Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Lebak Membara (1982)
 
Durasi:
100 Menit
Genre:
Laga, Perang
Perusahaan film:
Informasi Dasar
Sinopsis Singkat:
Film ini menceritakan pemuda perkasa, Herman, dalam perjuangannya melawan penjajah Jepang. Herman ingin membalas dendam terhadap perbuatan serdadu Jepang memperkosa Marni. Jepang yang diambang pintu kekalahan, perlawanan sengit pun terjadi oleh para pejuang termasuk Herman saat Kapten Nakamura tetap bertahan.
Sinopsis Lengkap:
Dengan latar belakang zaman penjajahan Jepang, di daerah Lebak dekat Cirebon tersebutlah seorang pemuda perkasa bernama Herman (George Rudy). Ia ditahan di markas tentara Jepang karena membela gurunya yang dianggap bersalah. Penahanan Herman tidak berlangsung lama oleh pertimbangan Letnan Izumi (Usman Effendy) dan Kapten Nakamura (El Manik). Kedua perwira Jepang itu khawatir kalau pemuda-pemuda kawan Herman akan membalas dendam. Tetapi, tanpa setahu komandannya sejumlah serdadu Jepang memperkosa Marni (Minati Atmanegara) kekasih Herman. Kejadian itu membuat Herman naik pitam dan membunuh beberapa serdadu Jepang. Herman kembali jadi buron. Ayahnya dan Marni ditangkap. Herman tetap melarikan diri dan bergabung dengan kelompok pejuang, lalu menyerang kubu pertahanan Jepang. Jepang sendiri sudah diambang pintu kekalahan, dengan meledaknya bom atom di Hiroshima dan Nagasaki serta kedatangan sekutu. Kemudian Indonesia menyatakan proklamasi kemerdekaan. Sebagai perwira, Kapten Nakamura tetap bertahan. Perlawanan sengit oleh para pejuang pun terjadi, diantaranya Herman.
Negara & Tanggal Rilis:
Indonesia
Klasifikasi: 17+
Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis
Cast & Crew
Pemain:
Crew:
Produksi:
Production Companies PT Rapi Films
Materi Promosi
Galeri Foto
Festival & Penghargaan
Festival Kota, Negara Tahun Penghargaan Penerima Hasil
Festival Film Indonesia Yogyakarta, Indonesia 1984 Skenario Terbaik (Piala Citra) Imam Tantowi Nominasi
Festival Film Indonesia Yogyakarta, Indonesia 1984 Pemeran Pembantu Wanita Terbaik (Piala Citra) Dana Christina Nominasi
Festival Film Indonesia Yogyakarta, Indonesia 1984 Tata Musik Terbaik (Piala Citra) Embie C. Noer Nominasi
Ulasan
Belum ada informasi.
Trivia
Lain-lain: Kopi VHS judul ini dapat diakses dari Koleksi Sinematek Indonesia.
Sumber dari: filmindonesia.or.id
Diskusi Film ini
Tutup topik
Film Terkait
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami