Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Berita Terbaru
IdFilmCenter News & Agenda
Warkop DKI Reborn Part 2 Munculkan Adegan Khas
Rabu, 16 Agustus 2017       
                                               
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk yang merasa puas dengan penayangan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, tentu menantikan banget Warkop DKI Reborn Part 2 yang akan tayang akhir Agustus 2017 ini. Indro Warkop memberikan bocoran, akan ada adegan khas Warkop.
 
"Nanti akan ada adegan khas Warkop yang muncul di Warkop DKI Reborn Part 2, yang belum kita munculkan di Part 1. Tapi aku tetap nggak berani pegang naskah konsultan komedinya. Karena takut masih kebawa lawasnya," jelas Indro Warkop saat konferensi pers di Kantor Falcon Pictures, Selasa (15/8) sore.
 
____________________________________
 
Ini Tanggal Tayang Remake Film Pengabdi Setan
Rabu, 16 Agustus 2017       
                                               
Bisnis.com, JAKARTA— Rumah Produksi Rapi Film siap merilis film remake Pengabdi Setan. Setelah melangsungkan proses produksi sejak April lalu, film ini dijadwalkan rilis pada 28 September 2017. Jadwal peluncuran film ini diketahui dari unggahan foto di akun instagram @rapifilm belum lama ini.
 
Pengabdi Setan adalah film garapan rumah produksi Rapi Films yang sebelumnya pernah dirilis pada 1980. Film bergenre horor ini disutradarai oleh Sisworo Gautama PutraPengabdi Setan yang memiliki judul internasional Satan’s Slave  ini juga pernah rilis di Jepang dalam versi bootleg dan di Amerika Serikat lewat distributor Brentwood Home Video.
____________________________________
 
Demi Totalitas, Jefri Nichol Rela Ditonjok Indah Permatasari
Rabu, 16 Agustus 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta Indah Permatasari dan Jefri Nichol beradu akting dalam film terbaru mereka, A: Aku, Benci, & Cinta, yang akan tayang pada hari ini, Rabu (16/8/2017).
 
Dalam film ini, Indah Permatasari berperan sebagai Anggia, Wakil Ketua OSIS yang menganggap sang Ketua OSIS, Alvaro (Jefri Nichol), sebagai cowok yang paling menyebalkan di sekolah. Mereka tak pernah akur setiap kali berkumpul atau mengadakan rapat. Namun apa dikata, nasib kerap mempertemukan mereka.
 
 
____________________________________
 
FOTO: KADO ULTAH TERBAIK RAFATHAR, 5 HARI TAYANG FILMNYA TEMBUS 250.000 PENONTON
Rabu, 16 Agustus 2017       
                                               
JAKARTA - Putra semata wayang Raffi Ahmad dan Nagita SlavinaRafathar Malik Ahmad tengah berbahagia. Pasalnya, diperayaan ulang tahun yang jatuh pada Selasa (15/8/2017), film debut perdana Rafathar di industri film Indonesia meraih jumlah penonton yang luar biasa.
 
Terhitung per hari ini, film dengan judul Rafathar The Movie tersebut telah meraup 250.000 penonton. Hasil yang sangat membanggakan mengingat film garapan sutradara Bounty Umbara itu baru mengudara di layar lebar selama lima hari sejak dirilis pada 10 Agustus 2017.
 
____________________________________
 
Usai KartiniHanung Bramantyo Bikin Film Sultan Agung
Rabu, 16 Agustus 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta Sutradara Hanung Bramantyo siap mengangkat kisah hidup dan perjuangan raja pertama Kerajaan Mataram Sultan Agung ke dalam film layar lebar.
 
Dengan mengambil judul 'Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta', film yang diproduseri B.R.A. Mooryati Soedibyo itu menggaet aktor Ario Bayu yang memerankan Sultan Agung dan Anindya Kusuma Putri sebagai Ratu Batang, permaisuri Sultan Agung.
 
 
____________________________________
 
PARFI 56 Perjuangkan Agar Aktor dan Aktris Dapat Sertifikasi
Selasa, 15 Agustus 2017       
                                               
Kapanlagi.com - PARFI 56 yang diketuai oleh Marcella Zalianty tengah berjuang memberi kesejahteraan bagi aktor dan aktris film Indonesia. Bersama sederet bintang seperti Wanda Hamidah, Prilly Latuconsina serta Ray Sahetapy, ia berencana membuat sertifikasi agar nasib mereka terjamin seperti para pekerja pada umumnya di bidang lain.
 
"Temen-temen artis ini (nasibnya) nggak ada yang memikirkan, kalau bukan kita yang memikirkan profesi kita, lalu siapa? Artis ini belum ada sertifikasi, sertifikasi ini memang tidak mudah tapi akan kita mulai," ungkap Wanda Hamidah ditemui di Centennial Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (14/8).
 
____________________________________
 
Amanda Rawless Senang Main di Film Remaja
Selasa, 15 Agustus 2017       
                                               
Bintang.com, Jakarta Sebuah film garapan MD Pictures yang dibintangi Amanda Rawles siap dirilis pada 16 Agustus 2017 mendatang. Film ini berjudul A: Aku, Benci, dan Cinta yang merupakan adaptasi dari novel laris karya Wulanfadi dengan judul yang sama.
 
Selain Amanda, film in juga diperankan oleh Indah Permatasari, Jefri Nichol, Brandon Salim, Syifa Hadju, dan lainnya. Amanda mengaku begitu senang ketika mendapatkan tawaran main di film ini.
 
 
____________________________________
 
Ge Pamungkas cs Kompak Tampil Tanpa Celana di Poster 'Jomblo'
Selasa, 15 Agustus 2017       
                                               
WowKeren.com - Rumah produksi Falcon Pictures resmi merilis poster perdana untuk film "Jomblo". Film ini merupakan remake dari film Christian Sugiono tahun 2006 silam berjudul sama. Kini film tersebut dibintangi oleh Arie Kriting, Ge Pamungkas, Deva Mahendra dan Richard Kyle.
 
Aksi kocak keempat aktor tersebut dapat terlihat dalam poster terbaru "Jomblo" ini. Mereka nampak melepaskan celana panjang, dan menutupi bagian intimnya dengan pelampung warna merah muda.
 
 
____________________________________
 
Nia Dinata Akan Bikin Film Sejarah
Selasa, 15 Agustus 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta Produser Nia Dinata sedang menyiapkan proyek film baru. Rencananya, wanita kelahiran 4 Maret 1969 ini akan mengangkat film sejarah yang menceritakan tentang founding father Indonesia, Sukarno dan Hatta.
 
"Film ini akan mengingatkan masyarakat bahwa founding father kita pemikirannya sangat jauh terbuka. Bhinneka Tunggal Ika. Mereka tidak pentingkan mayoritas, atau minoritas dianggap tidak penting," ucap Nia Dinata di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017)..
 
____________________________________
 
Rahasia kecantikan visual Banda: The Dark Forgotten Trail
Selasa, 15 Agustus 2017       
                                               
Jelas menyasar anak muda dan bukan dokumenter mainstream. Itulah kesan yang kami dapat saat menonton Banda: The Dark Forgotten Trail di bioskop.
 
Rentetan adegan disajikan dengan cut yang cepat satu dengan yang lain. Adegan-adegan itu dipadu dengan narasi Reza Rahadian dan musik elektronik yang kencang dari Indra Perkasa. Lalu diakhiri dengan lagu "Nyala Suara" dari band Barasuara yang berkumandang di bagian kredit.
 
 
____________________________________
 
Demi Menghayati Peran, Chelsea Islan Rela Dikarantina
Senin, 14 Agustus 2017       
                                               
Bintang.com, Jakarta Ada sejumlah tantangan yang harus dijalani Chelsea Islan dengan membintangi film Ayat-Ayat Cinta 2 (AAC 2). Tantangan pertama yang harus ditaklukkan, Chelsea harus menguasai alat musik biola. Sebab, selain ambisius dan berprinsip kuat, peran Keira yang dilakoninya dikisahkan piawai bermain biola.
 
Tantangan yang kedua,Chelsea Islan harus bisa menguasai aksen Skotlandia. Menurut Chelsea bisa dibayangkan bagaimana sulitnya. Untuk berdialog dengan bahasa Inggris saja sudah memiliki tingkat kesulitan tersendiri, apalagi dengan bahasa Skotlandia.
 
____________________________________
 
Tiga Anak Menanti Ibu Pulang di Foto Terbaru 'Pengabdi Setan'
Senin, 14 Agustus 2017       
                                               
Jakarta - 'Pengabdi Setan' menjadi salah satu film horor yang akan mengisi layar lebar September mendatang. Film yang pertama kali dirilis di tahun 1982 itu kembali digarap ulang oleh Joko Anwar.
 
Proses syuting film tersebut telah rampung belum lama ini. Lewat akun twitternya, Joko pun kerap mengunggah potongan-potongan adegan dari film tersebut.
 
Yang teranyar yakni foto yang menampakkan tiga orang anak yang menatap ke arah luar lewat pintu yang terbuka.  
 
____________________________________
 
GOKIL, FILM RAFATHAR TEMBUS 150 RIBU PENONTON DI HARI KETIGA PENAYANGAN
Minggu, 13 Agustus 2017       
                                               
JAKARTA - Film Rafathar sudah mulai tayang serempak di bioskop seluruh Indonesia pada 10 Agustus 2017. Baru tiga hari penayangannya, yakni pada 13 Agustus 2017, film yang dibintangi oleh Raffi Ahmad dan keluarga ini berhasil menembus angka 150 ribu penonton.
 
Kabar tersebut pun dibagikan suami Nagita Slavina ini melalui foto yang diunggah pada Instagram pribadinya. Raffi juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada anak-anak dan keluarga yang sudah menonton film Rafathar.
 
____________________________________
 
Pakai Sepeda, 'Warkop DKI Reborn 2' Bagi-Bagi Kopi Gratis di Car Free Day
Minggu, 13 Agustus 2017       
                                               
Jakarta - Masih dalam rangka promosi, para pemain 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2' lagi-lagi melakukan sesuatu yang unik. Mereka membagi-bagikan kopi gratis saat Car Free Day.
 
Menurut Indro, hal itu dilakukan untuk menyentuh semua kalangan masyarakat dalam promosi 'Warkop'. Mulai dari atas hingga bawah.
 
"Iya kita sengaja berbagi kopi. Kalau ngomongin warung kopi kan ada kedekatannya dengan bukan cafe atau restoran ya, itu juga sih yang mendasari kami ingin promo ini rata, dari atas sampai bawah kita akan sentuh semuanya," ujar Indro saat ditemui dikawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017).
 
____________________________________
 
Jusuf Kalla Nonton Bareng 'Banda The Dark Forgotten Trail'
Minggu, 13 Agustus 2017       
                                               
Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla meluangkan waktu untuk nonton film 'Banda The Dark Forgotten Trail'. Ia hadir bersama beberapa menteri tadi malam.
 
Film yang disutradari oleh Jay Subyakto tersebut mendapat pujian dari JK. Menurutnya, cerita sejarah yang berada di dalamnya menarik dan penting untuk diketahui masyarakat.
 
"Sejarah menjadi pintu masuk untuk bisa menjadi bahan diskusi lebih lanjut mengenai berbagai hal lainnya," ujar JK usai menonton film itu.
 
____________________________________
 
Tak Mau Dibully, Masayu Anastasia Main Film 12.06 Rumah Kucing
Sabtu, 12 Agustus 2017       
                                               
Bintang.com, Jakarta Meski sudah banyak film bertema horor tapi ada satu hal yang membuat Masayu Anastasia tanpa ragu menerima tawaran bermain di film 12.06 Rumah Kucing. Ayu pun menceritakan perbedaan utama film Rumah Kucing dengan film horor lainnya.
 
Film Rumah Kucing ini sebenarnya perpaduan film horor dan drama. Tema utama ceritanya termasuk lagi marak belakangan ini yaitu tentang bully atau pembully-an.
 
 
 
____________________________________
 
Totalitas, Ernest Habiskan Rp 130 Juta Demi Panggung Buat Young Lex cs di 'The Underdogs'
Sabtu, 12 Agustus 2017       
                                               
WowKeren.com - "The Underdogs" menjadi salah satu film paling dinanti tayang bulan ini. Film yang diproduseri dan dibintangi Ernest Prakasa itu bakal bisa disaksikan tanggal 16 Agustus 2017.
 
Meski bernuansa komedi, rupanya Ernest tak mau setengah-setengah mengerjakan film barunya. Bahkan untuk adegan konser para rapper yang diperankan dirinya, YouTuber Han Yoo Ra dan Young Lex, Ernest rela mengeluarkan dana ratusan juta hanya demi memasang LED di panggung.
 
 
____________________________________
 
Velove Vexia Ditaksir Banyak Pria, Adipati Galau di Teaser Film 'Hujan Bulan Juni'
Sabtu, 12 Agustus 2017       
                                               
WowKeren.com - Diangkat dari novel berjudul sama, "Hujan Bulan Juni" akhirnya merilis teaser video resminya belum lama ini. Kisah yang bermula dari puisi Hujan Bulan Juni karya Sapardi Djoko Damono ini dibintangi oleh Adipati Dolken dan Velove Vexia.
 
Berdurasi kurang dari 2 menit, teaser video "Hujan Bulan Juni" menampilkan kegalauan seorang Sarwono (diperankan Adipati). Sarwono yang asli Jawa jatuh cinta dengan Pingkan (Velove) yang merupakan keturunan Jawa-Manado.
 
____________________________________
 
Uniknya Poster Film Jomblo yang Didaur Ulang
Jumat, 11 Agustus 2017       
                                               
Liputan6.com, Jakarta - Film Jomblo yang di daur ulang oleh sutradara ternama, Hanung Bramantyo, akan hadir di bioskop seluruh Indonesia pada 5 Oktober 2017. Untuk menghilangkan rasa penasaran para penggemar film Jomblo, Falcon Pictures merilis secara resmi poster filmnya hari ini.
 
Poster film Jomblo, menampilkan keempat pemeran utama yang berperan dalam film ini, yaitu Arie Kriting, Deva Mahendra, Ge Pamungkas, dan Richard Kyle. Di bagian belakang terdapat pemeran wanita, seperti Natasha Rizky, Indah Permatasari, dan Aurelie Moeremans yang menjadi gebetan ke empat tokoh utama.
 
____________________________________
 
Film 'The Underdogs' Sisipkan Arti Percaya Diri Anak Muda
Jumat, 11 Agustus 2017       
                                               
Jakarta - Ernest Prakasa kembali memberikan karya terbarunya dalam sebuah film. Setelah sebelumnya film 'Cek Toko Sebelah' dan 'Ngenes', film terbarunya yang berjudul 'The Underdogs - Karena Sahabat Adalah Hebat' merupakan karya teranyarnya.
 
Film produksi Star Vision ini menceritakan tentang sekelompok sahabat yang memiliki karakter yang unik. Ellie (Sheryl Sheinafia) yang memiliki bakat seni namun sering dianggap aneh oleh teman-temannya, Dio (Brandon Salim) si cupu dan kutu buku yang pemalu, Bobi (Jeff Smith) si ganteng dan rapi, namun sering melaporkan murid-murid nakal, dan Nanoy (Babe Cabiita) perantau asal tanah Medan yang sering kali tinggal kelas.
 
____________________________________
 
Jumat, 11 Agustus 2017       
                                               
Jakarta - Film 'A: Aku, Benci & Cinta' pada awalnya adalah sebuah karya Wulanfadi yang di publish di Wattpad. Karena memiliki daya tarik hingga mampu mengumpulkan banyak pembaca, akhirnya cerita tersebut diterbitkan menjadi novel dengan judul yang sama dan diangkat ke layar lebar.
 
Film yang di produksi oleh MD Pictures Production itu, melibatkan bintang-bintang muda yang tengah bersinar seperti Indah Permatasari, Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Belum lama ini, detikHOT mendapatkan kesempatan untuk berbincang langsung dengan Indah Permatasari.
 
____________________________________
 
Han Yoo Ra bicara bullying, haters, dan The Underdogs
Jumat, 11 Agustus 2017       
                                               
Di Indonesia, Han Yoo Ra dikenal sebagai seorang YouTuber. Saat ini, subscriber-nya mencapai 580 ribu lebih, dengan total video tertonton sebanyak 56 juta kali. Sukses dengan video daring berisi tutorial kecantikan, parodi, dan gaya hidup, kini Yoo Ra mencoba bidang yang baru yaitu akting di film layar lebar.
 
Lulusan Universitas Pelita Harapan ini diajak oleh produser Ernest Prakasa untuk berakting dalam The Underdogs. Digarap oleh sutradara Adink Liwutang, The Underdogs punya tema YouTuber dan bullying (perisakan). Dua hal itu tak jauh dari kehidupan Yoo Ra selama ini.
 
____________________________________
 
Seramnya Wujud Makhluk Mistis di Film 'Gerbang Neraka'
Jumat, 11 Agustus 2017       
                                               
WowKeren.com - Legacy Pictures semakin gencar mempromosikan film produksi terbarunya yang berjudul, "Gerbang Neraka" atau "Firegate". Setelah membagikan poster terbarunya, kini rumah produksi film "Jailangkung" itu mengenalkan sosok makhluk mistis yang akan meneror ketiga tokoh utamanya.
 
Melalui akun resmi Instagramnya, Legacy Pictures mengunggah foto penampakan sosok mengerikan. Sosok tersebut bertubuh tinggi kurus dengan berambut panjang. Dengan latar pencahayaan yang temaram, menambah suasana terasa mencekam.
 
____________________________________
 
Reza Rahadian Ketagihan Film Biopic
Kamis, 10 Agustus 2017       
                                               
VIVA.co.id – Nama Reza Rahadian telah malang melintang di perfilman Indonesia, banyak genre film dan karakter dimainkannya. Namun, film biopic adalah favoritnya, dan dia ingin bermain lagi dengan karakter tokoh berbeda.
 
Beberapa film biopic yang sementara ini telah dimainkan Reza adalah film "Habibie & Ainun" dan "Habibie & Ainun 2", yang mana ia sebagai BJ Habibie. Lalu, film "Guru Bangsa: Tjokroaminoto", dia berperan sebagai Tjokroaminoto, dan terakhir ada film "Kartini" dengan tokoh Kartono yang dimainkannya.
 
____________________________________
 
Berperan Sebagai Nyai Ahmad Dahlan, Tika Bravani Sempat Galau
Kamis, 10 Agustus 2017       
                                               
Kapanlagi.com - Tentunya tidak ada yang meragukan talenta Tika Bravani di dunia seni peran. Yap, karena itu aktris cantik 27 tahun itu pun kembali membuktikan kemampuan beraktingnya dengan memerankan tokoh utama di film NYAI AHMAD DAHLAN.
 
Dalam film tersebut, wanita asal Bali ini mengaku merasakan ada pengalaman yang berbeda dari film sebelumnya. Malah, Tika mengaku sempat galau karena ia merasa dirinya kurang sesuai dengan tokoh yang ia perankan dalam film kali ini.
 
____________________________________
 
Amanda Rawles Kesusahan Perankan Gadis Koma
Kamis, 10 Agustus 2017       
                                               
Bintang.com, Jakarta Amanda Rawles berperan sebagai Athala dalam film A: Aku, Benci, dan Cinta. Athala adalah seorang gadis yang tengah dalam kondisi koma. Ia merupakan kekasih Alvaro (Jefri Nichols) yang terlibat rasa dengan Anggia (Indah Permatasari).
 
Peran apapun tentu memiliki tantangan. Demikian pula ketika Amanda harus terbaring tenang layaknya orang tertidur dalam kondisi koma. Baginya, peran tidur tersebut bukan hal yang mudah.
 
 
 
____________________________________
 

 

Jadwal Pemutaran Film Untuk Pusat Kebudayaan pada Bulan April 2017

 

Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta
Pusat Kebudayaan Perancis
Ciné-Macet
Ciné-Macet
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Festival Sinema Prancis
Pemutaran film pukul 19:00 WIB
 
6 April 2017   :Merci Patron (Sutradara: François Ruffin)
                          Perancis, 2015, 93 Menit
7 April 2017   :Young Tiger (Sutradara: Cyprien Vial)
                          Perancis, 2014, 87 Menit
11 April 2017 :Maestro (Sutradara: Léa Fazer)
                          Perancis,2013, 85 Menit
12 April 2017 :Michael Kohlhaas (Sutradara: Arnaud Des Pallières)
                          Perancis, 2013, 122 Menit
18 April 2017 :We Did It On A song (Sutradara: David André)
                          Perancis, 2013, 82 Menit
19 April 2017 :Merci Patron (Sutradara: François Ruffin)
                          Perancis, 2015, 93 Menit
20 April 2017 :Hanna Arendt (Sutradara: Margarethe Von Trott)
                          Perancis, 2012, 113 Menit
21 April 2017 :Maestro (Sutradara: Léa Fazer)
                          Perancis,2013, 85 Menit
25 April 2017 :Young Tiger (Sutradara: Cyprien Vial)
                          Perancis, 2014, 87 Menit
26 April 2017 :We Did It On A song (Sutradara: David André)
                          Perancis, 2013, 82 Menit
28 April 2017 :Michael Kohlhaas (Sutradara: Arnaud Des Pallières)
                          Perancis, 2013, 122 Menit
 

Goethe Haus Jakarta
Pemutaran film dimulai  pukul 19:00 WIB
 
 
Erasmus Huis
Pemutaran film dokumenter pukul 18:30 WIB
 
13 April 2017  : Jaji (Sutradara: Jeffrey Salimin)
 
 
Istituto Italiano di Cultura
Pemutaran film pukul 18:30 WIB
 
7 April 2017   :I cento passi (Sutradara: Marco Tullio Giordana)
                          Italia, 2000, 114 Menit
21 April 2017 :La masseria delle allodole (Sutradara: Paolo Taviani, Vittorio Taviani)
                          Italia, 2007, 122 Menit
28 April 2017 :Alla luce del sole(Sutradara: Roberto Faenza)
                          Italia, 2005, 89 Menit

 

Program Kineforum : Program April 2017
 
                         
 

 

 

Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami