ananta Putra dan film Tak Mati Karena Ditanggap Fungsi oleh Ardi Perdana. Ratusan penonton dan penggemar film di Solo menonton ketiga film tersebut secara lesehan.
 
________________________________________
 
Gandeng Komunitas Film, Workshop AFI 2014 Dimulai
Senin, 25 Agustus 2014
 
Jakarta - Setelah diluncurkan 24 Juli 2014 lalu, rangkaian kegiatan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014 dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan edukasi dan sosialisasi perfilman. Antara lain, melalui workshop di Medan, Bandung, dan Jakarta mulai pekan ini.

Workshop bertajuk “Pengembangan Apresiasi Pemutaran Film Non-Komersial” ini bertujuan meningkatkan kapasitas komunitas, kelompok, organisasi yang selama ini sudah melakukan pertunjukan-pertunjukan film non-komersial. Baik itu dalam kegiatan kampus, festival, maupun kegiatan spesifik lainnya.
 
________________________________________
 
 
Teuku Rassya Percaya Diri Akting Layar Lebar
Minggu, 24 Agustus 2014
 
Untuk film 'Cerita Cinta', Rassya akan beradu akting dengan beberapa bintang muda lain.

"Mainnya sama Dera Idol, dan Angel Peter juga. Pertama sih gitu (grogi), tapi selanjutnya nggak," terang rasya Rassya.
 
________________________________________
 
"Tumiran" film terbaik Denpasar Film Festival 2014
Minggu, 24 Agustus 2014
 
Denpasar (ANTARA News) - Film Tumiran, karya Vicky Kurniawan, dari Banyuwangi, Jawa Timur dinobatkan sebagai film terbaik Denpasar Film Festival (DFF) 2014.

Penobatan itu dilakukan pada malam penganugerahan, Sabtu malam, di di Danes Art Veranda Denpasar.
 
________________________________________
 
Judul-Judul Film Warkop Ini Paling Aneh dan Melegenda, Setuju?
Sabtu, 23 Agustus 2014
 
Kapanlagi.com - Boleh jadi, Warkop DKI kini sudah tak menghasilkan karya-karya baru di dunia perfilman. Namun, trio legendaris Dono - Kasino - Indro ini akan selalu dikenang dengan semua masterpiece yang sudah mereka ciptakan selama ini.

Merilis puluhan film bergenre komedi, Warkop ingin mengemasnya secara maksimal bahkan dari pemilihan judul. Jika diperhatikan, beberapa judul mereka terdengar sangat 'main kata'.
 
________________________________________
 
Novel Dewi Lestari 'Filosofi Kopi' Siap Difilmkan
Sabtu, 23 Agustus 2014
 
WowKeren.com - Satu lagi novel Dewi Lestari yang akan segera difilmkan. Setelah "Perahu Kertas", "Rectoverso", "Madre" dan "Supernova", kini giliran "Filosofi Kopi" yang nantinya diangkat ke layar lebar.

Kabar gembira itu diungkap sutradara Angga Sasongko. Sutradara yang pernah mengarahkan Chico Jericho di "Cahaya Dari Timur: Beta Maluku" ini mengaku "Filosofi Kopi" akan menjadi proyek berikutnya.
 
Produsen Film Habibie-Ainun Gelar Syukuran
Produsen Film Habibie-Ainun Gelar Syukuran
Produsen Film Habibie-Ainun Gelar Syukuran

Hai semua,

Kompetisi FilmBox periode April - Juni 2014 telah resmi ditutup.

Berikut ini adalah pemenang Kompetisi FilmBox tersebut:

1. Film pemenang Kompetisi FilmBox pilihan Juri tamu (Prima Rusdi) adalah:

    “LELUNGA” karya Sutradara : Yudhistira Dwi Pranata, Oldy Pandu Nugraha

Berikut komentar Prima Rusdi mengenai pemenang pilihannya:

LELUNGA (5:50) : Film yang di ceritakan dengan baik tentang seorang wanita yang pada usia tuanya masih bisa bermimpi. Meskipun ia tampaknya hidup kesepian, dia masih bisa melakukan perjalanan. Hal ini cocok untuk diceritakan kisahnya melalui animasi yang dilakukan oleh pembuat film, dan secara teknis saya harus mengatakan bahwa pembuat film unggul dalam hal ini. Menghibur, efektif / diceritakan dengan baik, fokus dan ringkas. “LELUNGO” yang merupakan bahasa jawa yang mempunyai arti “Perjalanan/berkeliling”. Pendeknya, setiap elemen yang di pergunakan dalam film animasi ini sangat baik, termasuk judul.

2. Film pemenang Kompetisi FilmBox Special Mention dari IdFilmCentre adalah:

    " Drive Safely " karya Sutradara : Anka Atmawijaya Adinegara

Berikut adalah motivasi dari IdFilmCentre untuk pemenang pilihan mereka:

IdFilmCenter memilih film animasi “Drive Safely” sebagai pemenang. Pembuat film bisa membuktikan bahwa 30 detik cukup untuk membuat film yang bagus. Dengan hanya 30 detik pembuat film memaksimumkan penggunaan animasi, suara dan music untuk menciptakan emosi dan sangat jelas bahwa pembuat film ingin mengatakan : “Drive Safely

 

Selamat kepada pemenang
 
_________________________________________
 
 
Cinemokrasi

Pendaftaran dibuka dari tanggal 13 Juli 2014. Formulir dalam bentuk soft paling lambat diterima oleh panitia pada tanggal  01 Agustus 2014 pukul 23.00 WIB. Dan Film dikirim ke alamat FORMAH PK Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Jalan MT. Haryono No. 169   paling lambat 15 September 2014. Peserta Lomba merupakan Mahasiswa atau Umum. Tema Film “Perjalanan Menuju Indonesia Demokrasi”. Batas durasi film maksimal 15menit. Batas pengiriman Film yaitu 15 September 2014. Keterangan lebih lanjut lihat di demokrasifeztivalkampus.tumblr.com

 

 

 

 

SAGAMOVIEFEST 2014

Pendaftaran peserta mulai tanggal : 01 Mei 2014 s/d tanggal 30 Juni 2014.Siswa SLTP & SLTA (dibuktikan dengan surat keterangan dari Sekolah yang bersangkutan). Tema Film Pendek (pilih salah satu):Kepedulian terhadap alam (misalnya : pelestarian alam, tanggap bencana, dll)  dan Kepedulian terhadap lingkungan (misalnya : seni, budaya, kaum muda, dll). Penyerahan hasil karya  paling lambat 31 Agustus 2014 (Cap Pos). Keterangan lebih lanjut lihat di www.sahabatprega.com

 

Festival Film Pelajar Jogya (FFPJ) 2014

Festival Film Pelajar Jogja adalah ruang belajar bersama, berbagi dan silaturahmi komunitas dan karya film pelajar tingkat sekolah menengah atas dan yang setara. Kategori karya FIKSI (live action & animasi), DOKUMENTER dan VIDEO MUSIK. Tema bebas. Tahun produksi 2014. Durasi maksimal 10 (sepuluh) menit (sudah termasuk opening dan credit title). Pengiriman karya paling lambat lambat 1 Nopember 2014 (cap pos). Keterangan lebih lanjut lihat di filmpelajar.com

 

 

_________________________________________

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan Agustus 2014

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Pemutaran film pukul 13:00 WIB
 
IFI Salemba
Belum ada jadwal
 
IFI Wijaya
Belum ada jadwal
 
Institut Francais Indonesia (IFI), Bandung
Pusat Kebudayaan Perancis
Pemutaran film setiap Senin pukul 17:00 WIB
Belum ada jadwal
 
Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
12 Agustus 2014  : Der Mann der über Autos sprang (Sutradara: Nick Baker-Monteys)
                                   German, 2010, 105 Menit
19 Agustus 2014  : Der Himmel über Berlin (Sutradara:  Wim Wenders)
                                   German, 1987, 128 Menit
 
Fetival Film German Cinema
22-31 Agustus 2014. Info dan jadwal pemutaran lihat di www.goethe.de
 
Erasmus Huis Jakarta
Pemutaran film pukul 13:30 WIB & 16:00 WIB
 
23 Agustus 2014  : Brammetje Baas (Sutradara: Anna van der Heide)
                                   Belanda, 2012, 83 Menit
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
8 Agustus 2014  :  Mio fratello e figlio unico (Sutradara: Daniele Luchetti)
                                  Italia, 2007, 108 Menit
 
Japan Foundation
Pemutaran film SERU KARYA TERBARU DARI MAKOTO SHINKAI   Pukul 14:00 WIB
 
 13 Agustus 2014  :  The Place Promised  in Our Early Days
                                     Jepang, 2004, 91 Menit
 14 Agustus 2014  :  The Garden of Words
                                     Jepang, 46 Menit
Pukul  15.00 WIB   :  Voices of a Distant Star
                                     Jepang, 25 Menit
15 Agustus 2014  :   5 Cm per Second
                                     Jepang, 63 Menit
 
Pusat Kebudayaan Korea
Pemutaran film
Belum ada jadwal
 
Bentara Budaya Jakarta
Pemutaran film
Belum ada jadwal
 
Bentara Budaya Bali
Pemutaran film
Belum ada jadwal

___________________________________________

Program Kineforum : Program Agustus 2014
 
                         
 

 

 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami