Jadi Ketua Komite FFI, Ario Bayu Bicara Bangkitnya Industri Film Usai Pandemi

03 April 2024

Jakarta - Aktor Ario Bayu resmi menjadi Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) periode 2024-2026. Ario Bayu menggantikan posisi Reza Rahadian.
Sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia yang baru mengungkapkan rasa syukurnya melihat industri perfilman Indonesia yang makin meningkat.
Perayaan Hari Film Nasional pada 30 Maret tahun ini dirayakan dengan semangat memperkuat prestasi industri perfilman Indonesia. Salah satu indikator paling dilihat adalah dominasi pasar film Indonesia sempat menguasai sekitar 61 persen market share penonton di dalam negeri usai pandemi COVID-19. Pencapaian ini mengungguli pangsa pasar film impor yang berada di angka 31 persen.
 Lihat Artikel Lengkap di hot.detik.com  

Reza Rahadian Beri Tanggapan Terkait Pemilihan Aktor Film Berdasarkan Popularitas di Media Sosial

02 April 2024

JAKARTA - Reza Rahadian menanggapi fenomena yang kerap terjadi dimana produser atau pihak rumah produksi melibatkan seorang aktor dalam sebuah film berdasarkan jumlah followersnya atau popularitas di media sosial.
Pasalnya, saat ini popularitas di media sosial dinilai mampu mendongkrak ketenaran sebuah film atau project.
Sebagai aktor yang sudah 15 tahun lebih malang melintang di dunia seni peran, Reza menilai bahwa sah-sah saja jika memilih aktor berdasarkan jumlah followers. Hal itu tentu dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menemukan talenta-talenta baru.
 Lihat Artikel Lengkap di celebrity.okezone.com  

9 Film Indonesia Tayang di Luar Negeri

31 Maret 2024

JAKARTA - Deretan film Indonesia tayang di luar negeri. Karya para sineas Tanah Air ini menawarkan plot tak biasa dengan sinematografi ciamik. Tak heran jika deretan film ini sukses menarik perhatian pasar internasional dan tayang di bioskop luar negeri.
Penasaran film Indonesia yang tayang di luar negeri? Berikut ulasan Okezone seperti dikutip dari berbagai sumber.
 Lihat Artikel Lengkap di celebrity.okezone.com  

Kemendikbudristek Bangun Ekosistem Perfilman Nasional yang Tangguh Lewat Cara Ini

30 Maret 2024

Jakarta - Perkembangan industri film Indonesia yang kian pesat merupakan salah satu pencapaian Kemendikbudristek. Mereka berkomitmen terus membangun ekosistem dunia tersebut agar tetap tangguh.
Tahun lalu, Indonesia berhasil menorehkan 50 judul film ke 24 festival internasional di 18 negara. Torehan ini membuka era keemasan baru perfilman Indonesia yang dirayakan lewat Hari Film Nasional yakni 30 Maret.
Disebutkan Kemendikbudristek, perayaan ini menjadi buah hasil dedikasi tanpa henti dari pemerintah dan pelaku sineas.
 Lihat Artikel Lengkap di hot.detik.com  

Shareefa Daanish Jadi ODGJ di Film Marni: The Story of Wewe Gombel, Berawal dari Chat Billy Christian

29 Maret 2024

Liputan6.com, Jakarta Nama Shareefa Daanish disebut dalam sesi perkenalan para bintang Marni: The Story of Wewe Gombel karya sutradara Billy Christian, di Jakarta, Kamis (22/3/2024). Dalam film ini, ia memerankan orang dengan gangguan jiwa alias ODGJ.
Saat menerima peran ODGJ, Shareefa Daanish mengaku siap jika ditanya awak media, mengapa belakangan membintangi film horor melulu. Harus diakui, 3 tahun terakhir genre memedi mendominasi industri film Tanah Air.
“Mungkin sekarang lagi fasenya horor. Saya merasa lagi horor, so why? Saya banyak ditawari film horor. Mungkin rezeki saya di sini, enggak apa-apa,” katanya seraya menyebut, tak semua tawaran film horor diterima.
 Lihat Artikel Lengkap di www.liputan6.com  

Gina S. Noer Soroti Film Horor Indonesia yang Mengarah pada Eksploitasi Agama

28 Maret 2024

JAKARTA - Film Indonesia bergenre horor belakangan muncul dan mengangkat tema religi. Maraknya film horor dengan tema religi membuat masyarakat pun ramai menyoroti hal tersebut.
Bukan tanpa alasan, pasalnya, mayoritas film horor religi yang mempertontonkan adegan saat 'diganggu'  oleh mahluk halus ketika beribadah. Belum lagi poster film Kiblat yang memperlihatkan pose menyeramkan seseorang yang menggunakan mukena dan melakukan rukuk, yang mana merupakan salah satu gerakan salat.
 Lihat Artikel Lengkap di celebrity.okezone.com  

8 Warrior, Cinta dan Tanah Air Mulai Syuting

27 Maret 2024

Jakarta - Di tengah gempuran film horor, jarang sekali muncul film-film berlatarkan sejarah Indonesia yang bisa disaksikan di bioskop. Kini Golden Pictures mengumumkan proyek terbarunya bertajuk 8 Warriors, Cinta dan Tanah Air yang berlatarkan kisah perang 10 November 1945.
Bisa dikatakan film ini adalah versi paling mewakili Arek-Arek Suroboyo yang begitu gagah berani mengorbankan nyawanya demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang baru saja diraih. Bangsa Asing menyebut perang tersebut adalah salah satu tragedi paling kelam yang pernah terjadi di dunia.
 Lihat Artikel Lengkap di hot.detik.com  
Di sini, Anda dapat menonton film pendek Indonesia, berbagai jenis lainnya dari video di WatchFilm, anda juga bisa mencari info tentang film Indonesia favorit Anda di FilmInfo dan membelinya di FilmShop, dan kabar berita terakhir tentang sinema Indonesia

Powered by
Follow Us
E-mail Newsletter

Subscribe to get exclusive videos

Yo, you had better fill this out, it's required.