Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Perawan Seberang (2013)
 
Durasi:
81 Menit
Genre:
Horor
Tersedia di FilmShop dalam format:
DVD, VCD
Perusahaan film:
Informasi Dasar
Sinopsis Singkat:
Film ini menceritakan tentang seorang gadis keturunan dayak yang mempunyai kalung dari ayahnya. Suatu ketika kalung itu lepas dari lehernya hingga kejadian naas menimpa wanita itu. Ia dibunuh dan arwahnya terus meneror pembunuhnya.
Sinopsis Lengkap:
Yulia Sumbukurung, anak Pangkalima Kumbang Jaya, salah satu ketua suku Dayak terkenal, ingin melanjutkan kuliah ke Jakarta. Ritual melepaskan kepergian Yulia: Pangkalima Kumbang Jaya memberikan sebuah kalung Penyang untuk melindungi Yulia dari segala kejahatan.

Di kampus, Aryo yang ganteng dan kaya tertarik padaYulia. Sebelum mendekati Yulia, Reymon, kawannya, berpesan agar berhati-hati kepada Yulia karena memiliki kekuatan magis. Mereka pun bertaruh ratusan juta jika Aryo bisa mendapatkan Yulia.

Yulia terkejut saat sahabatnya Ratna mengajaknya ke pesta Aryo. Atas desakan Ratna, Yulia mau berangkat dan melepaskan kalung Penyang. Yulia tidak menyadari bahaya mengancamnya. Di acara pesta, Yulia mendapatkan kejadian yang sangat mengenaskan yang mengakibatkan dirinya tak sadarkan diri.

Selama enam bulan Yulia dalam kondisi koma, pada saat Yulia pulih dari kondisi koma , Yulia menjadi shock karena mengetahui dirinya hamil. Karena merasa malu tidak bisa menjaga nama baik keluarga dan leluhur, Yulia bunuh diri. Karena sakit hati, Pangkalima Kumbang Jaya memberikan kutukan kepada para pemerkosa Yulia.

Sejak kejadian bunuh diri dan kutukan terucap dari Ayah Yulia, mulailah teror terjadi. Satu per satu dari kawanan Aryo mengalami teror sangat menakutkan.
Negara & Tanggal Rilis:
Indonesia, 29 Agustus 2013
Klasifikasi: 17+
Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis
Cast & Crew
Pemain:
Crew:
Produksi:
Production Companies Wasita Film
Materi Promosi
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Ulasan
Belum ada informasi.
Trivia
Produksi: Judul asli dari film ini adalah "Perawan Dayak". Karena judul ini tidak lulus sensor, maka diganti menjadi "Perawan Seberang".
Sumber dari: filmindonesia.or.id
Diskusi Film ini
Tutup topik
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami