Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Meyda Sefira
Tempat/Tanggal lahir
Bandung, Jawa Barat, 20 Mei 1988
 
Informasi Dasar
Juga dikenal sebagai Meyda Sefira
Biografi Singkat:
Meyda Sefira mengawali karirnya di dunia film saat ia lolos dalam audisi peran untuk film "Ketika Cinta Bertasbih" dirinya langsung bisa mendapatkan peran pada film yang terhitung sukses di Indonesia.
Biografi Lengkap:
Meyda Sefira adalah seorang pendatang baru di dunia seni peran Indonesia. Di masa kecilnya, Meyda ternyata sudah dekat dengan dunia modeling. Di masa sekolah, ia pernah menjadi Model Sepeda Polygon, Model Perumahan Citraland Surabaya, dan model brosur bimbingan belajar SSC. Di masa kuliahnya, ia juga menjadi model freelance Skaters (2007). Bakatnya tidak hanya itu, dara cantik ini juga merupakan Juara ke-2 untuk nilai UAN tertinggi di sekolahnya, juga memperoleh predikat sebagai Mahasiswa Berprestasi ITENAS jurusan Teknik Lingkungan tahun 2008. Meyda menjalani hari-harinya sebagai mahasiswi semester V Teknik Lingkungan ITENAS. Keaktifannya dalam Himpunan Mahasiswa dan Paduan Suara, dipadu bakatnya dan penampilan yang menarik, tim juri pun akhirnya menjatuhkan pilihan pada Meyda untuk memerankan karakter Husna, adik Azzam. Meyda adalah penggemar karya-karya Kang Abik, atau Habiburrahman El Shirazy, seperti novel "Ayat-Ayat Cinta" dan "Ketika Cinta Bertasbih". Sebagai penggemar karya-karya Islami ini, Meyda sangat tertarik ketika audisi untuk film "Ketika Cinta Bertasbih" digelar. Meyda sendiri mengetahui audisi ini dari televisi dan tabloid, dan sangat beruntung baginya ketika dirinya akhirnya lolos dan berhasil memerankan tokoh Husna dalam film ini. Film ini adalah debutnya dalam dunia film Indonesia, dan tidak tanggung-tanggung, dirinya langsung bisa mendapatkan peran pada film yang terhitung sukses di Indonesia.
Filmografi
Filmografi:
Cinta Suci Zahrana (2012) Sebagai Main Cast
Dalam Mihrab Cinta (2010) Sebagai Supporting Cast
Ketika Cinta Bertasbih (2009) Sebagai Supporting Cast
Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009) Sebagai Supporting Cast
Materi Promosi
Galeri Foto
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Artikel
Trivia
Belum ada informasi.
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami