Christian Sugiono
 
INFORMASI DASAR
Tempat / Tanggal Lahir : Jakarta, 25, February, 1981

Biografi Singkat:
Ia adalah model dan aktor film, sinetron, dan iklan dari Indonesia. Namanya dikenal publik sekitar tahun 2005 setelah membintangi film "Catatan Akhir Sekolah" dan beberapa film seperti "Jomblo" dan lain-lain. Dalam film "Dunia Mereka", Christian masuk nominasi Aktor Terpuji versi Festival Film Bandung. Dan juga pada Panasonic Award 2007, Christian dinominasikan sebagai Aktor Terfavorit.

Biografi Lengkap:
Ia adalah model dan aktor film, sinetron, dan iklan dari Indonesia. Semasa SMU ia sempat menjadi anggota grup musik yang bernama Foto. Foto pernah menempati daftar posisi 2 dalam Indie Lapan, suatu acara pemeringkatan lagu dari Radio Prambors, tahun 1998. Setelah menyelesaikan sekolahnya, Christian keluar dari band ini karena harus pindah ke Jerman. Ia menguasai piano, gitar, bass, dan drum. Christian juga merupakan Duta Pengetahuan Bebas (2009) yang menjadi program Departemen Komunikasi dan Informatika dan duta Microsoft Windows 7.

Karier di dunia hiburan dimulai Christian sejak masa sekolah menengah atas. Ia difoto pertama kali untuk sampul tahunan majalah Hai tahun 1997, lalu berlanjut menjadi model fashion, catwalk, serta menjadi aktor dalam beberapa iklan dan klip video. Semasa studinya di Hamburg, Christian, begitu ia dipanggil, lebih banyak berfokus pada studi dan menulis liputan berbagai konser untuk diterbitkan di majalah MTV Trax di Indonesia. Sekembalinya dari Jerman (2006), ia kembali aktif dalam profesi sebelumnya.

Debutnya sebagai aktor adalah saat ia berperan dalam film "Tipu Kanan Tipu Kiri (100 Lies To Hide a Wife)", sebuah film layar lebar produksi Malaysia yang ditayangkan di Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, dan India. Di film ini Christian menjadi pemeran utama, berpasangan dengan Titi Kamal. Selain pemain dari Indonesia, film ini juga bertaburan bintang-bintang dari Malaysia dengan kru dari industri film terbesar di Asia, Bollywood, India.

Selain akting, Christian juga menyandang 3 icon brand ternama, yaitu Close Up (2006 - sekarang), Gatsby (2008), dan Hewlett Packard (2008). Tak hanya di layar lebar, Tian juga melakoni sejumlah peran di sinetron. Bermain di sinetron kejar tayang "Alisa", Tian beradu peran dengan artis muda Alyssa Soebandono dan Nia Ramadhani.
FILMOGRAFI
Filmografi :

Sabrina ( 2018 )

Pemeran Utama

Aku, Kau & Kua ( 2014 )

Pemeran Pembantu

Sang Pialang ( 2013 )

Pemeran Utama

Rasa ( 2009 )

Pemeran Utama

Saus Kacang ( 2008 )

Pemeran Pembantu

Jakarta Undercover ( 2007 )

Pemeran Pembantu

Jomblo ( 2006 )

Pemeran Utama

Dunia Mereka ( 2006 )

Pemeran Utama

Cinta Silver ( 2004 )

Pemeran Pembantu

MATERI DAN PROMOSI
FESTIVAL & PENGHARGAAN
Festival
Kota, Negara
Tahun
Judul Film
Award
Hasil
Festival Film Bandung
Bandung, Indonesia
2007
Dunia Mereka
Pemeran Utama Pria Terpuji
Nominasi
ARTIKEL
Belum Ada Informasi
TRIVIA
Belum Ada Informasi
All About Indonesian Film
Submit Film

Di sini, Anda dapat menonton film pendek Indonesia, berbagai jenis lainnya dari video di WatchFilm, anda juga bisa mencari info tentang film Indonesia favorit Anda di FilmInfo dan membelinya di FilmShop, dan kabar berita terakhir tentang sinema Indonesia

Powered by

Follow Us

Email Newsletters


Subscribe
Donate