Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Selamat Tinggal Duka (1980)
 
Durasi:
110 Menit
Genre:
Drama
Perusahaan film:
Informasi Dasar
Sinopsis Singkat:
Hariman yang kaya raya dan Leo yang miskin adalah dua orang sahabat. Saat terbunuh oleh geng berandalan, Leo menitipkan Lestari, pacarnya yang sedang hamil pada Hariman. Hariman yang memenuhi amanat sang sahabat mengajukan lamaran dan diusir dari rumahnya. Sementara Lestari tetap dingin karena tau kekasihnya terbunuh akibat membela Hariman.
Sinopsis Lengkap:
Hariman (Rano Karno), yang kaya, bersahabat dengan Leo (Tino Karno), yang miskin. Leo selalu menemani Hariman yang sering gentayangan di diskotek, minum-minum dan berkelahi. Leo pacaran dengan Lestari (Yessy Gusman) dan hamil. Leo merasa bertanggungjawab dan mencari kerja, tapi nasib naas menimpa. Ia terbunuh oleh sebuah geng berandalan. Leo menitipkan Lestari pada Hariman. Hariman berusaha memenuhi amanat sahabatnya, tapi Lestari dingin saja, karena tahu Leo terbunuh akibat membela Hariman. Hariman mengajukan lamaran resmi, dan terpaksa diterima untuk menutupi aib keluarga, sedang keluarga Hariman merasa dipermalukan. Hariman diusir. Hariman dan Lestari lalu tinggal di sebuah rumah sederhana dengan janji tidak saling sentuh. Hariman berusaha hidup mandiri. Saat ulang tahun Lestari, semua orangtua datang dan mengakui kesalahannya, apalagi setelah bayi Lestari lahir.
Negara & Tanggal Rilis:
Indonesia
Klasifikasi: 17+
Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis
Cast & Crew
Pemain:
Crew:
Produksi:
Production Companies PT Karno's Film
Materi Promosi
Galeri Foto
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Ulasan
Belum ada informasi.
Trivia
Belum ada informasi.
Sumber dari: filmindonesia.or.id
Diskusi Film ini
Tutup topik
Film Terkait
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami