Login | Daftar
Semua Daftar Pesanan
Kosong
IdFilmCenter
@idfilmcenter
Beritahu teman
Berita
Messageboard
Blog
Bantuan
Kontak kami
Tentang FilmInfo
Beri donasi ke Indonesian Film Center. Bantu kami melestarikan dan merestorasikan Materi Audio-Visual Indonesia. Lihat juga Tentang kami.
Kategori Info:
Saiful Jamil
Tempat/Tanggal lahir
Serang, Banten, 31 Juli 1980
 
Informasi Dasar
Biografi Singkat:
Saiful Jamil adalah seorang penyanyi dangdut dan presenter yang baru memulai debutnya di dunia layar lebar lewat film "Setan Budeg".
Biografi Lengkap:
Tahun 2006, Saiful berpasangan dengan presenter Ussy Sulistiyowati menyabet gelar jawara "Selebriti Jam", sebuah acara reality show yang menyandingkan artis non penyanyi dengan artis penyanyi. Di tahun 2008, Saiful Jamil mulai mencoba peruntungannya di dunia akting dengan membintangi film horor yang berjudul "Setan Budeg". Karinya di dunia akting berlanjut pada film "Pijat Atas Tekan Bawah" yang dilakonuinya di tahun 2009.
Filmografi
Filmografi:
Arwah Kuntilanak Duyung (2011) Sebagai Main Cast
Pijat Atas Tekan Bawah (2009) Sebagai Main Cast
Setan Budeg (2009) Sebagai Cast
Materi Promosi
Galeri Foto
Festival & Penghargaan
Belum ada informasi.
Artikel
Trivia
Lain-Lain : » Saiful Jamil pernah mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Walikota kota kelahirannya, Serang mendampingi Ruhyadi Kirtam Sanjaya. Namun, nasibnya di dunia politik rupanya kurang beruntung, dengan urutan ke-7 yang disandang pasangan Saiful-Ruhyadi ini. Pada pertengahan Juli 2010, Saiful kembali mencalonkan diri sebagai calon Wakil Walikota Tangerang, mendampingi Hasnaeni. Pencalonannya kali ini sempat menuai protes dari berbagai pihak.
Kehidupan Pribadi/Keluarga : » Saiful menikah dengan sesama penyanyi dangdut, Dewi Persik. Setelah mengalami masa pacaran yang singkat, dari bulan Februari 2005, mereka menikah tanggal 26 Mei 2005 di Jember, Jawa Timur. Namun pada tanggal 14 Januari 2008 mereka bercerai.
» Saiful kembali menikah dengan gadis berusia 20 tahun bernama Virginia Anggraini pada 10 Maret 2011. Namun pada tanggal 3 September 2011, Virginia meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di jalan tol Cipularang KM 97.
Tentang Indonesian Film Center | Kebijakan Privasi | Berkas Hukum | Periklanan | Bantuan | Kontak kami