Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Perisai Kasih yang Terkoyak (1986)
 
Durasi:
124 Menit
Genre:
Drama
Perusahaan film:
Informasi Dasar
Sinopsis Singkat:
Kisah adik-kakak yatim-piatu, Bunga dan Gilang, yang terpisahkan saat dititipkan di panti asuhan milik Bu Lastri. Hal ini terjadi karena Gilang dipungut dan dibawa ke Palembang. Bunga diangkat oleh Wisnu. Ketika tumbuh besar Bunga menjadi penyanyi dan Gilang pun juga menjadi penyanyi. Gilang yang mengalami kecelakaan, kemudian tidak bisa lagi meneruskan bakatnya itu. Pertemuan yang mengharukan antara Bunga dengan Gilang saat pertunjukan Bunga berlangsung.
Sinopsis Lengkap:
Kisah yatim-piatu dengan bumbu tangis. Bunga (Susan Iskandar, Nena Rosier) dan adiknya, Gilang (Ferry Iskandar, Agyl Shahriar), dititipkan pada panti asuhan pimpinan Bu Lastri (Tuti Indra Malaon), karena ayahnya menderita kanker paru-paru. Sang ayah itu tampaknya kekasih lama Bu Lastri. Gilang dipungut orang dan dibawa ke Palembang, sementara Bunga akhirnya diangkat anak oleh Wisnu (Deddy Sutomo), adik Lastri dan pencipta lagu yang ditinggal istrinya. Bunga tumbuh jadi penyanyi dan dicintai Agung (Dwi Yan), anak orang kaya. Bunga selalu mengelak karena belum berjumpa dengan adiknya. Tanpa dinyana Gilang juga jadi penyanyi tenar. Produser Gilang maupun Bunga bersaing keras mengorbitkan penyanyinya. Ketika hendak ada pertunjukan bersama, Gilang kecelakaan. Suaranya rusak dan kakinya lumpuh. Saat itulah Bunga tahu bahwa Gilang adalah adik yang dicari-carinya. Ketika pertunjukan berlangsung, Gilang muncul di panggung dengan kursi roda dan sembuh.
Negara & Tanggal Rilis:
Indonesia
Klasifikasi: 13+
Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis
Cast & Crew
Pemain:
Crew:
Produksi:
Production Companies PT Central Graha Utama Film
Materi Promosi
Galeri Foto
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Ulasan
Belum ada informasi.
Trivia
Belum ada informasi.
Sumber dari: Filmindonesia.or.id
Diskusi Film ini
Tutup topik
Film Terkait
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami