Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Satu Kecupan (2005)
 
Durasi:
87 Menit
Genre:
Drama
Tersedia di FilmShop dalam format:
DVD, VCD
Perusahaan film:
Informasi Dasar
Sinopsis Singkat:
Film ini bercerita tentang Desi, seorang pelajar SMU yang begitu mendambakan ciuman dari Ardi sang kekasihnya. Ia melakukan berbagai hal untuk mendapapatkan ciuman tersebut.
Sinopsis Lengkap:
Meski sudah dua tahun pacaran, tak sekalipun Ardi (Henky Kurniawan) mencium bibir kekasihnya, Desi (Masayu Anastasia), pelajar SMA dan penyiar radio. Ardi tak mau mencium Desi, karena tak mau menggangu hubungan cinta mereka dengan hal-hal berbau hasrat fisik, apalagi Desi masih pelajar. Desi sendiri begitu mendambakan ciuman Ardi, karena sebagian besar temannya sudah berciuman dengan pacar mereka. Suatu hari, di tengah siaran radio, Desi ditanya pendengar mengenai pengalaman pertama berciuman dengan kekasihnya, Desi berbohong. Kebohongan ini berlanjut, karena Desi mesti tampil di televisi dengan cerita soal ciuman pertama. Ardi marah besar dengan kebohongan tersebut, apalagi sebelumnya, dalam sebuah pesta Desi -atas dorongan teman-temannya- berusaha mendapatkan ciuman Ardi. Film ini merupakan "perluasan" dari seri televisi berjudul "ABG" (Akibat Banyak Gaul). Bagi yang tidak mengikuti seri televisi itu, bisa tidak memahami latar belakang banyak tokohnya yang tidak dijelaskan lagi dalam versi film.
Negara & Tanggal Rilis:
Indonesia, 20 April 2004
Klasifikasi: 17+
Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis
Cast & Crew
Pemain:
Crew:
Produksi:
Production Companies PT Parkit Film
Materi Promosi
Galeri Foto
Trailer Film
» Satu Kecupan
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Ulasan
Belum ada informasi.
Trivia
Produksi: Setelah pertemuan dengan Dai terkenal Aa Gym (KH Abdullah Gymnastiar) dan Din Samsudin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) tanggal 19 Agustus 2004, Raam Punjabi menarik film ini dari peredaran. Sebelumnya, Aa Gym sempat mengomentari judul film ini (Buruan Cium Gue) sebagai "ajakan berzinah". Komentar ini menimbulkan kontroversi di masyarakat dan berbagai "mailing list". Alasan Raam Punjabi: tidak ingin menimbulkan perpecahan di masyarakat, dan sangat menghargai pendapat para pemuka agama. Reaksi lagi dari sekelompok seniman, wartawan, intelektual yang menamakan diri Ekspresi (Eksponen Pendukung Kebebasan Berekspresi). Mereka menentang tindakan Aa Gym dan Raam Punjabi. Maret 2005, film ini diedarkan kembali dengan judul "Satu Kecupan", setelah dilakukan beberapa revisi.
Sumber dari: filmindonesia.or.id
Diskusi Film ini
Tutup topik
Film Terkait
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami