Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Rhoma Irama Berkelana II (1978)
 
Durasi:
80 Menit
Genre:
Drama
Produser:
Sutradara:
Penulis naskah:
Perusahaan film:
Informasi Dasar
Sinopsis Singkat:
Rhoma alias Budi yang diusir akhirnya bertemu lagi dengan Ani. Ia bersama-sama teman pengamennya juga berhenti bermusik untuk mengemis dan mencari pekerjaan lain. Ia bekerja sebagai supir taksi sekaligus menyamar sebagai guru piano Ani hingga mereka bisa bebas berpacaran. Kemudian kesempatan terbuka saat seorang penumpang Budi menawarkan peralatan musik yang baru dibelinya. Jadilah Budi membentuk Sonata, grup musik dangdut dengan teman-temannya yang langsung sukses. Foto Budi di majalah itulah yang akhirnya dilihat oleh orang tuanya dan orang tua Ani. Maka selesailah semua masalah.
Sinopsis Lengkap:
Budi alias Rhoma (Rhoma Irama) yang diusir, di tengah jalan yang hujan tertabrak seorang pengendara motor. Kawan-kawan Budi saat masih mengamen kebetulan menemukan Budi yang terluka. Budi dibawa pulang ke rumah pondokan mereka dan dirawat. Sementara itu, Ani (Yatie Octavia), terus berusaha mencari. Kebetulan suatu hari di jalan ia jumpa dengan kawan-kawan Budi. Maka Ani menjumpai Budi yang tengah sakit. Mereka lalu sering mengadakan pertemuan, sampai Surya curiga dan memergoki Ani di pondokan Budi. Ani diseret pulang. Budi mengajak kawan-kawannya menghentikan bermain musik untuk mengemis. Ia sendiri jadi sopir taksi, teman-temannya ada yang jualan koran, bekerja sebagai kuli bangunan dll. Dan tiba-tiba Budi menyamar dengan kumis tebal dan kacamata gelap muncul di rumah Ani, sambil mengatakan bahwa kata temannya Ani ingin belajar piano. Maka pacaran jadi leluasa di rumah Ani. Sementara itu seorang penumpang taksi, yang mendengar Budi menyanyi-nyanyi kecil, bak dewa datang menawarkan peralatan musik yang baru dibelinya. Budi membentuk grup musik dangdut bersama teman-temannya dengan nama Soneta, yang dengan kilat meraih sukses. Foto Budi yang menghias sebuah majalah dilihat adiknya dan ditunjukkan pada orangtuanya. Maka Subrata datang ke Jakarta, dan minta Surya untuk mencari. Begitu jumpa maka selesailah semua masalah.
Negara & Tanggal Rilis:
Indonesia
Klasifikasi: 17+
Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis
Cast & Crew
Produser
Dharmawan Susanto
Sutradara
Yung Indrajaya
Penulis Naskah
Sapto Boesono
Pemain:
Pemeran Utama
Rhoma Irama Sebagai  Rhoma / Budi
Yatie Octavia Sebagai  Ani
Pemeran Pembantu
Rachmat Hidayat Sebagai  Subrata
Sukarno M. Noor Sebagai  Surya
Pemain
Ade Irawan  
Chitra Dewi  
Dewi Indrawati  
Mustafa Wirya  
Mustapha Kamal  
Soneta Group  
Crew:
Tim Tata Kamera
Penata Kamera R. Husein
Tim Tata Artistik
Penata Artistik Sapto Boesono
Tim Pasca Produksi
Penyunting Adegan Muryadi
Penata Musik Rhoma Irama
Penata Suara Endang Darsono, Mansyur
Produksi:
Production Companies PT Naviri Film Prod
Materi Promosi
Galeri Foto
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Ulasan
Belum ada informasi.
Trivia
Belum ada informasi.
Sumber dari: filmindonesia.or.id
Diskusi Film ini
Tutup topik
Film Terkait
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami