Olimpiade 1992, Momen Haru Laura Basuki Jadi 'Susi Susanti'

20 September 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Mengangkat kehidupan seorang atlet legendaris ke layar lebar bukan perkara mudah. Daniel Mananta selaku produser biopik Susi Susanti: Love All mengetahuinya. Ia telah berangan tentang biopik ini sejak delapan tahun lalu, dan ketika mewujudkannya, melalui banyak rintangan.

Setelah berdiskusi dengan Susi Susanti sendiri, Daniel masih harus bersabar untuk mendapatkan penulis naskah yang tepat. Di sela-sela proses, mereka menyempatkan riset dengan mengumpulkan berbagai potongan media cetak yang menulis tentang Susi, atlet badminton yang pernah membuat bendera Indonesia berkibar di Olimpiade Barcelona 1992.

 Lihat Artikel Lengkap di www.cnnindonesia.com  

Akatara 2019 semakin diminati investor dan sineas

20 September 2019

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar Akatara pada Kamis hingga Sabtu (19-21 September 2019) di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta. Kepala Bekraf, Triawan Munaf, membuka forum yang “menjodohkan” sineas dengan investor ini pada Kamis (19/9/2019), dihadiri oleh puluhan investor, ratusan sineas, dan pecinta film.

“Setiap tahun, Akatara memperoleh respon positif dari pemangku kepentingan perfilman, khususnya investor,” ujar Triawan. Ia melanjutkan, “Kami yakin kedepannya, kegiatan ini akan memberikan peran strategis bagi perfilman nasional melalui perputaran investasi yang terjadi. Investasi yang mungkin tidak terwujud dalam waktu dekat, tetapi untuk jangka panjang.”
 Lihat Artikel Lengkap di beritagar.id  

Makna Kata Love All dalam Film Biopik Susy Susanti

20 September 2019

Liputan6.com, Jakarta - Film Susi Susanti: Love All akan menghibur para pecinta bulutangkis mulai 24 Oktober 2019 mendatang. Official trailer film biopik tentang pebulutangkis Susy Susanti itu telah diluncurkan pada Rabu (18/9/2019).

Film Susi Susanti: Love All akan memperlihatkan perjuangan Susy Susanti saat sedang membela nama Indonesia di kancah mancanegara.

Kata "love all" sendiri dalam judul film Susi Susanti: Love All memiliki makna yang indah dalam sebuah pertandingan bulutangkis. Dua kata ini dikatakan oleh wasit sebelum pertandingan bulutangkis dimulai. Love all mempunyai arti nol-nol dalam sebuah pertandingan.
 Lihat Artikel Lengkap di www.liputan6.com  

Film Bebas Dibandingkan dengan Sunny, Ini Jawaban Mira Lesmana

20 September 2019

Liputan6.com, Jakarta Akan tayang pada awal Oktober 2019, film Bebas karya sineas Riri Riza mulai diperkenalkan kepada publik bulan ini. Lewat sejumlah pemutaran khusus dengan audiens terbatas, film Bebas mulai diperbincangkan khalayak.

Riri Riza dan Mira Lesmana menyadari, film Bebas sebagai adaptasi resmi film box office Korea Selatan, Sunny, akan dibandingkan dengan versi aslinya. Benar saja. Itu terjadi dalam sesi tanya jawab di Plaza Senayan XXI Jakarta, Rabu (17/9/2019) kemarin.

 Lihat Artikel Lengkap di www.liputan6.com  

Kisah Sang Spiderwoman Pernah Jajal Dugem Terungkap di Film '6,9 DETIK'

19 September 2019

Kapanlagi.com - Satu lagi film karya anak bangsa akan menghias bioskop Tanah Air. Adalah film berjudul 6,9 DETIK yang mengangkat kisah nyata Aries Susanti Rahayu, seorang atlet panjat tebing wanita yang mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games 2018.

Untuk membuat film tersebut, Lola Amaria selaku sutradara melakukan riset mendalam agar bisa menyuguhkan kenyataan seorang Aries Susanti Rahayu, gadis dusun asal Gerobogan, Jawa Tengah, tumbuh sejak kecil hingga menjadi atlet kebanggaan Indonesia.

 Lihat Artikel Lengkap di www.kapanlagi.com  

Film Susi Susanti-Love All Tayang Jelang Hari Sumpah Pemuda

19 September 2019

Liputan6.com, Jakarta - Film biopik salah satu atlet legendaris bulutangkis Indonesia, Susi Susanti segera tayang di bioskop Tanah Air. Film Susi Susanti-Love All akan mengudara pada 24 Oktober 2019 mendatang, tepat empat hari menjelang Hari Sumpah Pemuda.

Susi Susanti mengatakan, tanggal rilis film ini berdekatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, merupakan momen yang pas. Menurutnya, film Susi Susanti menggambarkan arti dari Sumpah Pemuda itu sendiri.

 Lihat Artikel Lengkap di www.liputan6.com  

Karakter Perempuan di Sunny Berubah Jadi Lelaki di Film Bebas

19 September 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser sekaligus penulis skenario film Bebas, Mira Lesmana mengungkapkan ada dua karakter lagi yang diubah dalam film adaptasi film Korea berjudul Sunny itu.

Dalam jumpa pers dan pemutaran khusus film Bebas di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019), Mira mengatakan, karakter itu diperankan oleh Giorgino Abraham dan Jefri Nichol.

"Setelah Jojo, memang ada dua karakter lagi. Sebenarnya karakter yang dimainkan oleh Giorgino dan Jefri Nichol, dua-duanya diperankan oleh perempuan dalam film Sunny," kata Mira.

 Lihat Artikel Lengkap di entertainment.kompas.com  
Di sini, Anda dapat menonton film pendek Indonesia, berbagai jenis lainnya dari video di WatchFilm, anda juga bisa mencari info tentang film Indonesia favorit Anda di FilmInfo dan membelinya di FilmShop, dan kabar berita terakhir tentang sinema Indonesia

Powered by
Follow Us
E-mail Newsletter

Subscribe to get exclusive videos

Yo, you had better fill this out, it's required.