Ario Bayu
 
INFORMASI DASAR
Tempat / Tanggal Lahir : Jakarta, 6, February, 1985

Biografi Singkat:
Ario Bayu adalah seorang aktor dan foto model Indonesia. Ario dikenal publik sebagai foto model di beberapa majalah pria. Ario mendapatkan peran sebagai tokoh Lintang dewasa dalam film "Laskar Pelangi", yang makin melambungkan namanya di tanah hiburan.

Biografi Lengkap:
Pria yang sempat tinggal di New Zealand ini sempat mengenyam pendidikan teater, kesempatan datang saat terpilih sebagai satu-satunya orang Indonesia yang terpilih dalam workshop the Young Shakesepeare Company dan mendapatkan peluang tampil pada Globe Theater di London.

Film pertama yang dibintanginya berjudul "Bangsal 13" yang dirilis pada tahun 2005. Film horor tersebut ternyata mampu memperkenalkannya lebih jauh ke dunia film sehingga selanjutnya di semakin sering muncul dalam beberapa film.

Bayu sempat membintangi beberapa film seperti Pesan Dari Surga (2006), Kala (2007), Laskar Pelangi (2008), Drupadi (2008), Macabre (2008), dan Pintu Terlarang (2009). Perannya di film Kala, Laskar Pelangi dan Pintu Terlarang, telah berhasil membuatnya meraih penghargaan berbagai festival film internasional. Selain itu, Bayu juga sempat dinominasikan untuk ajang Indonesian Movie Awards sebagai Aktor Pendukung Terbaik dan menerima penghargaan Best Actor of the Year 2009 dari majalah Elle Indonesia.

Sebagai penampil di teater, tahun 2011 ini Bayu berhasil lolos sebagai salah satu pemeran pendukung utama dalam pertunjukan musikal Onrop yang kembali melambungkan namanya. Ia juga terlibat dalam produksi "Catatan Harian si Boy" yang direncanakan akan rilis tahun 2011 tersebut, dia berperan sebagai Satrio, tokoh utama dikembangkan dalam konsep pemikirannya.
MATERI DAN PROMOSI
FESTIVAL & PENGHARGAAN
Festival
Kota, Negara
Tahun
Judul Film
Award
Hasil
Festival Film Indonesia
Palembang, Indonesia
2014
Soekarno: Indonesia Merdeka
Pemeran Utama Pria Terbaik (Piala Citra)
Nominasi
ARTIKEL
Belum Ada Informasi
TRIVIA
Belum Ada Informasi
All About Indonesian Film
Submit Film

Di sini, Anda dapat menonton film pendek Indonesia, berbagai jenis lainnya dari video di WatchFilm, anda juga bisa mencari info tentang film Indonesia favorit Anda di FilmInfo dan membelinya di FilmShop, dan kabar berita terakhir tentang sinema Indonesia

Powered by

Follow Us

Email Newsletters


Subscribe
Donate