Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Tabah Sampai Akhir (1973)
 
Genre:
Drama
Perusahaan film:
Informasi Dasar
Sinopsis Singkat:
Bercerita tentang tiga anak yatim piatu yang berangkat ke Jakarta untuk mencari pamannya. Ternyata Jakarta memang keras, mereka mengalami kesulitan-kesulitan, seperti ditipu. Lalu mereka ditolong Hadi hingga bisa menemukan pamannya. Tetapi kemudian mereka mengalami kecelakaan yanga membuat pamannya tewas, sementara mereka bertiga jadi cacat seperti gagu, pincang dan buta. Setelah menjadi gelandangan, mereka masing2 diadopsi hingga bisa menjadi Pesilat, dokter dan pianis.
Sinopsis Lengkap:
Tiga yatim-piatu, Suryo (Rano Karno), Bambang (Andy Carol) dan Sri (Astri Ivo) pergi ke Jakarta untuk mencari pamannya, sesuai dengan pesan ibu. Maka penderitaan menerpa tak putus-putus. Perjalanan dengan truk ganti-berganti, lalu uang pembeli karcis ditipu, ditolong Hadi (Kusno Sudjarwadi), lalu bisa menemukan pamannya, tapi lalu mengalami celaka, hingga sang paman meninggal, sementara mereka bertiga jadi cacat: gagu, pincang dan buta. Tiga anak itu lalu jadi gelandangan, kena razia dan terpisah satu dengan yang lain. Untung Sri masih membawa kartu nama Hadi, hingga akhirnya diangkat anak hingga bisa jadi dokter. Suryo diangkat anak pesilat, hingga jadi pesilat tangguh, diterima kerja sebagai kepala keamanan tempat mertuanya, sementara Bambang masuk Wisma Tuna Netra, dan jadi pianis. Mereka bertiga bertemu kembali saat Bambang mengadakan konser piano. Suryo berhasil mengenyahkan bajingan suruhan saingan usaha mertuanya, yang ternyata adalah pamannya sendiri yang di awal film menolak mengasuh tiga yatim- piatu itu.
Negara & Tanggal Rilis:
Indonesia
Klasifikasi: 17+
Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis
Cast & Crew
Pemain:
Crew:
Produksi:
Production Companies PT Safari Sinar Sakti Film
Materi Promosi
Galeri Foto
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Ulasan
Belum ada informasi.
Trivia
Belum ada informasi.
Sumber dari: filmindonesia.or.id
Diskusi Film ini
Tutup topik
Film Terkait
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami