Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Betharia Sonata
Tempat/Tanggal lahir
Bandung, Jawa Barat, 14 Desember 1960
 
Informasi Dasar
Biografi Singkat:
Betharia Sonata adalah penyanyi dan aktris Indonesia. "Hati Yang Luka" adalah lagunya yang menjadi hit di tahun 90an yang meelejitkan namanya. Selain itu itu juga bermain dalam sejumlah sinteron dan film layar lebar.
Biografi Lengkap:
Betharia adalah seorang penyanyi dan pemain film Indonesia. Ia terkenal sebagai pelantun lagu "Hati Yang Luka" yang pernah hit pada 1990-an. Lagu tersebut mengantarkannya meraih Golden Kaset HDX untuk album "Hati Yang Luka". Setelah albumnya yang fantastis tersebut, Betha mengeluarkan albumnya di antaranya, Seandainya (1995), Memoriku Di Karaoke (1997), Best of Betharia Sonatha Karaoke (1999), Melayu Deli Betharia Sonatha (1999) dan Platinum 22 Best Of Betharia Sonatha Vol. 002 (2003). Sejak terjun sebagai penyanyi, Betharia Sonata menelurkan 30 album solo. Ia mengaku menikmati royalti Rp100 juta per tahun dari jerih payahnya selama ini. Selain penghargaan Golden Kaset, Betha juga meraih 7 Buah Golden Records. Album-albumnya diproduksi oleh Musica Studio's. Selain menyanyi, Betha juga bermain dalam film "Kamus Cinta Sang Primadona" dan "Biarkan aku cemburu". Setelah bercerai dengan aktor Willy Dozan, Betha juga ikut membintangi FTV "Pak De" (2007) bersama Didi Petet.
Filmografi
Filmografi:
Biarkan Aku Cemburu (1988) Sebagai Main Cast
Kamus Cinta Sang Primadona (1988) Sebagai Supporting Cast
Materi Promosi
Galeri Foto
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Artikel
Trivia
Belum ada informasi.
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami