Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Surga Pun Ikut Menangis (2017)
 
Durasi:
103 Menit
Genre:
Drama
Produser:
Sutradara:
Penulis naskah:
Perusahaan film:
Informasi Dasar
Tagline:
Film yang mengangkat tentang kasih sayang dan perjuangan ibu terhadap anaknya dan mengajarkan kita untuk lebih menghargai orang yang kita sayang ketika dia masih hadir dalam hidup kita.... Dan film yang ajarkan bakti seorang anak pada sang Ibunda....
Sinopsis Singkat:
Cinta (Yuniza Icha) sangat membenci Umi Pipik (Pipik Dian Irawati), ibunya, dan selalu beranggapan ibunya penyebab kepergian ayahnya. Cinta merasa kehilangan ayah, sosok laki-laki. Umi Pipik sedih dengan sikap Cinta. Semua itu juga akibat salah pergaulan, Cinta dekat dengan Calvin (Kiki Farrel). Cinta sangat berbeda dengan Putri (Rara Nawangsih), adiknya, yang sangat santun dan lembut hati. Kebencian Cinta pada Putri juga tak kalah besarnya. Sebab Putri selalu anak yang terbaik dimata Umi Pipik. Putri mendapat kasih sayang dan perhatian dari Rizki. Calvin berhasil memperkosa Cinta dalam keadaan mabuk, kemudian memeras Umi Pipik agar membayarnya. Jika tidak maka semua foto dan video tersebut akan dimasukkan ke dunia maya. Umi Pipik mulai menjual hartanya satu demi satu. Akibatnya, Umi Pipik masuk rumah sakit.
Sinopsis Lengkap:
Cinta (12 tahun) nampak nakal dan membuat Putri (10 tahun) menangis. Umi Pipik muncul menenangkan Putri. Cinta menatap sebal dengan ibunya setelah kematian ayahnya.

Cinta (19 tahun) sangat membenci Umi Pipik, ibunya dan selalu beranggapan ibunya penyebab kepergian ayahnya meninggalkan mereka sejak Cinta kecil. Cinta merasa kehilangan sang ayah yang hingga detik ini pergi entah kemana, Cinta merasa kehilangan figur laki-laki.... Kebencian Cinta pada ibunya kian kuat. Umi Pipik benar-benar sedih dengan sikap Cinta yang tak pernah bisa di nasehati. Semua itu juga akibat salah pergaulan, Cinta dekat dengan Calvin (21 tahun). Cinta memang sangat berbeda dengan Putri, (17 tahun) adik Cinta yang sangat santun dan lembut hatinya. Jika Umi Pipik nasehati Cinta, Cinta justru akan keras pada ibunya dan berkata ia butuh figur lelaki. Apa salahnya jika ia dapatkan dari Calvin?

Dan kini kebencian Cinta pada Putri juga tak kalah besarnya. Sebab Putri selalu anak yang terbaik dimata Umi Pipik. Cinta merasa tersudut karena itu dia mabuk mabukan.

Sementara itu Putri mendapat kasih sayang dan perhatian dari Rizki. Calvin berhasil memperkosa Cinta dalam keadaan mabuk, kemudian memeras Umi Pipik agar membayarnya. Jika tidak maka semua foto dan video tersebut akan dimasukkan ke dunia maya. Umi Pipik semakin terpojok dan mulai menjual hartanya satu demi satu.

Sementara itu akibat stress , Umi Pipik masuk rumah sakit.
Cinta menyesal atas perbuatannya kepada ibunya.
Negara & Tanggal Rilis:
Indonesia, 26 Oktober 2017
Klasifikasi: 13+
Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis
Cast & Crew
Pemain:
Pemeran Utama
Pipik Dian Irawati Sebagai  Umi
Rara Nawangsih Sebagai  Putri
Yuniza Icha Sebagai  Cinta
Pemeran Pembantu
Kiki Farrel Sebagai  Calvin
Rayhan Febrian  
Ruben Onsu  
Crew:
Tim Produksi
Produser Pelaksana Rahmat Suardi
Tim Tata Artistik
Penata Artistik Afrias Opung
Tim Tata Rias
Penata Rias Ajeng
Tim Pasca Produksi
Penyunting Adegan Ricardo Tinangon
Produksi:
Production Companies Prashanti Widya Sinema
Materi Promosi
Galeri Foto
Trailer Film
» Surga Pun Ikut Menangis
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Ulasan
Belum ada informasi.
Trivia
Belum ada informasi.
Sumber dari: filmindonesia.or.id
Diskusi Film ini
Tutup topik
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami