Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Surau dan Silek (2017)
 
Durasi:
90 Menit
Genre:
Drama
Produser:
Sutradara:
Penulis naskah:
Perusahaan film:
Situs resmi:
Informasi Dasar
Sinopsis Singkat:
Adil, anak yatim, sangat menginginkan Ayahnya masuk surga dengan menjadi anak saleh. Namun Adil juga ingin memenangkan pertandingan silat di kampungnya, karena ia kalah dari Hardi pada pertandingan sebelumnya. Hardi melakukan kecurangan dengan menyiramkan serbuk jerami ke mata Adil. Adil tidak bisa membuktikan kecurangan tersebut. Teman Adil, Dayat dan Kurip mendukung upaya Adil mempersiapkan diri menuju pertandingan enam bulan lagi. Adil, Dayat dan Kurip mengalamai berbagai rintangan: guru silat mereka pergi merantau, pertikaian terjadi di antara mereka bertiga, Hardi dan kawan kawan selalu membully mereka, upaya mencari guru silat pengganti gagal, dan jadwal pertandingan bertepatan dengan Lomba IPS yang diikuti Kurip. Rani, teman sekolah mereka yang mengagumi Adil, diam-diam mencarikan solusi.
Sinopsis Lengkap:
Adil (11th) adalah seorang anak yatim yang sangat menginginkan Ayah nya masuk surga dengan cara menjadi anak yang shaleh. Namun di saat yang bersamaan Adil juga sangat berambisi memenangkan pertandingan Silat di kampungnya. Ambisi Adil ini di dasari oleh kekalahan yang di alaminya pada pertandingan periode sebelumnya. Adil di kalahkan oleh Hardi (11Th). Hardi melakukan kecurangan dengan menyiramkan serbuk jerami ke mata Adil. Namun hal ini tidak di akui oleh Hardi. Karena menurut Hardi, Adil hanya mencari cari alasan atas kekalahan yang di alami nya. Dan di saat bersamaan Adil juga tidak bisa membuktikan kecurangan tersebut kepada dewan juri saat pertandingan final periode sebelumnya tersebut.

Teman seperguruan Adil yang juga merupakan sahabatnya; Dayat (11th) dan Kurip (12th) ikut mendukung upaya membalaskan dendam kekalahan tersebut. Dengan semangat yang tinggi mereka mempersiapkan diri menuju pertandingan berikutnya yang akan di adakan 6 bulan lagi. Dalam masa persiapan teresebut tiga sekawan; Adil, Dayat dan Kurip mengalamai berbagai rintangan; Mulai dari guru silat mereka Rustam (27) yang pergi merantau, Keinginan adil untuk menjadi anak shaleh yang bertentangan dengan ambisi nya memenangkan pertandingan, Pertikaian yang terjadi di antara mereka bertiga karena perbedaan pendapat tentang makna silat yang sebenarnya, Hardi dan kawan kawan yang selalu membully Adil, Dayat dan Kurip, Upaya mencari guru silat pengganti yang gagal dan Jadwal pertandingan yang bertepatan dengan Lomba IPS yang akan di ikuti oleh Kurip.

Rani (12th) merupakan teman sekolah Tiga sekawan (Adil, Kurip dan Dayat). Rani yang mengagumi Adil secara diam diam berusaha untuk mencarikan solusi terhadap kegalauan yang di hadapi oleh mereka. Berkat usaha Rani inilah semua rintangan yang di hadapi oleh Tiga sekawan ini dapat teratasi. Namun apakah Tiga sekawan mampu memenangkan pertandingan silat tersebut?
Negara & Tanggal Rilis:
Indonesia, 27 April 2017
Klasifikasi: SU
Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis
Cast & Crew
Pemain:
Pemeran Utama
Bima Jousant Sebagai  Dayat
Bintang Khairafi Sebagai  Kurip
Muhammad Razi Sebagai  Adil
Pemeran Pembantu
F. Barry Cheen Sebagai  Hardi
Gilang Dirgahari Sebagai  Rustam
Randu Arini Sebagai  Arini
Ricky Komo Sebagai  Irman
Pemain
Dato Tamimi  
Dewi Irawan  
Pras Teguh Sebagai  Cibia
Yusril Katil Sebagai  Johar
Crew:
Tim Produksi
Produser Eksekutif Dendi Reynando
Produser Pelaksana Herman Achonk
Tim Penyutradaraan
Pemilih Peran Muhammad Arief
Tim Tata Kamera
Penata Kamera Afdal Arsyah
Tim Tata Artistik
Penata Artistik Syamsul F.
Tim Pasca Produksi
Penyunting Adegan Haris F. Syah
Penata Musik Anderta Depama, Elizar Koto, Mc Anderson
Penata Suara Mangkils Hasan
Publicity & Promotions
Fotografer Darius Manihuruk
Produksi:
Production Companies Mahakarya Inc
Malin Films
Materi Promosi
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Ulasan
Belum ada informasi.
Trivia
Belum ada informasi.
Sumber dari: filmindonesia.or.id
Diskusi Film ini
Tutup topik
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami