Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
Kerja Bareng Rapi Films, CJ E&M Korea Bangga 'Pengabdi Setan' Jadi Box Office
Kamis, 19 Oktober 2017       
                                               
WowKeren.com - Kesuksesan film "Pengabdi Setan" tak hanya banyak dibahas berbagai media di Tanah Air. Bagi yang belum tahu, "Pengabdi Setan" garapan sutradara Joko Anwar ini merupakan hasil kolaborasi antara rumah produksi Rapi Films dengan CJ E&M Entertainment Korea Selatan.
 
Tak heran jika baru-baru ini pihak CJ E&M ikut menyampaikan rasa bangga mereka atas hasil kerja keras yang dilakukan tim produksi. CJ E&M juga mengungkapkan bahwa "Pengabdi Setan" jadi film pertama di Indonesia yang mencapai lebih dari 3 juta penonton.
 
____________________________________
 
Film Humba Dreams Sabet Penghargaan Asian Project Market 2017
Kamis, 19 Oktober 2017       
                                               
JAKARTA, KOMPAS.com - Film Humba Dreams menyabet penghargaan ajang Asian Project Market, bagian dari rangkaian Festival Film Internasional Busan 2017.
 
Hal itu diketahui lewat akun Instagram rumah produksi Miles Films @milesfilms pada sebuah keterangan foto Kamis (19/10/2017).
 
"Proyek Film HUMBA DREAMS Terima Penghargaan Di ASIAN PROJECT MARKET 2017!" tulis akun tersebut.
 
____________________________________
 
Jefri Nichol Ingin Perankan Karakter Sebagai Pembunuh di Film
Kamis, 19 Oktober 2017       
                                               
Jakarta - Film yang dibintangi Jefri Nichol memang masih dapat dihitung dengan jari. Namun Nichol mengaku ingin kariernya tak sebentar saja di dunia film.
 
Saat ditemui belum lama ini di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Nichol mengungkapkan rencana dan keinginannya di dunia akting.
 
"Gue sih ada keinginan untuk ambil sekolah film. Udah kepikiran mau ambil jurusan penyutradaraan," ujarnya saat berbincang santai.
 
____________________________________
 
Pemain "Wage" sosialisasi Indonesia Raya ke pelajar
Kamis, 19 Oktober 2017       
                                               
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah artis pemain film "Wage" melakukan sosialisasi lagu kebangsaan Indonesia Raya versi 3 stanzah kepada para pelajar di wilayah DKI Jakarta, Rabu.
 
Sosialisasi tersebut dilakukan dengan mengajak para pelajar untuk menyanyikan lagu karya ciptaan Wage Rudolf (WR) Supratman yang sosoknya telah diangkat sebagai film layar lebar dengan judul "Wage".
 
 
 
____________________________________
 
Kisah Nabi Ibrahim Jadi Inspirasi Film Duka Sedalam Cinta
Kamis, 19 Oktober 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta - Penulis sekaligus produser film Helvy Tiana Rosa, akhirnya merilis lanjutan film Ketika Mas Gagah Pergi. Menariknya, kakak Asma Nadia ini menggunakan judul berbeda untuk lanjutan film yang diangkat dari novel mega best seller itu.
 
Duka Sedalam Cinta dipilih Helvy Tiana Rosa, untuk judul kelanjutan film yang sudah dirilis hampir dua tahun lalu itu.
 
"Kenapa rentangnya jauh dari yang pertama, karena memang saya produser harus mencari dana dulu," ungkap Helvy Tiana Rosa seraya tertawa, dalam jumpa wartawan di kawasan Kasablanka, Jakarta, Rabu (18/10/2017).
 
____________________________________
 
Putri Marino Tak Khawatir Film Posesif Bersaing dengan Thor: Ragnarok
Kamis, 19 Oktober 2017       
                                               
JAKARTA, KOMPAS.com - Film peraih nominasi dalam Festival film Indonesia (FFI) 2017, Posesif, akan ditayangkan mulai 26 Oktober mendatang.
 
Sehari sebelumnya, film produksi Marvel Studios, Thor: Ragnarok, mulai diputar di Indonesia.
 
Salah satu bintang Posesif, Putri Marino, mengaku tak khawatir film yang dibintanginya mendapatkan lebih sedikit layar karena Thor: Ragnarok.
 
____________________________________
 
FOTO: Masa Lalu Chrisye Siap Diungkap Tuntas Tanggal 7 Desember
Kamis, 19 Oktober 2017       
                                               
JAKARTA - Masa lalu musisi legendaris Chrisye akan segera terungkap di layar lebar melalui sebuah film biopik. Rencananya, film Chrisye akan segera tayang di pengujung tahun 2017 ini..
 
Menurut kabar di akun Instagram @filmchrisye, Rabu (18/10/2017), film yang berfokus pada sisi spiritual dan perenungan seorang Chrisye ini akan tayang mulai 7 Desember 2017.
 
“Film Chrisye akan tayang SEGERA di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 7 Desember 2017. catet tanggalnya yaah dan jangan lupa buat semuanya untuk nonton @filmchrisye,” tulis akun tersebut.
 
____________________________________
 
Bisma Karisma Akui Lebih Senang Main Film Yang Banyak Mengangkat Tentang Musik
Rabu, 18 Oktober 2017       
                                               
Kapanlagi.com - Tak hanya memiliki talenta di bidang musik, Bisma SMASH nyatanya juga punya bakat yang sama baiknya di dunia seni peran. Hanya saja pria yang bernama lengkap Bisma Karisma ini mengaku kalau dirinya lebih tertarik untuk bermain di film-film yang banyak mengangkat tentang musik.
 
"Yang saya lebih senang banyak film yang mengangkat tentang musik kayak Chrisye akan dibuat filmnya. Saya dengar juga Koes Plus akan dibikin filmnya juga. Itu salah satu pengetahuan, informatif buat orang-orang, orang enggak tahu Chrisye dan Koes Plus seperti apa?" ujarnya saat ditemui di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (16/10).
 
____________________________________
 
Ernest Prakasa Kena "Kutukan"
Rabu, 18 Oktober 2017       
                                               
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan komika Ernest Prakasa (35) baru menyelesaikan  shooting film Susah Sinyal di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.
 
Selama shooting 25 hari sejak 7 September 2017 Ernest, yang menjadi sutradara dan penulis skenario film itu, bersama rekan-rekan kerjanya merasakan "kutukan" yang sesuai dengan judul film yang mereka garap.
 
"Ternyata, kutukan, jadi beneran, susah sinyal (telepon genggam). Kadang di lokasi shooting malah (sinyal) edge atau hilang," cerita Ernest lalu tertawa ketika dijumpai di Senayan City XXI, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017)..
 
____________________________________
 
Asli Penakut, Ini yang Buat Nikita Willy Terlibat di 'Gasing Tengkorak'
Rabu, 18 Oktober 2017       
                                               
Jakarta - Membintangi film horor bukan perkara mudah untuk Nikita Willy. Apalagi dirinya mengaku sangat penakut.
 
"Aku orangnya penakut banget. Saat aku ditawari film horor aku juga mikir dua kali. Aku terima nggak ya? Pas mereka sebutin sutradaranya Jose Purnomo aku langsung terima," jelas Nikita Willy kepada detikHOT di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.
 
 
 
____________________________________
 
Wow, Film Pengabdi Setan Tembus 3 Juta Penonton
Rabu, 18 Oktober 2017       
                                               
Bisnis.com, JAKARTA-- Berawal dari angka 90.000 penonton di hari pertama (28/09/2017), kini film besutan sutradara Joko Anwar \'Pengabdi Setan\' mengantongi angka 3 juta penonton setelah hampir 20 hari tayang di bioskop.
 
Dilansir pada akun instagram @pengabdisetanofficial, hari ini (17/10/2017) sekitar pukul 19.00, film yang berhasil menyabet 13 naominasi Piala Citra 2017 ini telah resmi mengantongi angka 3 juta penonton.
 
 
 
____________________________________
 
Pasha Ungu Kembali Ke Layar Lebar Dalam Film ‘Kaili
Selasa, 17 Oktober 2017       
                                               
Lama tak terdengar kiprahnya di dunia hiburan setelah terjun ke politik, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha ‘Ungu’ akan segera muncul kembali lewat aktingnya di film layar lebar berjudul ‘Kaili‘.
 
Film karya sineas Sulawesi Tengah ini merupakan film kedua Pasha setelah ‘Purple Love’ yang rilis pada 6 tahun silam.
 
Tak hanya berakting, Pasha juga turut menyumbangkan satu lagu tema berjudul ‘Aku Ingin Kembali‘ dalam filmnya.
 
____________________________________
 
Film Indonesia Diputar di Busan International Film Festival 2017
Selasa, 17 Oktober 2017       
                                               
TEMPO.CO, Jakarta -Film kedua dari Bosan Berisik Lab berjudul Mobil Bekas dan Kisah-Kisah Dalam Putaran atau The Carousel Never Stops Turning berhasil lolos seleksi dalam program A Window on Asian Cinema yang memperkenalkan film-film pilihan dari Most Talented Asian Filmmaker of The Year di Busan International Film Festival (BIFF) 2017.
 
“Film ini saya buat pas saya enggak ada duit, produserku engak punya duit, tapi kami percaya kalau apa yang kami tanam ini berguna pasti nanti ada yang merespons,” ujar Ismail Basbeth saat dijumpai di kawasan Pondok Indah Mall, Ahad 1 Oktober 2017.
 
____________________________________
 
Wanda Hamidah Buka Peluang Main Film Lagi
Selasa, 17 Oktober 2017       
                                               
JAKARTA, KOMPAS.com -- Wanda Hamidah (40), yang baru main dua film, membuka peluang untuk main film lagi. Film-filmnya terdahulu adalah Pengejar Angin (2011) dan Cahaya dari Timur (2014).
 
"Ya, kalau ada peran yang cocok, saya enggak menutup kemungkinan," kata mantan anggota DPR dan partai politik ini ketika dijumpai di Senayan City XXI, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).
 
 
 
____________________________________
 
Ernest Prakasa Kaget Cek Toko Sebelah Dapat 9 Nominasi FFI 2017
Selasa, 17 Oktober 2017       
                                               
JAKARTA, KOMPAS.com - Film Cek Toko Sebelah yang disutradarai dan ditulis skenario oleh Ernest Prakasa berhasil memperoleh sembilan nominasi ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2017.
 
Ernest mengaku bersyukur bahwa film kedua yang dibuatnya meraih nominasi lebih banyak dari film perdananya, Ngenest (2015).
 
Salah satu nominasi yang didapat Cek Toko Sebelah adalah Film, Sutradara, Pemeran Utama Pria, dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik.
 
____________________________________
 
Luna Maya Cerita Soal Kendala Saat Bintangi 'Devil's Whisper'
Selasa, 17 Oktober 2017       
                                               
Jakarta - Luna Maya mendapat kesempatan untuk berperan dalam film horor produksi Hollywood, 'Devil's Whisper'. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Dian, seorang psikolog dengan pasien seorang anak yang berada di bawah pengaruh iblis.
 
Kepada detikHOT, Luna Maya bercerita mendapat banyak pengalaman berharga selama proses syuting.
 
"Ya aku pertama kali lah dengan kru dan talent yang bukan lingkungan aku dan syutingnya aku di LA (Los Angeles), ketemu aktor-aktor sana, maksudnya ekositem kerjanya beda," tutur Luna Maya saat berkunjung ke kantor detikHOT, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
 
____________________________________
 
Dianggap Edukatif, Dian Sastro Puji Habis-Habisan Film 'Posesif'
Selasa, 17 Oktober 2017       
                                               
WowKeren.com - Industri perfilman tanah air saat ini menuai banyak pujian dengan diproduksinya film-film Indonesia yang berkualitas. Usai "Pengabdi Setan" menjadi perbincangan hangat, kali ini giliran film "Posesif" yang siap mencuri perhatian publik.
 
Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken dan Putri Marino sebagai dua pemeran utama. Gala Premier film "Posesif" pun telah digelar dengan mengundang selebriti-selebriti populer salah satunya adalah aktris cantik Dian Sastro. Usai menonton film ini, Dian lalu mengunggah foto bersama Putri Marino dan habis-habisan memuji film tersebut.
 
____________________________________
 
Demi Main Film, Surya Saputra Rela "Jadi Orang Lain"
Selasa, 17 Oktober 2017       
                                               
JAKARTA - Sebagai aktor profesional, tentu saja berperan dalam berbagai karakter menjadi tantangan tersendiri, termasuk yang dialami oleh Surya Saputra.
 
Ya, suami dari Cynthia Lamusu ini dikenal profesional dan rela bermain dalam berbagai peran demi menjaga profesionalitas dirinya sebagai aktor.
 
"Aku biasa main dengan karakter yang bertolak belakang dengan karakter sehari-hari ya," ucap Surya Saputra beberapa waktu silam.
 
____________________________________
 
Sukses di Film 'Pengabdi Setan', Endy Arfian Mulai Selektif Terima Pekerjaan
Selasa, 17 Oktober 2017       
                                               
Jakarta - Aktor muda Endy Arfian tidak menyangka film yang dibintanginya berjudul 'Pengabdi Setan' semakin sukses bahkan tembus lebih dari 2,6 juta penonton.
 
Walaupun sudah mengenal dunia hiburan sejak usia enam tahun, namun film 'Pengabdi Setan' kemarin, membuat dirinya semakin selektif dalam memilih pekerjaan yang datang padanya.
 
 
 
____________________________________
 
Alasan Putri Marino Layak Masuk Nominasi FFI 2017 di Film Posesif
Senin, 16 Oktober 2017       
                                               
Bintang.com, Jakarta Aktris pendatang baru, Putri Marino mencuri perhatian lewat perannya di film Posesif. Berperan sebagai Lala, Putri melakonkan seorang atlet lompat indah yang terbawa arus cinta dari kekasihnya, Yudhis yang diperankan oleh Adipati Dolken.
 
Aktingnya langsung diganjar masuk nominasi Festival Film Indonesia 2017 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik. Tak ayal, pencapaiannya tersebut pun membuatnya bersyukur. Akting pertamanya dalam sebuah film layar lebar langsung membuatnya bersaing dengan nama-nama besar yang ada di industri perfilman tanah air.
 
____________________________________
 
Kalahkan ‘Danur’, Pengabdi Setan Resmi Jadi Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa
Senin, 16 Oktober 2017       
                                               
Predikat film horor Indonesia terlaris sepanjang sejarah perfilman nasional yang sudah tujuh bulan dipegang oleh film ‘Danur: I Can See Ghosts‘ akhirnya berhasil ditumbangkan.
 
Ya, film yang berhasil mendepak film horor yang dibintangi Prilly Latuconsina tersebut tak lain adalah ‘Pengabdi Setan‘ garapan Joko Anwar.
 
Di hari ke-18 penayangannya, Pengabdi Setan mampu meraup total 2,8 Juta (2.820.681) penonton.
 
____________________________________
 
Pernah Lebam-lebam, Jessica Mila Tidak Kapok Syuting Film Horor
Senin, 16 Oktober 2017       
                                               
TEMPO.CO, Jakarta - Jessica Mila mengaku tertantang bermain dalam film Mata Batin: Believing is Seeing. Dan ia mendapat banyak pengalaman saat syuting film horor pertamanya itu.
 
Dalam proses syuting film Mata Batin ini, Jessica Mila pun sempat menderita lebam-lebam. Ia mendapat luka-lebam itu saat melakukan akting berlari. Tanpa sadar, tangannya terbentur kamera yang sedang merekam aksinya.
 
 
 
____________________________________
 
Adegan Paling Sulit Michelle Ziudith di One Fine Day
Minggu, 15 Oktober 2017       
                                               
Bintang.com, Jakarta Nama Michelle Ziudith termasuk salah satu idola anak muda saat ini. Film-filmnya yang bertema cinta para remaja selalu sukses di pasaran. Kini, Michelle kembali unjuk peran lewat film berjudul One Fine Day.
 
Dalam film yang juga dibintangi oleh Maxime Bouttier dan Jefri Nichol tersebut, Michelle didaulat menjadi Alana, sosok wanita Indonesia yang telah lama tinggal di Barcelona, Spanyol. Ia terlibat kisah cinta segitiga.
 
 
____________________________________
 
Marshanda Main Film Horor Bareng Raffi Ahmad
Minggu, 15 Oktober 2017       
                                               
Bintang.com, Jakarta Ada kabar terbaru dari Marshanda. Ia akan bermain film horor perdananya yang juga akan dibintangi Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Roy Marten dan banyak pemain lainnya.
 
"Iya, sekarang Alhamdulillah mau ada film baru, film horor akan mulai syuting minggu depan. Sama akan ada stripping juga. Di film main sama Raffi, Nagita ada om Roy Marten juga," kata Marshanda ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017). Diakui Marshanda, meski kali pertama bermain di film horor tak membuatnya berpikir panjang.
 
____________________________________
 
Akting Bintang Remaja di My Generation Bikin Produser Bangga
Minggu, 15 Oktober 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta - Tema problematika remaja milenial akan segera diangkat dalam film baru berjudul My Generation yang segera tayang 9 November 2017 mendatang. IFI Sinema yang berkecimpung di Industri Perfilman sejak 2007 lalu, merupakan rumah produksi yang menggarap film berjenis drama remaja ini.
 
Selain itu, IFI Sinema kembali menggandeng Upi sebagai sutradara yang sekaligus memperkenalkan empat pemain muda, sesuai dengan karakter remaja milenial. Wajah-wajah baru dalam My Generation adalah Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, dan Lutesha.
 
____________________________________
 
FOTO: Geser Nicole Kidman, Marsha Timothy Menang Aktris Terbaik di Festival Film Spanyol
Minggu, 15 Oktober 2017       
                                               
JAKARTA - Marsha Timothy sukses menorehkan prestasi dalam ajang Sitges Internastional Fantastic Film Festival 2017 lewat film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.
 
Istri Vino G. Bastian tersebut memenangkan kategori Best Actrees dan sukses menggeser sederet nama aktris hollywood. Diantaranya yaitu Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai.
 
 
 
____________________________________
 
Edwin mengekplorasi akting dan narasi dalam Posesif
Sabtu, 14 Oktober 2017       
                                               
Namanya mungkin masih terdengar asing, tapi karya Edwin, sutradara film lokal, kerap ditampilkan di berbagai festival film internasional.
 
Contohnya Babi Buta Yang Ingin Terbang (memenangi FIPRESCI Award 2009), Postcards From The Zoo (masuk seleksi Berlinale 2012), dan Kara Anak Sebatang Pohon (film Indonesia pertama yang tayang di Festival Film Cannes pada 2005).
 
 
____________________________________
 
Pengabdi Setan Laris, Joko Anwar Puji Bioskop
Sabtu, 14 Oktober 2017       
                                               
TEMPO.CO, Jakarta - Sutradara Joko Anwar mengapresiasi jaringan bioskop yang memberikan kesempatan tayang kepada film Pengabdi Setan sehingga mampu mengumpulkan 2,1 juta penonton dalam waktu 14 hari.
 
Jumlah tersebut diperkirakan terus meningkat, karena hingga saat ini, bioskop masih memutar film itu. “Dukungan bioskop besar banget,” kata Joko.
 
Joko menilai jaringan bioskop Cinema 21 sangat profesional dalam mendukung film nasional. Manajemen bioskop menjalankan sistem yang adil dan memposisikan semua film, baik impor maupun nasional, pada kedudukan yang sama.
 
____________________________________
 
Deretan karya sineas muda Asia Tenggara di Festival Film Tokyo
Sabtu, 14 Oktober 2017       
                                               
Jakarta (ANTARA News) - Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) tahun ini menghadirkan deretan karya layar lebar dari sineas Asia Tenggara dalam program CROSSCUT ASIA #04: What’s Next from Southeast Asia.
 
TIFF dalam siaran pers mengumumkan ada 13 film yang direkomendasikan oleh para maestro di kawasan setempat bekerja sama dengan The Japan Foundation Asia Center. Dua film Indonesia juga berpartisipasi atas rekomendasi Garin Nugroho dan Riri Riza.
 
 
____________________________________
 
Aslinya Serem, Ini Alasan Joko Anwar Minta Netter Bikin Meme Kocak 'Ibu'
Sabtu, 14 Oktober 2017       
                                               
WowKeren.com - "Pengabdi Setan" menjadi salah satu film horor yang tengah ramai dibicarakan oleh pecinta film Tanah Air. Bagaimana tidak, film yang dibintangi Tara Basro cs itu sukses meneror penonton dengan menghadirkan sosok "Ibu".
 
Tak kalah dari Tara Basro, sosok Ibu yang diperankan Ayu Laksmi ini ikut populer. Bahkan, meme-meme kocak yang menampilkan tokoh Ibu langsung viral di kalangan netter. Mulai dari editan menjadikan Ibu sebagai artis endorse hingga membonceng anak di motor pun sukses bikin netter ngakak.
 
____________________________________
 
Lestarikan Hutan, Para Pemain Film Wiro Sableng Tanam 212 Bibit Pohon
Sabtu, 14 Oktober 2017       
                                               
JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemain dan tim produksi film Wiro Sableng 212 menanam 212 bibit pohon di Hutan Gunung Gede, Bogor, Jawa Barat. Tempat itu menjadi lokasi shooting film hasil kerja sama rumah Lifelike Pictures bersama Fox International Productions (FIP), perpanjangan tangan dari 20th Century Fox.
 
Hal itu diketahui melalui akun Instagram Lifelike Pictures pada Jumat (13/10/2017). Dalam tulisan yang diunggah mereka, disebutkan bahwa hutan dan kekayaan alam tidak hanya dimanfaatkan, tetapi juga harus dijaga dan lestarikan.
 
____________________________________
 
Jaka Sembung dan Ratu llmu Hitam Segera Di Remake Dalam Versi Baru
Jumat, 13 Oktober 2017       
                                               
Menyusul kesuksesan luar biasa ‘Warkop DKI Reborn‘ dan ‘Pengabdi Setan‘, remake alias pembuatan ulang film lawas semakin menjadi trend di perfilman nasional.
 
Yang terbaru, film aksi lawas yang dibintangi Barry PrimaJaka Sembung‘ akan segera di remake oleh rumah produksi Rapi Films.
 
Tak hanya ‘Jaka Sembung’, studio yang baru saja sukses mengantarkan ‘Pengabdi Setan‘ menembus angka 2 Juta Penonton ini juga tengah menyiapkan proyek remake lainnya yang hak cipta nya mereka miliki yakni film horor legendaris yang dibintangi SuzzanaRatu Ilmu Hitam‘.
 
____________________________________
 
Film One Fine Day, Michelle Ziudith Terlibat Cinta Segi Tiga di Barcelona
Jumat, 13 Oktober 2017       
                                               
Film One Fine Day tampaknya akan jadi alternatif tontonan menarik di akhir pekan. Film yang dibintangi Michelle Ziudith ini menyajikan kisah romantis dengan bumbu cinta segi tiga yang pastinya akan sarat dengan konflik.
 
One Fine Day menceritakan seorang gadis bernama Alana (Michelle Ziudith) yang tak sengaja bertemu dengan Mahesa (Jefri Nichol) di Barcelona. Seiring berjalannya waktu, keduanya pun menjadi lebih dekat, tapi Alana tidak tahu kalau Mahesa sebenarnya hanya ingin memanfaatkan Alana.
 
____________________________________
 
"Posesif", sisi kelam cinta pertama
Jumat, 13 Oktober 2017       
                                               
Jakarta (ANTARA News) -  Film tentang cinta pertama ini romantis, tapi menegangkan. "Posesif" tidak hanya menuturkan romantisme percintaan remaja, namun juga sisi kelamnya.
 
Film karya sutradara Edwin yang skenarionya ditulis oleh Gina S.Noer ini menggambarkan perubahan dunia Lala (Putri Marino), yang semula hanya berkutat di kolam renang, sekolah dan rumah.  
 
Atlet loncat indah itu mencurahkan hidupnya untuk olahraga yang membesarkan nama mendiang sang ibu, sampai dia bertemu dengan Yudhis (Adipati Dolken), yang membuat dia mencicipi cinta pertama.
 
____________________________________
 
'Posesif' Borong Nominasi, Adipati Dolken Sebut Dian Sastro cs Saingan di FFI
Jumat, 13 Oktober 2017       
                                               
WowKeren.com - Festival Film Indonesia 2017 resmi mengumumkan nominasinya belum lama ini. Film "Posesif" yang dibintangi Adipati Dolken dan Putri Marino pun sukses masuk dalam 10 kategori dalam ajang penghargaan tersebut. Perdana main film dan langsung masuk FFI, tentunya Adipati Dolken sangat girang.
 
"Rasanya lagi laper banget, tiba-tiba muncul-lah makanan yang enak, kayak 'huaaaa' gitu, jadi bener-bener awalnya panik dan kaget, kaya apaan sih nih FFI, masuk nominasi, ga mungkin deh," ungkap Adipati Dolken bersemangat.
 
 
____________________________________
 
Dapat 10 Nominasi FFI, Sineas Ngaku Total Garap Film Posesif
Jumat, 13 Oktober 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta Meski belum dirilis ke muka publik, film perdana produksi Palari Films, Posesif, berhasil memborong 10 nominasi Festival Film Indonesia 2017. Putri Marino, presenter yang baru memulai kariernya di dunia akting dalam film ini bahkan langsung mendapat nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik.
 
Hal tersebut langsung terasa wajar ketika para sineas mengutarakan keseriusan mereka saat menggarap film ini. Sutradara film Posesif, Edwin, mengaku mengubah metodenya dalam mendidik para aktor yang terlibat.
 
 
____________________________________
 

 

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan

 

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Ciné-Macet
Ciné-Macet
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 

Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film dimulai  pukul 19:00 WIB
 
 
Erasmus Huis
Pemutaran film dokumenter pukul 18:30 WIB
 
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 18:30 WIB
 
 
Program Kineforum : Program September 2017
 
                         
 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami