Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Misteri dari Gunung Merapi (Penghuni Rumah Tua) (1989)
 
Durasi:
114 Menit
Genre:
Mistik
Perusahaan film:
Informasi Dasar
Sinopsis Singkat:
Bercerita tentang seorang pendekar, Sembara, yang diharuskan menuntut ilmu menjelajahi hutan jika ingin kekuatannya bertambah. Dengan sangat terpaksa ia meninggalkan kekasihnya, Farida. Ia berguru kepada manusia harimau. Saat selesai, ia mempunyai misi untuk membunuh manusia harimau lainnya yang haus darah, yaitu Mardia. Pada satu kesempatan, Sembara berhasil mengalahkannya.
Sinopsis Lengkap:
Penguasa hutan larangan, Ki Jabat (Piet Pagau), mengangkat anak, Sembara (Fendy Pradana). Untuk meningkatkan kesaktiannya, Sembara diharuskan menjelajah pedalaman hutan larangan menuntut ilmu. Demi menjalankan tugas itu, ia meninggalkan kekasihnya, Farida (Ida Iasha), yang berjanji akan setia menunggu. Rosmina (Rina Hassim) dan Rasiman (Asrul Zulmi), orangtua Farida, berusaha menggagalkan niat Sembara, sekaligus memutuskan hubungannya dengan Farida. Untung, Sembara ditolong Datuk Panglima Kumbang, Si Manusia Harimau (Gino Makasutji). Usai menuntut ilmu, Sembara keluar hutan dengan tugas membunuh Mardian (Baron Hermanto), manusia harimau lain yang haus darah. Mardian ternyata telah mengawini Farida secara paksa, hingga Sembara kecewa. Kesempatan membunuh Mardian datang juga, ketika manusia harimau itu menjadi buas dan hendak memangsa Farida. Sembara berhasil membunuh Mardian dan menyelamatkan Farida. Mereka bersatu kembali.
Negara & Tanggal Rilis:
Indonesia
Klasifikasi: 17+
Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis
Cast & Crew
Pemain:
Crew:
Produksi:
Production Companies PT Firman Mercu Alam Film
Materi Promosi
Galeri Foto
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Ulasan
Belum ada informasi.
Trivia
Lain-lain: Kopi VHS judul ini dapat diakses dari Koleksi Sinematek Indonesia.
Sumber dari: filmindonesia.or.id
Film Terkait
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami