Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
Upi Gaet Pemain Baru di Film 'My Generation'
Rabu, 18 Januari 2017
 
Jakarta - Dalam film 'My Generation', Upi sengaja menggaet wajah baru yang belum memiliki pengalaman di dunia akting. Mereka adalah Bryan, Alexandra Kosasie, Lutesha, dan Arya Vasco.
 
Ia memiliki alasan tersendiri dalam menggaet pemain baru. "Karena regenerasi pemain itu harus dimulai, nantinya mereka yang akan menjadi bibit baru," ujar Upi ditemui di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).
 
 
____________________________________
 
Jadi Aktor Box Office Berkat 'Cek Toko Sebelah', Begini Komentar Dion Wiyoko
Rabu, 18 Januari 2017
 
WowKeren.com - Bukan hanya Ernest Prakasa yang bangga dengan prestasi yang diraih "Cek Toko Sebelah". Disaksikan lebih dari 2 juta orang dalam 3 pekan, "Cek Toko Sebelah" telah berhasil masuk dalam daftar film box office Indonesia sejauh ini.
 
Salah satu yang juga terkesan dengan kesuksesan "CTS" adalah Dion Wiyoko. Memerankan karakter Koh Yohan berdampingan dengan Adinia Wirasti (sebagai Ayu), Dion berhasil meluluhkan hati penonton lewat aktingnya yang memukau.
 
Tak cukup sampai di situ, Dion lantas bersyukur terlibat dalam film garapan Ernest yang notabene baru di industri perfilman. Saking bangganya, Dion bahkan mengaku "CTS" merupakan film terbaiknya sepanjang berkarir.
 
____________________________________
 
'SECURITY UGAL-UGALAN' Bawa Banyak First-Timers, Siapa Saja?
Rabu, 18 Januari 2017
 
Kapanlagi.com - Indro Warkop is back! Legenda komedi Indonesia dan satu-satunya anggota Warkop DKI tersisa terus memberikan sajian-sajian film komedi yang menghibur, mulai dari COMIC 8 di tahun 2014 hingga yang terbaru, SECURITY UGAL-UGALAN yang dibintanginya bersama anak-anak muda berbakat.
 
Indro menyebut genre film yang dibintanginya bersama Duo Serigala, Dimas Beck, Alexa Key, Sadana Agung, Muhadkly Acho dan Lolox ini adalah genre komedi Warkop DKI kala 'dipegang' oleh produser sekelas Dhamoo Punjabi. " Jadi ada sketsa-sketsa sama yang masuk dalam setiap scene. Tapi benang merahnya tegas banget, ini perusahaan security mulai dari pendidikan sampai kita (terjun) di lapangan," cerita lelaki asal Purbalingga ini saat ada di di Press conference film Security Ugal-Ugalan di CGV Grand indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (17/1).
 
____________________________________
 
Tantangan Marissa Anita Perankan Istri Wiji Thukul
Rabu, 18 Januari 2017
 
Bintang.com, Jakarta Film tentang seorang aktivis Wiji Thukul berjudul Istirahatlah Kata-Kata akan bisa dinikmati masyarakat pecinta film pada 19 Januari 2017 nanti. Dibintangi oleh Gunawan Maryanto, Marissa Anita, dan juga Melanie Subono, film ini akan mengetengahkan kisah perjuangan Wiji Thukul.
 
Marissa Anita dalam film ini berperan sebagai Sipon, istri sang aktivis yang pandai mengungkapkan ketidakadilan melalui bait-bait syair. Beberapa kesulitan pun dihadapi oleh wanita yang juga presenter tersebut.
 
"Bahasa Jawa. Saya kan lahiran Surabaya jadi Jawa Timur. Mba Pon Jawa Tengah. Ya itu jadi challenge buat saya bahkan dalam scene itu ketika terbawa emosi logat saya sudah nggak terkontrol," kata Marissa Anita di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/1).
 
____________________________________
 
Momen Berkesan Lala Karmela Saat Syuting Film Bukaan 8
Rabu, 18 Januari 2017
 
Bintang.com, Jakarta Setiap aktor dan aktris memiliki momen paling berkesan ketika mereka tengah syuting. Begitu pula dengan Lala Karmela yang begitu terngiang dengan adegan melahirkan di film Bukaan 8.
 
Pelantun Jingga ini menyebut bahwa proses melahirkan tersebut juga sebagai sebuah pembuktian. Bagaimana perjuangan seorang ibu untuk melahirkan sang buah hati.
 
"Ini pembuktian yang menunjukkan ini nih fight seorang perempuan itu rela banget kalau sudah melahirkan," tambahnya.
 
____________________________________
 
Santai, Alexa Key Tak Canggung Main Bareng Indro Warkop di 'Security Ugal-Ugalan'
Rabu, 18 Januari 2017
 
WowKeren.com - Film "Security Ugal-Ugalan" siap segera dirilis. Mengusung genre komedi, film yang dibintangi Indro Warkop cs ini dijadwalkan tayang 19 Januari 2017.
 
Menjelang penayangannya, belum lama ini para pemain berbagi cerita tentang suka dan duka selama syuting. Salah satunya adalah Alexa Key yang mengawali karirnya sebagai penyanyi di bawah manajemen Ahmad Dhani namun harus akting, khususnya dalam hal ini di film komedi.
 
Di film tersebut, Alexa Key tak hanya harus berakting dengan para komedian tetapi juga selebriti senior seperti Indro Warkop. Kendati demikian, dirinya justru merasa nyaman, santai dan tak ada rasa canggung sama sekali berhadapan dengan Indro. Ini karena baginya Indro bahkan sudah seperti ayah sendiri.
 
____________________________________
 
Misterius, Raditya Dika Bocorkan Poster Film 'The Guys' Bareng Pevita Pearce
Selasa, 17 Januari 2017
 
WowKeren.com - "Hangout" masih tayang, namun Raditya Dika tampaknya sudah gemas untuk terus berkarya. Belakangan, ia diketahui gencar menggoda fans dengan merilis berbagai foto petunjuk soal film baru.
 
Pekan lalu, Dika sempat memposting foto Fedi Nuril yang dipamerkannya dalam frame. Tidak lama setelahnya, penulis dan sutradara muda ngetop Tanah Air itu memposting foto bersama gadis misterius diduga merupakan Pevita Pearce melalui akun Twitter pribadinya.
 
 
____________________________________
 
Bangga, Ernest Prakasa Ungkap 'Cek Toko Sebelah' Punya Kelebihan Ini
Selasa, 17 Januari 2017
 
WowKeren.com - Besaing dengan "Hangout", "Cek Toko Sebelah" telah membuktikan kualitasnya sendiri sebagai film bergenre drama komedi. Berselang sepekan, "Cek Toko Sebelah" karya Ernest Prakasa sukses menyusul film Raditya Dika yang kini sama-sama berada di angka di atas 2 juta penonton.
 
Kendati demikian, tampaknya bukan hal yang mudah pula untuk mengungguli prestasi Raditya Dika saat ini. Namun, jika boleh dibandingkan, maka "Cek Toko Sebelah" Ernest punya kelebihan ini yang tidak dimiliki film komedi lainnya.
 
Cinta keluarga. Hal itulah yang memberikan kesan tersendiri di "CTS". Tak tanggung-tanggung, jalan cerita dalam filmnya bahkan membuat Ernest sendiri terkejut lantaran punya pengaruh yang besar terhadap penonton.
 
____________________________________
 
Indro "Warkop DKI": Isi Suara Lebih Sulit daripada Main Film
Selasa, 17 Januari 2017
 
JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengisi suara untuk karakter dalam film animasi diakui tak mudah oleh komedian kawakan Indro "Warkop DKI".
 
Indro mengaku harus lebih berimajinasi ketika melakukannya untuk karakter Profesor Juned dalam film animasi Si Juki The Movie, yang dibikin berdasarkan Si Juki Komik Strip
 
"Menurut aku lebih susah daripada main film sekarang. Kita berimajinasi, kayak akting. Kita, bagaimana caranya, dengan verbal bisa menyampaikan ke penonton, walaupun nanti akan ada visualisasinya di animasi 2D," ujar Indro ketika ditemui oleh Kompas.com di sebuah studio di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, pada Senin (16/1/2017).
 
____________________________________
 
Kisah Yuki Kato Dalami Peran Jadi Santriwati
Selasa, 17 Januari 2017
 
Bintang.com, Jakarta Yuki Kato kembali menghiasi layar perak. Filmnya kali ini bertajuk Cahaya Cinta Pesantren. Aktris keturunan Jepang-Indonesia tersebut pun mengaku belajar banyak dari film ini.
 
Tak punya background sebagai anak pesantren, Yuki Kato merasa tertantang untuk mendalami karakternya. Ia mengatakan bahwa sudah datang ke pesantren yang menjadi lokasi syutingnya beberapa hari sebelum proses pengambilan gambar dimulai.
 
Tidak sampai sana, Yuki pun pada mulanya tidak mahir dalam menggunakan hijab. Saat di awal proses syuting, ia meminta tolong untuk dipakaikan hijab. Kena marah karena masih tak bisa memakainya sendiri, Yuki pun mulai belajar dan lama-kelamaan terbiasa.
 
____________________________________
 
Terlibat Film Biopik, Melanie Subono Diminta Keluarga Wiji Thukul
Selasa, 17 Januari 2017
 
Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya penyanyi Melanie Subono unjuk kebolehan berakting. Ia menjadi salah satu pemeran di biopik aktivis yang hilang pada masa Orde Baru bernama Wiji Thukul berjudul ISTIRAHATLAH KATA-KATA.
 
Lewat kesempatan pertama tersebut, Melanie sekaligus ingin menarik statement yang sempat terucap dulu. Di mana ia pernah bilang tidak akan pernah main film layar lebar.
 
"Saya harus menarik kata-kata saya dulu, kalau gue kagak bakal main film. Karena kagak bakat dan kagak enak dilihat," ralat Melanie ditemui di Epicentrum, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (16/1).
 
____________________________________
 
Rano Karno Ingin Buat Film Tentang Suku Badui
Selasa, 17 Januari 2017
 
Bintang.com, Jakarta Sebagai Guburnur Banten, Rano Karno menyimpan banyak impian untuk daerah yang dipimpinnya. Salah satunya adalah membuat film bertema kebudayaan Banten. Selain itu, dia ingin lokasi syuting film yang dibuat di Banten bisa menjadi obyek wisata baru.
 
"Saat ini saya menulis tentang budaya di Banten, Badui. Badui juga menarik tapi gak tahu kapan bisa saya jadikan sebuah film. Ini kan benturan dulu dan sekarang," ujar Rano Karno saat berbincang di rumahnya, beberapa waktu lalu.
 
____________________________________
 
'CTS' Tembus 2 Juta Penonton, Intip Serunya Gisel Penuhi Janji Ngamen di Metromini
Selasa, 17 Januari 2017
 
WowKeren.com - Film kedua Ernest Prakasa, "Cek Toko Sebelah" sukses mengalahkan "Ngenest" yang rilis setahun sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, "CTS" berhasil meraih sebanyak lebih dari 2 juta penonton dalam 3 pekan penayangannya.
 
Atas prestasi tersebut, kini giliran para pemain "CTS" yang memenuhi janji jumlah penonton. Salah satunya adalah Gisella Anastasia yang akhirnya mengamen di metromini.
 
 
____________________________________
 
Film "The Last Barongsai" Bawa Semangat Toleransi
Senin, 16 Januari 2017
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda termasuk pemuda yang mengaku menjunjung toleransi, maka film The Last Barongsai yang bakal tayang menjelang Tahun Baru Imlek nanti bisa jadi rekomendasi.
 
Film yang dicetuskan oleh sineas Rano Karno, serta disutradarai Ario Rubbik ini pada dasarnya ingin mengangkat sebuah kisah drama tentang satu dari ratusan budaya Indonesia yang kaya dan sangat beragam.
 
Di tengah gempuran isu toleransi seperti yang sedang hangat saat ini, rasanya The Last Barongsai akan menjadi film yang seru untuk ditonton dan membuka cakrawala pengetahuan kita.
 
____________________________________
 
Selamat, Film Cek Toko Sebelah Tembus 2 Juta Penonton
Senin, 16 Januari 2017
 
Bintang.com, Jakarta Film Cek Toko Sebelah menembus dua juta penonton setelah tayang 19 hari di bioskop. Minggu, 15 Januari 2017, film yang dibitangi Ernest Prakasa dan Dion Wiyoko ini menggenapkan penonton hingga dua juta. Sesuai dengan janjinya, Gisel bakal ngamen di mikrolet ketika film ini tembus dua juta penonton.
 
Banyak hal yang membuat film ini terasa asyik dan layak mendapat banyak penonton. Dari awal durasi irama musik membangun mood film ini dengan cantik. Setiap karakter memberi kontribusi yang kuat. Termasuk penampilan sekilas Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep di awal film. Salut untuk akting Asri Welas yang juga ciamik.
 
____________________________________
 
FILM-FILM INDONESIA BERJAYA, LUKMAN SARDI GALANG DUKUNGAN MAHASISWA
Senin, 16 Januari 2017
 
BEKASI - Sebagai salah satu aktor senior, Lukman Sardi merasa bangga dengan industri perfilman Tanah Air saat ini. Seperti diketahui, tahun 2016 lalu menjadi puncak kejayaan perfilman Indonesia dengan lahirnya beberapa film hebat yang mampu menembus angka jutaan penonton.
 
Saat menghadiri acara Meet and Greet cast Demi Cinta di sebuah kampus di Bekasi, Lukman pun mengajak para mahasiswa untuk terus mendukung perfilman Indonesia. Trend positif seperti ini harus terus dipertahankan agar industri perfilman pun terbangun dengan baik.
 
____________________________________
 
Vino G Bastian 'Direstui' Ken Ken Jadi Wiro Sableng
Senin, 16 Januari 2017
 
Jakarta - Kabar tokoh Wiro Sableng akan diangkat ke layar lebar santer beredar sejak 2015 lalu. Kini, kabar itu juga sampai ke telinga Ken Ken, sang pemeran tokoh pendekar ciptaan Bastian Tito ini.
 
Wiro Sableng yang ada dalam film nanti kabarnya akan diperankan oleh Vino G Bastian. Lantas apa tanggapan Ken Ken?
 
"Vino bagus, mungkin ada yang lain juga. Tapi tantangan untuk karakter Wiro sih dia udah dapet," ujar Ken Ken saat ditemui usai mengisi acara Hitam Putih belum lama ini.
 
____________________________________
 
Tora Sudiro menganggap komedi lebih sulit dibanding drama
Minggu, 15 Januari 2017
 
Belum usai masa penayangan Cek Toko Sebelah (CTS) di bioskop, Tora Sudiro bersiap menghiasi film lain bertajuk Demi Cinta mulai 19 Januari 2017. Kedua film tersebut sama-sama komedi --sebuah genre yang lebih sulit dibandingkan drama.
 
Penilaian itu datang berdasarkan pengalaman Tora yang telah mencicipi beragam genre film.
 
"Dulu saya menyangka bermain film drama itu susah, tapi setelah menjajal dunia komedi, ternyata kadar kesusahannya lebih dibandingkan drama," ungkapnya kepada Beritagar.id dalam acara pemutaran perdana Demi Cinta di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat (13/1/2017).
 
____________________________________
 
Si Juki The Movie Berharap Tak Kalah dengan Film Hollywood
Minggu, 15 Januari 2017
 
Liputan6.com, Jakarta - Rumah produksi Falcon Pictures siap membuka 2017 dengan manis. Film animasi Si Juki The Movie didapuk sebagai salah satu karya terbaik yang disiapkan untuk akhir 2017. Meski cuma menggunakan animasi 2D seperti dalam komik, namun produksi film Si Juki The Movie disebut-sebut tak kalah dengan Hollywood.
 
"Penggarapan film ini tidak kalah dengan Hollywood. Biaya yang dikeluarkan cukup besar. Karena di Hollywood sendiri film animasi menjadi film tontonan keluarga. Kami berharap Juki bisa menjadi tontonan keluarga yang menghibur di akhir 2017," kata produser Falcon Pictures, Frederica di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).
 
____________________________________
 
Tantangan Main di 'Demi Cinta' Bagi Titi Kamal
Minggu, 15 Januari 2017
 
Jakarta - Titi Kamal bermain sebagai Amara, seorang istri yang tak diakui oleh bosnya di 'Demi Cinta'. Ia dituntut untuk memerankan karakter yang mengalami tekanan dan depresi sepanjang film.
 
Sehingga, Amara adalah satu-satunya karakter yang harus tampil sedih di film bergenre komedi ini. Sebisa mungkin, Titi menggali kesedihan sendiri untuk bisa menampilkan sosok Amara yang diinginkan oleh sutradara.
 
"Kenapa ambil film ini karena aku dapat drama banget di sini. Mau eksplor lebih dalam. Walaupun tak diceritakan, aku membangun karakter ini sendiri. Jadi bikin sendiri latar belakangnya, kenapa bisa ketemu bos mafia ini," ungkap Titi saat diwawancara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat belum lama ini.
 
____________________________________
 
Ini Alasan Film Genre Komedi Banyak disukai
Sabtu, 14 Januari 2017
 
Bisnis.com, JAKARTA - Genre komedi masih menjadi daya tarik utama bagi penonton di 2016.
 
Hal ini terlihat dari sejumlah film genre komedi yang mendominasi box office film nasional. Lihat saja perolehan film-film produksi Falcon Pictures, yakni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 dengan perolehan penonton yang mencengangkan yakni 6.858.616 penonton, My Stupid Boss meraih 3.052.657 penonton, dan Comic 8: Casino Kings Part 2 meriah 1.835.644 penonton.
 
Adapun, Starvision Plus menempatkan dua filmnya meraih lebih dari satu juta penonton yakni, Cek Toko Sebelah dengan perolehan 1.601.908 penonton sejak dirilis 28 Desember dan Koala Kumal dengan perolehan 1.863.541 penonton.Film Hangout karya Raditya Dika yang dirilis sejak 22 Desember kemarin, kini sudah tembus 2,5 juta penonton.
 
____________________________________
 
FILM INDONESIA: 2016, Jumlah Penonton Capai 34,5 Juta
Sabtu, 14 Januari 2017
 
Bisnis.com, JAKARTA - Selama lima tahun terakhir, jumlah penonton film Indonesia terus bertambah.
 
Di 2016, jumlah penonton film Indonesia mecapai 34,5 juta penonton. Angka ini meningkat lebih dari 100% dari jumlah penonton film Indonesia di 2015, yakni 16,2 juta penonton.
 
Merujuk data laman filmindonesia.or.id, ada 10 film Indonesia yang meraih lebih dari 1 juta penonton. Diantara film ini yakni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 menyumbang jumlah penonton terbesar dan mencengangkan. Film terlaris sepanjang 2016 dan sepanjang sejarah perfilman nasional itu menarik 6.858.616 penonton.
 
____________________________________
 
Film 'Demi Cinta' Siap Kocok Perut 19 Januari
Sabtu, 14 Januari 2017
 
Jakarta - Film komedi yang berjudul 'Demi Cinta' akan hadir di Januari ini. Dengan bintang kenamaan, mulai dari Tora Sudiro, Ricky Harun, Titi Kamal, Nasya Marcella dan lainnya, film ini akan siap mengocok perut penonton.
 
"Kita kembali dengan genre komedi. Ini di bulan pertama di 2017 yang nanti akan ada lainnya. MNC Pictures tetap berdedikasi memproduksi film Indonesia," kata Affandi Abdul Rachman selaku Executive Producer di CGV Cinema, Jakarta Pusat, Jumat (13/1) malam.
 
 
 
 
____________________________________
 
Raffi Ahmad Akhirnya Bocorkan Perilisan Film 'Rafathar', Kapan?
Jumat, 13 Januari 2017
 
WowKeren.com - Raffi Ahmad makin membuat penggemar tak sabar menunggu perilisan film "Rafathar". Setelah sekian lama hanya menggoda fans lewat foto-foto dan video syuting, Raffi akhirnya mau memberikan bocoran tanggal tayang.
 
Ia mengaku "Rafathar" baru akan siap sekitar 6 bulan lagi. Saat ini, tim produksi sendiri masih melakukan proses pembuatan animasi yang menurut Raffi masih butuh waktu 3 bulan untuk menyelesaikannya.
 
 
____________________________________
 
Faza Meonk Bikin Cerita Spesial untuk "Si Juki the Movie"
Jumat, 13 Januari 2017
 
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kreator komiks Si Juki, Faza Ibnu Ubaidillah alias Faza Meonk, sengaja membuat cerita khusus untuk diangkat dalam animasi Si Juki the Movie.
 
"Ceritanya nanti bukan cerita yang ada dalam komik, tapi khusus bikin cerita sendiri," ujarnya dalam wawancara di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017) sore.
 
Pria yang lebih suka disebut visual entertainer ketimbang komikus ini beralasan ingin menyajikan pengalaman yang berbeda kepada penonton.
 
____________________________________
 
Film Hangout Tembus 2,5 Juta Penonton, Prilly Latuconsina: Wow
Jumat, 13 Januari 2017
 
Bintang.com, Jakarta Prilly Latuconsina begitu bahagia dengan pencapaian film terbarunya, Hangout. Bagaimana tidak, film yang dirilis pada 22 Desember 2016 lalu ini berhasil menembus angka 2,5 juta penonton.
 
Pelantun Sahabat Hidup ini mengungkapkan kekagumannya tersebut lewat sebuah postingan di akun Instagram pribadi. Tidak lupa, juga menuliskan ucapan terima kasih.
 
Dukungan dari fans terus mengalir untuk Prilly Latuconsina. Hal tersebut nampak dari berbagai reaksi mereka yang disampaikan di kolom komentar.
 
____________________________________
 
Dari BCL hingga Tarzan Isi Suara Film Si Juki The Movie
Jumat, 13 Januari 2017
 
Bintang.com, Jakarta Sebuah film animasi, Si Juki The Movie, yang diangkat dari sebuah komik berjudul sama karya Faza Ibnu Ubaidillah akan segera menyapa penonton layar lebar. Tak tanggung, sederet aktor dan komedian akan menjadi pengisi suara bermacam karakter di film tersebut.
 
 
____________________________________
 
Bukaan 8, Chicco Jerikho Kerepotan Urus Lahiran Lala Karmela
Kamis, 12 Januari 2017
 
Sukses besar mencuri perhatian lewat akting perdananya di film ‘Ngenest‘ dua tahun silam, penyanyi yang ngetop di Indonesia dan Filipina, Lala Karmela, tahun ini kembali lagi kedunia seni peran lewat film keduanya berjudul ‘Bukaan 8‘.
 
Lala mendapatkan peran yang lebih menantang lagi dari sebelumnya yakni sebagai wanita yang sedang hamil besar.
 
Berperan sebagai suami siaga dari Lala adalah aktor terbaik di FFI 2014, Chicco Jerikho (Cahaya Dari Timur).
 
____________________________________
 
Raffi Ahmad Optimistis Film "Rafathar" Bisa Tembus 2 Juta Penonton
Kamis, 12 Januari 2017
 
JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Rafathar belum juga tayang, tetapi artis peran dan pembawa acara Raffi Ahmad optimistis film yang ia produseri itu bisa tembus dua juta penonton.
 
"Ya minimal dua jutalah. Sekarang kan perfilman Indonesia lagi bagus, rata-rata kan sejuta dua juta," katanya dalam wawancara di sela mengisi acara Pesbuker di Studio ANTV, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017) malam.
 
Bahkan jika memungkinan, suami Nagita Slavina ini berharap film di mana ia juga bermain itu mampu menyamai perolehan penonton film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos Part 1.
 
____________________________________
 
Kamis, 12 Januari 2017
 
Apa jadinya jika empat cowok ganteng yang karirnya tengah bersinar saat ini: Adipati Dolken, Aliando Syarief, Jefri Nichol dan Giulio Parengkuan dipertemukan sebagai kakak beradik dalam sebuah film?
 
Jawabannya adalah film drama berbalut aksi terbaru produksi IFI Sinema berjudul ‘Pertaruhan‘.
 
Pertaruhan ditulis naskahnya oleh Upi, sutradara ‘My Stupid Boss‘ yang sebelumnya juga menggarap film Realita Cinta Rock n Roll, Radit dan Jani, serta Serigala Terakhir.
 
____________________________________
 
London Love Story 2 Rilis Teaser Trailer Baper Maksimal
Kamis, 12 Januari 2017
 
Setelah sukses membuat baper lebih dari 1,1 Juta penonton tahun lalu, kegalauan dalam ‘London Love Story’ akan berlajut di sekuel nya tahun ini berjudul ‘London Love Story 2‘.
 
Michelle Ziudith dan Dimas Anggara kembali dipasangkan sebagai Caramel dan Dave seperti film terdahulu.
 
Lebih spesialnya lagi, film kedua ini juga turut menampilkan Rizky Nazar.
 
Jadi ‘London Love Story 2‘ ibarat film reuni bagi Michelle, Dimas, dan Rizky paska ‘Magic Hour’ dua tahun silam yang memperkenalkan dan langsung meroketkan nama mereka bertiga.
 
____________________________________
 
Cahaya Cinta Pesantren, Zee Zee Shahab Akui Sulit Jadi Ustazah
Kamis, 12 Januari 2017
 
Bintang.com, Jakarta Presenter Zee Zee Shahab didapuk menjadi salah satu pemeran dalam film berjudul Cahaya Cinta Pesantren. Karena lokasi syuting diambil di sebuah pesantren, Zee Zee Shahab dan para pemeran lainnya harus berinteraksi langsung dengan kehidupan di sana.
 
Rupanya, Zee Zee mengaku kaget dengan rutinitas dan segala hal yang ada pada sebuah pesantren. Dalam film ini, Zee Zee berperan menjadi seorang ustazah.
 
 
____________________________________

 

 

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan Januari 2017

 

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Ciné-Macet
Ciné-Macet
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
10 Januari 2017   : On My Way (Sutradara: Emmanuelle Bercot)
                                   Perancis, 2013, 116 Menit
11 Januari 2017   :  Approved for Adoption (Sutradara: Jung Sik-Jun)
                                   Perancis, 2011, 75 Menit
12 Januari 2017   :  Tristesse Club (Sutradara: Vincent Mariette)
                                   Perancis, 2013, 90 Menit
19 Januari 2017   : On My Way (Sutradara: Emmanuelle Bercot)
                                   Perancis, 2013, 116 Menit
20 Januari 2017   :  Approved for Adoption (Sutradara: Jung Sik-Jun)
                                   Perancis, 2011, 75 Menit
24 Januari 2017   : Tristesse Club (Sutradara: Vincent Mariette)
                                   Perancis, 2013, 90 Menit

Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film dimulai  pukul 19:00 WIB
Belum ada jadwal
 
Erasmus Huis
Pemutaran film
Belum ada jadwal
 
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
 06 Januari 2017   : Me ne frego
 13 Januari 2017   : Sei mai stata sulla luna (Sutradara: Paolo Genovese)
                                    Italia, 2015, 90 Menit
 20 Januari 2017   :  A cavallo della tigre (Sutradara: Carlo Mazzacurati)
                                    Italia, 2002, 98 Menit
                
Japan Foundation
Belum ada jadwal
 
 
Program Kineforum : Program Januari 2017
 
                         
 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami