02 Desember 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas mengadaptasi cerita dari novel berjudul sama karya Eka Kurniawan tahun 2014.

Disutradarai Edwin serta diproduseri Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia, film ini telah mendapat penghargaan Golden Leopard di Festival Film Internasional Locarno pada Agustus 2021.

Untuk di Indonesia, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
 bakal tayang di bioskop mulai 2 Desember 2021.

 Lihat Artikel Lengkap di www.kompas.com  

Vanesha Prescilla Sebut Backstage yang Dibintanginya Bukan Film Musikal, Ini Alasannya

30 November 2021

Liputan6.com, Jakarta Sudah menyaksikan trailer film Backstage? Di situ ada adegan Vanesha dan Sissy Prescillia menyanyi. Sebagian audiens yang telah menonton menyimpulkan bahwa ini film musikal.

Asumsi ini tak 100 persen tepat. Vanesha Prescilla menyebut, film terbarunya bukan musikal melainkan drama keluarga dengan musik dan lirik sebagai bagian dari kebutuhan cerita.

“Beda, film musikal dengan yang ada musiknya. Backstage bukan film musikal memang kita ada adegan bernyanyi. Kalau film musikal dialognya disampaikan dengan bernyanyi,” ujar bintang film Dilan 1990.

 Lihat Artikel Lengkap di www.liputan6.com  

Film Bara (The Flame) Ajak Anak Muda Indonesia Peduli Lingkungan dan Hutan Adat

30 November 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Film dokumenter Bara (The Flame) menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Bara (The Flame) merupakan kolaborasi dengan Yayasan Dian Sastrowardoyo (YDS) dan merek busana Sejauh Mata Memandang.

"Mungkin di sini harapan kami dari film ini tidak hanya peduli lingkungan dan meningkatkan awareness tapi juga daya juang Pak Iber sebagai sosok ayah, kakek, itu sangat penting," ujar Gita Fara, produser film Bara (The Flame) di Plaza Indonesia XXI, Senin (29/11/2021).

 Lihat Artikel Lengkap di www.kompas.com  

Makmum 2 Siap Tayang, Lebih Seram dari Sebelumnya?

30 November 2021

Jakarta - Kabar kali ini datang dari dunia film Indonesia. Film Makmum 2 siap tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 30 Desember 2021. Hal tersebut disampaikan Titi Kamal dalam Instagram miliknya.

Dalam Instagram miliknya, Titi Kamal memperlihatkan trailer film horor yang dibintanginya oleh Samuel Rizal.

"Apakah salatmu sudah khusyuk? Official Trailer #MAKMUM2! Nantikan film Makmum 2 mulai 30 Desember 2021 di bioskop. Dari Produser @dheerajkalwani_dee, Sutradara @guntur_soeharjanto dan Penulis @rafkihidayat, film Makmum 2 diangkat dari film pendek karya @rizapahlevittm," tulis Titi Kamal dalam Instagram miliknya.

 Lihat Artikel Lengkap di hot.detik.com  

Film Just Mom Bangkitkan Kerinduan Penonton pada Sosok Ibu

29 November 2021

Jakarta - Film 'Just Mom' yang diproduseri Hanung Bramantyo bakal resmi beredar pada Januari 2022. Sebelum tayang di bioskop, film ini sudah lebih dulu diputar pada gelaran Jakarta Film Week (20/11), dan berlanjut di Jogja Netpac Asian Film Festival dalam kategori Indonesian Screen Awards (28-29/11).

Film yang disutradarai oleh Jeihan Angga ini mengisahkan cerita Siti (Christine Hakim) seorang ibu yang kehilangan perhatian dari anak-anak kandungnya, yang sudah mapan dan sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Di tengah kesepiannya, ia bertemu dengan Murni (Ayushita), seorang ODGJ terlantar yang tengah hamil tua. Siti pun memutuskan untuk merawat Murni.
 Lihat Artikel Lengkap di hot.detik.com  

Kunjungi Bioskop, Sandiaga Uno Puji 5 Elemen saat Nonton Losmen Bu Broto

28 November 2021

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, berkunjung ke Plaza Senayan XXI Jakarta untuk menonton film Losmen Bu Broto pada Sabtu (27/11). Setelah menonton, dia mengulas film garapan sutradara Eddie Cahyono dan Ifa Isfansyah itu.

Sandiaga Uno menyebutkan jika film Losmen Bu Broto yang melakukan syuting di Yogyakarta berhasil menampilkan suasana Kota Gudeg tersebut sekaligus dengan keramahan hospitality-nya. Dia juga lantas teringat mengenai sektor wisata yang terpukul pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir.

"Keramahtamahan hospitality dari losmen yang merupakan adaptasi dari homestay atau inn yang sekarang menjadi destinasi unggulan di tengah pandemi yang melanda kita," kata Sandiaga Uno.

 Lihat Artikel Lengkap di hot.detik.com  

Film 'PENYALIN CAHAYA', Pemenang 12 Piala FFI 2021 Akan Segera Tayang di Netflix Tahun Baru Mendatang

25 November 2021

Kapanlagi.com - Netflix kembali mengumumkan film PENYALIN CAHAYA yang akan tayang pada 13 Januari 2022. Setelah sukses menyabet 12 kemenangan di Festival Film Indonesia dan memboyong 17 nominasi. Kini PENYALIN CAHAYA dapat ditonton di layanan nonton dunia hiburan, Netflix. Film ini sekaligus akan menjadi film yang tayang dalam tahun baru 2022.

PENYALIN CAHAYA merupakan film panjang pertama sutradara Wregas Bhanuteja yang telah meraih sejumlah penghargaan. Film ini mendominasi Festival Film Indonesia 2021 dengan meraih 17 nominasi, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Naskah Terbaik, Aktor Terbaik, dan Aktris Terbaik. Film ini juga mendapat kesempatan diputar di Festival Film Internasional Busan 2021 dan berkompetisi dalam kategori New Currents.
 Lihat Artikel Lengkap di www.kapanlagi.com  
Di sini, Anda dapat menonton film pendek Indonesia, berbagai jenis lainnya dari video di WatchFilm, anda juga bisa mencari info tentang film Indonesia favorit Anda di FilmInfo dan membelinya di FilmShop, dan kabar berita terakhir tentang sinema Indonesia

Powered by
Follow Us
E-mail Newsletter

Subscribe to get exclusive videos

Yo, you had better fill this out, it's required.