Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
Opini Yayan Ruhiyan Tentang Hari Film Nasional: Tonton Film Lokal
Jumat, 24 Maret 2017
                                                  
Kapanlagi.com - Yayan Ruhian merupakan salah satu aktor laga Indonesia yang patut diperhitungkan. Sejak namanya lambung berkat perannya sebagai Mad Dog dalam THE RAID, Yayan kebanjiran order baik dari sineas nasional maupun internasional. Bahkan aktor berambut panjang satu ini sempat menghiasi STAR WARS bersama Iko Uwais.
 
Lalu bagaimana tanggapan sang aktor yang diam-diam sudah go international ini mengenai Hari Film Nasional yang diperingati tanggal 30 Maret nanti? "Saya berharap film nasional bisa lebih maju lagi. Tapi hal ini tidak semata-mata dilakukan oleh praktisi film saja tapi juga respon masyarakat." ujar Yayan saat ditemui di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/03).
 
____________________________________
 
Perasaan Baim Wong Beradu Akting dengan Wulan Guritno
Jumat, 24 Maret 2017
                                                  
Bintang.com, Jakarta Baim Wong dan Wulan Guritno dipertemukan dalam sebuah proyek film terbaru bertajuk Perfect Dream. Berperan sebagai Bagus, anak dari Wulan Guritno, Baim mengungkapkan perasaannya beradu akting dengan sang sahabat.
 
Bertahun-tahun menjalin persahabatan, baik Baim dan Wulan sama-sama mengetahui kejelekan masing-masing. Hal itu pula menjadi keuntungan untuk membangun chemistry di film Perfect Dream.
 
 
____________________________________
 
Garap Film Komedi, Pandji Pragiwaksono Akui Terinspirasi 'CTS' Ernest Prakasa
Jumat, 24 Maret 2017
                                                  
WowKeren.com - Satu lagi komika ternama Tanah Air bakal menjajal peruntungannya di dunia perfilman. Dia adalah Pandji Pragiwaksono yang menurut pengakuannya saat ini sedang mengerjakan naskah film bergenre drama komedi.
 
Pandji mengaku, keseriusannya ini adalah berkat rekat sejawatnya, Ernest Prakasa. Ia mengaku, sekarang naskah film yang sedang dirampung bahkan sudah dikontrak sebuah PH (Production House).
 
"Ernest sebenarnya ngajarin sih. Saya lagi nulis naskah film komedi yang Alhamdulillah sudah dikontrak sama salah satu PH," katanya seperti dilansir dari Tribunnews. "Sudah draft satu dan lagi dikembangin. Filmnya sih tentang komedi tapi ada bobot dramanya juga."
 
____________________________________
 
Tiga Bangku Kosong dan Kemeriahan Premiere 'Danur di Bandung
Jumat, 24 Maret 2017
                                                  
Bandung - Bandung menjadi kota di mana film 'Danur' pertama kali menggelar premiere-nya. Kamis (23/3/2017), ratusan remaja yang rata-rata berbusana hitam berkumpul di Trans Studio Bandung, Bandung Jawa Barat dalam acara tersebut yang juga menjadi momen soundtrack film 'Danur' dirilis.
 
Risa Saraswati yang tampil dengan bandnya, 'Sarasvati' menjadi salah satu penampil yang dinantikan. detikHOT diberi kesempatan untuk menyaksikan acara tersebut. Lagu 'Wizard Girl' pun membuka penampilan band asal Bandung itu di depan fansnya.
 
____________________________________
 
Film Lokal Makassar Silariang Tembus 163 Ribu Penonton
Kamis, 23 Maret 2017
                                                  
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Film lokal dari Makassar, Silariang sukses menembus 163 ribuan penonton. Padahal film yang diperankan Nurfadila Naifa ini hanya tayang di layar terbatas dan dibintangi pemain lokal.
 
Berdasarkan data yang dirilis oleh laman Filmindonesia.or.id, hingga Senin (20/3) film Silariang telah meraup 163.065 orang penonton. Keberhasilan meraih ratusan ribu penonton ini dikarenakan faktor kekuatan cerita daerah dengan para penontonnya yang saling terikat, seperti film Uang Panai.
 
 
____________________________________
 
Berapa Biaya untuk Membuat Film 'Kartini'?
Kamis, 23 Maret 2017
                                                  
Jakarta - Membuat film biopik dengan bintang-bintang kelas A Tanah Air tentunya bukanlah perkara yang mudah. Hal tersebut tak hanya membutuhkan kemampuan penyutradaraan yang mumpuni, namun juga dana yang memadai.
 
Hanung Bramantyo kepada detikHOT baru-baru ini mengungkapkan, justru bukan honor para pemain yang menjadi pos pengeluaran terbesar dari film ini.
 
"Terus terang malah pemain-pemain ini tidak mahal. Dian Sastrowardoyo bahkan tidak sefantastis yang saya bayangkan. Mungkin karena ini untuk Kartini," ungkapnya.
 
____________________________________
 
Nurcholis Madjid Society Gelar Nobar dan Diskusi Film Bidah Cinta
Kamis, 23 Maret 2017
                                                  
Bisnis.com, JAKARTA— Nurholish Madjid Society menggelar nonton bareng dan diskusi film Bid’ah Cinta karya sutradara Nurman Hakim di bawah rumah produksi Kaninga Pictures, Rabu (22/3).
 
Film Bid’ah Cinta mengangkat sebuah persoalan perdeaan pandangan keagamaan antara dua orang tua yaitu H. Rohili dan H.Jamat yang berimbas pada retaknya hubungan asmara Kamal (Dimas Aditya) dengan Khalida (Ayushita), anak-anak mereka.
 
Khalida dibesarkan di lingkungan Islam tradisional merasa sangat terganggu dengan situasi ini, sementara Kamal juga merasa sulit karena terbentur pemahaman agama yang membuat hubungan mereka tak pernah lancar.
 
____________________________________
 
Respons Sapardi tentang film "Hujan Bulan Juni"
Kamis, 23 Maret 2017
                                                  
Jakarta (ANTARA News) - Puisi karya Sapardi Djoko Damono telah menjelma menjadi lagu, novel, dan komik, dan salah satunya akan segera menjadi film.
 
Novel "Hujan Bulan Juni", yang dibuat Sapardi berdasarkan puisi berjudul sama, akan diadaptasi menjadi film.
 
"Ini membuktikan sastra bukan cuma huruf yang berjejer di halaman, tapi bisa jadi apa pun. Seperti komik, gambar, film, lagu, menurut saya itu sastra," kata Sapardi pada acara perayaan ulang tahun ke-77 di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (22/3) malam.
 
____________________________________
 
Kelly Tandiono Disetrap Lola Amaria di Bawah Laut
Kamis, 23 Maret 2017
                                                  
Liputan6.com, Jakarta Proses syuting film Labuan Hati, memiliki tantangan tersendiri buat Lola Amaria dan Kelly Tandiono. Lihat saja yang harus dilakukan Kelly, yang merupakan salah satu bintang utama dalam film Labuan Hati.
 
Kelly Tandiono, aslinya adalah seseorang yang hobi menjelajah dan berpetualang. Termasuk menyusuri pemandangan di bawah laut. Hanya saja, dalam Labuhan Hati ia mesti berperan sebagai Bia, seorang wanita dari keluarga kaya yang tak terbiasa backpacking.
 
____________________________________
 
Film Komedi Mendominasi, Ini Daftar Nominasi IBOMA 2017
Kamis, 23 Maret 2017
                                                  
WowKeren.com - Ajang penghargaan bagi insan perfilman Tanah Air akan digelar memeriahkan awal 2017. Ajang tersebut yakni Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) yang rencananya akan berlangsung 29 Maret mendatang.
 
Anugerah IBOMA 2017 kali ini diberikan untuk 10 film terlaris sepanjang 2016 yang sukses meraih lebih dari 1 juta penonton. Diantaranya adalah Warkop DKI Reborn, Ada Apa dengan Cinta 2, My Stupid Boss, Hangout, Cek Toko Sebelah, Rudy Habibie, Koala Kumal, Comic 8: Casino Kings, Part 2, I Love You from 38000 Ft, dan London Love Story.
 
____________________________________
 
Kurangi Dialog Bersifat Petuah di Film 'Kartini', Hanung Fokus Angkat Soal Ini
Rabu, 22 Maret 2017
                                                  
WowKeren.com - Film "Kartini" akan dirilis sebulan lagi. Selasa (21/3) kemarin, sutradara Hanung Bramantyo bersama sejumlah tim yang terlibat pun menggelar jumpa pers perilisan soundtrack yang dibawakan oleh Melly Goeslaw dan Gita Gutawa.
 
Bukan hanya itu, Hanung sendiri juga sempat mengungkap tentang apa yang akan menjadi fokus cerita film yang dibintangi Dian Sastro tersebut. Tak ingin "Kartini" sekedar menjadi film sejarah, Hanung mengaku menelusuri hal lain yang ia angkat ke dalam kisah Sang Pahlawan Emansipasi Wanita.
 
____________________________________
 
Yayan Ruhian Jadi Koreografer Vino G Bastian di 'WIRO SABLENG'
Rabu, 22 Maret 2017
                                                  
Kapanlagi.com - Sudah tahu kan kalau Vino G Bastian akan berperan sebagai jagoan asli Indonesia, Wiro Sableng? Dalam film arahan sutradara muda Angga Dwimas Sasongko, Vino diplot sebagai jagoan silat yang super kocak dan polos.
 
Tak ingin main-main, tim Angga pun meminta Yayan Ruhian, aktor laga andalan Indonesia, untuk menjadi koreografer adegan action dalam film ini. Tapi sebenarnya, kang Yayan sempat pesimis bisa ikut berpartisipasi dalam WIRO SABLENG 212 ini. Mengapa?  
 
____________________________________
 
Aktris “Silariang” berharap penonton makin suka film lokal
Rabu, 22 Maret 2017
                                                  
Jakarta (ANTARA News) - Film "Silariang" yang dibintangi Nurfadillah Naifa berhasil menjaring penonton meski ditayangkan di layar terbatas dan dibintangi para pemain lokal.
 
Berdasarkan data laman Filmindonesia.or.id, hingga Senin (20/3) "Silariang" telah menarik perhatian 163.065 penonton.
 
Nurfadillah Naifa yang memerankan tokoh Ati, berharap keberhasilan "Silariang" bisa mendorong lebih banyak film lokal mendapat tempat di bioskop.  
 
____________________________________
 
Umumkan Pemain 'The Underdogs', Ernest Prakasa Dicibir Soal Pilih Young Lex
Rabu, 22 Maret 2017
                                                  
WowKeren.com - Belum lama ini, Ernest Prakasa membocorkan tentang proyek film terbarunya berjudul "The Underdogs". Bukan sebagai penulis skenario dan sutradara seperti di "Cek Toko Sebelah", kali ini ia menjajal menjadi seorang produser.
 
Dan baru-baru ini, Ernest pun mengumumkan sebagian pemain yang akan membintangi "The Underdogs". Beberapa diantaranya adalah sosok-sosok yang sudah sangat kita kenal. Siapa mereka?
 
Ya, Ernest menggandeng penyanyi Sheryl Sheinafia, rapper fenomenal Young Lex, bahkan Youtuber asal Korea Selatan bernama Han Yoora. Satu lagi yakni seorang artis pendatang baru Jeef Smith.
 
____________________________________
 
Sutradara Umumkan "My Stupid Boss2" Akan Dibuat
Rabu, 22 Maret 2017
                                                  
JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Upi Avianto mengumumkan bahwa ia segera menggarap sekuel film komedi-drama My Stupid Boss.
 
Upi menyampaikan kabar itu lewat akun Instagram-nya, @upirocks, Rabu (22/3/2017).
 
"Karena banyak yang nanyain, iya memang confirm akan ada My Stupid Boss 2," tulisnya sambil menyertakan potongan poster My Stupid Boss.
 
____________________________________
 
Ferry Salim Perankan Mafia di Film Terbaru
Rabu, 22 Maret 2017
                                                  
Jakarta - Aktor Ferry Salim baru saja merampungkan film terbarunya. Sebuah peran berbeda pun ia lakoni dalam film berjudul 'Perfect Dream' tersebut.
 
Beradu akting dengan Wulan Guritno, Ferry memerankan tokoh seorang mafia.
 
"Namanya Dibyo Wiguna. Orang yang sangat ambisi sekali. Mengejar impiannya dengan segala cara dan mempunyai istri sosialita. Dalam hidupnya banyak masalah," urai artis sekaligus ayah kandung Brandon Salim ini saat ditemui di Gala Primere 'Perfect Dream' XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017) malam.
 
____________________________________
 
Main Film Danur, Prilly Latuconsina: Kami Siap Bergentayangan
Selasa, 21 Maret 2017
                                                  
Bintang.com, Jakarta Prilly Latuconsina begitu antusias menantikan penayangan film horor terbarunya bertajuk Danur. Hal tersebut nampak dari postingan yang diunggah Prilly melalui akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.
 
Dalam potret Prilly tidak sendiri, melainkan bersama dengan pemain lain yakni Shareefa Daanish. Seperti yang diketahui, Prilly akan membintangi karakter bernama Risa dan Shareefa memerankan tokoh bernama Asih.
 
____________________________________
 
Darurat preservasi film Indonesia
Selasa, 21 Maret 2017
                                                  
Menyambung kegiatan memperingati Hari Film Nasional, 30 Maret 2017, Dewan Kesenian Jakarta mengadakan diskusi bertajuk "Darurat Preservasi Film Indonesia" di bioskop mini Kineforum, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (19/3/2017).
 
Topik tersebut jadi pilihan lantaran kesadaran para pekerja film, khususnya produser, dan terutama pemerintah terhadap pentingnya preservasi film --apa pun jenisnya-- belum kunjung meningkat secara signifikan.
 
Sebagai negara penghasil film sejak 1926 yang ditandai kemunculan Loetong Kasaroeng (produksi NV Java Film Company), kita sudah punya total 3.595 judul film hingga 2015. Hal yang kemudian membuat miris adalah, sebagian besar dari film tersebut raib entah ke mana
 
____________________________________
 
Tak Hanya 'AADC 3', Mira Lesmana Juga Siapkan Film Biopik Chairil Anwar
Selasa, 21 Maret 2017
                                                  
WowKeren.com - Produser ternama Mira Lesmana baru-baru ini membocorkan tentang film ketiga dari "Ada Apa dengan Cinta?". Tentu saja, film terakhir kisah Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastro) ini masih dalam tahap proses untuk sesegera mungkin bisa memulai syuting.
 
Akan tetapi, proyek terbaru Mira Lesmana justru bukan untuk menggarap "Ada Apa dengan Cinta 3". Ia ternyata sedang sibuk mempersiapkan syuting film biopik tentang penyair pelopor Angkatan '45, Chairil Anwar. "Kita akan syuting tahun depan. 2018 inshaa Allah," katanya seperti dilansir dari Tribunnews.
 
____________________________________
 
'Cek Toko Sebelah' Sukses, Ernest: Film Indonesia Lebih Beragam
Selasa, 21 Maret 2017
                                                  
Jakarta - Film 'Cek Toko Sebelah' menuai sukses di layar lebar yang berhasil disaksikan dua juta penonton lebih tahun lalu. Sebagai pemain sekaligus sutradara, tak ada rahasia khusus filmnya tersebut disukai publik.
 
Menurutnya, keberhasilan yang diraih 'CTS' tak lain karena cerita dan segmen filmnya yang tak terbatas.
 
"Mungkin jarang ada komedi bisa ditonton sama keluarga, bisa ajak anak orang tua, salah satu kontribusi 'CTS' cukup banyak karena yang nonton banyak yang ajak keluarganya," ujar Ernest saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).
 
____________________________________
 
Dibuat Trilogi, Mira Lesmana Siap Secepatnya Garap 'Ada Apa dengan Cinta 3'
Selasa, 21 Maret 2017
                                                  
WowKeren.com - Kesuksesan "Ada Apa dengan Cinta 2" tahun lalu ternyata masih akan berlanjut. Ya, kisah asmara Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastro) belum berakhir di film kedua.
 
Cerita cinta keduanya akan kembali di filmkan di "Ada Apa dengan Cinta 3" nantinya. Mira Lesmana sendiri sebagai produser mengaku sebelumnya memang sudah berniat untuk membuat "Ada Apa dengan Cinta?" menjadi trilogi saat mulai mengerjakan "AADC 2".
 
 
____________________________________
 
Pidi Baiq Sajikan Komedi Berbeda lewat 'Baracas'
Selasa, 21 Maret 2017
                                                  
Bandung - Film 'Baracas' baru saja mengadakan gala premiere di XXI Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat. Salah satu alasan digelarnya gala premiere 'Baracas' di sana lantaran sang kreator, Pidi Baiq berasal dari kota tersebut.
 
Film yang disutradarai oleh penulis sekaligus vokalis The Panas Dalam itu sukses membuat para tamu undangan tertawa menggelitik, tak terkecuali Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
 
 
____________________________________
 
Dipepet 3 Cewek di Poster, Ini Kata Aldi CJR Soal Film 'Selebgram'
Senin, 20 Maret 2017
                                                  
WowKeren.com - Alvaro Maldini atau Aldi CJR bermain film komedi romantis berjudul "Selebgram" bersama Syifa Hadju, Ria Ricis, Billa Barbie Cikarang, dan Joe P Project. Syuting film baru selesai akhir pekan ini, namun poster film ini sudah siap membuat penonton penasaran.
 
Dalam poster tersebut Aldi duduk menjadi pusat perhatian. Ada Syifa Hadju, Ria Ricis, Bila Barbie Cikarang yang mengelilingi Aldi. Ada juga Arif Didu yang berdiri di samping kiri Aldi. Yang menarik adalah munculnya ikon instagram di poster tersebut.
 
____________________________________
 
KISAH DI BALIK FILM NYAI AHMAD DAHLAN
Senin, 20 Maret 2017
                                                  
YOGYAKARTA - Siapakah Walidah? Mengapa ia difilmkan? Pertanyaan yang muncul spontan itu mengusik. Ia layak bertanya. Namanya nyaris tidak terdengar. Orang akan lebih tahu bila ia disebut Nyai Ahmad Dahlan. Lantas apakah karena ia istri KHA Dahlan yang pendiri Persyarikatan Muhammadiyah yang membuat ia mendapat gelar Pahlawan Nasional pada 10 November 1971?
 
Tidak! Sebagai istri KHA Dahlan, Nyai Walidah atau Nyai Ahmad Dahlan tidak sekadar ikut-ikutan. Perempuan yang dilahirkan di Kauman 1872 tersebut adalah juga seorang perempuan tokoh emansipasi perempuan dari Kauman, kampung santri di Yogyakarta.
 
____________________________________
 
Caitlin Halderman Jadi Aktris Pertama Indonesia Kolaborasi dengan Film Korea
Senin, 20 Maret 2017
                                                  
Jakarta - Aktris muda Caitlin Halderman didapuk menjadi bintang utama dalam kolaborasi film dengan Korea. Dia pun menyebut dirinya jadi artis pertama di Indonesia yang melakukan hal tersebut.
 
Bintang film 'The Guys' itu bakal beradu akting dengan Thunder eks MBLAQ. Dia pun sedikit berbagi bocoran tentang film yang diberi judul 'Forever-Holiday in Bali'.
 
 
 
____________________________________
 
Aurelie Moeremans Jadi Cewek Idaman Para Cowok di 'Jomblo'
Senin, 20 Maret 2017
                                                  
Jakarta - Hanung Bramantyo me-reboot film 'Jomblo' yang pernah rilis di 2006. Sejumlah bintang baru dilibatkan di film 'Jomblo' terkini.
 
Selain ada Deva Mahenra, Arie Kriting, hingga Ge Pamungkas, bintang muda Aurelie Moeremans juga digandeng bermain di dalamnya. Saat dijumpai belum lam aini, Aurelie mengungkapkan peran yang akan ia mainkan.
 
Ia mengungkapkan dirinya telah ditunjuk memerankan tokoh Asri, yang sebelumnya diperankan Rianti Cartwright. Asri menjadi bunga kampus yang ditaksir banyak cowok termasuk empat sahabat di geng Jomblo.
 
____________________________________
 
Film Mooncake Story Usung Semangat Berbeda untuk Berbagi
Minggu, 19 Maret 2017
                                                  
Bintang.com, Jakarta Setiap film mengusung pesannya sendiri. Demikian halnya dengan film Mooncake Story. Film besutan Garin Nugroho, sutradara terkemuka di Indonesia ini memberikan banyak pesan tersirat dan tersurat via cerita dan bahasa gambarnya.
 
Karena di film terkininya itu, Garin tidak melulu berpuisi via bahasa gambarnya, tapi sudah berprosa via bahasa ceritanya. Sehingga pesan sosial yang hendak disampaikannya, yaitu semangat Berbeda Untuk Berbagi. Pesan sangat terbaca dari film yang dilakoni oleh Bunga Citra Lestari (BCL), Morgan Oey, Deddy Sutomo, Melati Zein, Jaja Miharja, Dominique Diyose, Richard Oh dan beberapa nama lainnya itu.
 
____________________________________
 
Perdana Main Film, Citra Scholastika Grogi
Minggu, 19 Maret 2017
                                                  
Jakarta - Citra Scholastika kini merambah dunia akting. Bersama Luna Maya, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut akan membintangi film 'Mantan'.
 
Tak hanya akting, Citra juga didapuk untuk menyanyi di lagu ini. Namun, tak dipungkiri ia merasa grogi saat menjajal akting untuk pertama kalinya.
 
"It was fun. Aku nggak pernah berpikir, tadinya merasa under pressure. Karena aku baru disandingkan dengan artis-artis yang sudah punya pengalaman. Jadi ya cukup grogi, deg-degan. Tapi dibantu teman-teman sih, dibantu kak Luna juga karena memang beliau sudah berkecimpung di dunia film, dan mereka menghargai kedatangan aku," ujar Citra saat ditemui di kawasan SCBD, Sabtu (18/3/2017).
 
____________________________________
 
Jelang Tayang, Pidi Baiq Sibuk Promosi 'Baracas'
Minggu, 19 Maret 2017
                                                  
Jakarta - 'Baracas' menjadi salah satu film yang akan meramaikan bioskop Tanah Air pertengahan Maret ini. Setelah merampungkan proses produksi dan syuting, sutradara dan para pemain melakukan sejumlah promosi.
 
Pidi Baiq, sang sutradara, mempromosikan film garapannya pada banyak kalangan. Belum lama ini ia melakukan promosi kepada para mahasiswa di sebuah kampus di Bandung.
 
Ia berharap filmnya nanti dapat diterima saat resmi dirilis di bioskop.
 
____________________________________
 
Hanung Bramantyo Tak Diinginkan Garap 'Ayat-Ayat Cinta 2', Kenapa?
Sabtu, 18 Maret 2017
                                                  
WowKeren.com - MD Pictures sudah mulai memproduksi sekuel film laris "Ayat-Ayat Cinta". Berbeda dari sebelumnya, film kedua "Ayat-Ayat Cinta" ini tak lagi disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Posisinya digantikan oleh Guntur Soeharjanto.
 
Menurut Hanung, ada beberapa alasan mengapa ia tidak menggarap kelanjutan film adaptasi novel Habiburrahman El Shirazy. Pertama, suami Zaskia Adya Mecca ini menilai tidak ada sesuatu yang baru dalam "Ayat-Ayat Cinta 2"
 
____________________________________
 
Sulitnya Ferry Salim Berlogat Jawa di Film 'Perfect Dream'
Sabtu, 18 Maret 2017
                                                  
WowKeren.com - Ferry Salim menjadi salah satu aktor yang terlibat dalam film berjudul "Perfect Dream" garapan produksi East Java Film & Empat Sisi Produksion . Dalam film tersebut, Ferry akan berperan sebagai Dibyo yang jatuh cinta pada Lisa, seorang wanita berusia mapan yang diperankan oleh Wulan Guritno
 
"Seorang Dibyo yang saya perankan adalah mempunyai cita-cita dan juga ia mengejar mimpi, nah kebetulan cita-cita, mimpinya dan cintanya itu ada di satu orang wanita yang bernama Lisa yang diperankan Wulan Guritno," ungkap Ferry Salim saat di temui di bilangan Cikini, Jakarta ( 17/3). "Yaa jadi Dibyo ini pasti bagaimana caranya akan mencoba mendapatkan cinta dan cita-citanya itu yang ada sama Lisa itu, sekalipun nyawa akan dikorbankan."
 
____________________________________
 
'Dear Nathan' Jadi Debut Layar Lebar Beby Tsabina
Sabtu, 18 Maret 2017
                                                  
Jakarta - Aktris Beby Tsabina mengepakan sayap ke dunia layar lebar. Film 'Dear Nathan' pun jadi debut gadis asal Aceh tersebut.
 
"Iya ini debut aku makanya senang banget. Fans dari bukunya banyak banget. Aku berharap mereka puas dengan kerja keras kita," ujar Beby, di Kuningan, Jakarta, belum lama ini.
 
Sebelum mendapat filmnya, Beby mengaku membaca novelnya terlebih dahulu. Cenderung orang yang tak suka baca, dirinya malah mendapat rasa yang beda di buku tersebut.
 
___________________________________

 

 

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan Maret 2017

 

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Ciné-Macet
Ciné-Macet
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
17 Maret 2017   :The Pirogue(Sutradara: Moussa Touré)
                              Prancis-Senegal, 2011, 87 Menit
21 Maret 2017   :The Little Bedroom (Sutradara: Stéphane Chuat)
                              Swiss-Prancis, 2010, 87 Menit
27 Maret 2017   :The White Knights (Sutradara: Joachim Lafosse)
                              Perancis-Belgia, 2015, 112 Menit
29 Maret 2017   :Cesar and Rosalie (Sutradara: Claude Sautet)
                              Perancis, 1972, 110 Menit
31 Maret 2017   :It's Only the End ot the World (Sutradara: Xavier Dolan)
                              Perancis-Kanada, 2016, 90 Menit

Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film dimulai  pukul 19:00 WIB
14 Maret 2017   : Film pendek Short Export – Made in Germany 2016.
 
Erasmus Huis
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
Belum ada jadwal
 
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
3 Maret 2017     : Signorina Effe (Sutradara: Wilma Labate)
                               Italia, 2007, 95 Menit
10 Maret 2017   : Corpo celeste (Sutradara: Alice Rohrwacher)
                                Italia, 2011, 100 Menit
17 Maret 2017   : Matrimoni e altri disastri (Sutradara: Nina Di Majo)
                               Italia, 2010, 102 Menit
24 Maret 2017   : Maternity blues (Sutradara: Fabrizio Cattani)
                               Italia, 2011, 94 Menit
31 Maret 2017   : Come le formiche (Sutradara: Ilaria Borrelli)
                               Italia, 2007,
 
    

 

 

Program Kineforum : Program Maret 2017
 
                         
 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami