Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
Al Ghazali Main Film Horor, Produser Rahasiakan Judulnya
Senin, 11 Desember 2017       
                                               
VIVA – Film horor kembali akan gentayangan di layar bioskop. Bintangnya tak main-main adalah putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali.
 
Dalam film itu Al Ghazali akan beradu akting dengan artis wanita seperti  Dara The Virgin (Wennie), Laura Theux (Cherry), Meta Permadi (Wulan), Aliyah Faiziah (Nina). Sayangnya, Eksekutif Produser Lucas Aspari dan Mr Gwei Tze Co belum mengungkap judul film yang akan diikutkan dalam Lomba Festival Film Internasional itu.
 
 
____________________________________
 
Dituntut Jadi Dubber Film 'SI JUKI', Indro Warkop Alami Kesulitan
Senin, 11 Desember 2017       
                                               
Kapanlagi.com - Menjadi dubber memang bukan pengalaman pertama Indro Warkop. Sebelumnya, komedian tersohor Tanah Air ini sempat mengisi beberapa suara di sitkom WARKOP DKI. Namun, ketika diminta menjadi dubber dalam film SI JUKI, Indro mengaku alami kesulitan.
 
Menurut Indro, saat melakukan proses rekaman ia harus berusaha untuk membayangkan situasi saat isi suara. "Banyak ngulang, jadi bukan berarti kita hanya dengan mic itu kita benar terus, enggak juga. Banyak retake juga, beberapa kali," ungkap Indro saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2017).
 
____________________________________
 
Hari Pertama Shooting AAC 2, Syifa Hadju Alami Hal Tak Terduga
Senin, 11 Desember 2017       
                                               
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Syifa Hadju bercerita pernah mengalami hal yang tak terduga saat hari pertama shooting film Ayat Ayat Cinta (AAC) 2 beberapa bulan lalu. Apakah itu?
 
"Jadi hari pertama shooting itu aku telat. Dan itu aku kayak jadi 'Oh my God'. Dalam mobil itu aku deg-degan banget hari pertama shooting kan," kata Syifa dalam kunjungannya ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, baru-baru ini.
 
 
____________________________________
 
Tiga Film Indonesia Ini Siap Mengisi Libur Akhir Tahun
Minggu, 10 Desember 2017       
                                               
TEMPO.CO, Jakarta - Tahun 2017 segera berakhir. Tak hanya suasana perayaan Natal, atmosfir liburan di akhir tahun ini juga begitu terasa. Bagi Anda yang ingin memanfaatkannya di gedung bioskop, berikut tiga film Indonesia yang akan tayang akhir tahun ini, seperti dikutip dari laman filmindonesia.or.id.
 
 
 
 
____________________________________
 
Cinta Laura Habiskan Masa Liburan Bersama Raditya Dika
Minggu, 10 Desember 2017       
                                               
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Cinta Laura (24) mengatakan bahwa ia akan menghabiskan masa liburan akhir tahun ini dengan menjalani shooting film terbarunya, Target, bersama Raditya Dika.
 
"No (tidak berlibur), jadi aku bakal shooting film Target bareng Raditya Dika dari pertengahan Desember sampai early Januari (2018)," tutur Cinta ketika ditemui dalam sebuah acara di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat lalu (9/12/2017).
 
 
____________________________________
 
'Laskar Pelangi' dan 'Pendekar Tongkat Emas' Hadir di ASEAN Film Festival 2017
Minggu, 10 Desember 2017       
                                               
Jakarta - Dua film Indonesia ditayangkan kembali di ajang ASEAN Film Festival 2017 Kinepolis Jaarbeurs, Utrecht, Belanda. Festival yang berlangsung selama tiga hari itu menampilkan film 'Laskar Pelangi', 'Pendekar Tongkat Emas', dan Zulfani Pasha yang berperan sebagai Ikal di 'Laskar Pelangi'.
 
Saat malam pembukaan di gedung bioskop Kinepolis di Utrecht, Belanda, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja mengatakan film merupakan media komunikasi untuk menyampaikan pesan.
 
____________________________________
 
Chrisye & Keluarga Tak Kasat Mata Jadi Film Pilihan Akhir Pekan
Sabtu, 09 Desember 2017       
                                               
Bisnis.com, JAKARTA - Akhir pekan adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk menyaksikan film terbaru karya anak bangsa. Di pengujung tahun ini, sineas Indonesia kembali menghadirkan beragam pilihan tontonan bagi Anda para pencinta film Tanah Air.
 
Seperti dilansir pada laman filmindonesia.or.id, berikut daftar film Indonesia yan sedang tayang, mulai dari genre horor, biopik hingga kisah percintaan.
 
 
____________________________________
 
Soleh Solihun Masih Belum Pede Jadi Sutradara
Sabtu, 09 Desember 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta - Soleh Solihun dipercaya untuk membesut film berjudul Reuni Z. Meski sudah akrab dengan dunia sinema, komika yang juga mantan wartawan musik ini belum percaya diri untuk mendirect pemain di depan kamera.
 
"Saya sadar diri. Karena belum sanggup (jadi sutradara) saya ajak orang yang pernah jadi sutradara," ucap Soleh Solihun saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).
 
 
____________________________________
 
Film Pengabdi Setan Dapat Pujian Penonton Filipina
Sabtu, 09 Desember 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta Film Pengabdi Setan sudah mulai tayang di beberapa negara Asia Tenggara. Setelah Malaysia, baru-baru ini bioskop Filipina telah menayangkan film horor besutan sutradara Joko Anwar itu.
 
Hebatnya, Pengabdi Setan langsung mendapat pujian dari salah satu penonton di Filipina. Hal itu bisa dilihat dari salah seorang warganet pemilik akun Twitter @giltrrs bernama Gil Torres yang tinggal di Makati, Filipina.
 
 
 
____________________________________
 
Tatjana Saphira Butuh Satu Bulan Menyelami Hulya
Sabtu, 09 Desember 2017       
                                               
JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tatjana Saphira membutuhkan waktu satu bulan untuk mendalami karakter Hulya, perannya dalam film Ayat Ayat Cinta 2.
 
"Satu bulan lah kami melakukan persiapan bersama acting coach, bersama pemain lain, intensif reading dan latihan," ucap Tatjana saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).
 
 
 
____________________________________
 
Tora Sudiro dan Soleh Solihun Main Band Bareng di 'Reuni Z'
Sabtu, 09 Desember 2017       
                                               
Jakarta - Film Reuni Z adalah film bergenre Horor Komedi yang dimainkan oleh Soleh Solihun dan Tora Sudiro. Dalam kesempatan itu keduanya memerankan anak band.
 
"Ceritanya gue ngeband sama Tora, Ayusitha, Dinda Kanya Dewi. Salah satu emang harus ada yang bisa main gitar biar enak look-nya kalau saya kan nggak bisa main gitar. Jadi susahnya akting main gitarnya, aktingnya nggak susah. Tora memang cocok memerankannya," ujar Sholeh di syukuran Reuni Z, Rafi Film, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).
 
____________________________________
 
Demi '5 COWOK JAGOAN', Nirina Zubir Rela Diet Dan Olahraga 10 Jam Per Hari
Jumat, 08 Desember 2017       
                                               
Kapanlagi.com - Agar lebih menjiwai karakter yang mereka perankan, tak jarang aktor maupun aktris rela berkorban waktu dan tenaga. Seperti yang dialami oleh aktris cantik Nirina Zubir. Berperan sebagai Debby, sang cewek jagoan dalam film 5 COWOK JAGOAN, ia dituntut untuk tampil dalam tubuh yang prima.
 
Demi mendapatkan tubuh ideal sesuai karakter Debby, Nirina pun harus rela berolahraga ekstra keras dan menjalani pola hidup sehat. "Awal ditawarin pas badan lagi gemuk-gemuknya, dibilangin disuruh workout, oke. Latihan koreografi juga oke. Pas disuruh sixpack sempet mikir, hmm... Oh My God! Gue sudah bilang iya untuk semuanya masa sekarang gue bilang enggak sih. Terus ya sudah gue bilang iya deh sesanggupnya," jelas Nirina Zubir saat dijumpai di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (4/12).
 
____________________________________
 
Film Satu Hari Nanti Bikin Penonton Penasaran
Jumat, 08 Desember 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta - Pencinta film di Indonesia cukup antusias menyambut kehadiran film Satu Hari Nanti. Ini terlihat dalam pemutaran hari pertama di bioskop. Di berbagai kota, penonton dibuat penasaran dengan label klasifikasi usia 21 tahun ke atas.
 
"Satu Hari Nanti memang tontonan tepat untuk mereka yang berusia 21 tahun ke atas," ucap produser film Satu Hari Nanti, Dienan Silmy di Jakarta, Jumat (8/12/2017).
 
 
____________________________________
 
Jadi Pengisi Suara 'Si Juki', Begini Komentar BCL Soal Film Animasi
Jumat, 08 Desember 2017       
                                               
WowKeren.com - Falcon Pictures telah siap meluncurkan film animasi perdananya bertajuk "Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir". Bukan hanya bagi Falcon, "Si Juki" boleh jadi juga merupakan film animasi pertama di Tanah Air.
 
Tak heran jika para pengisi suara yang terlibat cukup antusias menantikan bagaimana sambutan penonton usai perilisannya nanti. Salah satunya adalah aktris cantik multitalenta, Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Erin.
 
 
 
____________________________________
 
Ini Beda Ayat Ayat Cinta 2 dengan Film Pertama
Kamis, 07 Desember 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta - Setelah sepuluh tahun, sekuel film Ayat Ayat Cinta berjudul Ayat Ayat Cinta 2 siap dirilis pada 21 Desember 2017 mendatang. Fedi Nuril masih dipercaya untuk berperan sebagai tokoh Fahri.
 
Namun, diakui Fedi Nuril kisah cinta Fahri yang ia perankan di Ayat Ayat Cinta 2 sangat berbeda dibandingkan dengan film terdahulunya.
 
 
 
____________________________________
 
Hari Ini Film Chrisye Rilis di Bioskop-Bioskop Terdekatmu, Jangan Lupa Nonton!
Kamis, 07 Desember 2017       
                                               
JAKARTA – Film Chrisye yang sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya datang ke hadapan publik. Tepat hari ini, Kamis (7/12/2017), film biopik tentang sang musisi legendaris itu sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop terdekat atau favorit para penggemarnya.
 
Selain yang sudah sering diumumkan sebelumnya, akun Instagram film Chrisye mengumumkan kembali perilisan film tersebut beserta daftar-daftar bioskop tempat penayangannya. Dalam pengumumannya, terlihat sosok Vino G. Bastian yang memerankan tokoh pelantun Lilin-Lilin Kecil tersebut.
 
____________________________________
 
Siap Tayang, 'Ayat-Ayat Cinta 2' Hadirkan Cinta yang Membuat Hati Bergetar
Kamis, 07 Desember 2017       
                                               
Jakarta - 'Ayat-Ayat Cinta 2' siap ditayangkan. Film yang diangkat dari novel laris karya Habiburrahman El Shirazy itu rencananya akan dirilis pada 21 Desember 2017 mendatang.
 
Film yang diproduksi oleh MD Entertainment itu akan menyuguhkan sebuah cinta yang sebenarnya, yang dapat membuat hati bergetar hingga meneteskan air mata.
 
 
 
____________________________________
 
Si Juki Diangkat ke Layar Lebar, Ini Harapan Faza Meonk
Rabu, 06 Desember 2017       
                                               
TEMPO.CO, Jakarta - Sukses di toko buku, komik Si Juki karya Faza Meonk diangkat ke layar lebar. Adalah Falcon Pictures yang berani menggelontorkan dana besar untuk mewujudkan proyek film animasi Si Juki.
 
Sejumlah aktor dan aktris kenamaan dilibatkan sebagai pengisi suara, di antaranya Indro Warkop, Bunga Citra Lestari, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, dan Babe Cabita.
 
 
____________________________________
 
Vino G Bastian: Perankan Chrisye Bukan Adu Mirip-miripan
Rabu, 06 Desember 2017       
                                               
JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian mengatakan, hal tersulit saat memerankan sosok mendiang Chrisye adalah mendalami jiwanya.
 
"Yang paling sulit men-deliver soul-nya itu. Percuma tampil semirip mungkin, tapi orang enggak lihat saya sebagai Chrisye," kata Vino ketika berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com untuk mempromosikan film Chrisye, di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).
 
 
____________________________________
 
Ini Alasan Ernest Prakasa Kembali Gandeng The Overtunes
Rabu, 06 Desember 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta - Ernest Prakasa resmi merilis trailer resmi dan soundtrack film terbarunya, Susah Sinyal. Film ini akan diisi oleh lagu dari The Overtunes sebagai original soundtracknya.
 
Ernest Prakasa membeberkan alasan mengapa memilih The Overtunes sebagai pengisi soundtrack lagu tersebut. Secara pribadi, Ernest mengaku memang menyukai musik The Overtunes. Selain itu, Ernest percaya bahwa The Overtunes mampu membuat lagu yang bisa mewakili film tersebut.
 
 
____________________________________
 
Kisah Percintaan Bebas 'Satu Hari Nanti' Perselingkuhan dan Kejujuran
Rabu, 06 Desember 2017       
                                               
Jakarta - Film drama romantis 'Satu Hari Nanti' membawa cerita berbeda. Memberikan pemandangan indah Interlaken, Swiss, membuat ceritanya semakin intim.
 
Ini menceritakan soal perjalanan hidup Alya (Adinia Wirasti), Bima (Deva Mahenra), Chorina (Ayushita), dan Din (Ringgo Agus Rahman). Dua pasangan kekasih itu mempunyai masalah dan impian masing-masing di negeri orang.
 
 
 
____________________________________
 
Box Office di Indonesia, 'Pengabdi Setan' Juga Jadi Film Terlaris di Malaysia
Selasa, 05 Desember 2017       
                                               
WowKeren.com - Segera setelah selesai ditayangkan di Tanah Air, "Pengabdi Setan" go international. Pada 23 November 2017, film garapan Joko Anwar ini dirilis di Malaysia dan Singapura.
 
Dua pekan kemudian, baru-baru ini Joko Anwar meng-update tentang bagaimana tingkat popularitas "Pengabdi Setan". Tak disangka, film yang dibintang Tara Basro cs itu pun meraih prestasi di negeri tetangga.
 
 
 
____________________________________
 
Sisi Menarik Film Chrisye dari Sudut Pandang Rizal Mantovani
Selasa, 05 Desember 2017       
                                               
JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Rizal Mantovani mengungkapkan sudut pandang yang diambil dalam meramu film biopic Chrisye.
 
Menurut Rizal, sebenarnya banyak berbagai sudut yang menarik dari kisah penyanyi yang meninggal dunia pada 30 Maret 2007 tersebut.
 
"Yang menarik kami angkat adalah Chrisye dari sudut pandang anak, sebagai seorang adik, kakak, ayah, dan seorang suami," kata Rizal saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).
 
____________________________________
 
Beraksi dengan Senjata Kerambit, Nirina Zubir Ketagihan Main Film Action
Selasa, 05 Desember 2017       
                                               
JAKARTA - Cidera yang dialami aktris peran Nirina Zubir selama akting di film action-comedy garapan Anggy Umbara, 5 Cowok Jagoan ternyata cukup banyak. Ibu dua orang anak ini tak menampik bahwa sejumlah bagian tubuhnya mengalami luka lebam.
 
Maklum selain menggunakan senjata, Nirina pun dituntut menguasai berbagai gerakan silat. Aksi-aksi berbahaya itu pun dilakukan olehnya tanpa bantuan seorang stuntman.
 
 
 
____________________________________
 
'Ayat-Ayat Cinta 2' Jadi Film Terberat Dewi Sandra
Selasa, 05 Desember 2017       
                                               
Jakarta - Sekuel 'Ayat-Ayat Cinta 2' siap tayang di layar lebar setelah hampir sepuluh tahun lalu film pertamanya dirilis. Di film ini, Dewi Sandra menjadi salah satu sosok perempuan yang kehadirannya bersentuhan dengan Fahri yang kembali diperankan Fedi Nuril.
 
Bisa terlibat dalam film ini diakui Dewi menjadi momen terberat yang pernah ia rasakan. Memerankan karakter misterius bernama Sabina diakuinya tak mudah.
 
 
____________________________________
 
'5 Cowok Jagoan' Menarik Kembali Latar Film Lawas '5 Cewek Jagoan'
Selasa, 05 Desember 2017       
                                               
Jakarta - Film '5 Cowok Jagoan' siap beraksi di bioskop pada 14 Desember 2017. Film ini akan membawa pencinta film ke latar film lawas '5 Cewek Jagoan' yang tayang pada tahun 1980.
 
Film kerja sama garapan MVP Pictures dan Umbara Brothers Films serta FAM Pictures itu dikatakan terinspirasi dari film lawas 'Lima Cewek Jagoan'. Di mana film tersebut dahulu dibuat oleh Danu Umbara yang merupakan ayah dari Anggy Umbara, sutradara '5 Cowok Jagoan'.
 
 
____________________________________
 

 

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan April 2017

 

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Ciné-Macet
Ciné-Macet
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
6 April 2017   :Merci Patron (Sutradara: François Ruffin)
                          Perancis, 2015, 93 Menit
7 April 2017   :Young Tiger (Sutradara: Cyprien Vial)
                          Perancis, 2014, 87 Menit
11 April 2017 :Maestro (Sutradara: Léa Fazer)
                          Perancis,2013, 85 Menit
12 April 2017 :Michael Kohlhaas (Sutradara: Arnaud Des Pallières)
                          Perancis, 2013, 122 Menit
18 April 2017 :We Did It On A song (Sutradara: David André)
                          Perancis, 2013, 82 Menit
19 April 2017 :Merci Patron (Sutradara: François Ruffin)
                          Perancis, 2015, 93 Menit
20 April 2017 :Hanna Arendt (Sutradara: Margarethe Von Trott)
                          Perancis, 2012, 113 Menit
21 April 2017 :Maestro (Sutradara: Léa Fazer)
                          Perancis,2013, 85 Menit
25 April 2017 :Young Tiger (Sutradara: Cyprien Vial)
                          Perancis, 2014, 87 Menit
26 April 2017 :We Did It On A song (Sutradara: David André)
                          Perancis, 2013, 82 Menit
28 April 2017 :Michael Kohlhaas (Sutradara: Arnaud Des Pallières)
                          Perancis, 2013, 122 Menit
 

Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film dimulai  pukul 19:00 WIB
 
 
Erasmus Huis
Pemutaran film dokumenter pukul 18:30 WIB
 
13 April 2017  : Jaji (Sutradara: Jeffrey Salimin)
 
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 18:30 WIB
 
7 April 2017   :I cento passi (Sutradara: Marco Tullio Giordana)
                          Italia, 2000, 114 Menit
21 April 2017 :La masseria delle allodole (Sutradara: Paolo Taviani, Vittorio Taviani)
                          Italia, 2007, 122 Menit
28 April 2017 :Alla luce del sole(Sutradara: Roberto Faenza)
                          Italia, 2005, 89 Menit

 

Program Kineforum : Program April 2017
 
                         
 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami