LA Indie Movie 2019 Kembali Digelar

2019-02-26 Press Conference LA Indie Movie 2019

blog image

Festival LA Indie Movie (LAIM) 2019 akan kembali digelar setelah vakum selama tiga tahun. Tema yang diusung tahun ini adalah Your Movie Goes Digital

"LA Indie Movie adalah program yang kita hadirkan sebagai wadah bagi para sineas yang menyukai, dan penikmat film untuk ikut belajar dan berkarya di industri perfilman," kata Novrizal selaku perwakilan dari LAzone.id dalam jumpa pers LA Indie Movie 2019 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat (26/2/2019). 

Rangkaian LAIM 2019 telah dimulai sejak November 2018 lalu dengan program LA Indie Movie Meet Up at Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) yang diisi dengan program sharing bersama para filmmaker experts.

Dilanjutkan dengan Story Competition yang mencari ide cerita original dan menarik dengan tema Viral, cerita yang terpilih akan dikembangkan menjadi skenario film pendek dan diproduksi menjadi film pendek bersama produser-produser ternama Indonesia seperti Ifa Isfansyah, Adhyatmika, dan Ismail Basbeth.

Pendaftaran Story Competition telah dibuka sejak 27 November 2018 dan ditutup pada 24 Maret 2019 melalui https://www.lazone.id. Pemenang dari kompetisi ini, filmnya akan didistribusikan melalui festival dan platform digital seperti Iflix, Viddsee, dan HOOQ.

Acara LA Indie Movie 2019 pada tahun ini akan banyak kegiatannya, seperti sharing bersama para filmmaker experts, story competition, filmmaker hunt dan masih banyak lagi. Acara akan berlangsung di tiga kota yaitu, Yogyakarta pada 2 Maret 2019, Malang pada 9 Maret 2019, dan Jakarta pada 16  Maret 2019 yang masing-masing kota akan dihadiri 100 pegiat film Indonesia.

Penulis: Kasifa 


gallery gallery gallery gallery gallery gallery gallery

Di sini, Anda dapat menonton film pendek Indonesia, berbagai jenis lainnya dari video di WatchFilm, anda juga bisa mencari info tentang film Indonesia favorit Anda di FilmInfo dan membelinya di FilmShop, dan kabar berita terakhir tentang sinema Indonesia

Powered by
Follow Us
E-mail Newsletter

Subscribe to get exclusive videos

Yo, you had better fill this out, it's required.