Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Darna Ajaib (1980)
 
Durasi:
95 Menit
Genre:
Drama, Fantasi
Perusahaan film:
Informasi Dasar
Sinopsis Singkat:
Darna yang berkawan dengan Dodi dan Maria adalah seorang anak ajaib. Ia mempunyai kekuatan seperti Superman. Maria sebenarnya juga seorang anak ajaib, namun kekuatannya berasal dari roh jahat. Maria yang menyukai Dodi sangat mencemburui Darna. Hal inilah yang mengakibatkan kecelakaan pada Dodi dan ibunya.
Sinopsis Lengkap:
Darna (Nia Zulkarnaen, Lydia Kandou) adalah anak ajaib mirip Superman. Dia bisa terbang, menghentikan kereta api yang masuk jurang, menangkap penjahat dll. Ia lahir untuk membasmi kejahatan. Ia lahir dalam keadaan terbungkus plasentanya. Itulah yang membuatnya jadi anak ajaib. Sejak kecil ia berkawan dengan Dodi (Ryan Hidayat, Donny Nurhadi) dan Maria (Ria Irawan, Dian Ariestya). Maria ini juga anak ajaib, cuma dari roh jahat. Ia lahir dari seorang ibu yang sudah tiga tahun kawin, tapi tak juga hamil. Suatu malam tiba-tiba sang ibu hamil besar, melahirkan dan meninggal. Sejak kecil Maria yang dipelihara bibinya, sudah menunjukkan kekuatan gaibnya. Karena jadi omongan, ia lalu lari dari rumah, dan ditemukan Sukarya (Kusno Sudjarwadi), yang lalu membesarkannya. Maria mencintai Dodi, tapi Dodi merasa hanya bersahabat biasa. Maria sangat pencemburu, termasuk pada Darna. Karena cemburunya itu ia mencelakakan ibu Dodi dan juga Dodi. Ia lalu minta tolong pada Darna untuk melepaskan diri dari roh jahat yang menguasainya. Darna lalu membunuh roh yang juga ayah Maria.
Negara & Tanggal Rilis:
Indonesia
Klasifikasi: 17+
Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis
Cast & Crew
Pemain:
Crew:
Produksi:
Production Companies PT Cancer Mas Film
Materi Promosi
Galeri Foto
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Ulasan
Belum ada informasi.
Trivia
Lain-lain: Kopi VHS judul ini dapat diakses dari Koleksi Sinematek Indonesia.
Sumber dari: filmindonesia.or.id
Diskusi Film ini
Tutup topik
Film Terkait
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami